Minggu, 03 November 2013

[Giveaway] Novel After Rain - Anggun Prameswari


Mau buku di atas? Sebelum ikutan ada baiknya kamu baca dulu review After Rain dan Interview dengan penulisnya agar tambah semangat untuk ikutan :p. GagasMedia akan memberikan langsung SATU buku After Rain kepada pembaca blog Kubikel Romance, caranya mudah banget:
1. Follow Kubikel Romance melalui Bloglovin, wajib hukumnya (GFC atau email sunah :p).

Follow on Bloglovin

2. Follow @GagasMedia dan @mbakanggun
3. Share giveaway ini melalui twitter, isi tweet terserah tetapi harus mencantumkan @GagasMedia, @mbakanggun, #KR dan link postingan giveaway ini.
Saya kasih contoh ya: Yuk ikut Giveaway buku After Rain - @mbakanggun dari @GagasMedia di #KR
4. Jawab pertanyaan ini: Kalau kamu di posisi Seren, apa yang akan kamu lakukan?
5. Tulis di komentar postingan ini dengan format:
  • Nama kamu
  • Nama yang kamu pake untuk follow Kubikel Romance melalui Bloglovin
  • Id twittermu
  • Link share giveaway ini, boleh berkali-kali (maksimal sehari sekali) tapi yang ditulis di komentar cukup satu kali aja
  • Jawabanmu
6. Giveaway berlangsung dari hari ini sampai tanggal 23 November 2013 pukul 23.59
7. Pengumuman pemenang akan saya umumkan minimal sehari setelah giveaway usai, yah lambat-lambatnya akhir bulan :D
8. Berlaku untuk yang berdomisili di Indonesia, buku akan dikirimkan langsung oleh GagasMedia
Pastikan kamu mengikuti rules dengan benar, saya akan memilih langsung dari jawaban yang menarik. Saya nggak akan mengecek satu per satu apakah kamu memenuhi semua syarat di atas, tetapi ketika saya menentukan pemenang dan dia tidak memenuhi semua syarat yang berlaku, maka saya akan memilih pemenang lain. Saya mengecek ketika sudah menemukan pemenangnya, jadi jangan curang ya, malu.

Yak, tunggu apa lagi? Go!

57 komentar:

  1. Nama : Ayu Arista
    Bloglovin : Ayu Arista
    Twittermu : @AyuArista16
    Link share : https://twitter.com/AyuArista16/status/396848247186022400
    Jawaban : Kalau kamu di posisi Seren, apa yang akan kamu lakukan? Waduh rumit banget kisah cintanya…. aku ngapain ya kalau aku diposisi Seren? kayaknya lebih milih lepasin Bara yg udh nikah dan berkeluarga…. Dan memulai dengan yang baruu…. :D

    BalasHapus
  2. Ikutan yaaa... :))

    Nama: Luckty Giyan Sukarno
    Bloglovin: Luckty
    Twitter: @luckty_gs

    Link share:
    Twitter: https://twitter.com/luckty_gs/status/396858764789182464
    Facebook: https://www.facebook.com/luckty/posts/10202263310724541
    Blog: http://catatanluckty.blogspot.com/2013/11/giveaway-novel-after-rain.html

    Jawaban: Kalau kamu di posisi Seren, apa yang akan kamu lakukan?
    Meski berat, harus move on dan mulai melupakan Bara. Meski sudah sepuluh tahun bersama, toh Bara sudah punya keluarga kecil. Ada banyak yang musti dikorbankan. Semua orang memang berhak mencintai orang lain. Tapi tidak semua orang berhak memiliki orang lain. Itulah bedanya cinta dengan rasa ingin memiliki ;)

    #TebarGaramKeberuntungan
    #MerapalJampiJampiBuntelan

    ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘⌣˘)ʃ┌(˘⌣˘)ʃ

    BalasHapus
  3. join ya mbak peri;)
    Nama: Wita Rosmalia S
    Bloglovin: Wita Rosmalia Siahaan
    email buat follow: witaunyuu@gmail.com
    twitter: @witrs
    Link share: https://twitter.com/witrs/status/396911283779272704
    Jawaban:
    kalo menurut aku pribadi, aku tetep kekeh ngejar bara, karena itu sifatku. aku tipe orang yang gak mudah ngelepasin sesuatu yang aku inginin meskipun itu susah. prinsipku, gak ada usaha yang sia-sia. disamping kekeh dengan keputusanku itu, aku bakal belajar untuk mempelajari perasaanku sendiri, seberapa lama aku sanggup nungguin dia?

    pada kenyataannya semua orang pasti capek menunggu, termasuk aku, mungkin aku mulai bisa ngelupain dia suatu hari nanti, walaupun lamaa sekali:D

    thanks!

    BalasHapus
  4. Destinugrainy
    destinugrainy
    @destinugrainy
    Link share giveaway https://twitter.com/destinugrainy/status/396923165374308352
    Jawaban:
    Kalau ada di posisi Seren (moga-moga nggak) yah lepasin si Bara. Duh... jadi duri dalam rumah tangga orang itu biarpun cinta banget ya nggak bagus juga. Ga di-ridho-in juga kan sama Yang di Atas.

    BalasHapus
  5. Nama: Dede Idar
    Bloglovin: Dede idar
    Twitter: @Debeaunique
    Link share: https://twitter.com/Debeaunique/status/396951387411447808

    jawaban:
    kalau aku ada di posisinya seren, aku akan meninggalkan bara, bahkan tidak untuk melihat dan berkomunikasi lagi dengannya, karena pengkhianatan adalah hal yang paling menyakitkan. cinta juga memiliki batasan, cinta hanyalah rasa. dan gak selamanya kita harus mengikutinya, semuanya harus seimbang antara rasa, akal, dan juga hati nurani.

    BalasHapus
  6. Nama : Rona Anisah
    Bloglovin : Rona Anisah
    Twitter : @Ronaaansh
    Link Share : https://twitter.com/ronaaansh/status/396973353749069824

    Jawaban :
    kalau aku diposisi seren, aku bakal melupakan bara dan memulai hidup baru. ini masalah nya bara sudah berkeluarga, kalau bara masih berpacaran atau tunangan sih masih oke oke aja. dan harus selalu inget, yang kita inginkan gak semuanya bisa jadi nyata .

