Kamis, 01 November 2012

Birthday Giveaway


Hola, kali ini kita seru-seruan yah :D. Bulan November adalah bulan yang spesial buat saya, karena di bulan ini saya lahir, tepatnya tanggal 23 November (hayoh siapa yang mau ngirim kado :p), bertambah umur (masih g percaya saya akan berumur 24 tahun!), bertambah dewasa dan semoga saja tidak bertambah tua, masih kinyis-kinyis :p, banyak hal yang membahagiakan di akhir tahun ini bagi saya. Oleh karena itu saya ingin berbagi kebahagiaan, hadirlah birthday giveaway untuk pembaca setia Kubikel Romance dan Kutu Bokek. Sebenernya pengen juga sih ngrayain ultah blog ini tapi saya lupa kapan pastinya buatnya, hehe. Jadi selain giveaway hop yang diadain BBI, ini adalah giveaway kedua, doain saja bisa sering-sering bikin giveaway bukannya malah berburu giveaway terus. Hadiahnya nggak besar-besar amat, semoga saja bisa membuat bahagia bagi nanti yang mendapatkannya :D

Gimana nih ikutnya? Kali ini saya mencoba Rafflecopter, sedikit repot gpp deh soalnya saya juga sering ikut giveaway yang pake media yang sulit disebut ini jadi kepengen nyoba juga, tapi ternyata praktis juga loh.
Berikut rules-nya, diisi melalui Rafflecopter, nanti kamu tinggal klik aja ditiap poinnya trus isi jawabannya:
  1. Absen dulu, tulis nama kamu sesuai dengan GFC atau akun twitermu
  2. Follow blog ini, bisa melalui GFC atau email
  3. Follow twitter saya @peri_hutan
  4. Jawab pertannyaan (Buku kembang kempis adalah buku yang membuatmu nyesek ketika membacanya, buku yang nggak pernah bisa kamu lupain setelah membacanya, yang paling terkenang. Kamu tuliskan alasannya di komentar postingan ini :D)
  5. Share giveaway ini (copas link tweet atau status fb yang udah kamu share di timeline/ di fb)*
  6. Tinggalkan komentar di review atau postingan di blog ini (nanti di kotak copternya kamu hanya menuliskan judul review atau postingan yang udah kamu komentari)*

Hadiahnya:
Akan ada tiga pemenang:
  1. Pemenang pertama mendapatkan buku pilihannya sendiri dengan IDR 100k, bisa beberapa buku asalkan nggak melebihi batas kapasitas dan yang paling penting buku masih tersedia di toko buku.
  2. Pemenang kedua mendapatkan buku With You yang masih baru dan buku Akatsuki dari koleksi saya.
  3. Pemenang ketiga mendapatkan buku After The Wedding dan Un Soir du Paris yang juga dari koleksi saya, walaupun bekas tapi kondisinya masih layak untuk dibaca kok, baru dibaca sekali juga :D.
Siapa yang boleh ikut?
Semua warga Indonesia Raya dari Sabang sampai Merauke, nggak perlu khawatir ongkir gratis dari saya :P.

Sampai kapan nih?
Giveaway mulai dari tanggal 1 November 2012 sampai dengan 23 November 2012. Pengumuman pemenang dilakukan hari berikutnya, pemenang akan saya hubungi dengan maksimal konfirmasi seminggu setelah pemberitahuan. Lebih cepat lebih baik :D.

Udah itu aja syaratnya, bila ada pertanyaan silahkan hubungi @peri_hutan atau komentar di postingan ini, enjoy! :D

* : bisa dilakukan setiap hari untuk menambah poin


**UPDATE**
Hampir sebulan giveaway ini berjalan dan alhamdulillah banyak yang ikut, dan sekarang tibalah untuk sang pemenang. Sebenenernya ada dua nama yang pertama terpilih, tapi karena nggak memfollow blog ini saya lemparkan ke orang lain, dan inilah pemenangnya: 
 
a Rafflecopter giveaway
Pemenang pertama akan saya pilih dari entri yang paling banyak. Jadi, seseuai urutan dan hadiahnya adalah:
#1 Wita R mendapatkan buku pilihannya sendiri dengan IDR 100k
#2  Maryana U mendapatkan buku With You (baru) dan Akatsuki
#3 Gea H mendapatkan buku After The Wedding dan Un Soir du Paris
Selamat, ditunggu konfirmasinya, terlebih untuk Wita karena insyaallah saya besok akan berburu bukunya :) 

Terimakasih buat semua yang udah ikut, jangan bersedih, banyak giveaway di tempat lain, ehehehe. Doakan saja saya banyak rejeki dan nanti saya bakalan ngadain giveaway yang nggak kalah seru :D. Terimakasih buat doanya, saya aminin semuanya yang baik-baik :D. 

96 komentar:

  1. Balasan
    1. Buku yang bikin aku kembang kempis?
      Catching Fire. Alasannya, nggak usah panjang-panjang deh, pokoknya buku itu dalam banget baik dari segi romance maupun kemanusiaan :)

      Hapus
    2. Aku komen di review yang ini -> http://kubikelromance.blogspot.com/2011/11/beastly.html :)

      Hapus
  2. karena ada bbrp kesalahan, absen dan jawaban pertannyaannya di kolom komentar aja yah, hehehe masih newbi pake copter :p

    BalasHapus
  3. Horee ada yang mau ultah! :D
    Hadir! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Novel yg bikin kembang-kempis.. apa ya?
      Battle Royale, itu bikin kembang-kempis saking tegang dan menyedihkannya.
      Tapi.. yawdah, aku pilih Fifty Shades Trilogy deh sebagai novel2 yg bikin kembang-kempis tahun ini karena adegan "seru"nya :p

      Hapus
  4. Kembang kempis? wkwkwk...kayak balon (tapi bukan yg warna biru *dikeplak Novi*). Karena menurut penafsiranku buku yg bikin kembang kempis adalah buku yg mengaduk-aduk emosi, pilihanku jatuh ke Harry Potter 7, pas endingnya, tahu kan kenapa? ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata ada lagi yg kudu jawab disini, maap jadi menuh2in komentar... Aku komen di post: http://kubikelromance.blogspot.com/2012/01/painted-veil.html

