Minggu, 10 Januari 2016

Books Becoming Movies in 2016


Hai haloooo, seperti biasa, selain book kaleidoscope setiap awal tahun saya selalu memposting books becoming movies atau buku yang akan di filmkan. Selain gemar membaca, saya juga suka sekali menonton film, jadi seperti kegiatan yang tidak terpisahkan :D. Tahun 2015 kemarin cukup banyak yang saya tonton, walau tidak semua film rilis pada tahun tersebut. Sebagain besar belum saya review sih, hehehe, tapi saya akan mencoba menuliskannya kalau tidak lupa XD. Beberapa film yang sudah saya tonton antara lain; The Duff; Love, Rosie; The Theory of Everything; Insurgent; Fifty Shades of Grey; Seventh Son; Paper Towns; The Martian; Mocking Jay Part 2; Pitch Perfect; dan maraton beberapa film dari buku karangan Nicholas Spark, paling favorit adalah The Logest Ride! Ada yang belum kesampaian juga seperti American Sniper dan Still Alice, semoga ada waktu untuk menontonnya.

Nah, di tahun 2016 ini banyak sekali film adaptasi buku yang keren-keren, selain banjir film superhero pastinya, tapi tidak saya cantumkan di bawah walau sebagian besar adaptasi dari komik, saya pilihkan dari buku saja. Berikut 15 list books becoming movies 2016, beberapa belum ada cover resmi tapi sudah ada teaser trailer, jadi kemungkinan besar sudah positif tayang di tahun 2016 :D.

1. 13 Hours



Tanggal rilis: 15 Januari.
Pemain: John Krasinski, David Giuntoli, Pablo Schreiber.

2. The Finest Hours



Tanggal rilis: 29 Januari.
Pemain: Chris Pine, Casey Affleck, Eric Bana.

4. The 5th Wave



Tanggal rilis: 22 Januari.
Pemain: Chloë Grace Moretz, Liev Schreiber, Alex Roe, Nick Robinson.

6. Pride and Prejudice and Zombies



Tanggal rilis: 5 Februari.
Pemain: Lily James, Lena Headey, Charles Dance, Matt Smith.

7. How to Be Single



Tanggal rilis: 12 Februari.
Pemain: Rebel Wilson, Dakota Johnson, Alison Brie, Leslie Mann.

8. The Choice



Tanggal rilis: 5 Februari.
Pemain: Alexandra Daddario, Teresa Palmer, Maggie Grace, Benjamin Walker.

9. Allegiant



Tanggal rilis: 18 Maret.
Pemain: Shailene Woodley, Theo James, Ansel Elgort, Naomi Watts.

10. The Jungle Book



Tanggal rilis: 15 April
Pemain: Lupita Nyong’o, Scarlett Johansson, Idris Elba, Bill Murray, Neel Sethi.

11. Through The Looking-Glass



Tanggal rilis: 27 Mei.
Pemain: Johnny Depp, Anne Hathaway, Helena Bonham Carter, Mia Wasikowska.

 12. The BGF



Tanggal rilis: 1 Juli.
Pemain: Bill Hader, Jemaine Clement, Ruby Barnhill, Rebecca Hall.

13. The Legend of Tarzan



Tanggal rilis: 1 Juli.
Pemain: Alexander Skarsgård, Samuel L. Jackson, Margot Robbie.

 14. A Monster Calls



Tanggal rilis: 14 Oktober.
Pemain: Liam Neeson, Felicity Jones, Sigourney Weaver, Lewis MacDougall.

15. Fantastic Beasts & Where To Find Them



Tanggal rilis: 18 November.
Pemain: Eddie Redmayne, Katherine Waterson, Ezra Miller, Colin Farrell.

Yak, itulah ke-15 film adaptasi dari buku yang kemungkinan besar akan tayang pada tahun 2016. Banyak yang belum saya baca, hahaha, cupu banget nih, yang sudah hanya Allegiant (bakalan dijadikan dua bagian), The 5th Wave (sebenernya saya nggak terlalu suka dengan bukunya, sampai sekarang belum saya review, mungkin bakalan baca ulang untuk menyegarkan ingatan dan siapa tahu jadi suka), dan The Choice (sudah saya review dulu banget, lumayan suka dengan endingnya, tapi kok nggak sreg sama yang main, huhuhu). The BFG sudah ada bukunya, hasil pinjam, saya langsung tertarik baca begitu melihat teaser trailernya, yap, trailer bisa berpengaruh besar bagi saya untuk menonton atau melewatkan saja.

