Jumat, 02 Oktober 2015

September in Review | Monthly Recap


Hai hooo, selamat tinggal September ceria, kita sambut bulan Oktober dengan tidak kalah semangat! Nggak terasa tinggal beberapa bulan aja mendekati akhir tahun, cepet bangettttt, apakah resolusi kalian sudah tercapai? Tahun ini saya hanya ingin seperti air mengalir, tidak punya rencana besar yang harus terpenuhi, apa adanya aja deh, dan nyatanya banyak kejutan yang menghampiri saya tahun ini. Syukur alhamdulillah banget, memang seharusnya kita tidak boleh mengeluh, sering-sering bersyukur akan nikmat Allah yang telah diberikan.

Bulan kemarin cukup produktif bagi saya dalam hal membaca dan mereview, sebenarnya mau enggak mau sih karena dikejar banyak deadline alias pesanan review baik dari penulis maupun penerbit, ada beberapa blog tour juga. Untung saja sejak pindah bangsal pekerjaan saya enggak seberat sebelumnya, jadi jarang capek banget kalau habis pulang kerja, bisa meluangkan waktu untuk membaca dan pas hari liburnya untuk menulis review. Sebenarnya masih sedikit keteteran, harus pandai membagi waktu, tapi saya cukup menikmati kesibukan ini :D

Berikut adalah hasil bacaan dan buku yang saya dapat selama bulan September beserta event yang saya pegang:



Book Haul
  1. Gloomy Gift by Rhein Fathia >> beli di @opathebat IDR 15k
  2. The Unbroken Vow by Kezia Evi Wiadji >> buntelan dari penulisnya
  3. Elantris by Brandon Sanderson >> buntelan dari @penerbitmizan
  4. Great Expectations by Charles Dickens >> buntelan dari @penerbitmizan
  5. Mansfield Park by Jane Austen >> buntelan dari @penerbitmizan
  6. Promises by Kristi Jo >> buntelan dari penulisnya
  7. At the Park by Kristi Jo >> buntelan dari penulisnya
  8. Jurus Kuliah ke Luar Negeri by Tim Inspira >> buntelan dari Inspira
  9. Kehamilan Sehat by Gill Thorn >> buntelan dari @penerbitesensi
  10. Tips Soal Menyusui by Jane Chumbley  >> buntelan dari @penerbitesensi
  11. What If by Morra Quatro >> PO di @miss_morra IDR 50.400
  12. Amora Menolak Cinta by Rainy Amanda >> buntelan dari penulisnya
Bacaan Bulanan
  1. Tiga Sandera Terakhir by Brahmanto Anindito
  2. Misteri Patung Garam by Ruwi Meita
  3. Chruise Chronicle by Ruwi Meita
  4. Somewhere Only We Know by Alexander Thian
  5. Berlabuh di Lindoeya by K. Fischer
  6. Blue Vino by K. Fischer
  7. The Unbroken Vow by Kezia Evi Wiadji
  8. Gloomy Gift by Rhein Fathia
  9. Promises by Kristi Jo
  10. Magic Hour by Tisa TS & Stanley Meulen
  11. At the Park by Kristi Jo
  12. What If by Morra Quatro
  13. Namaku Subardjo by Hapsari Hanggarini
Yap, lumayan produktif, kannn? Hehehe, setidaknya setiap bulan saya bisa membaca lebih dari sepuluh buku. Ada beberapa yang belum saya review dikarenakan dikejar deadline postingan yang lain, sampai pusing deh mana yang mau dibaca dulu dan terpaksa timbunan dianaktirikan =)), semoga bulan ini bisa saya review semua. Saya ingin sekali segera menamatkan buntelan dari @penerbitmizan, semoga semoga semogaaaaa bisa cepet kelar, karena saya agak lelet kalau baca klasik tapi bukunya sudah lama banget pengin saya baca.

