Kamis, 14 April 2016

Kita Hidup dan Bernapaskan Kata-Kata | #BBIQuotes


Hari keempat dalam rangka merayakan ulang tahun Bebi yang ke-5, dan tema kali ini adalah Photo Quotes dari buku favorit. Banyak sekali quotes favorit saya, bahkan setiap review pasti saya sisipkan quote yang disukai, kebanyakan berisi inspirasi atau kalau jaman dulu biasa disebut kata-kata mutiara, hahaha. Kalau sebuah buku quoteable, itu tandanya penulis pandai merangkai kata-kata dan pesan yang ingin disampaikan jelas bahkan bisa merasuk ke hati pembaca. Saya adalah pengumpul quote, bahkan ada postingan khusus Quote of The Day saking sukanya, tapi sekarang jarang diupdate, hehehe.

Yang saya pilih untuk tema kali ini adalah quotes dari bukunya Cassandra Clare, bisa dibilang dia adalah penulis fantasi favorit nomor dua setelah J.K Rowling. Buku-bukunya page turner sekali, hanya membutuhkan hitungan hari untuk menamatkan serial The Mortal Instrumens maupun The Infernal Devices. Baik dari segi konflik, penokohan, gaya menulis, ide cerita saya sangat menyukainya, dan salah satu ciri khas Cassandra Clare yang saya suka adalah kesan dark di dalamnya, saya penyuka cerita kelam, di samping menyukai cerita romantis tentunya XD. Kalau ada yang tanya reviewnya mana, jawabannya BELUM ADA! Hahaha, sampai sekarang saya bingung mau menuliskan reviewnya saking super duper keren asli gilak, dan masih kebayang adegan favorit dan nyesek di dalamnya. Sebagai permulaan, saya akan menuliskan dua quotes paling favorit dari serial The Infernal Devices. Semoga setelah ini bisa lancar ya nulis reviewnya :D



Saya nggak jago bikin photo quotes, jadi saya bikin seperti di atas. Saya memilih kedua quote di atas karena keduanya berhubungan dengan buku. Will, salah satu tokoh utama dalam serial The Infernal Devices sangat suka membaca, bagian yang saya suka adalah ketika dia pura-pura berperan menjadi salah satu tokoh di buku favoritnya, bersama Tessa di perpustakaan. Masa lalu membuat Will tidak mudah dicintai, dia terkenal sarkas dalam berbicara, sadis ketika melawan musuh, berpura-pura playboy dan selalu tampak gembira. Namun, di balik semua topeng itu dia adalah sosok yang sangat terluka, dia menciptakan karakternya agar tidak dicintai orang lain, karena kalau orang lain merasakan hal tersebut, dia akan melukai. Sehingga dia memilih sendiri, memilih dibenci. Hanya buku yang menjadi teman paling setia, teman yang tidak akan membuatnya terluka dan sebaliknya.

Itu saja penjelasan untuk kedua quotes di atas. Kalau quotes favorit kalian ada di buku apa? Share dong di kolom komentar di bawah :D


Nex: GA Hop, stay tune! :p

7 komentar:

  1. Wow. Cassandra Clare. Aku lihat filmya dulu waktu itu. heuheu. Sekarang lagi proses baca buku pertama *semoga daku kuat. Heuheu.

    Ahh. Berhubung aku masih muda, hehe, kebanyakan mah quote favoritku dari buku-buku yang terbilang muda (?).

    Aku inget banget tuh quote dari novelnya Clio Freya. "Believe, it then do it. Otherwise, leave it." Ahh, suka banget. Simple sih kak sebenernya quotenya. But, I really like the meaning. Huehu.

    Mungkin, sama quote dari Dee Lestari. Waktu aku baca partikel, ada satu quote yang cukup menyita perhatianku.

    "Tak ada yang lebih menyakitkan dari kepedihan yang tak bisa ditangiskan." huhu. Cri bangeeet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyaaaa, aku suka banget quote favoritmu, bagus, apalagi yang punyanya Clio Freya, dulu pernah baca buku pertamanya deh, jadi pingin baca lagi :)

      Hapus
  2. Pas lihat judul postingan ini aku langsung inget Will ahahah. Jadi inget pas baca Clockwork Angel dulu ga bisa simpati sama Will, tapi begitu tau masa lalunya langsung banjir air mata :(

    Kalau aku lagi suka quote dari A Monster Calls nya Patrik Ness "Kisah adalah sesuatu yang paling liar. Kisah itu mengejar, menggigit, dan memburu."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama banget! Awalnya aku galau antara milih Will atau Jace, keduanya memiliki masa lalu yang kelam T.T

      Aku juga suka quote itu :)

      Hapus
  3. Pas lihat judul postingan ini aku langsung inget Will ahahah. Jadi inget pas baca Clockwork Angel dulu ga bisa simpati sama Will, tapi begitu tau masa lalunya langsung banjir air mata :(

    Kalau aku lagi suka quote dari A Monster Calls nya Patrik Ness "Kisah adalah sesuatu yang paling liar. Kisah itu mengejar, menggigit, dan memburu."

    BalasHapus
  4. Belum kesampean baca clockwork angel, tapi diliat dari quotenya kok semakin bikin penasaran siiih. mupeng jadinya >_<

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...