Rabu, 21 Maret 2012

Wishful Wednesday [2]


DivergentInsurgent

Postingan kedua Wishful Wednesday ini jatuh pada salah satu buku yang bergenre dystopia, Divergent by Veronica Roth. Kata mbak  Annisa Anggiana Dystopia adalah tatanan masyarakat yang rigid dan sangat terikat oleh aturan yang sering kali absurd.
Untuk reviewnya, coba baca yang ini. Sebenarnya udah lumayan banyak yang ngreview, cuman aku milih yang gampang dipahamin, hehehe.
Singkatnya, di masa depan akan ada pembagian golongan (kayak Harry Potter waktu penentuan kelas :p) yaitu Abnegation, Candor, Erudite, Amity. Nah, waktu umur 16 tahun diharuskan memilih golongannya (kayak Uglies dan Delirium :p). Biasanya golongan disesuaikan sama milik orang tuanya, begitu pula dengan Beatrice, sayangnya dia tidak masuk dalam keempat golongan itu, dia punya sifat dari masing-masing golongan tersebut, nah golongan itu namanya Divergent.
Divergent rencananya mau diterbitin sama Mizan dan Insurgent sendiri katanya bulan Mei tahun ini baru terbit di sono. Sejak membaca The Hunger Games dan Delirium, Dystopia menjadi genre favoritku. Buku ini nggak bisa dilewatkan.
Penghargaannya: Goodreads Choice Award for Favorite Book of 2011 and for Best Young Adult Fantasy & Science Fiction (2011)

5 komentar:

  1. btw tinggalin linkmu di postinganku ya lis, biar yg lain pd bisa mampir =)

    BalasHapus
  2. Pengen buku ini juga deh!! =)

    BalasHapus
  3. jadi penasaran sama buku wishlistnya sulis...btw, sulis, fontsnya nggak bisa diubah ya??? kecil banget tulisannnya... :((

    BalasHapus
  4. [...] href=”http://blogperihutan.wordpress.com/2012/03/21/wishful-wednesday-2-30615/”>Wishful Wednesday [...]

    BalasHapus
  5. wew buku Veronica Roth memang oke sih
    penasaran ada filmnya gak yah?

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...