Senin, 16 Juli 2018

The Second Time: Aliza's Bad Marriage by Demimoy | Ask Author, Blog Tour


Hai hallo, kembali dengan blogtour PeriHutanxTwigora, kali ini saya akan membahas buku debut dari penulis jebolan wattpad, Demimoy. Akhir-akhir ini saya lihat Twigora atau Roro Raya menerbitkan buku dari penulis yang tidak pernah terdengar namanya alias penulis baru, bahkan di cover ada tagar #rorowattpad. Cukup menarik karena siapa tahu saya bisa mendapatkan penulis favorit selanjutnya. Dan beruntung, saya kepilih untuk buku The Second Time: Aliza's Bad Marriage, terima kasih! Walau nggak beruntung di buku satunya, nggak pa-pa, saya senang bisa mencicipi buku Twigora yang ini :p.

Berhubung sejak awal tahun ini saya tertarik dengan cerita jebolan wattpad, tentu karya Demimoy ini membuat saya penasaran, maka dari itu di sesi wawancara ini (terima kasih atas jawabannya padahal saya telat mengirimkan T.T) saya menyisipkan tetang wattpad. Mau tahu jawabannya dan pertanyaan yang tidak kalah seru lainnya? Simak wawancara berikut.

1. Ceritakan dong kak, awal mula bisa menerbitkan buku di Twigora?

Jawab : Awal mulanya, ini keberuntungan sih sebenerarnya. Waktu itu aku masih inget sore-sore Kak Grace ngontak aku di ig nanyain naskah aku yang My Devil Husband awalnya. Tapi, karena naskah itu dulunya sudah ada yang mau ambil, aku gak jadi kasih ke Twigora. Terus Kak Grace akhirnya pilih Aliza's Bad Marriage yang sekarang ganti judul jadi The Second Time. Begitu :))


2. The Second Time: Aliza's Bad Marriange ini kan ada muatan dewasanya, apa ada trik khusus agar cerita tetap nyaman diikuti dengan adegan dewasa tersebut?

Jawab : Trik? Gak ada trik khusus sih sebenarnya, karena aku sendiri buat cerita ini menggunakan bahasa yang ringan. Jadi, kalaupun ada adegan dewsanya, itu tidak terlalu ditonjolkan.

3. Ada satu hal yang sangat mainstream dan riskan di buku ini, soal hilang ingatan. Apa tidak takut kalau nanti ceritanya dianggap terlalu sinetronis?

Jawab: Bener banget, itu tertalu mainstream sebenarnya. Cuma balik lagi ke awal. Ini adalah naskah pertama yang aku buat, daftar bacaan akupun belum sebanyak sekarang. Jadi, waktu itu aku nulis ya sesuai dengan ide yang keluar saat itu. Sempat ada niatan mau rubah, tapi tidak jadi. Alhasil kembali ke ide awal.

4. Apakah akan ada lanjutan dari buku ini? Dan apakah tetap di jalur romance dewasa?

Jawab : Lanjutan? Tidak ada. kalau spin-off dari cerita ini ada.

5. Bagi kakak, wattpad itu seperti apa?

Jawab : Bagi aku wattpad itu tempat yang bagus buat kembangin ide-ide yang muncul di kepala untuk di realisasikan. Seperti aku, hidupku penuh dengan khayalan dan ilusi, hehe. Tapi, siapa sangka dengan iseng-iseng nulis di wattpad,  menuangkan apa yang tengah aku khayalkan. Kini khayalan itu bisa di baca oleh banyak orang, dan bahkan bisa sampai terbit. Wattpad itu sebenarnya bisa di jadikan batu loncatan yang bagus bagi kalian yang punya kemampuan dibidang tulis-menulis.Wattpad juga bisa membantu mengukur kemampuan kita dalam hal menulis dengan review dari orang-orang yang baca cerita kita. Apakah bagus atau tidak, layak atau tidak. Itu menurut aku.

Sedikit Tentang Penulis
Aku seorang perempuan yang lahir dua puluh dua tahun yang lalu. Tetapnya pada tanggal 18 November tahun 1995 di Cianjur, Jawa Barat. Sejak kecil bercita-cita ingin menjadi seorang penulis scenario. Tapi, siapa sangka sekarang aku ternyata bisa menulis sebuah novel. Berawal dari keisengan demi merealisaikan khayalanku yang selama ini terpendam di dalam pikiran. Akhirnya, aku memutuskan untuk memulai menulis sebuah cerita, yang ternyata bisa dinikmati banyak orang.

Simak juga wawancara penulis dengan host lainnya, berikut jadwal dan alamat blog host"
14 – 15 Juli 2018: SISKA
Url Blog : http://reviewbysiska.blogspot.co.id/ 

16 – 17 Juli 2018 : Me!
Url Blog: https://www.kubikelromance.com/

18 – 19 Juli 2018: SHARIE
Url Blog: http://romanitamore.blogspot.co.id

20 – 21 Juli 2018: PUTU RINI CIPTA RAHAYU
URL Blog: rinspiration95.blogspot.com

22 – 23 Juli 2018: FARIDA ENDAH 
Url Blog:https://vaaridapunya.blogspot.co.id/

24 – 25 Juli 2018: SEFFI SOFFI
http://seffisoffi.blogspot.com/

26 – 27 Juli 2018: TASYA DEVI
URL Blog:perpuskeciltasya.wordpress.com

Jangan lewatkan setelah ini akan ada resensi buku dan besok giveaway!


5 komentar:

  1. Kelahiran 95 ... dan aku merasa tua 😂

    Btw, spin-off itu apa ya, Mbak?

    BalasHapus
  2. Kalau ada spin-off, berarti di karyanya yang lain ada yang menyisipkan tokoh dari novel ini ya? Tapi ceritanya terpisah gitu kan?

    BalasHapus
  3. Oohh brarti penerbit telat meminang naskah Demimoy yg My Devil Husband yaa :D klo dari judulnya sich nampak cocok skali jika diterbitkan di RRS heheee..

    BalasHapus
  4. Kok aku jadi penesaran sama naskah My Devil Husband ya? hehe

    BalasHapus
  5. Ya wattpad memang sangat berguna untuk menampung ide cerita. Asal jangan ada lagi orang yg ngopy cerita dari novel lalu mempostingnya di wattpad. Duh...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...