Selasa, 05 Januari 2016

Top 5 Book Boy Friends 2015


Hai halooooo, agak telat nih posting Book Kaleidoscope, biasanya saya posting di akhir bulan, karena berbagai kesibukan baru sempat nulis sekarang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, postingan pertama berupa Top 5 Book Boy Friends, dari berbagai buku yang saya baca pada tahun 2015, saya memilih lima cowok kece yang cocok untuk dijadiin calon suami idaman, yang ciumable, kekepable, dan body-nya minta dipanjat, dalam khayalan pastinya, wakakaka. Nggak pa-pa deh ya berandai-andai, siapa tahu suatu saat bakalan ada wujud aslinya.

Bisa dibilang tahun 2015 saya banyak membaca buku bagus di mana banyak juga tokoh cowok yang menarik perhatian, rasanya berat banget kalau hanya milih lima tapi sudah ketentuan, mau nggak mau harus menimbang mana yang lebih favorit. Mulai dari Peter dari buku P.S I Still Love You, Dean Holder dari Hopeless, Lucas dari Easy, Wes Baker dari The Truth About Forever, Samuel Hardi dari Last Forever. Bahkan dalam What If saya mempunyai dua tokoh cowok favorit, Jupiter dan Finn, tidak bisa menentukan karena keduanya memiliki ciri khas dan kelebihan tersendiri. Akkkk bingung kalau sudah mulai fangirling kayak gini, tiap buku pasti ada cowok favorit.

Setelah semedi sehari semalam, akhirnya saya memutuskan yang menjadi Top 5 Book Boy Friends 2015 versi Kubikel Romance adalah...



5. Kai - Girl Meets Boy

Jangan cari reviewnya karena belum saya tulis, hihihi. Semakin ke sini saya semakin menyukai tulisan Winna Efendi, terlebih karakter yang dia buat selalu kuat, seperti Kai ini. Karakter Kai sangat komikal sekali, sejak membaca lembar pertama saya tidak sabar menanti kedatangannya, dan dia muncul seperti ketika kita membaca sebuah adegan romantis di komik, seorang cowok playboy yang sedang make out dengan entah siapa cewek yang sedang dipermainkan kemudian dia melirik sambil tersenyum kepada sang tokoh utama wanita sedang lewat yang tanpa sengaja menyaksikan adegan tersebut, kyaaaaa, langsung kejet-kejet bacanya.

Kai juga jenius dalam bermain piano, sejak kecil dia sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan, namun beranjak dewasa dia memilih tenggelam, menghindar dari gemerlapnya dunia, dia mempunyai luka yang enggan ditunjukkan kepada siapa pun, dia memilih caranya sendiri, dengan memberontak, dengan tidak menjadi siapa pun.


Jao Lee adalah karakter #JBoyfriend yang paling romantis, dia bisa mendapatkan apa saja yang dia inginkan, tak terkecuali hati istrinya yang kabur ketika pesta pernikahan mereka sedang berlangsung. Beberapa kali saya terharu akan pengorbanan Jao Lee untuk mendapatkan Reina kembali, berbagai cara dia lakukan untuk mempertahankan pernikahannya. Banyak sekali adegan romantis yang dilakukan Jao Lee, dijamin meleleh deh ketika membacanya, dan tanpa ragu saya memasukkan dia ke daftar ini, pingin punya suami kayak Jao Lee *mata lope lope* XD.

3. Liquor - Love Theft

Tidak ada yang tahu nama sebenarnya dari Liquor, pencuri kelas kakap yang mempunyai senjata andalan ngengat. Seperti namanya, dia memabukkan, dia sangat misterius, sangat cuek dan pendiam. Dia playboy namun tanpa pernah mengatakan perasaan, hanya dengan perilaku, dia mempunyai perasaan yang sama dengan Freya, diam-diam saling menyukai. Karakternya memang belum tergali penuh, latar belakangnya masih misterius, ada luka batin pada dirinya yang penulis belum tunjukkan, nggak sabar membaca Love Theft #2 karena semua pertanyaan di buku pertama akan terjawab di sana. Karakternya juga sangat komikal, hati-hati saja dengan tatapan memabukkannya :D.