    BalasHapus
  7. Nama: Delta Kenda Yordani
    Bloglovin: Delta Kenda Yordani
    Twitter: @DeltaYordani
    shared at twitter: https://twitter.com/DeltaYordani/status/396976612786180096

    Jawaban:
    Pastinya saya akan ninggalin Bara, walaupun itu berat, tapi harus bisa. Saya juga harus menyalahkan diri sendiri, kenapa mau terpikat dengan Bara yang jelas-jelas sudah punya keluarga. Menyibukkan diri di pekerjaan, dan mulai lagi membuka lembaran baru. Apalagi ketika ada Elang, cowok misterius yang bisa bikin deg-degan saat melihat matanya, lambat laun juga si Bara bakal ilang dari perasaan. Malah kalo bisa, bikin Bara menyesal lebih memilih istrinya dari pada Saya! *loh, kok malah jadi kejam:p*

    BalasHapus
    Balasan
    1. share yang tadi salah, kurang gagas media nya ^^

      ini perbaikan nya :
      https://twitter.com/DeltaYordani/status/396980405061951488

      Hapus
  8. Nama: Afifah Mazaya
    Bloglovin: Afifah Mazaya
    Twitter: @FifNoor
    Link share: https://twitter.com/FifNoor/status/396985204876648448

    Jawaban:
    Aduh, ini nih. Cerita yang begini yang paling serem, lebih serem daripada film horror.
    Kalau aku ada di posisi Seren (jangan sampai terjadi), aku mungkin akan go with the flow.
    Move on teorinya mudah, tapi kenyataannya ga sesederhana tulisannya. Biarin deh cinta dalam hati. Aku ga akan ganggu keluarganya dan ga akan ngejar dia. Gimana pun, ada orang yang sama-sama mencintainya, dan dia udah punya anak. Kalau aku mengganggu hubungan orangtuanya, perkembangan salah satu calon penerus bangsa bisa terganggu kan. hhe.
    Walaupun ga berusaha melupakan Bara, aku juga akan tetap membuka hati. Pasti akan ada yang masuk ke hati suatu saat dan membuang perasaan menyakitkan itu. Hal yang penting untuk dilakukan juga melepas "kesempurnaan" Bara dari benak dan harus yakin semua orang punya pesonanya masing-masing. Yang paling membuat sulit move on itu kan terlalu "menyempurnakan" sosok yang sudah membuat patah hati, seolah dia sempurna untuk kita.
    Dan, yang paling penting untuk diyakini adalah semua orang punya jodoh masing-masing yang ga bisa dielak.
    Kalau Bara sampai bilang mau meceraikan istrinya, aku ga mau. Aku bukan orang yang tegaan. Apalagi perempuan itu bukan orang jahat. Aku juga mempertimbangkan gimana kalau aku ada di posisi dia. :')

    Sekian.
    *Kok aku kayak nulis blog di komentar ini sih* ^^v

    BalasHapus

  9. Nama : Nur Ramadhani Anwar
    Nama Bloglovin : Dhani Ramadhani
    Id twitter : @DhaniRamadhni
    Link share giveaway : https://twitter.com/DhaniRamadhani/status/397012393420550144
    Jawaban :

    Kalau saya jadi Seren, terlebih dahulu mendiskusikan, mau dibawa kemana hubungan kami selanjutnya. Saya adalah tipe yang suka akan kepastian. Meskipun saya begitu mencintai Bara, saya tidak akan berani untuk mengusiknya lagi. Saya memilih untuk melupakannya dengan bertahap, walau itu membutuhkan waktu yang lama.

    Tidak ada luka yang sembuh dengan cepat, luka seharusnya dirawat, untuk sembuh bukan untuk menjadikannya semakin terbuka lebar. Cara Seren adalah merawat lukanya untuk tidak sembuh. Jadi, lebih baik pergi, itu adalah cara merawat luka agar sembuh.

    BalasHapus
  10. Ikutan ya. Biar tambah rame & meriah :)

    Nama: Ratri Ade Prima Puspita
    Nama yang kamu pake untuk follow Kubikel Romance melalui Bloglovin: Ratri Puspita
    Id twitter: @ratweezia
    Link share giveaway: https://twitter.com/ratweezia/status/397010938978516993

    Jawaban: gampang-gampang-susah, sih tapi kalau diniatin sebenarnya bisa, kok. Kembali ke individunya aja apalagi Serenade Senja seorang perempuan. Ia harus bisa menjaga harga diri & kehormatannya dengan tidak sembarangan memilih laki-laki. Sekalipun bilang cinta, sayang, atau apalah itu event memuja sekalipun, sangat tidak dibenarkan jika seorang perempuan sampai menjadi pihak ketiga. Apalagi, kemudian Sambara Darmasaputra punya sikap jelas yakni meninggalnya Seren demi Lily, istrinya. Sudah jelas, kan? Makanya, keterlaluan banget kalau sampai tetep kekeuh ngejar. Kayak nggak ada cowok lain aja. Kalau aku jadi Seren, ketika hubungan tidak jelas muaranya, daripada dipermainkan, diombang-ambingkan, hingga menjatuhkan harga diri dan kehormatan sebagai perempuan, aku akan tinggalkan Bara. Tutup buku. Lupakan. Lakukan banyak kegiatan positif yang membuatku terlihat hebat di matanya dan membuat Bara menyesal memperlakukanku seperti ini.

    BalasHapus
  11. Nama : Resita Putri
    bloglovin : resitaputri
    Twitter : ResitaPutri_07
    Link share : https://twitter.com/ResitaPutri_07/status/397025884336422912

    kalau aku ada di posisi Serenade, aku juga bakalan susah buat lupa sama Bara, karena dia orang yang aku suka selama 10 tahun. Tapi, kalau ngeliat gimana Bara ngegantungin Seren plus ngga juga peduli sama keluarganya, ya jelas aku bakal mengakhiri hubunganku sama Bara. Karena dia sudah beristri dan punya anak. Aku juga pasti lebih mikir gimana aku kalau jadi istrinya, yang mungkin aja ngga dikasih perhatian lebih dari Bara.
    Jadi menurutku, lebih baik ngerelain Bara..dari pada ngerusak rumah tangganya. Itu juga bisa buat kita jadi wanita yang dicap jelek, karena masih aja berhubungan sama orang yang sudah beristri.
    Sama Elang adalah jalan yang paling baik :D

    BalasHapus
  12. Nama : Hapudin
    Bloglovin : adin dilla
    Twiter :@adindilla
    link: https://twitter.com/adindilla/status/397050424491913216

    Saya sungguhan belum baca bukunya. Tapi keinginan membaca buku ini segera, saya membaca ulasannya dulu. Kalau seandainya saya jadi Seren, saya akan meninggalkan Bara dan memilih Elang. Dari seseorang yang sudah punya kehidupan sendiri apa yang bisa diharapkan. Yang bisa dilakukan hanya mendoakan mereka bahagia. Dan sebagai Seren, sudah waktunya membuka hati untuk banyak kemungkinan indah..

    jd enggak sabar pengen cepet-cepet baca...

    BalasHapus
  13. Nama: Laras Amalinna
    Bloglovin': Laras Amalinna
    Twitter: @larasamalinna
    Link: https://twitter.com/larasamalinna/status/397130806738423808

    Kalau saya akan mengikuti petuah pak mario teguh: MOVE ON!
    Lagian juga jadi perempuan harus mahal lah, ngapain juga suka suka banget sama cowo, kayak nggak ada yang lain aja. Harusnya laki-laki yang ngejar perempuan. Apalagi ini si Bara kurang asem banget, ga mau kehilangan penggemar padahal udah punya istri. Jelas-jelas nyakitin perempuan (Seren) dan berkhianat (pada istrinya). Udah jelas cowo ga bener. Kalau saya jadi Seren saya bakal mikir kaya gitu.

    BalasHapus
  14. Ikutan ya kak :D
    Nama dan akun Bloglovin: Alfindy Agyputri
    Id twitter: @alfindyagyputri
    Link share giveaway: https://twitter.com/alfindyagyputri/status/397159950582968320
    Jawabanmu:
    Kalau aku jadi Seren, aku udah lepasin Bara sejak dia bilang dia mau dijodohin. Walaupun susah, lebih baik lgsng move-on secepatnya, drpd dibiarkan berlarut-larut gak tentu arah, adanya makin susah move-on nantinya. Toh, apa yang kuharapkan? Bara ceraiin Anggi? That's mean. Jadi selingkuhan? No way. So move-on is the best way. Now or never. Move-on or stuck.