      Hapus
  5. Buku yang kembang kempis? Apa yah? *sok mikir*
    Kembang kempis itu maksudnya sesak napas kan ya? Hwhwhwhwh..
    Yang pastinya novel romance selalu membuatku sesak napas. Baru napas bentar, eh udah muncul konflik lagi. Sejauh ini sih novelnya Judith McNaught yang judulnya Whitney, My Love berhasil membuatku senang dan gregetan dalam jangka waktu yang singkat >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku comment reviewmu di : Take A Bow
      http://kubikelromance.blogspot.com/2012/10/take-bow.html?showComment=1351753199972#c3301679442723021642

      Hapus
    2. Sulis, tweet hari ini lupa aku masukin URL-nya, kepencet button "I Tweeted"-nya >,<
      URLnya: https://twitter.com/AngelaNoviana/status/266723558753984512

      Hapus
  6. Buku yang bikin kembang kempis kadang berbanding lurus dengan dompet yang juga kembang kempis *apasihhhh*

    Harry Potter 1-7 - ini buku-buku yang bikin kembang kempis (apa sih sebenernya yang kembang kempis ini?).
    Tapi bener sih, ya karena latar belakang si Harry Potter-nya, karena adrenalin yang terpacu saat mulai adegan sihir-menyihir, saat mereka terlibat petualangan, saat-saat sedih dan gembiranya.. apalagi saat2 mau pisah di buku terakhir.. hiks... sedihhh...

    Terakhir, selamat ulang tahun ya, Sulis... *semoga aku yang menang :D*

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah komen di sini: My Partner

      http://kubikelromance.blogspot.com/2012/04/my-partner.html?showComment=1351754373162#c8116117732676929150

      Hapus
  7. Kembang kempis apaan nih Lis? Bikin nyesek maksudnya? :))
    Banyak sih kalau novel romance sih pasti banyak nyeseknya. Tapi so far yang nyesek itu pas baca Unlawful Contactnya Pamela Clare. Kasian sama cowoknya, udah ga salah, masuk penjara, pas kabur dari penjara buat nyelamatin adiknya, terancam masuk penjara lagi.
    Tapi endingnya hepi end sih :')

    Absen : Ren

    BalasHapus
  8. Ikutan giveaway mba sulis :)
    AKu juga rada bingung buku yang bikin kempang kempis apa ya maksudnya?
    Ku jawab aja deh buku yang baru2 ini bikin aku deg2an mulu pas bacanya. Daughter of smoke and bone, itu judul bukunya. Entah lah aku suka aja sama isi bukunya. Yang menurutku penuh kejutan disana sini, dan bikin aku semakin semangat bacanya. Bener2 ga bisa aku tebak arah cerita yang diinginin penulisnya dan bikin suprise banget :)
    Absen dulu mba, yuki, aku folow lewat email :)
    Komen diblog mba sulis yang review buku take a bow di kubikelromance.blogspot.com/2012/10/take-bow
    Wish me luck :D

    BalasHapus
  9. Absen: Lutfia Khoirunisa
    Buku yang bikin kembang kempis waktu baca adalah Perahu Kertas. Gemes banget baca ceritanya Keenan dan Kugi yang muter-muter, tapi ikut bikin deg-degan, hehe...Buku ini berhasil bikin aku nangis waktu baca :')

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Erma Riestiana
    vomo2005@gmail.com
    twitter :@vomoca
    buku yang bikin kembang kempis saat baca itu "Norwegian Wood" karena banyak tulisan erotic yang bikin panas en kembang kempis (soalnya waktu baca itu pas jaman sekolah dulu) hihihihi....

    BalasHapus
  12. Buku yang membuatku kembang kempis itu seri Lux nya Jennifer L.Armentrout. (Obsidian dan Onxy) suka banget hero sama heroinenya dan paling gregetan baca isi ceritanya,balas2an kata dari keduanya :p

    anyway, thanks buat giveawaynya mba ^^/ciee ada yg mau ultah nihhh hehhee

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. holla kak peri :D ikutan yah, bday kita sama, beda tanggal aku 9 nov hiihhihihi
    buku yang bikin kembang kempis, melek merem, tahan napas, nyesek, adalah trilogi teenlit esti kinasih "jingga dan senja" buku ketiga ini belum terbit masih menanti dengan debar-debar di dada :D hehehe alasannya, seru, dramatis, lincah kata-katanya, kekinian, anak muda banget. ada haru, tangis, canda, tawa, tumplek blek :D

    nama : Nyi Penengah D
    twit @NyiPeDe
    fb : nyi.dewanti

    makasih kakak,

    BalasHapus
  15. Terakhir ngasih bintang 5 untuk The Fault in Our Star. Sesak karena bacanya sambil nangis, tapi sembunyi-sembunyi nangisnya..hehe.
    Nggak ding.. emang bukunya bagus banget. Kalimat-kalimatnya itu simpel tapi dalam.

    Ohya yang nangis sampai mbrebes mili juga pas baca Perahu Kertas. Dulu pas belum jadi buku sampai dibaca ulang pas udah jadi buku, itu tetap aja nangis. Sampai diniatkan tidak menonton filmnya demi mempertahankan imajinasi saya untuk buku itu

    BalasHapus
  16. Ikutan ya Sulis. Buku yang bikin kembang kempis? Nggak harus romance kan ya? Ini dia, Petualangan Edward Tullen karya Kate Dicamillo. Entah kenapa karya-karya pemenang new bery medal ini selalu mengharu biru perasaan. Rasanya seperti ikut larut dalam setiap kisahnya. Top dan keren abis. Makanya sampai sekarang pun masih menunggu karya Kate Dicamillo lainnya.

    BalasHapus
  17. the mockingjay sama riftwar saga: the magician's apprentice!!

