Kamis, 07 November 2013

Bacaan Bulan Oktober 2013


Kurang dari dua bulan dan target baca saya jauh dari sukses :( Saya akui, tahun ini bener-bener tahun terkacrut saya baca buku, mengalami penurunan yang sangat drastis. Biasanya saya minimal baca itu delapan atau sembilan buku per bulan, sekarang, rata-rata lima buku, belum utang review yang bejibun. Selain itu, reading challenge yang saya ikuti terancam banyak yang gagal, terlebih untuk genre fantasy, bisa diitung dengan jari berapa buku fantasy yang selesai saya baca. Maka dari itu, tahun depan saya berencana nggak ikut reading challenge, minimalnya ikut goodreads, BBI, read big, romance dan serapium *lah itu masih maruk, Lis* :D.


Kelima reading challenge tersebut nggak terlalu mengikat banget, bisa ikut bisa nggak tiap bulannya, jadi bisa disesuaikan dengan mood, paling goodreads dan read big, kalau goodreads emang dari awal kita harus memasang jumlah target buku, kepepetnya mendekati akhir tahun ternyata target jauh dari angka yang udah ditentuin bisa dikurangi atau diubah sesuai kemampuan kita, hahahaha. Sedangkan read big itungannya poin, berapa banyak jumlah buku yang dibaca nentuin kita sukses nggak ikut challenge tersebut, jadi nggak tiap bulan. Perlu tanya kenapa saya ikut indonesian romance reading challenge? Nggak menutup kemungkinan kalau ada reading challenge yang asik dari segi rulesnya dan hadiahnya juga kece bisa deh dipertimbangkan untuk ikut :p, maklum saya orangnya moody-an dan males ribet kalau banyak aturan, nggak bisa ketebak hari ini pengen baca buku apa, hari berikutnya kadang udah beda.

Pertengahan tahun saya juga ingin membuat reading challenge untuk tahun depan yaitu Sandra Brown dan Kumcer, melihat Sitta Karina's RC saya juga ikut keteteran, mau saya pertimbangkan lagi, paling Kumcer, tapi belum final apakah jadi atau nggak.

Udah ah curhatnya, sekarang mari kita lihat buku apa aja yang selesai saya baca bulan lalu:
  1. Good Memories by Lia Indra Andriana (Romance Reading Challenge)
  2. Me Before You - Jojo Moyes (New Author)
  3. Lost Man's Lane by Anna Katherine Green (New Author)
  4. Rahasia Sunyi - Brahmanto Anindito
  5. After Rain - Anggun Prameswari (Romance RC)
  6. Beauty Sleep - Amanda Inez (Romance RC)
See? Kacrut banget kan? yah disukuri masih bisa baca tiap bulannya, sedikit sedikit lama-lama jadi bukit, lebih baik sedikit daripada nggak sama sekali :p. Saya juga mau minta maaf sama @buku_visimedia karena baru sekarang bisa selesai baca buku Lost Man's Lane, itupun belum direview, hiks. Beberapa bulan ini saya bener-bener nggak mood baca thriller dan kalau dipakasakan saya nggak bisa, tapi pasti saya review kok, jangan kapok ya ngasih buntelan lagi, terlebih Les Miserables, kalau itu pasti saya baca dan review #maunya.

Semoga sisa tahun ini target baca saya bisa tercapai, amin :D

14 komentar:

  1. Kesibukan itu emang menganggu waktu membaca. Bulan-bulan kemarin juga saking sibuknya aku malah gak sempet baca buku satupun.

    BalasHapus
  2. KEI dibaca juga atuh kak. Keren itu. Recomended banget hehehe

    BalasHapus
  3. Meski mepet akhir tahun goodreads challenge ngga berhasil, jangan sampai dikurangin deh mbak :P mending dari awal jgn matok banyak2, kalo sudah tercapai baru nambah. Sedikit2 lama2 jadi bukit #curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya ini udah dikurangi daripada tahu lalu, melihat kesibukan juga, ternyata jauh dari perkiraan kalau tahun ini sok sibuk banget :(

      Hapus
  4. Itu mah lebih baik kak, daripada saya, kalau baca buku itu kalau ada bukunya dan ada waktu luang. Kalau ada buku nganggur (kebanyakan milik temen-temen) dan tugas lagi nggak numpuk, seminggu bisa lima buku. Kebetulan minggu-minggu ini temen-temen sekelas jadi doyan novel gara-gara tugas resensi, bacaan gratis, hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah seru tuh ada tugas resensi, semoga banyak yang jadi book blogger juga :p

      Hapus
  5. Wah bulan oktober kemaren aku cuma sempet baca 2 buku :(

    BalasHapus
  6. Wuih keren mbak bacaannya banyak
    Btw, Lost Man's Lane by Anna Katherine Green (New Author) dan Rahasia Sunyi - Brahmanto Anindito belum ada posting sinopsis dan review-nya mbak?
    salam kenal

    BalasHapus
  7. 6 buku dalam sebulan mah itu sudah keren.. salut deh dengan semangat membacanya mbak Sulis,,, semoga bisa nular ke saya ^^

    BalasHapus
  8. Aamiin (mengamini: Semoga sisa tahun ini target baca saya bisa tercapai, amin :D) :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...