Selasa, 03 Maret 2015

What's On: February 2015


Hello good readers, semoga di bulan ketiga ini makin produktif ya, saya juga berharap semoga bulan ini lebih rajin ngeblog dan baca dari pada bulan kemaren, di mana saya super duper males banget. Saya kedistrak sama keponakan yang berkunjung ke rumah, nonton film dan tv series. Saya tipe orang yang harus fokus sama satu hal, kalau kata temen saya, kalo udah konsen ke sesuatu yang lainnya nggak dipedulikan, makanya mereka sering bilang saya ini telmi (telat mikir), lola (loading lama) karena pasti tanya ulang apa yang mereka tanyakan sama saya ketika saya sedang fokus ke hal lain, hahaha. Jadi begitulah, ketika ada keponakan yang berkunjung konsen saja jatuh sama dia, kan nggak setiap hari ada jadinya waktunya harus benar-benar dimanfaatkan.

Saya menamatkan Game of Thrones sampai season 4 (walau ada beberapa yang saya skip karena nggak kuat nontonnya XD), kecanduan serial Korea; Blood dan Pinocchio. Untungnya cuma itu aja, sempat ingin ngikutin Teen Wolf dan The Walking Dead, belum film-film di wishlist yang pengen saya maraton sekaligus, trus sadar gimana nasib bacaan saya??? Alhasil di bulan ini saya hanya mampu baca 5 buku dan bikin 5 postingan.

Kemudian saya cari cara agar mood baca dan ngreview saya kembali aktif, salah satu caranya adalah mengubah header blog Kubikel Romance. Makasih sekali buat mbak Icha dari sarsast.blogspot.com yang sudah saya repotin dengan permintaan ini itu perihal harus seperti apa header yang saya inginkan, terima kasih sekali :). Selanjutnya adalah ganti nama blog. Ada yang nyadar nggak kalau nama Kubikel Romance sedikit berubah? Yap, akhirnya saya punya domain sendiri sejak 2 Maret 2015. Sudah lama pengen banget ganti jadi .com tapi nggak tahu caranya, akhirnya dapat tips dari Kang Opan yang ternyata nggak ribet prosesnya. Ta da! jadi deh kubikelromance.com *seneng kejer*

Ok, sekarang mari kita lihat book haul dan bacaan bulanan saya selama bulan Februari kemaren.

Book Haul


Interval by Nay Sharaya dan Dion Sagirang saya dapatkan langsung dari mbak Nay, bersyukur kali ini ada tanda tangannya :p. Sama seperti dulu, mbak Nay mengontak saya via goodreads dan saya pun tergoda membacanya setelah membaca penjabaran dari mbak Nay dan sinopsis cerita. Sedangkan buku Pertemuan Jingga by Arumi E saya dapatkan dari menang giveaway di blognya mbak Luckty, pengen buku ini gara-gara sepatu di covernya bagus (?).


Singgah merupakan wishlist saya dari lama, nggak keburu juga pengin baca cuma harus punya. Saya baca review Singgah di blognya Nana, tahu kalo Nana bukan pengkoleksi buku saya menawarkan diri untuk membeli buku tersebut. Baiknya Nana, dia memberikan buku tersebut secara cuma-cuma, hanya mengganti ongkirnya saja *peluk-peluk Nana*. The Atlantis Gene by A.G Riddle saya dapatkan via giveaway di facebook milik Raafi, alhamdulillah jawaban saya menjadi pilihan pertama dirinya, makasih banyak ya Raaf, iya, nanti pasti saya review kok, cuma tunggu gilirannya aja ya :p


Travelling to Infinity by Jane Hawking dan Hopeless by Colleen Hoover saya dapatkan ketika menang #KadoValentineGPU, padahal saya sudah punya Hopeless, jadi saya menawarkan ke teman siapa yang mau swap dengan buku ini. Setelah ngrayu-ngrayu Raafi, akhirnya dia luluh juga untuk melepaskan Never Fade dan diganti dengan Hopeless, makasih Raaf :p.

Pride and Prejudice by Jane Austen
Anne of Green Gables by Lucy M. Montgomery
Samurai #1 by Takashi Matsuoka
Samurai #2 by Takashi Matsuoka
The Kite Runne by Khaled Hosseini
Requiem by Lauren Oliver

Keenam buku di atas saya dapatkan dari @penerbitmizan, makasihhhhhhhh banyak. Sejauh ini saya sudah baca tiga buku dan memuaskan semua, rencanaya semua reviewnya akan tayang bulan ini, tungguin aja ya :D


Will Grayson, Will Grayson by Jogn Green & David Levithan
Entwined with You by Sylvia Day
Losing Hope by Colleen Hoover

Ketiga buku di atas saya beli di @HobbyBuku diskon 25% semua. Awal tahun sangat boros beli buku. Saya berencana untuk sedikit mengerem di bulan ini, semoga saja bisa, hahahaha.

Jadi, bulan ini saya punya 15 buku baru ^^



Bacaan Bulanan


Miris banget ya? Cuma 5 buku aja dan cuma Interval yang sudah direview, hiks, semoga bulan ini lebih produktif lagi :(

Bulan kemarin saya ikut Opini Bareng dengan tema Karakter Tokoh Utama yang ternyata keposting di bulan Maret karena saya nulisnya tengah malam XD. Selain itu ikut meme Things I Like/Dislike When It Comes To Romances. Untuk Baca Bareng saya mereview Walking After You dan reread novel Orange, keduanya ditulis oleh Windry Ramadhina.

Semoga saja dengan nuasan blog yang baru mood saya kembali, aktif baca dan ngreview, rencananya juga saya akan posting berkala tentang genre dan movie review, ada keinginan juga untuk mereview tv series yang based on book tapi sambil jalan aja ya, kendala ada di waktu, masih kesusahan bagi waktu antara nonton dan baca buku XD. Semoga juga di bulan ini buntelan makin lancar, aminnnn :D


11 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, untuk sementara ini belum tertarik menggunakan hosting sendiri. Terima kasih atas informasinya :)

      Hapus
  2. Losing Hope... *mimisan* #salahfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakaka, tapi ak nggak suka ah sama cowok yang di covernya, kurang kece

      Hapus
  3. Saya sih lg smangat baca, smoga bln ini bs baanyak

    BalasHapus
  4. nonton The Walking Dead mbak! *sebar virus walker* :))
    haha kayaknya film sama tv series itu hal terbaik kedua setelah buku :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju! aku juga sangat menikmati nonton film dan tv series :)
      Pengen banget, udah wishlist aku dari lama terlebih pengen baca bukunya, nanti kalo senggang lagi waktunya :)

      Hapus
  5. Waw, buku barunyabanyak banget, Sulis. Penasaran yang atlantis. Btw, teen wolf lagi booming ya? Adekku rekomen itu, tapi ada 4 season. @.@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, katanya seru, mungkin kalo di sini ibaratnya Ganteng-Ganteng Serigala, hahahaha. Makanya itu keder duluan mau nonton karena nggak ngikutin dari awal, mau maraton lagi waktunya yang belum ada :(

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...