    Sekian dan terima kasih. May the best one wins :D

    BalasHapus
  15. Nama dan Bloglovin : Dian S Putu Amijaya
    Twitter : @DeeLaluna
    Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/397181659922968577
    Jawaban :
    Kalau aku jadi Seren. Jelas secinta apapun hatiku, aku akan menjauh darinya, apalagi dia sudah punya keluarga. Aku akan bilang padanya, apa yang sudah dia mulai, yaitu menerima perjdohannya dan menikahi Anggi harus dia pertanggungjawabkan, dengan cara menjadi suami yang baik. Seren akan bilang pada Bara, dia ingin hidup tanpa digelantungi rasa bersalah, dia ingin hidup dengan cinta yang murni tanpa warna abu-abu. Dia hanya ingin Bara mendoakannya agar dia mendapatkan cinta yang bisa membuatnya bahagia, dan Seren akan berdoa semoga Bara akan bahagia bersama keluarganya.

    BalasHapus
  16. Nama : Siska Barendha
    Bloglovin : cizu chan kayaknya xD Aku sign in via FB sih kak Sulis. Hehe.
    Twitter : @cizuchan
    Share : https://twitter.com/cizuchan/status/397191121899507712

    Jawaban :
    Kalo saya yang di posisi Seren, saya akan bilang ke Bara waktu ia bilang mau dijodohin "Kalo lo emang cinta sama gue, ya perjuangin donk! Jangan ngomong doank. Siti Nurbaya aja berani ngelawan, masa lo kagak!" Kalo dia masih plin plan juga, ya say babay deh. Karena pada dasarnya saya menyukai cowok yang tegas dan berprinsip. Jadi secinta apapun saya bakal ilfeel juga kalo cowok itu plin plan kayak Bara. Dan di saat saya masih digantung nggak jelas sama Bara, saya bakal bilang lagi ke Bara "Heh, Bar. Lo kate cowok cuma lo doank. Emang gue segitu nggak lakunya sampe harus nungguin lo doank! Sori, Bar. Lo gue end."

    Beruntunglah Bara tidak mengenal saya. xD

    BalasHapus
  17. Nama : Ruth Munthe
    Bloglovin : Ruth Munthe
    Twitter : @ruthbookshelf
    Link share : https://twitter.com/ruthbookshelf/status/397197487523368960

    Jawaban :
    Well, berdasarkan review yang sudah saya baca, tentu saja saya tidak akan bersikap seperti Seren. Kenapa? Helooowww, Bara, cowok yang sangat dicintainya itu, sudah menikah. Ngapain saya masih mengharapkan cinta yang udah jelas nggak bakalan buat kita. Masih banyak cowok single yang wajahnya nan rupawan dan punya dada bidang yang bisa bikin klepek-klepek bertebaran di luar sana *ceilah* . Yah, contohnya saja Elang. Jadi, daripada pusing-pusing mikirin suami orang, mending mikirin cara buat deketin emaknya si Elang biar dijodohin sama anaknya itu. Hahaha. Jodoh lebih cepat datang kalo lewat emaknya duluan sih :p

    BalasHapus

  18. Nama : Mita Oktavia
    BlogLovin : Mita Oktavia
    Twitter : @Oktaviamithaa
    https://twitter.com/OktaviaMithaa/status/397284727993806849


    Jawaban :
    Kalau aku ada di posisi seren (tapi jangan sampe deh hehe) pastinya galau banget ya, secara ampe ditinggal nikah sama orang yang dicintai. Tapi berhubung Bara sudah menjalin ikatan dan berkomitmen dengan orang lain, apalagi sudah sampai jenjang pernikahan dan ampe udah punya anak segala (walaupun lewat perjodohan sekalipun) ya mending Aku ngalah, berarti si Bara emang bukan jodohku atau emang jodoh yang tertunda :o kan kita gak akan tahu kedepannya bakal kayak gimana, bisa aja suatu hari nanti Aku bisa kembali lagi sama bara *tetep ngarep*
    Tapi mendingan cari laki-laki lain aja. Karena kebahagiaan kita yang temukan, bukan kebahagiaan yang menemui kita kan? :) tetep berdoa kepada Tuhan agar diberikan jalan terbaik dan jodoh yang lebih baik dari Bara :3
    Ya siapa tahu Aku dapet yang lebih baik dari Bara terus tiba-tiba nanti ketemu lagi sama Bara terus kalau Bara bilang mau balik lagi ya Aku cuma bisa jawab : "Sorry Bar, udah terlambat. Aku sudah menemukan yang lebih baik dari kamu."
    Jadi kedudukannya 1 sama :p wkwk

    BalasHapus
  19. Nama: Linda Zunialvi
    Nama follow Kubikel Romance via Bloglovin: Linda Zunialvi
    ID Twitter: @lindemort
    Link share giveaway: https://twitter.com/lindemort/status/397327000131497984

    Jawaban:
    Aku berada di posisi Seren berarti orang yang aku cintai menikah dengan orang lain. NOOOO!!! Jangan sampe aku begitu deh, Sulis. Rasanya sakit banget pastinya. Dan jamin, aku susah untuk berenti nangis. Seneng sih seneng si DIA masih menjalin hubungan dengan (Seren, dan dalam hal ini) aku. Tapi dalam hati sakiiiiiit. DIA terus-menerus memupuk cinta di hati meskipun harapan untuk saling memiliki hanya 5%, tega! *meh, bahasamu, Lin.. -_-*

    Kalau mau tegar dan move on susah, Sulis.. apalagi kalau tuh orang udah menjadi bagian dari hidup kita selama kurang lebih 10 tahun. Andai kata cinta itu udah mendarah daging, bakalan susah move on dan lebih milih untuk nggak mencintai siapa-siapa lagi selain DIA meskipun DIA udah beristri dan memiliki anak. Lebih baik sendiri.. *meh, bahasanya tambah mellow, atau mengerikan -_-* Andai kata cinta itu melekat di hati namun hanya hampir mendarah daging, kemungkinan bisa move on meskipun sulit, asal ada penggantinya yang lebih OKE.. seperti cowok yang katamu mukanya lempeng, berbau aftershave, sorot matanya tajam, dan dibahunya tersampir softcase gitar ituloh, Sulis.. MHUAHAHA. xD

    Errr.. bahasa mellow nan lebay juga mengerikan barusan menjawab pertanyaanmu nggak sih? -_-

    BalasHapus
  20. Nama=Bloglovin Ashtrie Karana Putrie
    Twitter @Dmigia
    Tweet https://twitter.com/Dmigia/status/397264428673925121

    Kalau aku jadi Seren:
    Sesuatu yang terlarang itu memang biasanya terasa nikmat. Tapi rasa buah simalakama itu bakalan pelan-pelan membunuh kalau aku jadi seren. Aku termasuk orang yang berprinsip 'witning tresno jalaran suko kulino', jadinya ya emang susah buat move on. Tapi jadi orang ketiga itu is a big No-Go! Naga itu monster gede jelek butut yang suka nyemburin api gosip/amarah/duka/nestapa/panas mending jauh-jauh dah #mencobamelucu #kayaknyagagaldeh

