Selasa, 03 Desember 2013

Ready for IRF 2013?


Hai hoooo, maaf ya belum bisa setor review, lagi konsen nuntasin Goodreads Reading Challenge 2013 di mana saya masih kurang baca 20an buku, hiks dan mempersiapkan jalan-jalan ke Jakarta guna menghadiri IRF. What? Indonesian Readers Festival? Yap, biasa dikenal juga dengan Festival Pembaca Indonesia, acara tahunan yang dibuat oleh Goodreads Indonesia :D.

Sebenernya saya udah pengen ke IRF sejak tahun lalu, karena tahun kemaren saya belum bisa dapet cuti (masih newbi di tempat kerja) + modal ke sana belum ada, saya harus bersabar dan mulai menabung. Jadi, ke IRF ini sudah saya rencanakan sejak tahun lalu dan dorongan dari kak Roos juga :D. Tiap ketemu dia selalu mengkompori saya untuk datang dan meramaikan acara yang tahun ini mengambil tema Harmoni Dunia Membaca, dan alhamdulillah cuti saya semester ini masih utuh dan tabungan saya cukup memadai guna 'mbolang' ke ibukota :)). Saya tepati janji kak Roos :p

Rencananya dari Solo saya berangkat dengan kak Dani dan Zee trus pas di Jogja bareng sama kang Dion. Jujur aja, hidup saya bergantung sama mereka, saya jarang bepergian dan manut aja mau naek kereta apa dan nginep di mana, yang penting saya sampai di Museum Bank Mandiri kawasan Kota Tua, Jakarta Barat dan ketemu temen-temen yang selama ini hanya kenal di dunia maya, terlebih temen-temen goodreads dan BBI. Karena saya member BBI yang juga membuka stand di IRF, otomatis harus bantu-bantu dikit lah dan selebihnya ingin mengunjungi acara apa aja yang ada di sana, dateng jauh-jauh harus maksimal dong ikutan acaranya :p. IRF kali ini diadakan dua hari, jadi rencananya hari pertama khusus jalan-jalan, mengunjungi stand yang kece-kece trus hari kedua bantu-bantu di stand BBI. Kayaknya di IRF saya harus deket-deket kang Dion nih karena dia punya banyak kenalan di sana dan katanya dia suka nodong buntelan, yakali dapat cipratan =))

Acara di IRF pun sangat beragam, yang paling ditunggu-tunggu adalah Bookswap dan Bookwar (harus bongkar koleksi lama yang nggak ingin dipertahankan, nih!), workshop dan talkshow tentang dunia perbukuan. Pengen banget ikut workshop 'Menerjemahkan Novel Populer' tapi saya telat daftar dan waitinglistnya aja 100an, ternyata peminatnya banyak banget *ketawa sambil nagis*. Kemudian pengen lihat pamerannya para komunitas buku seperti The Mortal Instrumen Indonesia, Eorlingas, Indo Harry Potter, Narnia Indonesia, Serapium, Authograped Books. Ketahuan kan mereka pengemar buku apa dan tentang apa? Selain itu, ada dua nama komunitas yang cukup menarik perhatian saya; Pemburu Singa Mati dan Cakrawala Gelinjang, stand yang wajib dikunjungi tuh =)). Yang terbaru dari IRF kali ini adalah GRI Amazing Race, sebuah games yang seru banget, btw BBI Joglosemar jadi ikutan nggak sih? :p. Oh ya, tentu saja ada pengumuman Anugerah Pembaca Indonesia 2013, kira-kira siapa ya pemenangnya? :D

Klik gambar di atas untuk tahu lebih lengkapnya jadwal acara di IRF 2013 atau bisa langsung kunjungi Festival Pembaca Indonesia.

Yak, itulah acara tentang dunia buku yang akan berlangsung pada 7 dan 8 Desember 2013, mulai pukul 10.00 - 16.00 WIB. Doakan ya semoga nggak ada halangan dan sampai tujuan dengan selamat, dan maaf kalau untuk beberapa hari yang akan datang blog ini bakalan sepi, saya janji setelah pulang dari Jakarta akan memberikan reportase apa saja yang saya lakukan di sana + hutang review saya yang bejibun.

Dan buat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya atau dimana pun kamu berada, yuk dateng ke IRF, ramaikan acaranya dan ketemu sama saya, kapan lagi coba? :p




7 komentar:

  1. Semoga acaranya sukses mbak sulis
    Ditunggu review dan giveaway berikutnya (oopss)

    BalasHapus
  2. Semoga banyak ilmu dan buku-buku yang bisa dibawa, jangan lupa di posting juga cerita-cerita serunya :))

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Saya pengen ikut ke jkt dan ktmuan sm mba sulis di acara ini... kapan yah

      Hapus
    2. ceritanya udah aku post sendiri yah ^^
      semoga suatu saat kita bisa ketemu :)

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...