Senin, 03 Februari 2014

January Book Haul - 2014


Selain nafsu baca saya yang meningkat ternyata dibarengi juga dengan nafsu beli buku, bulan kemaren saya benar-benar bokek >.< salahkan para penerbit dan online shop yang menjual buku murah, saya yang fakir diskon ini tentu saja tergiur, apalagi buku-buku murah tersebut adalah wishlist saya *remet-remet dompet*. Bingung mulai dari mana, saya urutin aja ya dari buku yang pertama saya dapat di tahun ini beserta dari mana saya mendapatkannya.



Yang pertama, saya mendapatkan Clockwork Angel dari @ParcelBuku seharga 55k saja! Harga normalnya aja hampir seratus ribu, jadi begitu lihat saya embat. Alasan utama beli buku ini adalah karena saya punya seri ketiga yaitu Clockwork Princess, hasil dari berburu buntelan di IRF kemaren dan seri keduanya saya nunggu hadiah resensi pilihan dari @yes24Indonesia datang, udah berbulan-bulan aja. Selain itu biar koleksi buku dari Cassandra Clare saya lengkap, hehehehe.

Buku kedua, saya dapat dari @RereBookShop. Waktu itu akun ini memention saya, promosi gitu, biasa kepo saya kumat, intiplah timelinenya, harganya murah-murah untuk kategori buku tebal dan terbitan baru, sekitar 10k - 30k, begitu melihat ada dua wishlist saya di sana tanpa ragu saya menghubungi pemilik akun tersebut, udah dicantumin nomor untuk menghubungi jadi nggak perlu bingung. Girang banget dong dapet Legend dan Shatter Me dengan harga @ 20K! Padahal nyari Shatter Me susah banget, akkkkkk, jodoh emang nggak kemana. Adminnya baik kok, cepat tanggap dan saya malah dikasih diskon ongkir, hehehehe.

Ketiga, saya sangat sangat berterima kasih untuk @joovirginiaaa, berkat usahanya merayu admin buku di @yes24Indonesia, buntelan saya Clockwork Prince akhirnya dikirim juga *kekep Jo*. Baiknya lagi nih, saya menang giveaway di blognya, hadiahnya kalau nggak salah hadiah buku dengan IDR 50k di yes, saya milih-milih ternyata harga buku wishlit saya di atas 50k semua, intinya saya bilang ke Jo kalau nanti-nanti aja milih bukunya soalnya stock di yes minim, trus dia bilang lebih dari 50k nggak pa-pa. Langsung tanya dong, SERIUS??? Akkkkk seneng banget, makasih ya Jo, semoga kamu dimudahkan rejekinya :* Akhirnya saya pilih The 5 Wave, eh dia jadi kepincut dan akhirnya ikut beli juga. Bulan ini saya rencana baca bareng The 5 Wave bareng Jo, semoga akhir bulan bisa selesai :D.

Keempat, agak panjang nih ceritanya, sama kayak cerita bagian Jo yang baik hati sekali, terpaksa saya singkat aja ya. Waktu itu saya ngetwit di twitter curhat kalo lagi nyari buku Pandemonium dengan harga miring, nah @yuki_yuchan mengabari kalau ada diskon di Mizan dan bisa nitip temannya, mau banget dong trus minta info ttg temannya, sms, wa dapet list buku kelompok Mizan yang diskonnya parah banget. Mencoba stay cool dengan selalu berpedoman beli buku sesuai wishlist, akhirnya milih tiga buku yang emang dipengen banget, Pandemonium (25k), The Night Circus (30k), U-Turn (15k) *kejang-kejang kesenengan* :p

Kelima, buku-buku ini saya dapat dari diskon agromedia di BukaBuku, shocking sale pokoknya, walau bukunya lawas yang penting ada wishlist saya. Dulu banget rencana mau beli dan alhamdulillah ditunda eh sekarang malah dapat yang murah, jodoh emang nggak akan kemana :D. Ada lima buku yang saya order, sayangnya ada satu yang out of print alias udah kosong, hiks. Buku yang saya beli; Dunia Mara (38k, ini cuman diskon 20%, biar sekilo pas :p), Glam Girls (14.880), Ouch !!! (5.040), Tentang Cinta (5. 060). Yang nggak ada Reputation, kabar baiknya buku ini akan ada di Book Haul berikutnya :D Setelah bukunya datang eh BukaBuku ngadain diskon lagi untuk buku-buku Ufuk *jambak-jambak* terpaksa tergiur karena ada wishlist saya lagi. Untuk bukunya apa aja akan saya posting di Book Haul bulan ini, sabar ya, lelet banget ini prosesnya, hampir semingguan lebih >.<

Kalau diingat-ingat buku apa saya yang belum saya terima padahal dapetnya bulan ini adalah buntelan dari Gramedia yaitu paket buku sebesar 200k, hiks, sampe sekarang belum datang juga, semoga hadiahnya nanti sesuai keinginan saya, gara-gara nunggu ini saya ngempet nggak beli buku terbitan Gramedia di diskonan TM Jogja :( Trus dari Ufuk tadi dan nitip mbak Desty, hikmahnya ada modal buat posting Book Haul bulan ini :p

Total buku yang saya dapat bulan ini ada 12 buah, satu sampul buku kain gratis dari @EmGreenLabel dan pembatas buku kunci pemberian dari mbak Windry Ramadhina, ahhhhh made my dayyyyyy ^^

Harapan untuk bulan ini, semoga buntelannya lancar, udah bokek soalnya :D

Salam Bokek,
@peri_hutan






14 komentar:

  1. wah inii bawa2 nama aku dan ada kata-kata asing nih. Merayu? :/ huahahahaha.aku tidak merayu. hanya memaksa, tapi cuma punya kakak yang hadiahnya dikirim. yang lain belom. hahaha. Aduh aku jadi malu nih disebut baik berkali-kali. >//////< amin untuk dimudahkan rejekinya! huaahahahahaha!

    wah, aku juga dapet pandemonium, dari kak Ijul yang baik hati. hihihii *happy bukan main*. mari kita baca the 5th wave bulan ini. Yeeeeeey!

    Terus, aku kemudian bingung berapa banyak buku yang aku beli untuk bulan ini. Hmmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terharu banget deh Jo sampe maksa-maksa adminnya, cuman aku lagi yang dikirimin *elap ingus*
      ayo ayo baca bareng, semoga sebelum akhir bulan udah selesai :D

      Hapus
  2. 5th Wave tuh seri bukan sih? males deh kalo baca seri. Pas lanjutannya terbit aku suka udah lupa...

    Review series Glam Girls-nya ditunguuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya seri deh, belum liat juga, hehehehe.
      Okesip :D

      Hapus
  3. Kemarin baru selesai baca seri Infernal Devices. Lebih suka yang ituu daripada TMI :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak yang bilang gitu juga, Tir, pengen buktiin sendiri :D

      Hapus
  4. Pengen Shatter Me sama 5th Wave-nya >.<

    Buntelan dari Yes24 buat aku belum dikirim :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya Jo ada rencana semua mau dikirim awal tahun kemaren, nggak tau beneran apa cuman hoax, sekarang nggak mau ngirim lagi *eh udah g ada kan ya? *

      Hapus
  5. Wah, Night Circus-ku masih di timbunan. Buku lumayan baru udah dapet harga diskon aja tu...

    BalasHapus
  6. Huaaaaaa aku pengin banget The Night Circus-nya!!!! >.<
    Lempar ke aku sini, Sulis! Huahahaha. xD

    BalasHapus
  7. The Night Circus belum punya >.< Huhuhuhu

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...