    BalasHapus
  18. yang bikin kembang kempis plus deg-degan adalah trilogy the bartimaeus... sangat layak dibaca buat yang suka fantasi-petualangan berbalut humor :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah komen di http://kubikelromance.blogspot.com/2012/10/after-wedding.html?showComment=1351780408130#c1231933987970611487

      Hapus
  19. absen! Jessica :D

    buku yg bikin kembang kempis. Summer in Seoul by Ilana Tan. entah mengapa buku itu menjadi salah satu favorit saya sampe sekarang. walopun buku itu udah lamaaaa banget, dan saya hapal ceritanya, entah mengapa kalo buka bukunya lagi, dibaca lagi, saya merasa kembang kempis, senang ketika Sandy sama Tae Woo bareng, kempis pas Sandy kecelakaan, kembang lagi karena Tae Woo sabar menunggu Sandy, dan kembang kempis pas mereka happy ending dan di epilog. :D

    BalasHapus
  20. ❀ Absen: @intan_sparkyu
    ❀ Buku yang bikin kembang kempis, geregetan,ga doyan makan sampai bukunya selesai, bikin pengen nyakar tokohnya yang nyebelin, sampai nyesek nahan suara nangis (gara-gara baca malam-malam, takut ganggu orang rumah) yaitu novel Daisyflo by Yennie Hardiwidjaja.
    Masih terkenang sampai sekarang, perasaan yang diaduk-aduk waktu baca novel itu.
    Pertama-pertama agak bingung sama ceritanya, sempat buka bab terakhir buat tau endingnya (pembaca yg ga sabaran) tapi malah bingung sendiri. Akhirnya dengan sabar baca lembar/lembar dengan penuh penghayatan.
    Di bab-bab pertama sampai pertengahan rasanyaaaa pengen nabok, ngelempar batu, nyakar si Tora.
    Kok ada cowo gitu bangeeeet.
    Tapi di akhir cerita ga tau siapa yang harus disalahin,
    agak simpati juga sama Tora udah berkurang rasa geregetannya, di satu sisi semua tokohnya punya kesalahan masing-masing.
    Tora salah karena suka morotin cewenya sendiri,
    Tara juga punya kesalahan suka sama Junot kok ya malah jadian sama Tora, udah jadian tapi masih sering ngedeketin Junot, ngga sadar sama perasaan sahabatnya juga.
    Dan banyak yang tersakiti karena semuanya.
    Alex sama Muli T_T
    Mau deh punya cowo kaya Alex.. (//\\)
    Waktu baca novel ini hasil pinjem rentalan, pengen beli tapi malah takut lagi buat ngebacanya, ntar diaduk-aduk lagi perasaannya
    hahaha
    ❀ Share giveaway:https://twitter.com/intan_sparkyu/status/264041135192817665
    ❀ Aku komen di review yang ini kak → http://kubikelromance.blogspot.com/2012/07/sempurna.html?showComment=1351788140723#c4424578567799028527

    BalasHapus
  21. Buku yang bikin kembang kempis itu seri hunger games, gara2 baca itu saya ga tidur semaleman saking overwhelmingnya :)

    BalasHapus
  22. @zhya_azmee

    buku yg bikin kembang kempis? mmm..waktu baca bukunya mitch albom, 'tuesday with morrie' & 'for one more day'. bikin nangis sesugukan. klo novel indonesia karya tere liye, 'sunset bersama rosie' dan 'bidadari-bidadari surga', menyentuh banget.

    BalasHapus
  23. Halo teman ultahku, semoga aku kecipratan hadiahnya =) Buku yang bikin aku kembang kempis tentu serial Harry Potter =) Nggak bisa move on sampe sekarang!! =)

    thanks buat giveawaynya lissss

    BalasHapus
  24. sama kayak Ren. buku kembang kempis pas dibaca apa maksudnya? kalo aku sih, nahan napas pas baca err... Prey-nya Michael Crichton, trus Da Vinci Code sama semua serial Harry Potter. ngos-ngosan bacanya. hahaha....

    *ngisi daptar hadir*

    BalasHapus
  25. Buku kembang kempis ...? eh..
    Yang bikin kembang kempis waktu baca Partikel..
    Duh, ilmunya banyak sekali..pengetahuan saya jadi berkembang deh.. tapi harganya juga lumayan membuat dompet mengempis.. hehe..

    BalasHapus
  26. Absen juga: Dion

    Buku kembang kempis yang pas dibaca ada banyak sih, di antaranya Scentational Sex, trus Forbidden Garden, WOman on Top, sama Centhini 3 *ya ampun saya jujur banget hahaha

    BalasHapus
  27. Haiii.

    Aku hadir mengisi komentar :D

    Buku apa yang membuatku kembang kempis ketika membacanya itu Twivortiare. Ini kubuatkan sinopsisnya di http://argalitha.blogspot.com/2012/10/hadiah-ga-novel-twivortiare.html

    Aku merasa ibarat Alex, si tokoh utama. Yah walau aku belum tahu bagaimana rasanya hidup serumah dengan suami yang 'cuek', namun aku sudah pernah tinggal sekota dengan kekasihku. Setiap hari kami bertemu, pagi-siang-sore. Walau demikian, sifatnya yang cuek dan pelit bicara membuatku gemas sendiri. Aku terenyuh oleh bagaimana perjuangan Alex dan Beno, suaminya saat ingin mendapatkan anak. Di saat banyak pasangan muda yang belum menikah sudah hamil dualuan karena pacaran gelap-gelapan, rahim si Alex malah belum terisi di pernikahannya yang hampir 6 tahun.

    BalasHapus
  28. Absen kak :D
    Buku yang bikin kembang kempis itu novel Ibu.

    BalasHapus
  29. Absen : Alvina :)

    Buku yang bikin kembangkempis?

    A Stolen Life.

    Bukan karena cerita cinta atau menghibur, buku ini sama sekali ngga menghibur, soalnya memoar tentang seorang anak perempuan yang diculik dan ditawan bertahun tahun oleh sepasang suami isteri. Ceritanya nyesek abis, udah gitu detailnya juga banyak. huwaaa pokoknya tragis gitu ceritanya. Dan ini kisah nyata, si penulisnya adalah si gadis yang dulu disekap tapi kemudian berhasil lepas dari penculiknya, setelah si gadis itu jadi wanita dewasa dan punya dua anak.

    BalasHapus
  30. Buku yang bikin kembang kempis = harry potter full series. sampai sekarang masih hafal buanget alur cerita n adegan2 di buku itu. buku paling kereeennn yg pernah ku baca

    BalasHapus
  31. Absen: Aleetha

    The Book Thief yang di tulis ma Markus Zusac, buku yang bikin kembang kempis bahkan sampai sesegukan dan akhirnya sesak nafas. Susah banget lepas dari buku ini. Kalau pinjam istiah teman "gagal move on". hehe. Soalnya beneran susah ninggalin narator sampai karakter utamanya. Padahal udah berhari-hari selesai bacanya. Sampai pas kelar, balik lagi ke halaman awal dan bagian-bagian yang berkesan.

