Selasa, 31 Desember 2013

Top Five Most Favorite Books 2013


Book Kaleidoscope terakhir, maaf untuk hari keempat ternyata saya posting kecepeten, seharusnya kemaren tapi saya posting hari minggu, nggak baca rulesnya dengan jeli nih --. Yaudah lah ya udah terlanjur. Hari ini saya akan memposting buku terfavorit selama di tahun 2013, kalau melihat status di Goodreads, buku yang mendapatkan bintang lima ada enam, dikit banget ya? Tapi yang dapet empat bintang juga banyak kok. Yang mendapatkan bintang lima ini biasanya yang bikin saya kembang kembis seusai membacanya, bikin sesek napas, bikin booklag -nggak tau harus ngapain setelah baca saking terkesimanya, atau yang bikin saya nangis megeb-megeb.

Langsung aja ya, berikut lima buku terfavorit tahun ini (seharusnya enam):






Dalam semalam saya menyelesaikan buku ini, dan subuh-subuh nagis kejer seusai baca. Saya sangat suka buku yang bercerita tentang kisah cinta apalagi kalau ada konflik keluarga, udah pasti akan saya beri rating tinggi. Kalau ditanya alasannya, nggak mudah membuat cerita seperti itu, selain itu penulis harus ekstra keras agar konflik yang dialami tokoh utama bener-bener nancep di hati pembaca, dan Orizuka sukses melakukannya, buku terbaik Orizuka setelah Our Story.


 4. Point of Retreat by Collen Hoover

Oke, bagian kecelakaan itu mungkin sooooo mainstream, hampir mirip dengan If I Stay tapi it's okey, ada kalanya cinta harus diuji :p. Nggak membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan buku ini karena sangat penasaran dengan kisah cinta Will dan Layken jadi ngebut baca. Masih sama dengan buku kelima, selain kisah cinta buku ini juga menawarkan konflik keluarga, dua keluarga yang sama-sama ditinggalkan orangtuanya dan harus hidup mandiri karena sama-sama menjadi anak yatim piatu, belum lagi ada adik kecil yang harus mereka asuh. Suka banget dengan wasiat yang ibu Layken amanahkan pada Will, serasa dia selalu ada :D. Sampe sekarang saya belum bisa buat reviewnya saking nggak tau mau nulis apa :(


3. Eleanor & Park by Rainbow Rowell

Buku ini sering saya singgung deh, mungkin nggak usah saya katakan lagi alasannya, silahkan baca review saya mungkin kamu akan mengerti betapa romantisnya buku ini tanpa berlebihan :D


2. Insurgent by Veronica Roth

Saya pernah bilang kalau ditanya buku dystopia apa yang paling saya suka maka jawaban saya adalah seri Divergent, The Hunger Games aja kalah. Alasannya, aksi dan romancenya sama-sama kuat, hehehehe. Yang paling saya suka pembagian faksinya, keren!


1. Pulang - Leila S. Chudori

Nggak pernah membayangkan saya bakalan suka dengan tulisannya Leila S. Chudori, padahal saya dapat bukunya gara-gara menang review bulanannya Goodreads, jadi tanpa sengaja. Saya tahu kalau buku dia banyak disuka orang tapi karena genrenya sastra saya agak malas untuk memulai membaca, begitu selesai baca Pulang, saya langsung kesetanan pengen baca karya Leila yang lain, semoga tahun depan dia menerbitkan buku lagi, ditunggu banget!

Yak, itulah kelima buku favorit saya, semoga tahun depan saya membaca banyak buku yang nggak kalah bagus. Yuk share juga apa buku favoritmu di tahun ini lewat komentar di bawah atau kalau perlu buat postingan tersendiri biar nantiu saya bisa mengunjungiu balik, sampai jumpa di tahun depan :D

Salam sayang,
@peri_hutan


8 komentar:

  1. Baru pernah baca yang Audy : 4R nya aja mbak. Dan setuju, bukunya keren banget. Sempet nangis juga :")

    BalasHapus
  2. Dan barusan aja saya bikin list 10 buku favorit di 2013 ini.

    BalasHapus
  3. Tadinya mau masukkin Audy juga di listku, tapi karena tahun ini pun aku baca Our Story... jadi yang menang Our Story xDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah, aku juga suka banget sama Our Story, tapi bacanya udah lama :D

      Hapus
  4. Wah, penasaran ama Point of Retreat nih! ;)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...