Kamis, 14 November 2013

#5BukuDalamHidupku Day 3: Sampai Kota Seberang Pun Aku Akan Mengejarmu


Day 3, yeay! Saya emang bersemangat sekali dengan proyek ini, bener-bener membuat saya semangat menggali kenangan manis dengan buku-buku yang sangat berarti dalam hidup saya. Kalau buku pertama membahas tentang buku yang menjadi posting bareng BBI, buku kedua menjadi kenangan manis dengan penerbit Matahati dan beberapa alasan lainnya, kali ini saya akan membahas buku dari salah satu penulis favorit saya, penulis yang bukunya wajib saya punya, mungkin ada beberapa yang udah tahu kalau saya ngefans berat sama tulisan penulis yang satu ini, buku apakah dan siapa penulisnya?

Ini dia:

Putri Hujan & Ksatria Malam
Penulis: Sitta Karina
Penerbit: Terrant Books
ISBN:  9793750170
Cetakan pertama, September 2006
368 halaman
Sinopsis:

Saat itu musim gugur di San Fransisco, Amerika.
Ia melenggang ringan melintasi Union Square. Bersemi dalam kehidupan barunya.
Lalu dirinya bertemu dengan sang pangeran dari masa lampau.
Memori 2 tahun yang telah membeku, kembali berpendar diantara kepulan uap panas Hot Cappucino, minuman yang tidak pernah disentuhnya sejak ia hengkang dari komunitas Bintaro Lakeside...

The Lady Rain
Sisy Iswandaryo pernah memiliki kenangan manis--dan lucu. Tapi itu dulu. Dan sekarang semua telah berubah. Satu hal yang tetap sama adalah ia masih sangat menyukai hujan!

The Night Warrior
Diaz Hanafiah hanya menjalani hidup normalnya, termasuk ketika dirinya bertunangan dengan Maifreya. Tapi, pertemuannya dengan Sisy mengguncang kebulatan akal sehatnya. Dan ketika tragedi berdarah menimpa dirinya, ia harus berjuang untuk hidup--dan menjadi pelindung putri hujannya. Sekali lagi.

The Determined Crusader
Finist von Suttonheim bertolak dari Italia, ingin mengambil miliknya kembali: si mungil Sisy--sahabat masa kecilnya di Wina. Tapi kini ia berhadapan dengan rival yang amat mengganggu. Serangga pengganggu, baginya. Mungkin saatnya kini ia menarik pelatuk dan menegaskan siapa yang paling berkuasa.

The Fallen Angel
“I choose my friends for their good looks, and my enemies for their good intellects.” Begitu kata Adry Kielsten. Ia dan Diaz sudah saling kenal baik sejak keduanya masih kecil. Menurut para sepupu Hanafiah, mereka adalah satu jiwa yang terbagi dua. Namun, kini Adry tidak pernah menyangka akan bertemu Diaz lagi dalam skala ambisi dan intelegensia yang setara dengan dirinya.

The Wavering Shadow
San Fransisco mungkin bisa membuat Chris Hanafiah benar-benar melupakan masa lalu yang pahit. Lagipula ia ingin membantu bisnis yang dimotori Diaz. Tetapi di sana ia malah bertemu Kayo Kilpatrick--atau Kaminari Kayo--sepupu dari rival imajinernya masa SMA, Kaminari Kei. Dan Kei tidak akan membiarkan sepupunya bersama laki-laki yang telah membiarkan Aki meninggal.

Sebenernya saya agak lupa beli di mana, kalau nggak salah di Karisma Solo Grand Mall, yang saya ingat betul buku ini adalah buku pertama yang saya punya dari semua buku Sitta Karina yang udah ada.  Buku ini adalah seri keempat keluarga Hanafiah, mau nggak mau saya harus baca buku sebelumnya biar nggak bingung, nyarilah ke semua toko buku yang ada di Solo (di kota saya nggak ada toko buku T.T), sayangnya nihil. Kemudian ketika berkunjung lagi ke Karisma, saya melihat buku lain dari Sitta Karina yaitu Magical Seira yang seri kedua, saya nggak mau mengulangi kesalahan yang manis lagi karena takut kecewa nggak nemu seri pertamanya. Saya cari informasi tentang penerbit Terrant Books, ternyata bukan penerbit yang besar, nggak semua bukunya disistribusikan ke seluruh toko buku yang ada di Indonesia, hopeless :(.

Jodoh nggak akan kemana, ketika saya liburan ke Jogja saya sempatkan ke toko buku Toga Mas dan Gramedia Sudirman, siapa tahu ada buku-bukunya Sitta Karina. Dan di Gramedia Sudirman lah saya menemukan buku Lukisan Hujan, seri pertama Hanafiah, akkkkkk seneng banget, sejak saat itu saya tahu di mana harus membeli buku-bukunya Sitta Karina. Nggak pa-pa jauh-jauh ke Jogja belinya yang penting saya dapat seri buku favorit saya. Sayangnya, nggak semua seri Hanafiah ada di toko buku tersebut, selain Lukisan Hujan saya hanya menemukan Seluas Langit Biru dan Titanium saja, itu pun ketika dua buku terakhir baru terbit alias termasuk buku baru, sedangkan seri sebelumnya nggak ada lagi :(

Waktu mengenal twitter, salah satu yang saya follow adalah Sitta Karina, biar update buku-buku terbaru darinya dan dari situlah saya tahu akun penerbit @TerrantBooks. Ternyata, penerbit tersebut juga menerima pembelian online lewat email, satu jalan lagi buat melengkapi koleksi saya. Sebenarnya dilema juga, saya belum pernah beli sesuatu barang lewat online, karena takut ditipu, tapi saya percaya aja dan untuk pertama kalinya memberanikan diri beli online dan alhamdulillah penerbit tersebut nggak bohong, sekarang saya punya lengkap koleksi bukunya Sitta Karina, kecuali beberapa yang cetak ulang dan diterbitkan kembali oleh penerbit yang berbeda, masih dalam wishlist :D. Saya memang sedikit terobsesi dengan buku dari penulis favorit, mengkoleksi semua bukunya termasuk yang cetak ulang ganti cover.