    BalasHapus
  32. SULIISS!!! Nana absen.
    Btw, untuk post yang dikomen ga perlu ditulis disini kan? cukup di kotak rafflecopter?

    Buku yang bikin kembang kempis apaaa ya?? Mungkin Revolutionnya Jennifer Donnelly. Duuh ngenes banget baca kisahnya si Alexandrine di jaman revolusi Prancis. Juga pas baca kisah tragisnya pangeran Louis Charles yang harus mati pelan-pelan dan menderita di penjara setelah Louis XVI dan Marie Antoinette (orang tuanya) dihukum mati. Dan karena Louis Charles bener2 ada, duh tambah ngenes lagi. Baca buku ini bikin hati kayak teriris-iris *weleh*

    Hap hap happy bday yaaa nanti tanggal 23. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nggak perlu, cuku di copter aja, komen di sini hanya untuk alasan pertannyaannya aja :D

      Hapus
  33. ORE SANJOU! Hanako Himawari!

    pertama-tama HAPPY BIRD DAAY kak peri hutaan! XD *ngucapinnya duluan*

    terus, buku yg bkin aku kembang kempis itu ... PRETTIES ( UGLIES #2)
    itu sekuelnya UGLIES Series. Kenapa yg kedua, dan bukan yg pertama? Karena ... dia buku kedua ini muncul tokoh favorit saya yaitu Zane X)
    karakter Zane bikin aku kepincut berat sama dia. Entah kenapa aku suka karakter cowok yg lemah-lemah gitu :')
    saking sukanya waktu Zane mati aku sampai gak terima! T^T
    eh ya, alasanku suka buku ini bukan cuma karena Zane-nya doang :p Tapi ceritanya emang keren. Salah satu novel dystopia kesukaanku :'3

    BalasHapus
  34. hunger games series!
    itu buku yg bkin aku cenat cenut *salah* kembang kempis maksudnya.
    kenapa? klo dari segi ceritanya sih aku gk begitu terkesan, soalnya mirip-mirip Battle Royale.
    tpi dari romance-nya *antara Katniss dan Peeta* aku dapet banget! sekuel yg paling kusuka Mockingjay, hehe.

    ah ya, anyway, selamat buat blognya.

    BalasHapus
  35. Aul ikutan absen ya, Mbak. :)

    Buku yang paling berkesan dan bikin kembang kempis itu... lumayan banyak. Salah satunya Mockingjay. Ada cerita nih waktu aku baca Mockingjay: di sekolah gak ada guru, daripada bengong mending baca ya, Mbak? Aku keluarin deh buku biru itu (ups terkesan ambigu...) & saat itu udah sampai bagian akhir... yang udah baca mungkin udah tau ya.

    Bagian memalukannya adalah: aku nangis di kelas. x) Suzanne Collins hebat banget ya, Mbak, sampai-sampai bisa bikin aku ikut sedih kayak Katniss. xD

    BalasHapus
  36. Selamat ulang tahun ya mba Sulis Langsing. Wish you all the best. Semoga bisa cepet2 ngabisin timbunannya biar bisa ditambah timbunan yg lain. Haha.

    Buku yang bikin kembang kempis itu agak ambigu nih. Gimana yaa~ haha. =))

    Aku sih kembang kempis itu baca The Count of Monte Christo. Bukunya tebel buanget dan fontnya kecil-kecil. Bukan karena bukunya jelek, justru aku mau kasih 5 jempol (jempol satunya pinjem tetangga) karena plotnya yg mantab. Plotnya rumit tapi mudah dicerna kok (Eh, aneh ya? But it's true).

    Dan bikin kembang kempis karena saat baca agak nyesek kenapa buku ini ga selesai-selesai sih? Haha. Bacanya hampir 1 bulan penuh. Jadi sebenernya balik lagi ke masalah selera. Buku bagus bukan berarti buku yg kita sukai. Dan buku yg kita sukai juga belum tentu buku yg bagus.

    BalasHapus
  37. Happy Birthday mbak peri hutan :)
    semoga rak bukunya nambah....
    kalo buku mbak udah gak muat di rak, angkut aja ke rumahku #plak

    Aku absen... @ryana_maryana

    buku yang bikin kembang kempis? miapa deh aku ngartiinnya buku yang bikin galau XD

    The Maze Runner.

    Entahlah, aku membeli buku ini dalam keadaan tidak tahu apa-apa tentangnya. hanya tahu sinopsisnya. dengan pede aku bawa ke kasir dan ternyata...
    ada yang hal magic dalam buku dystopian yang satu ini. Memang ceritanya agak 'kejam', tapi toh banyak makna kehidupan di dalamnya,
    pentingnya komunikasi, berharganya sebuah persahabatan, perlunya kerjasama, dan mengajariku satu hal yang selalu kuingat...

    "Jika kita harus mati, kita harus melakukannya dengan perlawanan"

    *berharap mas Jun gak berkomentar yang bikin aku ngasah golok

    BalasHapus
  38. Buku yang bikin kembang kempis? Apa yaaa? Jarang euy nemu buku yang ampe bikin sesak napas bacanya.
    Tapi buku yang bikin saya sempat susah move on ituuu Tetrakogi otori. Sakit hatiiii sama endingnya

    BalasHapus
  39. Salah satu buku yang kuingat bikin aku kembang kempis pas bacanya itu Perfect Match by Jodi Picoult. Kisah keluarga, terutama ibu-anak itu, dengan twist2nya yg ga ketebak.. bikin gemes dan ga bisa berhenti baca, walaupun akhirnya kempis juga sih :p

    BalasHapus
  40. Les Miserables (perasaan sering banget jawab pertanyaan dengan buku ini, baik buku favorit, buku yang bikin nangis, dan sekarang buku yang bikin kembang kempis :D)
    Btw, Happy birthday in advance ya!

