Sabtu, 30 November 2013

2014 Movies Based On Books

Source: ha-momentos
Hai hoooo, masih booklag nih gara-gara baca Point of Retreat jadi belum bisa nulis review, sebagai gantinya saya memperbanyak membaca dan bikin postingan di luar review, hutang review saya menumpuk deh *ketawa sambil nagis*. Kali ini saya akan membahas buku apa aja yang dijadikan film untuk tahun depan, hemmmm, pada penasaran kan? :p Tahun ini lumayan banyak juga buku yang diadaptasi ke film, contohnya Catching Fire, The Hobbit: The Desolation of Smaug, The Book Thief, Warm Bodies, Beautiful Creatures, The Host, The Great Gatsby, Ender's Game, The Mortal Instrumens, Percy Jackson: The Sea Of Mosters, Carrie, Romeo And Juliet, dan masih banyak lagi. Di antara film yang saya sebutkan tadi baru nonton yang Catching Fire dan The Mortal Instrumens, hahahaha, cupu banget sih, waktu buat nonton terbatas dan dananya buat beli buku tapi sebagain besar bukunya udah saya baca ^^.

Nah, untuk tahun depan, sepertinya para produser dan sutradara film masih tertarik dengan adaptasi buku, karena otomatis bakalan ada dua 'kubu' yang tertarik dengan film tersebut; penggemar buku dan penggemar film. Lalu buku apa aja yang bisa kita saksikan di bioskop kesayangan atau donlot di internet? :p Beberapa diantaranya merupakan sekuel film sebelumnya, bisa ditebak dong buku apa aja, kemudian genre dystopia dan science fiction sepertinya masih mendapat tempat di hati pemirsa. Berikut beberapa film yang diadaptasi dari buku, saya posting secara random, beberapa belum ada poster film dan trailernya dan  sebagian besar sangat ingin saya tonton :D.






Based On: Divergent by Veronica Roth
Release Date: 21 March 2014
Starring: Shailene Woodley, Theo James, Kate Winslet, Ashley Judd, Zoe Kravitz, Maggie Q

Jujur, kalau ditanya buku dystopia apa yang paling saya sukai maka jawabannya adalah buku ini, yap, The Hunger Games kalah. Saya suka ide cerita buku ini, aksi dan romansanya seimbang. Sangat sangat saya nantikan. Untuk lebih jelasnya tentang buku ini bisa baca review saya di sini, untuk buku kedua saya masih booklag sampai sekarang (bacanya awal tahun), mungkin akan baca ulang trus bikin reviewnya dan yang terpenting semoga ikutan suka :D. Btw, Allegiant cepet diterjemahin dong!





Based On: Vampire Academy by Richelle Mead
Release Date: 14 February 2014
Starring: Zoey Deutch, Danila Kozlovskiy, Lucy Fry, Sarah hyland, Olga Kurylenko

Kangen film seperti Twilight? Film ini bisa mengobati kangen, cuman nggak menye-menye, karakter ceweknya kuat, ada sekolah vampire juga. Sebenernya saya agak kecewa dengan para pemain di VA ini, errrrrr apalagi yang jadi Dimka, tidakkkkkkk. Yasudahlah, mungkin susah cari aktor Rusia yang kece, semoga aja aktingnya nggak mengecewakan. Saya sudah baca sampai seri keempat, baru ngreview buku pertamanya (jaman masih newbi) nggak tau bakalan dilanjutin nggak sama penerbit sini, penerbit sebelumnya gulung tikar, nangung banget T.T.




Based On: A Dame to Kill For by Frank Miller
Release Date: 22 August 2014
Starring: Jessica Alba, Rosario Dawson, Mickey Rourke, Bruce Willis, Joseph Gordon-Levitt

Saya belum pernah nonton film pertamanya, apalagi komiknya, hehehehe, kayaknya nggak diterbitin di Indonesia deh. Melihat para pemainnya, kayaknya recommended banget, ada Joseph Gordon-Levitt, awwwww.


Based On: The Giver by Lois Lowry
Release Date: 15 August 2014
Starring: Jeff Bridges, Meryl Streep, Brenton Thwaites, Alexander Skarsgard, Taylor Swift, Katie Holmes.