Berkat buku Putri Hujan & Ksatria Malam, saya menjadi salah satu fans dari penulis teenlit yang buku-bukunya bestseller, Sitta Karina, jadi stalker blog penulisnya biar tahu buku apa aja yang udah ditulis dan mencarinya ke mana pun buku tersebut ada di toko buku, bahkan membuat saya berani membeli buku secara online untuk pertama kalinya.

Sekarang mudah mencari buku-buku Sitta Karina, buku-buku yang dulu diterbitkan Terrant Books sekarang dicetak ulang dengan cover yang lebih fresh oleh penerbit Buah Hati Books dan Gramedia, di toko buku mana pun kita dengan mudah bisa mendapatkannya, apalagi di online shop, bahkan ada beberapa yang menawarkan pre order. Saya nggak tau alasan kenapa sekarang beda penerbit, mungkin penerbit Terrant Books mau gulung tikar saya juga nggak tahu, yang jelas sekarang penerbit tersebut nggak produktif lagi.

Alasan kenapa saya suka dengan buku-bukunya Sitta Karina karena tema yang diangkat penulis sederhana, nggak jauh-jauh dari kehidupan kita sehari-hari, selalu ada pesan moral yang ingin dibagi ke pembaca, karakter yang diciptakannya pun kece-kece, sering sekali mengangkat sesuatu yang lagi hip pada masa itu, jadi bisa menjadi penanda kapan novel tersebut lahir, misalnya saja sebuah lagu atau film. Memang kadang karakter yang diciptakannya terlalu sempurna, contohnya saja keluarga Hanafiah yang kaya raya, yang katanya miskin pun tetep bisa pergi ke luar negeri dan beli barang branded, tapi justru itu yang menarik bagi saya :D. Suatu buku bagus itu bisa dinilai dari bagaimana kesan kita setelah membacanya, bagaimana buku tersebut sangat memorable bagi kita.

Saya nggak pernah nyesel apa yang saya lakukan untuk mencari buku-bukunya Sitta Karina, walau sekarang (akan) mudah di dapat. Gara-gara menemukan Putri Hujan & Ksatria Malam, saya jadi mencari lanjutannya sampai ke kota Jogja (jarak rumah saya di Sragen - Jogja kurang lebih 3jam-an) dan pertama kalinya saya berani beli buku secara online, karena itu merupakan proses, bagian dari perjuangan, perjuangan mendapatkan buku langka, perjuangan mendapatkan apa yang saya impikan.

Jangan pernah menyerah untuk mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan, walau kayaknya susah, ingat, jodoh nggak akan ke mana :D



15 komentar:

  1. Coba kita udah kenal dari dulu ya.. Penerbit Terrant tuh lokasinya deket rumahku, sama-sama di Cinere, jadi di Gramedia Cinere tuh buku-buku Sitta Karina melimpah ruah. Aku beli semua Hanafiahku di situ. Waktu jamannya Seluas Langit Biru terbit, bahkan Imaji Terindah masih ada di rak buku. Hehe.
    Hebat euy buku-bukunya masih lengkap. Punyaku tinggal Rumah Cokelat sama Magical Seira edisi baru yang nyisa. Tapi nanti pengen beli Hanafiah edisi baru lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhhhh, iya ya, kalau kita kenal dari dulu bisa langsung nitip :))

      Hapus
  2. Waah, penuh perjuangan yah mbak :3
    Aku hanya punya beberapa buku saja :D iya, cerita yang disajikan selalu ada pesan moralnya. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah satu yang bikin buku2 dia disukai orang :)

      Hapus
  3. Wah koleksi buku Mba Sitta Karina nya lengkap banget dan penuh perjuangan ya mba ^^ aku cuma pernah baca rumah coklat itupun pinjem sm temen, dulu ga pernah koleksi , bawaan rental sm pinjem x)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau koleksi sekarang mudah, karena mau dicetak ulang lagi, saya juga mau beli lagi, hahahaha

      Hapus
    2. Ntar dobel2 dong mba ^^ hihihi

      Hapus
  4. Selamat mengejar jodoh ke negeri seberang y (*salah fokus)
    Btw, ratingnya berapa buku ini mbak?

    BalasHapus
  5. what a devoted fangirl ;)
    Sitta Karina yang aku baca cuma Rumah Cokelat, ngabisin baca di perpus waktu aku maraton ngejar reading challenge. hhehhe. tapi sayang, ngga seperti mba sulis, aku ngga ikut barisan fans buku-buku Sitta Karina. no offense ya.
    but you're cool, really ^~^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, kayaknya aku harus baca Fangirl-nya Rainbow Rowell karena merasa 'mirip' :))

      Hapus
  6. Wuih gila banyak bener novel Sitta Karinanya

    BalasHapus
  7. Salut buat perjuangannya mbak Sulis mencari buku-bukunya Sitta Karina... yah setidaknya bisa menjadi kesan tersendiri walau saat ini mudah di dapat.. wuiiihh saya akui mbak Sulis pecinta Buku Sitta.. koleksi novelnya aja lengkap gtu^^

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...