    BalasHapus
  41. Buku yang bikin kembang kempis??
    Saman karya Ayu Utami. Awal baca saman agak bingung dengan plot ceritanya. Tapi setelah membaca beberapa lembar, baru bisa menikmati ceritanya. Saman bikin fantasi gua mengembara kemana-mana, apalagi Ayu Utami ga ragu2 menulis adegan intimnya. Meskipun dengan bahasa puitis, teteep bikin kembang kempis XD

    BalasHapus
  42. Absen ya Kak. :)
    Sebelumnya, Happy Birthday dulu buat kak sulis! Semoga panjang umur & dapet kiriman buku yg banyak hihi

    Buku yg bikin kembang kempis... sebenernya banyak, tapi yg bisa aku inget sekarang Ronggeng Dukuh Paruk-nya Pak Ahmad Tohari. Baca itu rasanya campur aduk. Excited, emosi, ngilu, sedih dan geregetan... apalagi endingnya, aduh selalu bikin nyesek kalo inget :'(

    Hehe tp bukunya bagus & seru. Kakak udah pernah baca kah? :D

    @TirtaPangestu

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Buku kembang kempisku sampai sekarang, The Kite Runner. belom ada yang bisa ngalahin nyeseknya pas baca buku itu, sampai sekarang. Nyesek banget liat Hassan yang baik banget sama Amir..sampai suatu saat Hassan berada dalam bahaya dan ketika Amir menjadi satu-satunya orang yang punya kesempatan untuk nolong, dia malah kabur. Nyesek pas ikut ngerasain bayang-bayang rasa bersalah Amir selama bertahun-tahun. Nyesek juga pas Amir mengetahui siapa Hassan sebenarnya dan bagaimana nasib Hassan akhirnya. huhu T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ngomenin postingan mbak yang here, after ya...

      Hapus
  45. Buku kembang kempis?
    Yang pertama The Book of Lost Things. Buku ini berhasil membuat aku kembang kempis (sampe kebelet pipis *eh) gegara deg-deg-an banget baca pengalamnya David. Pas dikejer srigala itu...
    Buku apa lagi ya? Ah, ya, Nineteen Minutes sama Catching Fire! Dua buku itu berhasil mainin emosiku. Gereeeem banget pas bacanya! Gerem dalam artian positif lho, ya. :D

    BalasHapus
  46. kembang kempis? maksudnya sedih ya?
    kalau itu From Beirut to Jewrusalemnya dr Ang Swee CHai
    kisahnya tentyang dikter nasrani yang semula karena keyakinannya anti ama Palestina, tapi setelah terjun langsung ke Palestina jadi benar-benar merasakan penderitaan orang-orang Palestina. Sangat menyentuh!

    BalasHapus
  47. Absen: Tanti Kosmiyati (Thi)
    Buku yang bikin saya kembang kempis, sekarang ini ingetnya Time Traveler's Wife (Istri Sang Penjelajah Waktu). Tiap kali si Henry melompati waktu saya jadi deg-degan sendiri. Terus konsep penjelajahan waktunya terasa logis jadi ngga bikin geregetan. Roman antara Henry dan (calon lalu kemudian menjadi) istrinya pun sangat manis. Daaan yang paling bikin ngga bisa dilupakan adalah endingnya... >_< Sangat membuat nyesek, miris, dan terharu...

    BalasHapus
  48. Buku kembang kempis, lelaki terindah Andrei Aksana
    critanya homo seksual gitu, aslinya g suka bgt sama crita gitua, tabuuuu...
    tpi puisinya kerennnn~
    alur critanya jossss

    BalasHapus
  49. Hadir! :D
    Novel yg bikin kembang kempis? Banyak banget. Tp yg baru2 aja deh. I For You by Orizuka. msh berasa sampe sekarang senengnya. Tiap kali inget psti terbang2. Karna ceritanya ini bnr2 sweet. Aku aja ampe nangis - walau cm dikit krn kutahan2 :p. Alurnya unik dan menarik. Tujuh jempol buat kak Ori (krn aku ska angka 7 :p). Di novel ini, friendship, love, and family dipadukan dgn baik. Recommended bgt bg para penggemar novel romance!! :D

    BalasHapus
  50. salam kenal :) izin ikutan yah..
    Nama: Umar Abdul Jabbar
    twitter: @umarjabbar

    Buku yang bikin kita kembang kempis?
    saya coba mengartikan kembang kempis bukan hanya pada percintaan antar kekasih, bukan hanya tentang drama kegigihan, kekuatan yang mengharukan. saya mencoba untuk mengartikannya ke arah pemikiran.

    buku Pergolakan Pemikiran Islam karya Ahmad wahib merupakan catatan harian yang ditulisnya semasa hidup, yang oleh saya sendiri banyak pemikiran-pemikiran dari Wahib di bukunya ini yang membuat saya kesal, aneh, heran, takjub, bingung, mencoba memikirkan kembali, apa benar? apa iya? perasaan inilah yang saya artikan sebagai karya yang membuat "kembang kempis" karna apa yang dicatatnya itu berkaitan dengan agam.

    contoh pertanyaan-pertanyaan yang diutarakan di catatan hariannya:
    - Kadang-kadang hatiku berpendapat bahwa, dalam beberapa hal ajaran Islam itu jelek, Jadi ajaran Allah itu dalam beberapa bagian itu jelek.
    -Tuhan, bisakah aku menerima hukum-hukum mu tanpa meragukannya terlebih dahulu?
    - kita tidak bisa berpikir bebas lagi, bila menilai sesuatu, kita sudah bertolak dari suatu asumsi bahwa ajaran Islam itu baik, dan paham-paham lainnya itu rendah.

    pertanyaan dan pernyataan itu adalah gejolak batin dari Ahmad Wahib yang membuat saya sendiri agak bingung untuk menjawabnya, kita bisa saja marah, tapi kita tidak begitu saja menentangnya, karena ini berkaitan dengan hal yang sensitif, agama.

    saya komen di yang ini yah: http://kubikelromance.blogspot.com/2012/08/life-of-pi.html

    BalasHapus
  51. Buku yang biking kembang kempis itu Harry Potter series, Vampire Academy series dan Iron King series. Tiga buku ini yang membuat aku makin enjoy baca genre Fantasy. Biasanya bacanya romance aja.