Buku dystopia non YA, saya nggak tau udah diterjemahin apa belum, baca sinopsisnya sepertinya menarik, penasaran sama aktingnya Tailor Swift :p.


Based On: The Maze Runner by James Dashner
Release Date: 19 September 2014
Starring: Dylan O'Brien, Thomas Brodie-Sangster, Kaya Scodelario

Saya punya lengkap serinya, dan belum dibaca --". Masih buku dystopia, tapi katanya buku ini 'cowok' banget, minim romansanya, bisa dipilih tuh kalau bosan dengan dystopia yang ada bumbu cinta. 




Based On: How To Be A Pirade by Cressida Cowell
Release Date: 13 June 2014
Starring: Jay Baruchel, Craig Ferguson, America Ferrera, Jonah Hill, Kristen Wiig, T.J Miller

Saya belum pernah baca bukunya, baru punya seri keempat dan kelima. Gara-gara tanpa sengaja nonton film pertamanya jadi penasaran pengen baca. Kalau lihat seri pertama sampai ketiga buku ini dengan harga dibawah 20k, langsung kontak saya atau langsung beliin dulu juga nggak pa-pa :p


Book | Movie


Based On: The Darkstorm Studios graphic novel "I, Frankenstein" created by Kevin Grevioux.
Release Date: 24 January 2014
Starring: Yyonne Strahoyski, Aaron Eckhart, Bill Nighy, Jai Courtney, Miranda Otto, Caitlin Stasey.

Nggak nemu grapic novelnya di Goodereads, setidaknya sejarah cerita film ini nggak jauh beda dengan Frankenstein - Mary Shelly. Posternya keren banget!



Based On: Mockingjay by Suzanne Collins
Release Date: 21 November 2014
Starring: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks

Di buku ketiga ini akan dibagi menjadi dua film, sekarang musim ya dipanjang-panjangin, tapi kalau hasilnya lebih bagus dan memuaskan kenapa tidak? Nggak sabar lihat akting JLaw yang sebelumnya kuat banget menjadi 'kosong'. Untuk tahu lebih lengkapnya tentang cerita seri terakhir The Hunger Games, bisa dibaca di sini.



Based On: The Fault in Our Stars by John Green
Release Date: 6 June 2014
Starring: Shailene Woodley, Ansel Elgort, Willem Dafoe, Laura Dern.

Siapa sih yang nggak jatuh cinta sama Augustus Waters? Penggemar novelnya banyak banget dan nggak heran kalau film ini adalah salah satu film yang paling ditunggu tahun depan. Silahkan baca review buku ini di sini.
 
 


Based On: The Hobbit; There and Back Again by J.R.R. Tolkien
Release Date: 17 December 2014
Starring: Benedict Cumberbatch, Evangeline Lilly, Luke Evans, Cate Blanchett, Orlando Bloom

Bagian keduanya masih akan tayang bulan depan (sebentar lagi!) dan nggak usah tanya berapa banyak orang atau eorlingas yang nunggu film ini rilis, untuk bagian terakhir pasti nggak kalah serunya dan dijamin bakalan spektakuler :p. Review buku The Hobbit.


Based On: Gone Girl by Gillian Flynn
Release Date: 3 October 2014
Starring: Ben Affleck, Rosamund Pike, Neil Patrick Harris, Missi Pyle, Kim Dickens, Tyler Perry.

Sejak baca review Farida Susanty di sini, saya kepengen banget baca buku ini, plissssss penerbit lokal, terjemahin buku ini dong, saya tahu bukunya terlalu rumit tapi kalau baca yang versi Inggris jadi tambah rumit. Lihat cast-nya, sepertinya film ini bakalan wow.