    Trus, kalo aku jadi Seren n ketemu Elang, Satria ber-(softcase)gitar *please, I'm not Rhoma's fans either #sikap* kayaknya bakalan cepet move on deh. Cowok harlequin banget sih, muka lempeng (cool), wangi (aftershave), sorot mata tajam lagi *ini mah HQPresent to the max* kalau masih ada stock yang available aku mau dong-dong #ngarep

    Gitu aja jawaban #error buat #NovGA ini, mau kabur dulu buat #bakarmenyan kemenangan :P

    BalasHapus
  21. Nama : Siti Rista
    Bloglovin : Siti Rista
    Id twitter : @ristaRiztha
    Link share giveaway : https://twitter.com/ristaRiztha/status/396974824657940480
    Jawaban:
    Kalau aku ada di posisi seren aku akan melepas bara. Melepasnya mungkin membuatku sedih tapi Mempertahankan nya pun tidak akan membuat aku bahagia Karena tidak ada jamian kebahgiaan kalau sesuatu itu hasil dari mencuri (mencuri suami orang dan Mengambil sesuatu yang bukan milik aku lagi).

    BalasHapus
  22. Nama : Tiara Dwi
    Bloglovin' : Tara Kinsei
    Twitter : @Takinchi
    Share GA : https://twitter.com/Takinchi
    Jawaban : Kalau aku yang ada di posisi Seren, aku akan coba melepas Bara. Toh, mempertahankan Bara nggak memberi kebahagiaan yang utuh, dan tidak pula bisa dikatakan berbagi dengan pasangan yang asli. Tentu saja dengan pertimbangan, jika Bara yang telah beristri mampu mendua, tidak menutup kemungkinan dia akan menduakan Seren dikemudian hari.

    BalasHapus
  23. Nama : Ida Ayu Putu Ledys Deviyani
    Bloglovin : Ida Ayu Putu Ledys Deviyani
    Twitter : @dayuledys
    Share : https://twitter.com/dayuledys/status/397716524019896320

    Jawaban :
    singkat padat . Melepaskan bara, lalu move on.

    BalasHapus
  24. Ikutan ya kak :D
    Nama dan akun Bloglovin: jamilah
    Id twitter: @milajelly
    Link share giveaway: https://twitter.com/milajelly
    Jawaban :
    kalau aku jadi seren? well mungkin aku gak akan bisa! gadis itu udah nunggu cinta pertama nya selama 10 tahun. dan sekarang matanya baru terbuka dan sadar ketika kenyataan menamparnya dan mmpertemukannya dgn seseorang yg istimewa, Elang. kalau aku seren, aku akan memilih Elang dan belajar meikhlaskan bara demi keluarganya. tapi toh, kita gak tahu masa depan gimana, kalau memang seren ternyata nantinya berjodoh sama bara? No body knows tomorrow. tapi yg pasti setiap cinta akan kembali pulang kerumahnya :)

    BalasHapus
  25. Ikutan yaaa...

    Nama : Dahlia Pipit Wahyuni
    Nama Bloglovin : Dahlia Pipit Wahyuni
    Id twitter : @dp_wahyuni
    Link share : https://twitter.com/dp_wahyuni/status/397786982400552960
    Jawabanmu:

    Jika aku menjadi Serenade Senja, tentu meninggalkan Bara. Sikap Bara yang tidak tegas, seharusnya bisa menjadi satu alasan bahwa Bara bukan sosok yang dapat memberi cinta seperti yang didamba Seren. Haruskah berkorban perasaan begitu banyak demi lelaki yang tidak berani memperjuangkan cintanya, namun juga tidak melepaskan. Bukankah justru Bara yang menjadi benalu cinta Seren, menghisap habis cinta Seren hingga dia tidak lagi melihat kehidupan yang bisa diberikan oleh cinta yang lain. Syukurlah toh akhirnya Seren mampu menyadari kekeliruannya. :)

    BalasHapus
  26. nama : Nailul
    bloglovin : Saferpink
    twitter : @saferpink
    link share :https://twitter.com/saferpink/status/397966092582137856
    jawab
    kalo aku jadi seren
    gimana ya ,, yang namanya cinta, 10 tahun pula
    tapi ya nggak githu juga sih
    masa' jadi penghancur rumah tangga orang :v
    kalo aku ya ikhlasin aja,,, belum jodoh nanti pasti ada gantinya yang lebih baik
    and jjang-jjjang kenyataannya datang sosok elang :D

    BalasHapus
  27. Nama kamu: Reny Ariani
    Nama Bloglovin: Renny Aryan
    Id twittermu: @rennythaa
    Link share: https://twitter.com/rennythaa/status/397996679464366080
    Jawaban: Kalau aku jadi Seren, aku akan dengan segera belajar berdamai dengan situasi, bukan melupakan Bara, tapi mencoba menghapus perasaan terhadap Bara dengan niat baik, dengan harapan kalau memang nantinya Bara adalah jodohku maka Tuhan akan mengatur dengan sendirinya cinta kami bersatu kembali tanpa ada yang terluka, tanpa adanya penghianatan. Dan kalau memang tidak berjodoh maka Tuhan pula lah yang akan mengirimkan malaikat yang jauh lebih bisa mencintaiku dengan tulus dengan skenario yang lebih indah pula. Sebab perasaan yang tak mudah dibunuh bisa diajak berdamai dengan ketulusan niat dan kehormatan perasaan seorang wanita. :)

    BalasHapus
  28. Nama kamu : Meliana Januaria
    Nama Bloglovin :Meliana
    Id twittermu : @lhiieea
    Link share giveaway : https://twitter.com/Lhiieea/status/398263374582005760
    Jawaban : Kalau semisal aku menjadi Seren, awalnya memang susah untuk melepas orang yang sudah ada di hati bertahun-tahun lamanya. Tapi dengan hadirnya seseorang baru pasti bisa membantu buat cepat move on walaupun semuanya juga membutuhkan proses. Aku nggak akan mengganggu hubungan Bara dengan istrinya karena karma itu ada..

    BalasHapus
  29. Nama kamu: Sekar Hanum Raihan
    Nama yang kamu pake untuk follow Kubikel Romance melalui Bloglovin: Sekar Hanum Raihan
    Id twittermu: @skrhmrhn
    Link share: https://twitter.com/skrhmrhn/status/398290256253833216
    Jawabanmu: move on! meskipun susah untuk melepas orang yang sudah ada dihati bertahun-tahun. tapi aku gamau sedih lama-lama.

