Jumat, 04 Desember 2015

November In Review | Monthly Recap


Hai hoooo good readers, nggak kerasa sudah bulan Desember! Waktu cepat banget berjalan dan masih banyak resolusi yang belum tercapai, hahahaha. Okey, bulan November kemarin adalah bulan yang cukup spesial bagi saya karena bertambah umur, iya, tambah tua. Banyak event yang saya nanti-nantikan setiap bulan November, yaitu Arisan Joglosemar dan Novemberian, karena saya mendapatkan kado kejutan dari teman-teman BBI Joglosemar dan member BBI yang juga berulang tahun di bulan yang sama, apalagi kadonya kalau bukan buku :D

Di bulan kemarin, mood baca saya juga cukup baik, sayang tidak diimbangi dengan mood blogging alhasil masih banyak hutang review yang perlu di tulis. Bahkan kebanyakan review yang ditulis berupa blog tour atau pesanan, sampai nggak mood bikin review di luar itu, hahahaha. Banyak event baik online maupun offline, benar-benar mengejar waktu, bulan yang sibuk tapi juga produktif, seneng-seneng susah lah XD.

Oh ya, di bulan ini juga akan digelar Indonesia Reader Festiva (IRF), insyaallah nanti saya akan berangkat bersama teman-teman dari Solo dan Jogja, yeay! Ini kali kedua datang ke IRF, cukup antusias nih karena banyak acara seru. Nanti saya coba bikin laporannya juga ya, semoga dapat banyak buntelan, target saya adalah barang bawaan waktu pulang dua kali lebih banyak dari ketika datang XD. Langsung saja kerekapan bulan kemarin, nggak sempet foto-foto, ini aja nulisnya buru-buru karena harus packing dan mempersiapkan segalanya, doakan semoga selamat di perjalanan sampai pulang ya :D






Book Haul
  1. 100 Days by Nathalia Theodora >> Buntelan dari penulis.
  2. Cerdas Mengelola Keuangan Pribadi by Herlina P. Dewi >> Buntelan dari penerbit.
  3. Renjana Dyana by adimodel >> Buntelan dari penulis.
  4. Operation: Break The Casanova's Heart by Aly Almario >> Buntelan dari penerbit.
  5. Sincerely Yours by Tia Widia >> Buntelan dari @lucktygs
  6. Steal Like an Artist by Austin Kleon
  7. Show Your Work! by Austin Kleon
  8. The Girl on The Train by Paula Hawking >> No. 6-7 buntelan dari penerbit.
  9. Suti by Sapardi Djoko Damono >> Buntelan dari penerbit.
  10. Beautiful Bastard by Christina Lauren.
  11. Beautiful Stranger by Christina Lauren.
  12. Extreme Exposure by Pamela Clare >> No. 10-12 beli sendiri untuk kado ultah :p.
  13. Replay by Seplia >> Buntelan dari penerbit.
  14. Girl Meets Boy by Winna Efendi.
  15. Finding Audrey by Sophie Kinsella.
  16. Kemana Kau Pergi, Bernadette? by Maria Semple >> No. 14-15 buntelan dari BBI Joglosemar.
  17. Tales from the Perilous Realm by J.R.R Tolkien.
  18. Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi & Masih Ada Kereta yang Akan Lewat by Mira W >> No.17-18 buntelan dari my giver aka mbak Dewi :*
  19. Beats Apart by Alanda Kariza & Kevin Aditya >> Buntelan dari penerbit.
  20. When The Star Falls by Andry Setiawan >> Buntelan dari penerbit.
  21. Perfect Pain by Anggun Prameswari >> Buntelan dari penulis.



Saya sangat, sangat, sangat bahagia sekali, terimakasih buat para BBI Joglosemar, ketiga buku di atas adalah wishlist paling prioritas dari semua yang saya berikan. Dan untuk my giver aka mbak Dewi, thank yo so muah muah buat kejutannya. Jadi ceritanya ketika bukunya datang tidak ada clue yang pasti untuk menebak siapa pemberi kado, hanya tulisan di atas. Sempat kepikiran bakalan ada paket lagi tapi kayaknya nggak mungkin deh, jadi pasrah aja nungguin semua Novemberian yang lain dapat kado dan bisa nebak di akhir bulan. Eh, nggak taunya ada paket lagi! Sebuah kotak berisikan brang-barang kece dan sebuah surat, langsung saya buka dan baca tulisannya, geezzzz mengharukan banget, hahahahaha, benar-benar menjadi hadiah yang paling berkesan. Kotak harta karun tersebut berisi sebuah gantungan kunci yang penuh printilan 'aku banget' kayak menara Eiffel (lambang cinta kali ya XD), huruf S, bunga mawar seperti header blog ini, dan seeorang peri! Dan ada foto dan gambar header blog saya! satu lagi adalah dream catcher, terimakasih sekali, Dewi, nggak bisa dikatakan deh perasaanku :D

Saya kutipkan suratnya ya, kalimatnya bagus banget :D
Dear Sulis,
Locket ini datang bersama Tinker Bell (yang juga seorang peri hutan seperti dirimu), sekuntum mawar (anggap saja sebagai perlambang header blog-mu), huruf S (pretty self explanatory) dan replika Eiffel (teriring doa agar suatu saat kau bisa melihat versi aslinya langsung). Bersama mereka pula, kukirimkan segenap doa semoga usia yang baru membawamu pada kebahagiaan, kesehatan dan pengejawantahan mimpi dan cita-citamu.