    BalasHapus
  52. Buku yang paling nyesek pas baca seingatku buku-bukunya Orizuka. Infinitely Yours, I For You, dll. Yang paling bikin nyesek sih karena perasaanku pas baca kayak ditarik ulur. Abis dibikin ketawa, terus dibikin nangis bombay gara-gara ceritanya. Yah, nyesek banget lah.

    @mezzahn

    BalasHapus
  53. buku yang membuatku kembang kempis:
    Clockwork Prince
    aku sampai nangis waktu baca (sekaligus nerjemahin),
    aku ga bisa jelasin karena nanti spoiler, tapi yang pasti gara2 kisah cinta tokoh2nya ;)

    BalasHapus
  54. Novel yang bikin aq kembang kempis adalah The Hours dan Night Flight

    The Hours by Michael Cunningham menceritakan kehidupan 3 wanita yang sangat sangat sangat sangat (sampe kapan aq bakalan nulis 'sangat') angat sangat suram!
    Meski 3 wanita ini beda zaman, tapi kehidupan mereka seperti jalin menjalin.. antara Penulis, Pembaca, dan Tokoh yang dibaca..
    kesedihan, kemurungan, dan keputusasaan dlm novel ini begitu nyata dan menyiksa,, tapi bagus bgt.. ada saat2 pertemuan yg tdk diduga2! dan momen2 sperti itu mendirikan bulu roma, menggetarkan kulit.. membuat novel ini tidak terlupakan...

    Lalu Night Flight by Antoine de Saint-Exupery!
    Ah.. novel ini sangatlah sempurna! Tokoh2nya sempurna.. aku speechless!

    aq komen di postingan mbak yg ini http://kubikelromance.blogspot.com/2012/11/smash-cut-dramatis-mitchell-and.html?showComment=1352277238619#c5310024135334631066

    BalasHapus
  55. novel yang bikin kembang kempis ya mba?
    novel yang belum lama ini aku selesaikan, judulnya Rinai dari Sinta Yudisia.
    lebih dari kembang kempis, buku ini sebenarnya menggerus sisi melankolisku *ejiyee* karena akhirnya novel ini bikin aku sesunggukan.
    novel berlatar Gaza, karakter utamanya seorang Relawan dengan basic psikologi. penulisnya sendiri memang penulis favoritku yang aku anggap cerdas menyajikan detil latar dan ngga membosankan. maybe you know her? penulis wanita, penulis novel-novel islami yang produktif.

    back to Rinai, banyak dari bagian Rinai yang membikin mellow, apalagi ini tentang Gaza. lalu di mana yang bikin kembang kempis? ada satu scene yang detilnya menegangkan. detil bocah Gaza, bersama Rinai, konfrontasi langsung dengan tentara Israel. bener-bener bikin nahan napas. seperti melihat dokumenter kondisi palestina yang masih saja berkonflik.

    oia, sebelum ini aku komen di review akatsuki, kebetulan aku pernah baca buku itu sebelum di-republish qanita. *ini bahkan aku baru tahu saat liat cerita yang sama eh sampulnya beda disini*
    http://kubikelromance.blogspot.com/2012/09/akatsuki.html?showComment=1352288600120#c8364075772636773340

    milad mabruk ya mba, ucapannya expired di ujung 23 november nanti :-D

    BalasHapus
  56. Absen dulu: Saptorini

    Buku Kembang Kepis *istilahnya lucu dan pas*
    Sebenarnya banyak, soalnya aku karakter pembaca cengeng *hihihi*
    Tapi aku pilih CRY NO MORE -nya Linda Howard.
    Bener-bener mengembang dan mengempis seperti yang dirasakan Milla (tokoh utama) atas penculikan bayinya. Sepuluh tahun ia tak berhenti mencari jejaknya,hingga ia berinisiatif mendirikan Finders, sebuah yayasan yang mendedikasikan diri untuk mencari orang hilang.
    Sepak terjangnya ini harus dibarengi dengan kerelaan hati ketika suaminya menyerah dan meninggalkannya.
    Harapan mengembang ketika suatu hari akhirnya ia bertemu dengan penculiknya.
    Tapi harapan itu mengempis kembali ketika ada berita bahwa pesawat yang mengangkut para bayi (termasuk bayinya saat itu) yang akan diselundupkan jatuh dan tak satupun selamat *mingsek-mingsek*
    Begitu seterusnya hingga akhir cerita.
    Harapan dan keputusasaan bak balon yang mengembang dan mengempis.
    Endingnya ... uh hanya ibu sejati yang bisa melakukan hal sekeren itu!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah komen juga. Di sini:
      http://kubikelromance.blogspot.com/2012/01/ten-things-i-love-about-you.html?showComment=1352348340194#c8280024023711903046

      Hapus
  57. happy Birthday mbak Sulis, semoga tetap awet sebagai peri hutan :D
    mmm .... buku yng bikin kembang-kemping, ini maksudnya bikin deg-degan, sport jantung, lalu heart-attack :D
    Buku yang bisa bikin aq feeling tidak keruan (mixed-feelings) dan sudah dibaca berulang kali seri Harry Potter, tidak pernah bosan meski baca yang kelima kalinya.
    Klo yang lain, banyak juga, tapi terakhir ini aq baca Uncle's Tom Cabin (penasaran gegara disebut-sebut di GWTW), alhasil bikin nangis+happy at the same time. O'ya sama Wonder by R.J. Palajio :D
    Pada dasarnya aq omnivor reader, jadi banyak sih rekomendasi lain yang masuk kategori must read-must have di shelf-ku, alasannya beda-beda, api semua punya kelebihan tersendiri :D

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  60. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  61. HADIR! aku Dewi di-NTB :))
    aku ikutan giveaway ya mbak @deewiiDJ_ :))
    sebelumnya Happy Birthday mbak Sulis semoga bukunya makin banyak :)Buku kembang kempis? maksudnya yang buat kesel,gregetan, nyesek? Banyak banget, hehe seperti -Starring Tracy Baker-msh berasa sampe sekarang gregetannya.walau cuma dikit krn kutahan2 :p. Alurnya unik dan menarik. Recommended bgt bg para penggemar novel romance dan saya salah satunya!! :D