    BalasHapus
  30. Jiah Al Jafara
    @jiahjava
    https://twitter.com/jiahjava/status/398303255312072704
    Kalo aq jd Seren, mau manas-manasin Bara di atas kompor :))))
    Aku mau Bara tegas, ogah ah jadi selingkuhan.
    Kalau Bara udah termehek-mehek, aku tendang ke langit ke 7 biar ngga usah balik. Meski move on susah, hidupkan harus terus berjalan :)

    BalasHapus
  31. Nama : Astri Nardi
    Bloglovin : astri nardi
    Twitter : @astri_nardi
    Link share : https://mobile.twitter.com/astri_nardi/status/398307536295960576

    Jawaban :
    Kalo aku jadi Seren tentu aku akan move on, masih banyak laki2 lain yang mencintai kita seorang dan tidak serakah apalagi plin plan memilih, ga cuma Bara seorang yang katanya ga cinta ama lili tapi uda mau punya anak yang kedua, wah itu kalo bukan cinta namanya doyan kalinya :P * dari baca review mba Sulis jdnya greget abis sama bara dan Seren yg bertahan sama cintanya terhadap Bara

    BalasHapus
  32. Nama : Astri Nardi
    Bloglovin : astri nardi
    Twitter : @astri_nardi
    Link share : https://mobile.twitter.com/astri_nardi/status/398307536295960576

    Jawaban :
    Kalo aku jadi Seren tentu aku akan move on, masih banyak laki2 lain yang mencintai kita seorang dan tidak serakah apalagi plin plan memilih, ga cuma Bara seorang yang katanya ga cinta ama lili tapi uda mau punya anak yang kedua, wah itu kalo bukan cinta namanya doyan kalinya :P * dari baca review mba Sulis jdnya greget abis sama bara dan Seren yg bertahan sama cintanya terhadap Bara

    BalasHapus
  33. Nama : Lungit Bakti Pratiwi
    Bloglovin : Lungit Bakti Pratiwi
    Twittermu : @Lulu_Lungit

    Link share :
    twitter : https://twitter.com/Lulu_Lungit/status/398352530549125120
    facebook : https://www.facebook.com/lulu.lungit.9/posts/174083139462897

    Jawaban : Jika aku jadi Seren, aku akan meninggalkan Bara karena sebagai perempuan aku tahu bagaimana sakitnya perasaan Anggi diperlakukan tak adil oleh suaminya yang mencintai wanita lain. Selain itu aku juga tidak tega pada anak Bara yang sangat membutuhkan cinta kasih dari kedua ortunya secara utuh, apalagi anak itu tidak berdosa. Aku sendiri akan memulai hidup baru meskipun pada awalnya sulit tetapi aku yakin Tuhan telah menyiapkan seorang pria yang jauh lebih baik dari Bara untukku.

    BalasHapus
  34. Nama : Puteri Aperta
    Blogvin : Puteri Aperta
    Twitter : @Aperta_Puteri
    Link share : https://twitter.com/Aperta_Puteri/status/398460635815485441

    Jawaban : kalau ada di posisi Seren, aku bakal.......... cari yang lain! move on dong :p yg lain kan banyaaak Life must Go on :D *lirikcowokganteng Barra itu sih eenakan kesannya :) beli 1 gratis 1 , kalau udh punya anak jangan ganggu cewek lain dong. Nyusahin seren :') tp mau gimana lagi kalau udh cinta?

    BalasHapus
  35. Nama : Dinda S
    Bloglovin : Sp1c4 Riri
    Twitter : @ndasarasidia
    Link Share : https://twitter.com/ndasarasidia/status/398673705259122688

    Jawaban :
    Karena aku tahu gimana rasanya jadi yg selingkuh, diselingkuhin dan jd selingkuhan, aku akan memilih mengalah. Move on. Memang itu bukan hal mudah, tapi bukan berarti mustahil. Yang harus dilakukan adalah pergi menjauh dan abaikan segala sesuatu tentangnya. Setelah bisa berdamai dengan hati, siap menerima yang baru, buka hati selebar-lebarnya untuk mencari sang pujaan hati yang baru. Itu menjadi bukti bahwa kita pun patut bahagia.

    BalasHapus
  36. Nama : Annisa Aprilliani
    Bloglovin : Annisa Aprilliani
    Twitter : @nnisawunde
    Link Share: https://twitter.com/nnisawunde/status/399066808935669760

    Yang akan kulakukan adalah belajar dulu menguatkan hati dan tekad untuk melepas Bara. Karena bagaimanapun besarnya rasa itu ada, bahagia dan rasa nyaman yang didapat dari cinta yang tidak tepat pada tempatnya adalah semu. Pada akhirnya, tanpa disadari rasa itu adalah obsesi yang bersembunyi. Candu yang diamdiam menyesap jiwa untuk terjerat dalam kesalahan. Dan candu itu yang sulit untuk disingkirkan. Maka akan perlahan kucari "penawar" untuk candu itu agar melemah dan mengembalikan lagi hati yang utuh meski di awal akan luka begitu dalam, dan lepaskan. Perlahan belajar mencintai lagi seseorang yang lain, total dari awal, yang benarbenar awal dari lembaran hati yang baru.

    BalasHapus
  37. Rista Afriyanti
    Bloglovin : ristafriyanti
    Twitter: @RistAfriyanti12
    Link Share: https://twitter.com/RistAfriyanti12/status/399806023440932864

    Pilihan Bara menikah dengan pilihan orangtua, sepenuhnya tak bisa salahkan. Pasti anak ingin berbakti kepada orang tua. Aku juga tidak akan meminta kejelasan apapun karena hidup itu pilihan. Walau menjadi Seren pasti hatinya sakit ditinggal menikah orang yang paling dicintai. Seren harus menghapus hatinya yang sakit. Meninggalkan kenangan Bara dengan kerelaan, membuka lembaran yang baru dengan orang yang baru yang lebih mencintai Seren sepenuh hati.

    BalasHapus
  38. Nama (+Bloglovin): Ratri Anugrah Sari
    Twitter: @imawesomenerd
    Link share: https://twitter.com/imawesomenerd/status/400022724031959040

    Jawaban: Seandainya aku jadi Seren, sudah lama aku tinggalin tuh Bara. Sudah aku tinggalin sejak tau dia dijodohkan. Umm, emang aku jenis orang yang nggak suka holding on something yang ngga jelas dan ngga ada masa depannya. Sebuta-butanya cinta, please, use your mind. Berpikirlah secara logis. Kalau kata Pak Mario Teguh sih, kalau cuma bertahan sama yang satu itu, gimana tau kalau diluar sana ada yang lebih baik? Padahal kalau jelas-jelas nggak jodoh kan berarti orang itu nggak baik buat kita ;)

    BalasHapus

  39. Nama: Tiara Umbari
    Bloglovin: Tiara Umbari
    Id twitter: @tiyumbari
    Link share giveaway: https://twitter.com/tiyumbari/status/400180388670103552
    Jawabanmu: Jika saya menjadi Seren, mungkin saya juga merasa berat untuk moveon apalagi melupakan orang yang saya cintai dari lama. apalagi lelaki itu masih mengatakan bahwa ia mencintai saya. tapi sekarang keadaan tidak mendukung, sudah ada perempuan lain yang lebih berhak atas dia. dan saya pun menghormati perasaan istrinya untuk tidak lagi berhubungan dengan Bara. saya mencoba merelakannya dan memilih membuka hati pada lelaki baru. mungkin itu adalah Elang :)

    BalasHapus
  40. Kali ini bener deh, jatuh cinta banget dengan novel After Rain, aduuh :D
    Nama: Sintyatika Putri (@Sintyatika_Tyn)
    Link share: https://twitter.com/Sintyatika_Tyn/status/400193583149367296