Itulah beberapa film adaptasi dari buku yang rencananya rilis tahun 2014, sebenernya masih banyak lagi terlebih komik barat, seperti The Amazing Spider-Man 2, X- Men: Days of Future Past, Paddington, Hercules: The Thracian Wars, Captain America: The Winter Soldier, Transformers 4: Age of Extinction, dst dst, bikin bokek, harus mulai diet beli buku nih karena sebagian besar adalah film favorit saya. Harapannya sih filmnya nggak terlalu mengesewakan kalau bisa malah lebih bagus lagi ketimbang bukunya :D


Buat para Kutu Bokek (sebutan untuk pembaca Kubikel Romance :p), share dong film apa yang pengen banget kamu tonton? Kalau saya, sangat menantikan Divergent, The Fault In Our Stars, Mockingjay dan The Hobbit (untuk film superhero jangan ditanya ya, salah satu film wajib tonton garis keras) ^^





16 komentar:

  1. Science fiction memang bagus ceritanya. Klo dijadikan film biasanya peminatnya banyak. Krn bisa dinikmati semua org (cewe & cowo). Smntr genre spt romance itu yg nonton biasanya cewe&pasangan yg lagi kasmaran.
    Btw rekomendasinya memang bagus2 tuh. Kyknya banyak yg akan best movie

    BalasHapus
  2. aaaa Gone Girlllll -dapat baca dari beli di Books & Beyond gara2 dipaksa temen dan akhirnya malah jatuh cinta dengan semua buku yang dibikin pengarangnya. hihi. Aku nunggu sekali kalau mbak TS buat review-nya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga aja bukunya diterjemahkan ya, aku juga pengen banget bikin reviewnya :)

      Hapus
  3. Begitu nonton trailer Divergent aku jadi pesimis.. Padahal aku merasa appearance Shai cocok untuk Tros tapi ekspresi wajahnya terlalu kosong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ketar ketir nih karena Divergent adalah buku dystopia favoritku, semoga aja tidak mengecewakan, jangan sampe kayak Twilight, aku jadi eneng dan ogah baca ulang untuk beberapa lama :(

      Hapus
  4. Lama nggak mampir kesini, makin kece aja blognya nih! :*

    Film Indonesia yg dirilis tahun ini juga ada kan, ya? kayak Refrain, eh perahu kertas masuk juga nggak ya atau tahun lalu? Hmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Refrain, Adriana trus apa lagi ya? Kayaknya banyak deh tapi nggak terlalu merhatiin --
      Kalau Perahu Kertas Mungkin yang part 2 :p

      Hapus
  5. Warm Bodies bukannya tahun lalu ya, Kak? :D

    Aku excited banget buat Mockingjay nih, abis nonton CF kemarin yg kerennya abis-abisan. Widih! Jauh melampaui ekspektasi banget.
    Penasaran jg sama TFIOS, Divergent... (pastilah ya) Gone Girl, seneng deh karena Ben Affleck yang main! The Giver juga, Brenton Thwaites main bareng TaySwift, wihi, meskipun dua buku terakhir itu aku belum baca :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya ya? soalnya aku baca bukunya tahun ini :))
      penasaran juga sama Gone Girl! Tapi pengenya baca bukunya dulu, hiks

      Hapus
  6. Divergent cast-nya kurang pas menurutku. Soalnya Tris kan katanya kecil dan pendek gitu, sedangkan aktris yg dipilih kok agak kekar yah? Hehe... Four-nya sih boleh lah, suaranya dalam *hmmph...
    Vampire Academy trailernya ga menjanjikan :( Tapi semoga filmnya bagus...
    Baru tau The Fault in Our Stars dibikin film haha... harus cepet baca bukunya nih :D
    Gone Girl ada Ben Affleck!! Wowww, kudu cari bukunya dah haha...
    Btw, nice post!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih, Sab :)
      iya, aku juga nggak berharap banyak sama VA, kayaknya sih bakalan kacrut :(
      Mungkin Shailene Woodley lagi tenar kali ya, di tahun yang sama dia juga jadi pemeran utama di TFiOS, semoga aja nggak mengecewakan :)

      Hapus
  7. Akhirnya, the fault in our star bisa difilmkan juga. *sujudsyukur

    BalasHapus
  8. Asyikkkk taon depan banyak film bagussss.... how to be pirate wajib nonton bareng anak di xx1, kartun bisa nonton bareng ^^ yg laennya nunggu review atau dvd nya aja....

    BalasHapus
  9. Wah ternyata Mba Sulis udah bikin review untuk film2 yg based dari novel yah, film luar..hehe next film2 dalam negeri yg based dari novel jg boleh mb ^*^

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...