    BalasHapus
  62. buku yang bikin kembang kempis
    yang baru aku baca baru-baru ini adalah goodbye happiness
    kenapa?
    karena kisah cinta yang begitu unic, menggunakan cerita anak-anak yaitu Peter Pan untuk membuat cerita yang begitu indah

    BalasHapus
  63. Halo, im Alexaaxoxo alias Amelia Aura here :)

    buku yg bikin kembang kempis, jungkir balik nggak karuan, jantungan, dan mau pingsan (oke ini lebay) ituuu.... Mockingjay. Alasannya? di buku terakhir The Hunger Games ini perangnya nggak tanggung-tanggung, membabi buta banget meen! trus Peeta dicuci otaknya ama capitol sialan itu, trus saya ikutan stres seperti yg dialami Katniss, lalu tokoh2 yg saya suka satu-persatu habis ditelan perang :'(

    pokoknya buku ini sukses membuat saya stres setengah mati setelah membacanya. sampe saya berjanji gak mau membacanya lagi ><

    BalasHapus
  64. aku preseeeeeent... ikutaaaan :)

    Buku yang bikin aku kembang kepis saat baca itu buku (bukan novel sih) "Kenapa Banyak Larangan Dalam Islam?" Nah, di buku ini aku dapat jawaban dari pertanyaanku yang malah kadang meremehkan aturan itu :( nyesel kalo diingat, nyesek pas tau jawabannya dan akan dikenang sampe nanti bisa sampein ke anak-anak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku komen di sini...

      http://kubikelromance.blogspot.com/2012/01/painted-veil.html?showComment=1352707445253#c5342214981344675965

      Hapus
  65. pertama mau bilang,
    happy birthday to you, happy birthday to you ... semoga panjang umur dan buku yang diingin bisa kebeli semua yaa mbak :D
    saya sebenarnya udah lama stalking blog mbak diam-diam hehe :p, tapi karena saya pakainya wordpress jadi nggak bisa follow.

    oh ya, buku yang bikin nyesek
    Ronggeng Dukuh Paruk dari Ahmad Tohari
    1. karena dulu saya muter-muter nyari buku ini yang bersampul oranye atau putih yang asli tapi nggak nemu (waktu itu film sang penari sudah tayang)jadilah dengan berat hati beli yang ada sampulnya Oka antara :D
    2. ceritanya. miris. Rasus yang jatuh cinta pada Srintil karena Srintil adalah bayangan Emak yang sempurna pergi dari Dukuh Paruk karena tidak bisa melihat Srintil menjadi Ronggeng, melihat Srintil mengikuti malam bukak slambu saja sudah membuatnya marah setengah mati. Rasus meninggalkan Srintil sendirian, menjadi Ronggeng.
    paling suka bagaimana Rasus menggambarkan apa Emak mati dicincang-cincang atau dibawa kabur mantri. sukaaa
    dan lebih nyesek bagaimana nasib Srintil yang hanya ingin mengabdi sebagai Ronggeng, yang tidak tau menahu soal politik dan jadi korban dari politik sampai dia kehilangan semuanya. hiks, hiks, ingat ceritanya bikin nyesek. dan sampai sekarang belum nemu buku Indonesia yang sekeren Ronggeng Dukuh Paruk.

    oh ya, saya juga sudah bikin review buku ini di blog saya
    http://enyarima.wordpress.com/2012/08/24/aku-jatuh-cinta-pada-ronggeng/

    BalasHapus
  66. Hai :) selamat menyambut hari Ulangtahunnya ya ya :) wish u all the best :
    Buku yg pernah kubaca yang buat kembang kempis adalah buku remember when karangan winna efendi baca buku itu sampai berulang kali juga tetap menyenangkan :)

    BalasHapus
  67. Hai mba salam kenal ^^
    cerita yang membuat kembang kempis saya itu cerita-cerita horor, romantis, humor dan perselingkuhan gitu bikin gregetan pokonya

    BalasHapus
  68. Buku yang bikin kembang kempis? Miss pesimis! Duh isinya, bok, dewasa banget!;3 Padahal aku masih kecil hihi._.v

    BalasHapus
  69. assalam :))
    first i'll say thx to you and
    happy birthday to you :D
    saenggil chukkae
    otanjoubi omedetou gozaimasu ^__^

    skrg jawab the reason buku yg bbikin kembang kempis (boleh lebih dari satu kan? hehe)
    1. perahu kertas, karena ketika membaca novel ini aku bisa di buat ketawa ngakak sm tingkah tokoh utama cweknya, sebel ketika konflik memuncak, gregetan dan pda ahirnya bisa di buat senyum di akhir cerita :)
    2. karya ilana tan yg judulnya autum in paris *asli bikin nangis baca endingnya ini
    3. shunshine becomes you. sama percis ending nya kaya autum in paris

    BalasHapus
  70. haii Mbak Sulis..ikutan giveaway ya..laporan dulu nih, Erta, hadir! hehe..

    novel yg bikin saya masih ingat detil cerita nya hingga sekarang *maklum saya ini pelupa akut, hehe* itu The Girl with Glass Feet nya Ali Shaw. Itu nvl favorit sy dah. Ceritanya tentang gadis yg perlahan tubuhnya berubah menjadi kaca dimulai dr kaki. Ada unsur romance di dalam novel ini yg bikin sy melting wktu ngebacanya (ini menurut sy ya). So, nvl ini sgt sy rekomendasikan bt temen", meski ada yg blg terlalu berat. boleh dicoba deh, Mbak :) reviewny jg ada di blog sy..*sekalian promo*

    O iya, sblm lupa, happy bdeii (duluan) ya Mbak..semoga blog Mbak terus berkembang dan semoga sehat selalu ya Mbak :)

    Best regards,
    ertalin

    BalasHapus
  71. 1. Absen :
    Dya Devia was here :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2.Buku apa yang membuat kamu kembang kempis ketika membacanya?
      semuaa buku Andrea Hirata,kalau harus milih satu yang paliiiing membuat jiwa bergejolak itu yang Sang Pemimpi. setiap paragrafnya bisa membuat mikir ttg hidup. especially ga peduli sudah berapa kali buku ini saya baca, selalu bisa membangkitkan semangat yg suka down