    Kalo aku jadi Seren? Hmm, lumayan sulit yah, dihadapkan dengan konflik yang sedemikian klimaks. aku pikir, aku bakal melakukan hal yang sama seperti Seren dalam cerita tersebut, kadang cinta memang tak bisa dipaksakan, tapi jika memang seharusnya kita yang mengalah, yah harus apa lagi, tapi catatan yah, kalau semua jalan yang kita lalui untuk mempertahankan cinta itu udah gak ada lagi :)
    Walau memendam rasa itu sulit, bahkan terlalu sulit, tapi yakini saja, jika semua terjadi seperti itu, itu berarti Tuhan sudah memilihkan jalan untuk kehidupan kita. :)
    Balik lagi ke Seren, yah saya akan tetap mencintai Bara, walau ada banyak pihak yang akan tersiksa tapi jika kenyataan Bara tak bisa lepas dari keluarga kecilnya, maka aku yang harus pergi :D
    Dan sosok itu datang, malaikat yang dikirim Tuhan untuk menyelamatkan cintaku, Elang. Elang lah yang akan menyelamatkan semua cinta itu, maka apapun resikonya, aku bakal melupakan Bara dan belajar mencintai Elang :)

    BalasHapus
  41. Nama kamu : Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Nama yang kamu pake untuk follow Kubikel Romance melalui Bloglovin : Insan-ittu Masiihtetepselalu'chaiangkkagh
    Id twittermu : @san_fairydevil
    Link share giveaway ini : https://twitter.com/san_fairydevil/status/400298874067116033
    Jawaban : Belajar. Kehidupan selalu memberi pelajaran meskipun susah dan sulit dipahami tapi kita tetap harus belajar. Sama halnya jika aku berada diposisi Seren. Aku belajar. Aku belajar bagaimana mencintai sesuatu yang tak layak untuk aku cintai. Aku belajar bagaimana harus kembali berdiri tegak saat aku masih setengah berdiri. Aku belajar untuk tersenyum melepaskan meski hati melarang keras. Aku belajar menyeimbangan perasaan dengan logika pada kenyataan. Dan aku belajar untuk terus melanjutkan hidup. Karna apapun yang aku lakukan tidak akan pernah menghapus kenyataan bahwa orang yang aku cintai (Bara) telah memilih wanita lain sebagai pendamping hidupnya. Dan akupun tidak bisa terus-terusan menggantungkan hidup pada sesuatu yang tidak pernah jelas akan tumbuh kearah mana, dan meletakan diriku sebagai benalu, karna aku merasa diriku terlalu berharga jika hanya sebagai benalu. Aku belajar pada kehidupan sebagai guru terbaik.

    BalasHapus
  42. Nama: Biondy
    Bloglovin': Biondy
    Twitter: @biondyalfian
    share Twitter: https://twitter.com/biondyalfian/status/400573586441637888

    Jawaban:
    Kalau saya jadi Seren, walau bakal segalau bagaimana pun juga, saya pasti memilih untuk meninggalkan Bara. Alasannya ada 2. Pertama, saya tidak mau jadi perusak rumah tangga orang lain. Dua, kalau Bara menerima perjodohan dengan orang lain, walau itu karena sang ayah sakit (atau bahkana kalau ada alasan lain), itu berarti dia sudah memilih orang lain dan berpiir bahwa saya (Seren) tidak cukup patut untuk diperjuangkan. "Gebetan" kayak gitu mah dicari gantinya aja.

    BalasHapus
  43. Nama: Fenny Herawati
    Bloglovin': Fenny Herawati
    Twitter: @fennyusuf
    Shared-- https://twitter.com/fennyusuf/status/400746919586054144

    Gimana ya.. Aku ini orangnya sensitif sama perasaanku sendiri sih.. Jadi kalau aku jadi Siren, ya pasti bakal galau, ujung-ujungnya bunuh diri deh >.< Tapi, mungkin aku bakal minta tolong sama Allah dan teman-teman supaya ngelupain Bara dan move on. Kalau nggak dikasih hidayah juga, baru deh pergi.. Tergantung perasaanku saat itu.
    Kalau mau berfikir rasional ya pasti tinggalin aja, tapi aku udah pernah ngerasain, yang namanya perasaan kadang sulit utk dirasionalkan. Gitu.

    BalasHapus
  44. nama + bloglovin: vanisa desfriani
    @ishavanisa
    https://twitter.com/Ishavanisa/status/400837264147619842

    kalau aku jadi seren. aku bakal lebih realistis sih. belajar melupakan bara dan mulai 'melihat' elang. :)

    BalasHapus
  45. Nama : Florencia Chandrika Halim
    Bloglovin : Florencia Chandrika Halim
    Twitter: @FlorenciaaLiem
    Link share : https://twitter.com/FlorenciaaLiem/status/400888977013493760

    Jadi Seren? Punya hubungan sama Bara lebih dari temen dibilang PHO
    Move On? Kok gampang nyerah banget ya? Cinta kan harus di kejar. Lebih baik menghhilang dari dunia-_-"

    Thankss :D ciee kepilih ikutan #GagasDebut aku udah daftar gak kepilih-_-"

    BalasHapus
  46. Nama: Anisa Listya
    Bloglovin': Anisa Listya
    Twitter: @417154
    Link share: https://twitter.com/417154/statuses/401016921375535104

    Kalau saya dalam posisi Seren, saya akan mengikhlaskan Bara bersama keluarga barunya. Buat apalagi mengejar lelaki yang sudah menikah, masih banyak kok lelaki lain yang lebih baik. Biarlah kenangan bersama Bara menjadi kenangan masa lalu yang tersimpan di dalam kotak kenangan di suatu sudut hati.

    BalasHapus
  47. Nama: Aida Fajriyatin
    Bloglovin: Aidafajriyatin
    Id twitter: @aidafajriyatin_
    Link share (twitter): https://twitter.com/aidafajriyatin_/status/401656345167790080

    Kalau aku menenjadi Seren (setelah baca reviewan After Rain) ya... itu dia, di posisi sulit yak. Selama beberapa tahun bayangin aja, mengikhlaskan juga berat dong ya? Setaun aja sulit apa lagi beberapa tahun.. Kecuali kalau orang itu berhati baja ('-')9 tapi, kalau keadaannya seperti itu si Bara udah punya ngapain juga ngehancurin hubungan orang, coba kalau kita dihancurin hubungannya kan ya sakit. Oke, pindah ke lain hati! Walau sulit, jika diniati pasti bisa, PASTI! *agak terbawa suasana* juga kalau jodoh ngga bakal pergi kemana kok... Ya, gak? hehe

    Wish me luck for this giveaway (novel cantik inii)~~~

    BalasHapus
  48. Nama: Vania Pramudita Utami
    Bloglovin: vaniapramuditaa
    Twitter: @vaniapramuditaa
    Link share: https://twitter.com/vaniapramuditaa/status/402420089737064449

    Kalau aku jadi Seren aku bakaaal berharap kalo Bara macem2 tiba2 muncul anaknya (Lily) biar dia yang saplak bapaknya. hahaha (kidding :p). Tapi bener deh, aku butuh Lily untuk bisa menyadarkan diri aku dengan tegas karena kalo diliat2 Bara itu ga tegas jadi mau ga mau ya akunya sebagai Seren yang harus tegas. Awalnya aku mau coba ketemu dan deket sama Lily, jalan-jalan aja berdua gitu (yah pokoknya ambil momen berdua lah). Dengan begitu, aku bisa memosisikan diri aku kalau aku jadi Lily, pasti kan ga mau kalo bapaknya diambil sama wanita lain dan menyakiti ibunya. Seringkali hati bisa menjadi lebih lunak bila berhadapan dengan anak-anak. :)

    Semangat Seren! XD

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Nama : Siska Dian Wahyunita
    Bloglovin : Siska DW
    Twitter : @cha_dwy
    Link share : https://twitter.com/cha_dwy/status/402680119086813184


    Main hapus-hapus jadinya terhapus beneran koment saya sebelumnya. Terpaksa koment ulang. Padahal jawaban pertama saya udah penuh penghayatan. Upst maaf yah kak sebelumnya.