Beberapa blogtour dan event selama bulan September:
  1. Tiga Sandera Terakhir
  2. Giveaway Above the Stars feat D. Wijaya
  3. Berlabuh di Lindoeya
  4. Piknik Blog Memori Cinta Anak Kos
Terimakasih sekali kepada banyak pihak yang telah menawarkan saya untuk menjadi host blogtour dan bekerjasama mengadakan giveaway di Kubike Romance, kecup-kecup Luckty, Rizky, David, Muthia Esfand, Penerbit Mizan yang baik banget sama saya, serta penerbit dan penulis lain yang mempercayakan saya untuk ikut memeriahkan dan mempromosikan buku baru mereka, terimakasih sekali dan maaf kalau ada review yang tidak berkenan. Jangan kapok bekerjasama dengan saya ya :p.

Selain postingan review dan event, ada dua postingan non review yaitu How To: Cermat Membeli Buku ala Kutu Bokek, yang disponsori oleh cermati.com, hehehe, lumayanlah komisinya bisa nambah beli buku :p. Terus ada postingan Top 10 Tuesday: buku berseri yang sudah tamat namun saya belum selesai menamatkannya.


What's On: October?

Bulan Oktober bakalan ada banyak blogtour seru di Kubikel Romance, jadi kalian nggak akan menyesal follow blog ini dan jangan lupa pantengin terus akun @peri_hutan karena di sanalah saya akan sering woro-woro. Bagi yang belum pernah menang, tenang saja, mungkin kali ini giliranmu! Ingat ya, pemenangnya hanya follower Kubikel Romance dan @peri_hutan, bagi yang tidak mengikuti persyaratannya jangan harap untuk menang *sadis* hihihi. Saya hanya mengutamakan mereka yang sudah setia membaca blog saya, yang sudah susah payah memenuhi persyaratan yang ada, perlu diapresiasi dong :p.

Berikut bocoran blogtour dan event apa saja yang akan ada selama bulan Oktober, ada beberapa jadwal yang belum final, kemungkinan akan sampai November.
  1. Blogtour Namaku Subardjo by Hapsari Hanggarini
  2. Blogtour Love is The End by Christina Tirta
  3. Blogtour Tenaga Kerja Istimewa by Naiqueen
  4. Blogtour Over the Rain by Asri Tahir
  5. Blogtour P.S I Still Love You by Jenny Han
  6. Giveaway Phil-Fict >> Operation: Break The Casanova's Heart by Aly Almario
Saya juga berencana menyelesaikan postingan Let's Talk: Book Hype dan Genres: Young Adult yang sudah terbengkalai lama, tentu saja akan ada review dari buku-buku menarik pilihan Kubikel Romance lainnya. So, pantengin terus ya dan jangan lupa follow :p

Xoxo



16 komentar:

  1. Hiyaaaah banjir hadiah lagi neeeeh. Laris manis banget nih ya kak blognya haha. Sukses deh event(s) nya di bulan ini. Jangan bosan kalo sering liat aku muncul wkwkwk. >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak akan Aya, semangat terus ya siapa tahu bisa menang lagi :p

      Hapus
  2. Semangat Sulis!! ;)
    Bulan September adalah Bulan Gemar Membaca tapi aku malah sedikit baca buku di bulan ini, kebanyakan kegiatan di luar x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi Luckty dedikasinya tinggi banget untuk perpustakaan sekolah, hebat banget lah pokoknya, coba dulu aku tahu ada jurusan perpustakaan, udah daftar deh, pengen pekerjaanya nggak jauh-jauh dari buku :)

      Hapus
  3. Waw waw wawww..
    Blogtournya banyak, aku mau ikut semuaaaaa xD

    BalasHapus
  4. Aku juga mau ikutan semua blogtour+giveawaynya... mudah-mudahan gak ada yg kelewat ;)
    Kalo gak keberatan colek-colek aku ya mba Sulis kalo gelar GA :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyikkkk, pokoknya pantengin terus akun twitter dan Kubikel Romance ya :)

      Hapus
  5. Yaayyyyy blogtour nomor 3 dan 4 itu lho.... \(^o^)/ *sambil goyang dumang*

    BalasHapus
  6. Yang nomor 6 kak /////
    Aku kepo dengan Phil-Fic dan semoga nanti bisa menang di giveaway ini :))

    BalasHapus
  7. Wuaaah, kudu online di twitter neh biar nggak ketinggalan indo. Pengen yang Phil-Fict deh :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa follow @peri_hutan ya biar nggak kudet :p

      Hapus
  8. Pengin ikut smua GA nyaaaa :"""D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...