Minggu, 08 Mei 2011

Janji Rembulan


pengarang; Julia Quinn
judul asli: Everything and the Moon (The Lyndon Sisters, #1)
pertama kali diterbitkan Maret 1997
penerbit: Dastan
cetakan: I, januari 2011
438 halaman
goodreads: http://bit.ly/kHaf6K

Ceritanya singkat aja deh, banyak mengantri yg dibelakang.
Robert Kemble, Earl of Macclesfield jatuh cinta pada pandangan pertama sama Victoria Lydon sewaktu mereka di sungai, perasaan Robert pun berbalas. Mereka pun pacaran untuk beberapa waktu sampai Robert sudah tidak tahan lagi (maksudnya apa ini) dan mengajak Victoria menikah. Sayangnya hubungan mereka tidak direstui kedua belah pihak sang ayah karena perbedaan kasta, Robert pun memutuskan untuk kawin lari (bagaimana itu caranya #uhuk). Sewaktu Victoria mau berangkat, tak sengaja dia melakukan kesalahan sehingga membuat ayahnya terbangun dari tidur, dia sangat marah kemudian mengikat Victoria di tempat tidur dan menjaganya agar tidak melarikan diri. Kesabaran Robert sudah habis dan memutuskan untuk menjemput Victoria, tapi dia merasa kecewa dan marah ketika melihat Victoria malah enak-anakan tidur sedangkan dia menunggu dengan cemas. karena marah dia pun pergi ke London. Setelah Victoria bebas, dia segera lari ke rumahnya Robert tapi ayahnya bilang kalau Robert pergi ke London untuk mencari istri yang kaya. Victoria berjanji akan melupakan Robert dan sejak saat itu dia juga meninggalkan rumah.
Tujuh tahun berlalu, Victoria bekerja sebagai guru pribadi, sewaktu majikannya mengadakan pesta dia bertemu dengan Robert, dan dia sangat terlihat berbeda, sekarang dia menjadi seorang playboy. Robert sangat kaget, perasaanya dia masih mencintai Victoria tapi dia juga sangat membenci akan penghianatannya, dia pun berencana membalas dendam dengan cara merayunya.
katanya singkat kok merembet kemana-mana? lama-kelamaan kesalah pahaman diantara mereka diketahui Robert sewaktu dia pulang ke rumah orang tuanya, dia pun bertekad untuk merebut hati Victoria kembali.
aku suka ketika Victoria diculik oleh Robert
aku suka adegan yang......
demikian.

Ini seri pertama The Lydon Sisters, yang berikutnya akan menceritakan tentang adiknya Victoria, Ellie
sayap 3 deh untuk Robert yang gigih :)

2 komentar:

  1. Wah ini serian jg... cuma kayana bisa dibaca terpisah ya mba... ^^

    BalasHapus
  2. Cerita perbedaan kasta
    agak pasaran sih ceritanya
    tapi ini kisah nyata ratu victoria ga sih?

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...