    Kalau saya di posisi Seren apa yang harus saya lakukan?

    Pertanyaan yang berat. Dunia saya akan serasa runtuh seketika, waktu seolah tidak memihak pada saya dan saya akan menanggap bahwa Tuhan tidak adil, saya yang lebih lama kenal sama Bara, saya yang lebih dulu mencintai Bara tapi kenapa justru wanita lain yang menjadi pendamping hidupnya. Apa yang harus saya lakukan? semangat hidup saya meredup sudah, 10 tahun itu bukan waktu yang singkat, jadi bagaimana mungkin saya melupakan Bara sementara hati saya masih bertahan mencintainya. Menunggu. Yah, saya harus menunggu, tidak peduli dengan Bara yang sudah menikah, asalkan saya masih menjalin kasih dengannya, yang penting Bara masih mencintai saya maka saya tidak peduli dengan istrinya, saya tidak peduli dengan komentar orang bahkan mungkin akan terselip harapan semoga Anggi atau siapapun wanita yang telah merampas lelaki yang saya cintai itu semoga mengidap penyakit yang mematikan, atau kalau tidak saya berharap rumah tangga mereka hancur biar Bara bisa kembali. Kembali pada saya.(wuih sadis amat, udah kayak sinetron saja). Tapi memang manusiawi kan. Dan saya akui jika saya dalam posisi Seren saya akan merasakan hal yang sama di butakan cinta. Benar begitu awalnya. Saya tidak rela, sungguh tidak rela melepaskan lelaki yang saya cintai dan mencintai saya. Maka saya harus tetap menunggu. Menunggu waktu yang akan berpihak pada saya. Sebab saya percaya bahwa perjalanan waktu mampu merubah segalanya. Termasuk merubah perasaan saya. Mungkin dengan kehadiran Lily boleh jadi menyadarkan saya bahwa saya bukan tulang rusuknya Bara, bahwa Bara sudah menikah, dia menjalani pernikahannya pun telah memiliki Lily. Jadi untuk apa saya harus menunggu lelaki yang tidak ditakdirkan Tuhan untuk saya. Pada akhirnya saya harus menerima kenyataan itu dan melanjutkan hidup saya tanpa Bara atau lelaki yang telah saya cintai selama 10 tahun.



    BalasHapus
  51. • Nama: Intan Ratnasari
    • Nama yang digunakan follow Kubikel Romance melalui Bloglovin: Intan Ratnasari
    • Id Twitter: @_tantintun
    • Link share giveaway: https://twitter.com/_tantintun/status/403150176732184577
    • Jawaban:
    Jika aku ada di posisi Seren pasti bimbang , pasti ada rasa egois dalam hatiku yang ingin mempertahankan hubungan dengan orang yang kita cintai dan tetap bertahan tanpa melepaskan perasaan yang sudah ada selama sepuluh tahun karena aku merasa dirikulah yang lebih dahulu mencintai Bara dan pasti lebih besar rasa cintaku untuk Bara daripada tunangannya, namun aku tidak dapat memungkiri tidak ingin menyakiti perasaan sesama perempuan dengan merusak rumah tangganya jadi hal yang aku pikirkan berusaha untuk move on.
    Tapi move on di posisi Seren sendiri bukan hal yang mudah untuk move on dan terlepas dari masa lalu karena masih ada godaan dari pihak cowoknya yang ngga mau melepaskan Seren dan minta melanjutkan hubungan secara diam-diam.
    Yah tapi emang dimanapun move on bukan hal yang mudah, kalau move on mudah dilakuin ga perlulah nyanyi lagu Geisha- Lumpuhkanlah ingatanku selama berminggu-minggu (curcol wkkk). Patah hati emang sakit banget rasanya, tapi mau gimana lagi kalau diposisi Seren mau ga mau aku harus melepaskan Bara. Keenakan Bara lah kalau aku mau dijadiin selingkuhan, dapet dua-duanya tanpa harus melepaskan salah satunya tapi akunya yang tersakiti dan menanggung bebannya karena dipandang negatif oleh orang sekitar apabila ada yang tau dan harus siap dicap sebagai perusak rumah tangga orang.
    Jadi aku harus mempunyai niat yang kuat dan berusaha tegar untuk ngelepasin orang yang aku cinta ke orang lain karena aku yakin tidak ada masa depan untuk hubungan ini. Dimanapun kebanyakan orang tua pasti tidak pernah ingin menyakiti perasaan anaknya kan? Jadi pasti Bara lebih memilih keluarga kecilnya dan kecil kemungkinanannya memilih wanita yang pernah singgah dihatinya. So, pasrahkan kepada Tuhan untuk merelakan orang yang berarti bagi kita ke orang lain. Kehilangan seseorang akan mengajarkan kita untuk belajar ikhlas dengan melepaskan orang tersebut :) .

    BalasHapus
  52. Nama : Juniar Carey
    Bloglovin : Junee Ryeosomnia
    Twitter : @eonnijunee
    Link Share :https://twitter.com/eonnijunee/status/403160838493585409

    Jawaban:
    Jika aku berada di posisi Seren, mungkin aku akan sangat bingung untuk memilih jalan mana yang harus aku ambil. Karena jelas Mencintai seseorang untuk waktu yang lama itu tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk melupakannya. Pastilah sudah banyak kenangan yang dilalui bersama, banyak senang maupun sedih yang dilalui bersama. Namun disisi lain Bara telah mempunyai sebuah keluarga. Bara terikat oleh orang lain dan itu tidak main-main. Bara terikat pernikahan, bahkan Bara tidak hanya bertanggung jawab terhadap istrinya namun juga anaknya. Jujur aku akan bingung. Tak bisa dipungkiri pula aku tipe orang yang memilki sisi egoisme. Namun berhubungan dengan orang yang telah beristri bukanlah prinsip hidupku, bahkan tak ada di kamusku. Dan jika keputusan Bara adalah meninggalkanku, maka akupun akan pergi sejauh mungkin dari Bara walupun dengan hati yang tercabik-cabik. Aku tidak akan mengganggu pernikahannya, dan merusak rumah tangganya. Karena Aku bukan tipe orang yang akan menerima hadirnya orang ketiga di dalam kehidupan cintaku. Maka akupun akan bertindak sama, aku tidak akan menjadi orang ketiga di dalam hubungan orang lain. Walaupun mungkin aku masih sangat mencintai Bara, namun aku percaya hati yang luka akan sembuh seiring berjalannya waktu, walaupun akan butuh waktu yang sangat lama, dan sekalipun luka itu sembuh, namun bekas luka itu masih ada aku tetap akan melanjutkan hidupku tanpa embel-embel Bara lagi dalam kehidupanku. Biarlah Bara menjalani jalan kehidupan cinta yang telah dia pilih.