Salam,
Your Novemberian Giver
The one that lives in the city where the hope always beautiful
On the street where Jasmine blooms prettily,
The place where Alfa & Bravo meet every 7 am/pm
And together they sing do-si-do-mi-do
In a galaxy far far away
Rasanya pingin nangis deh sewaktu baca, serius menyentuh banget bagi saya. Ini adalah kali kedua Dewi menjadi my giver, sebelumnya udah nebak kemungkinan Dewi adalah pemberi kado misterius tapi masih ragu, langsung deh ketika membuka kado part 2-nya sudah pasti Dewi! Hahahaha, saya selalu suka tulisannya, walau terkadang sangat lucu, ketika dia serius bisa sangat menyentuh hati, sangat romantis, terlebih kotak yang bergambarkan kota London, Dewi kan habis dari sana :p. Sekali lagi, terimakasih ya Dewi, kadomu menjadi barang berharga buatku, semoga doa yang kamu tulis juga berlaku buatmu :D

Buntelan lain yang berkesan bagi saya adalah Pefect Pain dari mbak Anggun, saya menjadi first reader buku tersebut beberapa tahun yang lalu, menjadi suatu pengalaman yang berharga dan tak terlupakan terlebih dari karya salah satu penulis favorit saya. Terimakasih atas kesempatan yang diberikan mbak Anggun untuk mencicipi penderitaan Bi pertama kali, semoga bukunya laris manis dan dicetak berulang-ulang seperti buku debutnya :D. Buntelan lainnya juga berkesan kok :D

Bacaan Bulanan
  1. Cerdas Mengelola Keuangan Pribadi by Herlina P. Dewi
  2. Menikahlah Denganku by Annisa Andrie
  3. Renjana Dyana by adimodel
  4. Dear Miss Tuddels by Ginger Elyse Shelly
  5. Sincerely Your by Tia Widia
  6. 100 Days by Nathalia Theodora
  7. Eversea by Natassa Boyd
  8. Forever, Jack by Natassa Boyd
  9. Steal Like an Artist by Austin Kleon
  10. Show Your Work! by Austin Kleon
  11. Suti by Sapardi Djoko Damono
  12. Extreme Exposure by Pamela Clare
  13. Beautiful Bastard by Christina Lauren
  14. Beautiful Stranger by Christina Lauren
  15. Replay by Seplia
  16. Girl Meets Boys by Winna Efendi
  17. Perfect Pain by Anggun Prameswari

Yah, memang nggak ada setengahnya yang sudah saya review, setidaknya challenge goodreads saya sudah selesai malah lebih, semoga di bulan ini tidak hanya semangat baca tapi juga ngeblog. Di bulan November kemarin terhitung ada lima blog tour yang saya adakan dan satu giveaway, terimakasih buat para penerbit maupun penulis yang mempercayakan bukunya untuk saya ulas. Untuk bulan ini juga akan ada blog tour yang seru, jadwalnya bisa kalian lihat di bagian sidebar yang berjudul Save The Date. Beberapa event atau giveaway yang akan ada di Kubikel Romance antara lain:
  1. Blog Tour Replay
  2. Giveaway Beats Apart
  3. Blog Tour When the Star Falls
  4. Blog Tour Suti
  5. Giveaway Love Theft
  6. Blog Tour Maneken

Seru kan? Sayang banget kalau dilewatkan :D
Agar nggak ketinggalan update terbaru, jangan lupa follow blog Kubikel Romance dan akun twitter @peri_hutan, kalau kalian ikut giveaway di blog ini kedua syarat tersebut wajib dilakukan kalau ingin menang, hehehehe. Semoga di bulan Desember tidak kalah seru, saya juga belum dapat kado dari Secret Santa nih, jadi penasaran, huhuhu. Semoga sepulang dari IRF banyak cerita yang bisa saya bagikan dan banyak buntelan yang saya dapatkan XD.


4 komentar:

  1. Kak mau tahu nih apa sih keuntungan/enaknya jadi blogger? trus kalo bikin GA bloggernya dpt apa? please jawab kak soalnya penasaran banget :) mksh sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keuntungannya apa ya? Hahahahaa. Sejak awal aku ngeblog nggak mikir keuntungannya dulu, aku ngeblog karena suka, kalau dapat hadiah atau fee anggap aja itu bonus, jadi jangan mikir keuntungannya apa kecuali kalau blog kamu khususkan buat ikutan berbagai macam giveaway.

      Hapus
  2. wow, bahagianya dapat banyak buku bulan november alhamdulillah :) langganan kado penerbit ya XD semoga makin berkah umurnya mba Sulis :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...