2. Sindhu Sudiro - Perfect Pain

Lelaki yang melindungi perempuan, sangat terlihat jelas dari karakter Sindhu. Sejak membaca draft Perfect Pain, begitu tokoh Sindhu muncul saya langsung jatuh cinta padanya, sosok lelaki yang sangat mengerti perempuan, yang menganggap kalau setiap perempuan haruslah tidak disakiti, harus mandiri, harus bisa menjaga diri. Luluh ketika dia dengan rela ingin membantu Bi lepas dari penderitaan, bahkan meyakinkan dia harus lepas dari suaminya yang suka main tangan, dia juga tidak memaksakan hubungannya dengan Bi, mengalir dan apa adanya. Masa kecilnya yang kelam membuat dia menjadi seseorang yang tegas dalam memerangi KDRT. Pengacara seksi yang sangat suamiable dan kekepable :D

1. Aldebaran Risjad - Critical Eleven

Harris Risjad memang menggoda dan selalu menjadi favorit, tapi untuk tahun ini posisinya digeser oleh kakaknya dulu ya :D. Ale tidak playboy seperti Harris, tidak selempeng Beno, dia pendiam tapi perhatian, sangat terencana dan sangat amat sabar menghadapi Anya. Dia tahu dia bersalah, tapi dia menunggu, tanpa lelah mengharapkan maaf dari istrinya, dan sampai kapan pun tidak akan melepaskannya. Kegigihannya itulah yang membuat peran Ale membekas di hati saya, berharap suami saya nantinya akan seperti dia, seberapa besar masalah yang akan dihadapi nantinya, harus ada salah satu yang yakin, kuat menghadapi cobaan, berperan sebagai pondasi, tidak pernah menyerah akan hubungan mereka, dan Ale berhasil melakukannya.

Demikianlah Top 5 Book Boy Friends 2015 versi saya, gimana? Nggak salah pilih kan? Hehehe. Semoga di tahun ini bakalan banyak cowok yang bikin saya kepincut dan bingung milih lagi ya, tokoh cowok yang mempunyai materi book boy friends itu bikin semangat baca lebih kenceng loh, serius, jadi nggak sabar baca dan pingin segera menamatkan, tapi di satu sisi nggak pingin berpisah juga. 

Nah, kalau book boy friend versi kalian siapa saya? Share dong siapa tahu saya juga ikutan suka :D. Untuk selanjutnya saya akan memposting Top 5 Best Book Covers 2015, Top 5 Worst Book Covers 2015, Top 5 Favorite New Authors 2015 dan Top 5 Most Favorite Books 2015, nantikan ya :D

5 komentar:

  1. Kalo Book Boy Friend tahun 2015 versi aku, yang ini kak :

    5. Rick - Re-Write
    4. Rasmus - Berlabuh Di Lindoeya
    3. Pram - Not A Perfect Wedding
    2. Liquor - Love Theft #1 >> meski baru baca review dan side -storynya aja tapi aku udah kepincut, jadi gpp deh ya... hihi
    1. Rizal- Jodoh Untuk Naina

    Semoga tahun ini, aku bisa ketemu dengan kelima Top 5 versi kak Sulis... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jadi penasaran sama Jodoh Untuk Naina nih, semoga jodoh sama buku tersebut :)

      Hapus
  2. 2015ku

    cakranya sabtu bersama bapak
    gusnya the fault in our stars
    radarnya paper towns
    jungminnya love story in harvard --> dia villain yang aku gak rela dia jadi villain
    bujangnya pulang --> dia emang nggak punya gf dicerita, tapi memesona

    Penasaran critical eleven :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku berharap pulang ada sekuelnya, bujang yang fit banget jadi mafia prince harus punya princess T.T apa mau aku jodohin? lol

      Hapus
    2. Wah, suka Radar, antimainstream nih :))
      Jadi penasaran dengan Love Story in Harvard, aku kok belum pernah dengar buku tersebut, dan Pulang juga! Baca review banyak yang bilang bagus, jadi penasaran :D

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...