Sebenarnya masih banyak rumor buku yang cukup mendapatkan perhatian akan di filmkan pada tahun 2016, tapi belum positif kapan rilisnya, belum ada cover dan trailer resmi, biasanya yang seperti itu masih tentative, sebut saja; Me Before You, The Girl on The Train, Let It Snow, Miss Peregrine's Home for Peculiar Children, Inferno, Assassin's Creed. Seru-seru sekali, kan? Saya nggak sabar menantikan, siapa saja pemainnya dan sekeren apa versi visualnya nanti. 

Dari semua film di atas, paling saya nantikan adalah Fantastic Beasts and Where to Find Them, sudah kangen banget dengan dunia sihir, melihat para pemainnya sepertinya sangat menjanjikan! Kalau kalian, film apa yang dinanti-nantikan tahun 2016 ini? Share yuk di kolom komentar di bawah ini, seberapa besar ekspektasi kalian terhadap film tersebut :D

*UPDATE*

Berikut beberapa film yang baru saja keluar poster dan trailer-nya :D




Tanggal rilis: 3 Juni.
Pemain: Emilia Clarke, Sam Claflin, Matthew Lewis.




Sumber: 

24 komentar:

  1. Harusnya ini sekalian dikasih review dikit mbak dari bukunya haha kalo kayak gini jadi makin penasaran bagaimana isinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadinya mau aku kasih komen sedikit tapi belum baca semuanya, biar pada penasaran XD

      Hapus
  2. Kalau yang Indonesia juga dimasukkin, bakalan panjang listnya nih XD

    BalasHapus
  3. A Monster Calls! The BFG! Btw, "Pride Prejudice and Zombie" itu fantasi bukan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya fantasy, nanti sekuel buku keduanya tentang Vampire :D

      Hapus
  4. Aku pingin baca buku bergambar nya slice yg versi klasik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alice maksudnya? Aku juga pengen, lagi demen picture books :)

      Hapus
  5. BFG ku juga hasil pinjaman, pasti keren versi visualnya. Dan yg paling ku tunggu di 2016 sbnrnya Inferno x) Kangen berat sama Mr. Langdon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sutradaranya aja nggak sembarangan, hehehehe. Inferno belum pasti, kemungkinan besar akhir tahun, semoga aja bener tahun ini, nggak diundur lagi :)

      Hapus
  6. nungguin banget Pride and Prejudice and zombies, fantastic beast, sama alice through the looking glass ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pride and Prejudice and Zombies sangar banget ya :D

      Hapus
  7. Whaaa bakal seru banget film2 di tahun 2016! *siapin duit dari sekarang, wkwkkwkwk. nonton marathon!*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya nih, selain film blockbuster yang aku tunggu-tunggu, hampir semua film di atas pingin aku tonton, bayangin aja total duit yang harus dikeluarkan, siap-siap bokek :D

      Hapus
  8. balum ada satupun yg baca bukunya, nonton lgsung filmnya aja x ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga, banyak yang nggak aku punya juga bukunya jadi nanti paling langsung nonton XD

      Hapus
  9. Yang udah baca baru Through The Looking-Glass ama The Jungle Book
    Pride and Prejudice and Zombies masih d timbunan x))
    Penasaran ama How to Be Single :D

    BalasHapus
  10. Duh, saya yg udah baca bukunya baru Allegiant sama Fantastic Beasts & Where To Find Them, Mbak Sulis >,<
    Jadi pengin nonton semuanya, terutama (selain Fantastic Beasts & Where To Find Them), Alice, BFG, The Jungle Book, A Monster Calls :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain filmnya, aku penasaran banget pingin baca A Monster Calls :)

      Hapus
  11. aneh-aneh ya -__- perempuan di the 5 wave ! mirip di buku apa yaaaaaaa :? iya aku juga pernarsaran sama inferno XD lagi baca sih ...udah hampir empat bulan tapi baru sepersepuluh bacanya lol buku yang indonesia aja sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha emang butuh waktu lama bacanya, dulu aku juga gitu tapi seru kok, dinikmati aja bacanya :)

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...