Rabu, 26 Februari 2014

Wishful Wednesday [44]


Hai hoooo, lama banget nggak ikut Wishful Wednesday (WW) salah satu meme yang paling rajin saya ikuti daripada yang lain, saya suka konsepnya karena pasti semua pecinta buku punya wishlist, nggak susah dan syaratnya nggak ribet, cocok dengan sifat saya yang malesan XD. Ini adalah WW pertama di tahun 2014, hahahaha, lama juga ya absennya. Dulu pas awal ikut WW saya berjanji pada diri sendiri kalau WW yang saya posting belum kesampean saya nggak boleh ikut WW lagi alias saya harus mengabulkan WW saya itu. Lama-kelamaan saya nggak sanggup karena kondisi keuangan yang tidak mendukung alias bokek terus dan saya biasanya cari murah atau gratisan, di lain pihak wishlist saya bertambah banyak. Makanya saya setiap minggu nggak bisa posting WW atau kalau posting bisa langsung banyak karena kebetulan buku yang saya incar terbitnya barengan. WW itu sudah menjadi acuan, pedoman, list kalau saya belanja buku, nggak boleh belanja kalau nggak ada di WW.

Karena WW pertama di tahun ini, seperti tahun lalu, saya akan sedikit merekapnya, buku apa yang sudah terkabul dan masih menunggu untuk saya adopsi, mari kita lihat sebelum melihat buku yang lagi pengen banget saya baca saat ini :



Wishful Wednesday [1]

  • Twivortiare

  • Rock 'n Roll Onthel
  • Divergent
  • One Day:  Dapet buntelan dari @r3n87

  • Juliet: Beli seken di mb @fanda_a
  • The Godfather: Dapet buntelan dari @stefanie_sugia
  • Discord (Ther Melian #3): Dapet buntelan dari @Liezniez

  • Genesis (Ther Melian #4): Beli murah di Parcel Buku
  • Prom Nights from Hell: Buntelan dari Secret Santa ^^

  • Kisses from Hell: Beli murah di Parcel Buku
  • Outlander #1 bagian 1: Beli di Pesta Buku Jogja

  • Outlander #1 bagian 2
  • Eon
  • The Child Thief
  • Ratu Seribu Tahun: Makasih banyak mb  Astrid si pemilik meme ini, alhamdulillah saya mendapatkan buku ini ketika WW lagi ngadain giveaway, akkkkk seneng banget pokoknya
  • Cloud(y): Masih ngutang di mbak Icha :p
  • Singgah
  • Vacation from Hell

  • Love is Hell
  • Warm Bodies
  • Dari Asap dan Tulang
  • Insurgent

  • The Devil In Black Jeans: Pinjem mbak @destinugrainy dan udah punya sendiri juga :p

  • Love, Curse and Hocus & Pocus
  • The Night Circus
  • Titik Nol: Buntelan dari @yes24Indonesia
  • Amba: Dikasih kak Roos ^^
  • Tiger's Curse
  • Generasi 90an 
  • Andai Kau Tahu 
  • Dogeng Patah Hati: Pinjem mbak sanie B Kuncoro
  • Slammed: Pinjem @ndarow
  • Me Before You: Dapet buntelan dari @yes24Indonesia
  • Beautiful Disaster
  • Semusim, dan Semusim Lagi
  • Katarsis: Pinjem @ndarow 
  • The Selection
  • The Elite  
  •  1Q84
  • The Enchantress
  • Pandemonium
  • Liesl & Po: Pinjem mbak @alvina13
  • All You Can Eat: Pinjem mbak @destynugrainy
  • Coba Tunjuk Satu Bintang: Pinjem mbak @destynugrainy
  • Crush
  • My Life As Writer 
  • Fahrenheit 451
  • Revenge of the Girl with the Great Personality
  • The Ocean at The End of The Lane: Buntelan dari @okeyzz
  • Beauty Sleep: Buntelan dari @GagasMedia 
  • Pemisah Raga (Unwind) 
  • Rhapsody

  • Beautiful Creatures
  • Beautiful Darkness
  • Point of Retreat 
  • Lover Unbound
  • After Rain: Buntelan dari @GagasMedia
  • Bared To You
  • My Life As Writer
  • Kei: Kutemukan Cinta di Tengah Perang: Buntelan dari @GagasMedia

  • Orang-Orang Tanah
  • Seira and The Legend of Madriva (Magical Seira #1)
  • Seira and The Destined Farewell (Magical Seira #3)
  • Dunia Mara
  • Everlasting Love
Dari 64 wishlist di atas, masih ada 20 buku yang belum terkabul, kyaaaaaa masih banyak juga, padahal hampir sebagian besar udah terkabul loh, dan ikutan WW ini beneran mujur, pasti lama kelamaan buku yang ada di wishlist saya tersebut suatu saat pasti saya miliki, nyatanya setengah lebih udah nagkring di rak buku saya :D.