    BalasHapus
  53. Nama : Cut Lilis Rusnata
    Bloglovin : cutlilizrusnata
    twitter : @liezniez_cut
    share : https://twitter.com/liezniez_cut/status/403774092374843392

    jawaban: kalo aku diposisi seren ya harus move on dong, walau susah tapi memang nggak ada cara lain buat seren selain move on. Lelaki di dunia ini bukan cuma satu karena terkadang Tuhan membiarkan kita bertemu dengan orang yang salah sebelum kita bertemu dengan orang yang benar, ya benar-benar mencintai kita. Jodoh itu sudah ada yang ngatur, luka hati memang susah diobati tapi pasti bisa sembuh.. ;)

    BalasHapus
  54. Nama kamu: Nurdiani Soffa
    Nama yang kamu pake untuk follow Kubikel Romance melalui Bloglovin: Soffaa CloudSomnia
    Id twittermu: @SoffaKim9
    Link share giveaway ini, boleh berkali-kali (maksimal sehari sekali) tapi yang ditulis di komentar cukup satu kali aja: https://twitter.com/SoffaKim9/status/403879984478957569

    Jawabanmu: Jika aku berada di posisi Seren, pertama aku harus mengingat ini, "Cinta itu tak harus memiliki" Jika orang itu memang tak ditakdirkan untuk menjadi teman hidupku, untuk apa aku terus larut dalam bayangannya?
    Cinta itu tak boleh dipaksakan, terlebih pria yang kita cinta sudah berkeluarga dan memilik anak, tak sepantasnya kita berhubungan dengan pria tersebut meski sembunyi-sembunyi. Itu sama saja sudah menyalahi aturan dalam berkeluarga. Dan itu semua bisa saja menjadi penyebab retaknya hubungan seseorang dengan keluarganya nanti. Rasa sayang dan cinta yang sebenarnya itu, saat kita rela melepas orang yang paling kita cintai bahagia dengan orang lain, meski menyakitkan. Jangan pernah berharap masa lalu akan terulang kembali, karena itu tidak akan pernah mungkin. Dan yang terpenting aku harus MOVE ON. Pria di luar masih banyak. Ngga hanya cuma satu. Prinsip aku jika dia bukan jodohku meski kita mencintainya, berarti Tuhan masih menyimpan jodoh kita yang lebih baik nantinya.

    BalasHapus
  55. maaf ya, giveawaynya saya tutup lebih awal karena harus segera setor nama pemenang ke GagasMedia, makasih banyak udah ikutan, jangan bosan-bosan berkunjung ke Kubikel Romance :)

    BalasHapus
  56. Nama Saya: Sigit Dwi Wintono
    Nama Bloglovin: Ghaaziy Mufid
    Id Twitter: @GhaaziyMufiid
    Link Share: https://twitter.com/GhaaziyMufiid/status/398098267436642304
    Pertanyaan: Kalau kamu di posisi Seren, apa yang akan kamu lakukan?
    Jawaban: Hemm, saya lebih pantasnya jawab apa yang akan dilakukan Bara deh. Soalnya saya kan cowok, yang tentu lebih memahami dan menjiwai tokoh Bara, hehehe. Tapi saya bakal coba deh untuk menjiwai Seren.
    Apa yang akan dilakukan Seren?
    Ditinggal nikah oleh kekasih yang dicintainya selama 10 tahun, hati wanita mana yang gak terluka? Tapi ingat, bukankah setiap luka pasti ada obatnya? Karenanya, Seren sesegera mungkin harus mencari obat tersebut. Obat tersebut bisa didapat dengan tidak sekedar move on, tapi move up. Bila move on merupakan perpindahan diri dari satu titik ke titik yang lain dalam jalur horizontal, maka move up merupakan perpindahan diri dari satu titik ke titik yang lain juga, namun dalam jalur vertikal. Maksudnya, bila move on hanya mencari pembaikkan diri, pembenahan suasana hati, dan pencarian kebaikan baru, maka move up melengkapi kesemuanya tadi disertai dengan peningkatan kualitas pribadi. Terus gimana caranya Seren untuk move up?
    Pertama, jauhkan pikiran dan hati dari noda-noda cinta. Cinta itu suci dan mesti dijaga kesuciannya, apalagi kalau sudah nikah. Seren harus menjauh dari noda-noda cinta. Harapan agar cinta Bara kembali hanya untuknya harus dibuang jauh, karena sama saja artinya Seren mencoba menodai cinta suci di antara Bara dan Anggi. Apalagi Lily kecil jelas masih membutuhkan kasih sayang dari mereka, orang tuanya. Seren harus sadar bahwa jangan sampai ia mengganggu dan menyakiti bahagianya keluarga kecil tersebut. Jadi, menuggu Bara bukanlah pilihan yang bijak dari wanita yang berperasaan.
    Kedua, jangan pernah menghubungi Bara lagi. Sebisa mungkin hindarkan pertemuan dengan Bara. Kontak atau pertemuan dengan Bara bisa membuka peluang bagi Seren untuk mencintainya lagi. Terlebih saat Bara bersedia menceraikan Anggi yang sedang hamil. Dari sini, Seren harusnya sadar bahwa Bara itu lelaki plin-plan yang tak bertanggung jawab. Bukankah Bara pernah menyatakan untuk lebih memilih setia pada Anggi? Tapi kok Bara malah semaunya sendiri mencoba mengemis cinta Seren lagi. Jelas kan, kalau Bara bukan cowok yang berjiwa lelaki. Seharusnya keputusannya untuk menikahi Anggi juga disertai dengan jiwa lelaki pemberani yang siap menerima tanggung jawab atas resiko pernikahannya.
    Ketiga, sibukkan diri dengan hal-hal positif. Menyibukkan diri dengan menjadi guru dan bergaul dengan murid-muridnya merupakan salah satu obat mujarab untuk menghilangkan sakit hatinya. Apalagi Seren ditantang oleh seorang murid yang meragukan kemampuan mengajarnya. Inilah kesempatan bagi Seren untuk membuktikan kualitas mengajarnya.
    Keempat, buka hati selebar-lebarnya untuk lelaki lain. Ruang hati Seren yang dijajah Bara harus dimerdekakan. Apalagi ada Elang yang bersedia untuk menyuburkan taman hatinya dengan bunga-bunga cinta. Lebih baik jangan menunggu waktu lama lagi untuk mensyahkan diri menjadi istrinya Elang. Intinya, lebih cepat itu lebih tepat.
    Terakhir, berbaik sangka sama Allah, sang Maha Pencipta Cinta. Sebaik-baik rencana Seren untuk menikah dengan Bara, toh rencana Allah-lah yang lebih baik. Dengan dihadirkannya Anggi, Seren harus terima dan percaya bahwa Allah telah menyiapkan jodoh yang lebih baik dari Bara.
    Semoga saja dengan lima langkah itu, Seren mampu move up dan semakin berkualitas dalam kehidupan cintanya…

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...