      Hapus
  72. yang bikin aku nangis (kembang kempis) itu: atutumn in paris, soalnya endingnya itu aktor cowok meninggal huhu:(
    terus yg kedua, bidadari santa monica, wiii mbak alexandra emg jago ngaduk2 emosiku, pasti mbak peri hutan jg udah pernah baca:))
    ketiga, 3600 detiknya GPU, by charon, itu juga endingnya si cowok meninggal, tapi kerennya ada unsur persahabatannya, bikin 5 jempol buat novel ini

    BalasHapus
  73. buku yg bikin kembang kempis? Terakhir sih Anak Semua Bangsanya Pramoedya ananta Toer :)

    bener2 bikin emosi naik turun bacanya :))

    BalasHapus
  74. Absen : Gustii

    Happy Birthday, met milad,selamat ulang taun, mbak Peri Hutan. Semoga semakin berkah umurnya.. ikutan Birthday giveawaynya ah.. bismillah

    Buku apa yang membuat kamu kembang kempis ketika membacanya?
    Supernova Partikel By Dee (Dewi Lestari). Menceritakan sosok Zarah yang dibesarkan secara tidak konvensional oleh Ayahnya. Seorang dosen,ahli mikologi yang mengundang banyak pertentangan dari keluarga yang mendominasi kuatnya kultur terhadap agama. jadilah Zarah, anak yang tumbuh tanpa pendidikan formal, namun kecerdasannya luar biasa, melebihi anak-anak biasa. Tiba-tiba sosok ayah yang zarah kagumi menghilang, yang akhirnya membawa zarah ke sebuah pelarian sekaligus pencarian panjang. Cinta, persahabatanan, pengkhianatan. termasuk petunjuk penting yang membawa titik terang bagi pencariannya.


    Twitter: @uti_dendron

    Share info:
    https://twitter.com/uti_dendron/status/270901236151230464

    BalasHapus
  75. Absen: @IntanKAR

    sebelumnya..
    selamat ulang tahun ya
    semoga umur kamu penuh berkah :)

    Padahal sudah lama saya membacanya, sekita 8 tahun lalu, ketika saya masih berseragam abu-abu putih, tapi buku tersebut masihlah saya ingat.
    Judul bukunya Bunga Beratap Bugenvil karangan Agnes Jessica.
    Saya menyukai buku ini karena buku ini mempunya kisah yang tidak biasa dan hebat menurut saya. alurnya 2, maju dan mundur. alur mundurnya membawa kita kembali ke masa-masa dahulu sekali (sekitaran Indonesia baru merdeka) yang mengisahkan tentang percintaan atau asal muasal kenapa bisa begini kenapa bisa begitu pada kisah alur majunya.
    alur majunya bisa dibilang layaknya kisah dongeng, di mana seorang gadis yang hidup miskin tiba-tiba bisa diangkat menjadi cucu di sebuah rumah mewah oleh seorang nenek kaya raya.
    dua alur. dua kisah. menarik. tak biasa. sebuah buku yang membuat saya penasaran dan ketagihan untuk terus membalik lembarannya sampai tamat. sebuah buku yang ketika membacanya membuat dada saya kembang kempis.

    Share: http://www.facebook.com/intan.fujita/posts/102883503212044

    BalasHapus
  76. Selamat Ulang Tahun Sulis... ^^
    Semoga sukses selalu, dan timbunan bukunya terus membuncah, melebar, dan memanjang

    Buku yang bikin aku kembang kempis banget itu "Wuthering Heights". Kisahnya yang kelam, terus tokohnya yang ajaib (terutama si Heathcliff tuh) lumayan bikin aku emosi jiwa. Kadang rasanya pengen ngelempar itu buku, apalagi kalo si Heathcliff udah mulai berulah.

    Sebagai tokoh utama, si Heathcliff bener-bener nggak ada bagus-bagusnya deh. Pemarah, pendendam, menghalalkan segala cara demi mencapai tujuan, licik. Tapi aku kasian sama dia.. Heuheuheuu... Selama ngebaca, ngerasain perasaan love and hate relationship gitu deh sama si Heathcliff yang malang ini.

    Dan meskipun kembang kempis pas bacanya, tapi "Wuthering Heights" jadi buku favoritku. Mungkin karena aku memang suka cerita-cerita yang berbau tragedi kali ya?

    Semoga blog-nya semakin berjaya yaa..

    BalasHapus
  77. Absen mbak :
    Nama : Lianny Hendrawati
    Twitter : @lianny
    Sudah follow melalui email

    Buku yang bikin kembang kempis itu : Pollyanna karangan Eleanor H. Potter. Saat aku membaca novel anak ini aku benar-benar tersentuh, rasanya tak puas hanya membaca sekali, aku membaca ini sampai berkali-kali. Dan meski sudah berkali-kali membaca buku ini, mataku selalu saja menitikkan air mata .. #cengeng ya..# Buku ini sarat dengan pesan moral, ttg gadis cilik yatim piatu yg tegar,cerdas dan selalu menebar seyum dan kebahagiaan kepada orang di sekelilingnya, lewat permainan “suka cita” nya dia bahkan mampu membawa perubahan positif kepada banyak orang.

    Postingan yg kukomentari :
    http://kubikelromance.blogspot.com/2012/03/sunshine-becomes-you.html

    komenku disini : http://kubikelromance.blogspot.com/2012/03/sunshine-becomes-you.html?showComment=1353640891573#c8237448771088946967

    copas link twit :https://twitter.com/lianny/status/271817351220060161

    BalasHapus
  78. thanks mbak peri hutan;) sudah kukirim datanya

    BalasHapus
  79. Agen Slot Online Terpercaya 2021 - 2022 | Situs Judi Slot Online Terbesar dan Terbaik | Daftar Situs Slot Online Terbaik dan Terlengkap Mansion77

    VERY GOOD CONTENT, THANKYOU FOR SHARING!!

    Link Alternatif MANSION77 :

    MANSION77
    MANSION77
    AGEN SLOT
    Agen Slot Online Terbaik Nomor 1 Indonesia
    Agen Slot Online Terpercaya
    JUDI SLOT ONLINE
    SLOT ONLINE GACOR
    SLOT ONLINE MANSION77
    AGEN SLOT GACOR
    TIPS DAN TRIK MENANG SLOT

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...