Kamis, 26 Desember 2013

Top 5 Book Boy Friends 2013


Hai hoooo, ketemu lagi nih sama Book Kaleidoscope tahun ketiga di Kubikel Romance yang disponsori sama Fanda Classiclit :p. Bener-bener nggak kerasa ya udah mau berganti tahun, perasaan masih anget-angetnya pengen ikut reading challenge ini itu eh nggak taunya malah ancur semua, HAHAHAHAHA. Nggak perlu disesali, dibuat nyantai aja, kalau emang nggak bisa ya udah emang kemampuan kita cuma segitu, yang penting kita baca pengen seneng jangan malah stress, hidup jangan dibikin susah karena kenyataannya emang udah susah :D.

Di tahun sebelumnya Book Kaleidoscope 2011, 2012 untuk Best Boy Friend rata-rata saya ambil dari buku yang berating tinggi, minimal 4 sayap, tahun ini pun nggak ada bedanya. Emang yang manjadi salah satu pertimbangan buku itu masuk ke rak 'Sepanjang Masa' adalah tokoh yang memorable. Nggak bisa dipungkiri juga kalau sebuah karakter dibuku bisa menjadi sorot utama, jantung untuk buku tersebut, khususnya untuk karakter cowok bagi kaum hawa :p.

Tahun ini cukup sulit menentukan dikarenakan banyak buku bagus yang saya baca sehingga agak nggak iklas kalau hanya lima, pengennya 13 sesuai dengan tahun ini tapi kok kebanyakan, hahahaha, yaudah deh, empat diantaranya saya ambil dari buku yang mendapatkan lima sayap dan sisanya saya pilih dari buku yang mendapatkan empat sayap. Nah, siapakah cowok beruntung yang dipilih sama Kubikel Romance, ini dia....


5. Fedrian - Restart
Kau Fedrian beneran nyata, saya nggak akan ragu menjadi grupiesnya, keceeee banget, peluk-able dan bodinya minta dipanjat =)). Alasan saya suka sama dia karena dia perhatian banget, sedikit protective, dan lebih suka bertindak daripada basa basi. Coba deh baca Restart, dijamin kamu juga akan langsung jatuh cinta sama dia :D

4. Tobias - Insurgent
Di buku ini karakter Tobias lebih banyak dibicarakan, nggak perlu diragukan lagi sifat yang selalu melindunginya untuk Tris membuat mata saya langsung berubah menjadi daun cinta, sampai sekarang saya nggak bisa buat review Insurgent karena bisa dibilang Tobias made my dayyyyyyy.

3. Will - Point of Retreat
Will, aku padamu. Kalau ditanya siapa karakter cowok yang sifatnya dewasa sebelum umurnya, yang selalu memikirkan kedepan tidak hanya nafsu semata maka saya akan menjawab, Will. Kehilangan kedua orangtuanya di usia remaja dan harus menjaga adiknya yang masih kecil membuat Will banting setir menjadi orang tua, sehingga ketika dia jatuh cinta dengan Layken yang memiliki nasib yang sama seperti dia, hubungan mereka jauh berbeda dari remaja lainnya yang sedang kasmaran. Mereka nggak bisa hanya memikirkan diri mereka sendiri tetapi juga adik-adiknya, makanya Will rela berkorban waktu yang seharusnya untuk berpacaran dihabiskan untuk mengasuh mereka, bener-bener calon ayah masa depan. Jangan tanya reviewnya, sama kayak Insurgent, sampai sekarang saya bingung buat reviewnya saking kerennya.

2. Park - Eleanor & Park
Apa yang dilakukan Park untuk Eleanor bener-bener romantis sekali, nggak usah panjang lebar saya jelaskan, langsung aja baca reviewnya di atas, banyak sekali bagian yang saya suka di review tersebut.
1. Segara Alam - Pulang
Ah, saya nggak bisa ngomong kalau soal Segara Alam, saya berharap kelak saya mempunyai suami seperti dia, awwwwwwww :p

Yak, itulah kelima cowok yang membuat saya sesak nafas ketika membaca bukunya, bener-bener cowok yang memorable dan berharap suatu saat ada satu yang menjadi kenyataan ^^
Yuk share siapa cowok di sebuah buku yang membuat kamu kembang kempis, kalau mau ikutan silahkan kunjungi blognya mbak Fanda atau komen di komentar di bawah ini, sampai ketemu besok ya karena setiap harinya sampai akhir tahun saya akan posting berturut-turut untuk; Most Memorable Quotes, Best Book Covers, Worst Book Covers dan Most Favorite Books, see ya  :D



20 komentar:

  1. Penasaran banget sama si Park ._.

    BalasHapus
  2. Haha, ternyata park sama2 jadi no.2! Duuh, aku belum baca Insurgent, belum tau Tobias di sana kayak gimana. Tapi ya casting di movie adaptationnya mengalihkanku. Masih berasa terlalu tua untuk karakter tobias. -.-a

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kurang cakep juga sebenarnya tapi yasudahlah, semoga saja aktingnya jauh lebih keren dari mukanya, hehehehe

      Hapus
  3. Cuma tau Fedrian di Restart mbak :D Ngakak banget baca 'dan bodinya minta dipanjat' XD hahahaha Penasaran juga sama Eleanor&Park. Tapi ga pernah nemu di Gramed. Terus juga, cover terjemahannya suram begitu -_- hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha cover terjemahan Eleanor & Park suram, emang bener sih ya, nggak pa-pa lah yang penting isinya =))

      Hapus
  4. Aku baru akan ketemu 5 cowok di atas di 2014 nih xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Tobias aku juga suka waktu baca Divergent, tapi gak bisa dimasukkin ke bbf karena aku bacanya tahun lalu :"D

      Hapus
    2. yah, nggak ada yang sama dong, tapi ditunggu juga untuk tahun depan :p

      Hapus
  5. Ituh yg no. 5: "peluk-able dan bodinya minta dipanjat" <== Fedrian itu cowok apa pohon? :P *dipentung Sulis*

    BalasHapus
  6. kok ga ada gambarnya Lis? no pic = hoax :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^
      like this comment! emang no pic = hoax *padahal sendirinya cuma majang cover buku*

      Hapus
    2. Hahahaha, aku nggak suka merusak imajinasiku, mbak. Biarkan hanya aku yang tahu sosok seperti apa yang mewakili mereka, walau beberapa udah ada aktor yang memerani karakter di atas :p

      Hapus
  7. Aku gak suka Will. Plin-plan gitu dia. Hahahahahaha..
    Aku penasaran sama Park walaupun katanya endingnya bikin gregetan. Takut gak bisa move on ntar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang Will emang ngeselin sih, nggak konsisten dan suka galau sendiri tapi dia tetep romatis abis :)
      Hahaha, emang banyak yang nggak bisa move on dari Park, salah satunya aku :p

      Hapus
  8. Kyaaaa....makin penasaran ama buku Eleanor & Park >.<

    BalasHapus
  9. kayaknya park masuk salah satu most wanted boyfriend tahun iniiii....harusss baca bukunya taun depan ah XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau tahun lalu yang jadi mayoritas Augustus Walter ya :p

      Hapus
  10. wah si Will aslinya masuk list-ku mbak, terus kenapa jadi tergeser ya *garuk-garuk-lantai*
    penasaran sama Eleanor & Park deh

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...