Sekarang mari melihat wishlist saya minggu ini, sejak terjemahannya terbit saya udah langsung pengen membacanya, sayangnya harganya kenapa agak mahal? hauhau, terpaksa nunggu buntelan atau ada yang murah deh :D. Saya suka banget dengan buku If I Sty dan Where She Went, langsung menjadikan penulis ini favorit saya, saya berharap semua bukunya bakal diterjemahkan oleh Gramedia, udah dapat gambaran siapa dia? yap, Gayle Forman dengan buku terbarunya Just One Day.

Just One Day
Penulis: Gayle Forman
Genre: Young Adult
Harga: 70k (available on BukaBuku)

Sinopsis:
Seumur hidup, Allyson Healey anak baik-baik. Lalu pada hari terakhir tur ke Eropa, ia bertemu Willem. Cowok Belanda itu aktor drama berjiwa bebas, sama sekali tidak seperti Allyson. Namun, ketika Willem mengajaknya meninggalkan rombongan dan ikut ke Paris, Allyson setuju. Keputusan spontan yang tidak sesuai dengan sifat Allyson ini membuatnya mengalami hari yang penuh risiko dan romantis, kebebasan, dan kemesraan: 24 jam yang mengubah hidupnya.


“Menawarkan misteri, drama, dan kisah cinta tak berbalas, novel ini akan membuat pembaca tidak sabar menunggu kelanjutannya.”
— Publishers Weekly, starred review

Semoga lanjutannya juga segera terbit biar nggak lama nungguin kelanjutan ceritanya. Sekilas saya baca beberapa review, buku ini agak mirip dengan film Before Sunset/Sunrise. Saya nggak bisa menikmati filmnya, saya bosan, berharap Gayle Forman membuat sentuhan yang beda pada ceritanya sehingga tetap menarik dan mengiris-ngiris seperti Where She Went. Di buku ini dia juga membuat dua susut pandang dari orang yang berbeda. Kalau di Just One Day PoV dari pemeran utama wanita, sedangkan Just One Years dari pemeran utama cowok. Mungkin ini ciri khas penulis melihat di buku sebelumnya dia juga membuat sudut pandang seperti itu, yang jelas kita akan bisa merasakan langsung perasaan para tokoh utamanya. Nggak,Sabar.Baca.

Semoga wishlit saya kali ini terkabul, oh ya dalam WW kali ini ada giveawaynya loh, yuk langsung meluncur aja ke Perpus Kecil, waktunya hanya SATU hari saja :D.


18 komentar:

  1. Aku juga lagi pengen buku ini mba sulis *penggemar gayle Forman* ahaha
    Tapi kayanya mau aku masukin WW bulan maret aja deeh xD
    Semoga terkabul mba sulis!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminnnn, semoga kamu juga cepet dapet ya bukunya :)

      Hapus
  2. Aku juga pengen nulisin wishlist mana aja yang udah terkabul, semoga semua wish itu cepat terkabul Kak :))

    @asysyifaahs
    bit.ly/WWke6

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo direkap, memudahkan kita untuk membuat prioritas mana yang harus dibeli terlebih dahulu :), amin, semoga wishlist kamu juga terkabul ya :)

      Hapus
  3. Gayle Forman yang nulis if i stay and where she went ya?
    Sebenernya saya kurang suka sama ceritanya (where she went) bosan banget (mungkin karena gak baca if i stay yah) #gakpenting. #numpang #lewat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, wah selera kita beda nih, aku malah suka banget sama Where She Went :)

      Hapus
  4. Kyaaaa...aku juga pengen bukunya Gayle Forman ini, udah meleleh pas baca If I Stay ama Where She Went yang pilu itu... :')

    Semoga terkabul yaaa... ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2014/02/25/wishful-wednesday-42-buku-buku-robin-wijaya/

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminnn, semoga wishlistmu juga terkabul, Luckty :)

      Hapus
  5. Whoaaa, banyak juga yg udah terkabul ya mbak..Selamat!
    Untuk yg belum terkabul, saya doakan supaya cepat kesampaian :)
    aminn..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminnn, nggak nyangka juga, yang jelas WW selalu jadi acuan kalo mau beli buku, biar nggak kalap :D

      Hapus
  6. Semoga menaang ya liiss.. *biar bisa cumi XD

    BalasHapus
  7. Semoga cepat terkabul Mbak ^^

    Woooo aku juga mau ikutan rekap ah buku yang aku ikutkan di WW ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo direkap biar tahu berapa banyak buku inceran kita yang terkabul :)

      Hapus
  8. Ehhh ternyata banyak juga yg udah terkabul kok lis XD makasih udah rajin ikutan WW dari awal2 yaaah :) Just One Day ini aku juga penasaran beraaat, semoga terjemahannya bagus ya :) Good luck sulis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. melihat nama penerjemahnya kayaknya yakin bagus deh, mbak :)
      sama-sama mbak, semoga menang XD

      Hapus
  9. yo wish lah saya turut doakan saja yah mbak :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...