Rabu, 30 Oktober 2013

Wishful Wednesday [40]: Special Edition


Di Wishful Wednesday kali ini sedikit berbeda, guna menyambut hari ultah saya, postingan ini lebih saya khususkan untuk teman-teman BBI Joglosemar dan BBI November Club. Jadi buat secret santa, untuk menghindari kado buku yang dobel silahkan menghubungi orang yang ngasih tau kalau saya adalah targetmu #kode :p.


Jadi ceritanya gini, kami anak-anak BBI Joglosemar awal tahun atau pertengahan tahun lalu kalau nggak salah, memutuskan 'urunan' 10k untuk memberi hadiah bagi member yang berulang tahun. Saya lupa pastinya berapa jumlah member joglosemar, yang jelas kalau dikumpulkan lebih dari 100k, lumayan kan bisa untuk membeli beberapa buku dan jatuhnya nggak terlalu memberatkan kalau tiap orang 10k, soalnya kadang ada beberapa member yang ultahnya di bulan yang sama. Ketentuannya, teman satu kota bertugas mencarikan hadiah, sedangkan yang dilain kota mentransfer ke teman yang ditugaskan tersebut. Kalau hadiahnya datang lebih awal, kado harus dibuka PAS hari ultahnya, nggak boleh buka kado sebelum waktunya, biar tambah penasaran XD.

Nah kalau BBI November Club (anggota BBI yang lahir di bulan November) ini bisa dibilang secret santa versi mini, itung-itung pemanasan untuk mengikuti secret santa bulan Desember nanti (plis adakan lagi ya). Ketentuannya mirip secret santa, si penerima nggak tau siapa yang ngasih kado ultah. Nov Club di mulai tahun kemaren, yang ikut: Saya, Dewi, Astrid, Phie, Novi, Rahib (bener kan? :p). Tahun ini mengalami perubahan, baik dari yang ikut ataupun sedikit ketentuannya. Tahun ini yang ikut adalah Saya (23), Dewi (6), Astrid (23), Phie (18), Cindy (13), Zelie (30), Nisa M Zahro (15), Dinoy (30), Ika (30). Yap bertambah, yang ikut 9 orang! Makin seru, terlebih ternyata nggak hanya Saya dan Mbak Astrid yang kembar, Dinoy, Zelie, Ika ternyata adalah saudara kembar yang terpisahkan XD. Sedangkan untuk ketentuannya, kalau tahun lalu harga buku yang dibeli max 75k, tahun ini menjadi 100k. Kita nggak pake riddle kayak secret santa BBI biar kalau bukunya sampe langsung tahu. Nggak ada kejutannya dong? Kejutannya adalah kalau kadonya datang lebih awal, si penerima harus sabar buka kado pas hari ultahnya. Iya, saya samain sama rulesnya joglosemar, biar ada penasarannya :p. Saya minta seseorang buat ngundi siapa dapat siapa, biar semuanya nggak tahu. Kalau tahun lalu Phie yang bertugas mengundi, jadi otomatis Phie tahu semua, dan nggak ada kejutannya buat dia (dan Phie tahu kalau saya adalah secret santanya :p). Tahun lalu secret santa saya adalah Dewi, tahun ini siapa ya? *deg-degan* :p

Untuk mempermudahkan pencarian kado, saya udah membackup wishlist, sebagian besar udah di posting di WW sebelumnya dan sebagian lagi adalah tambahan. Dulu waktu awal ikut WW prinsip saya adalah nggak akan posting WW berikutnya kalau WW sebelumnya belum terkabul, cukup mempan walau akhirnya nggak semua kebeli dan tetep posting, tapi sebagian besar terkabul :D. Untuk tahu detail tentang sinopsis, harga dan sebagainya, silahkan klik gambar buku yang diinginkan di atas, otomatis akan langsung ke olshop di mana buku tersebut masih available dan untuk lebih banyak lagi tentang wishlist saya langsung aja intip di rak Goodreads: Harus Punya (karena slide shownya hanya mampu menampung 15 gambar), selamat mencari para peri bukuku :p

Pengen ikut WW, ini caranya:
  1. follow  Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu
  2. buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang bakal dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist.
  3. meninggalkan link Wishful Wednesday di Mr. Linky (ada di bawah postingan mb  Astrid). Kalau mau tambahkan button Wishful Wednesday di postingan.
  4. udah tinggal blogwalking sesama blog yang ikut share wishlist

18 komentar:

  1. Balasan
    1. hahaha, tebar kode pokoknya selama sebulan ini XD

      Hapus
  2. mbak Sulis, bikin slide githu dan linknya bagaimana?

    BalasHapus
  3. hooo~
    Ini barengan ma mba Astrid toh. Semoga beruntung lis.
    hhmmm Beautiful Darkness tuh beneran tebal ya.

    BalasHapus
  4. uih.. aku punya 3 dari buku2 di atas :D

    The Elite bagus kavernya.. semoga dapet yg itu hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, itu tadi baru beberapa mbak, sebenernya ada 30 gambar tapi yang muncul cuma setengah, ini barusan aku edit, kayaknya photosnack g bisa menampung banyak, terpaksa beberapa ada yang aku hapus, trus aku tambahin aja rak wishlist yg ada di Goodreads :(

      Hapus
  5. Wow... banyak daftar bukunya. Semoga kodenya bisa dipecahkan sama peri buku dan semoga kesampaian :D

    BalasHapus
  6. Ada banyak buku bantalnya, Lis? Yakin kebaca? #uhuk...

    BalasHapus
  7. awww semoga kodenya ditanggapi oleh para secret santa di manapun mereka berada...amiiiiiin :D

    BalasHapus
  8. Semoga dapet semua ya mbak :) Keren2 tuh

    BalasHapus
  9. Ciyee kodenya. Semoga peri bukunya nangkep kodenya kak! hehe :p
    Em, btw, aku naksir juga tuh sama buku Bared to you. Kayaknya sih rame ya.

    BalasHapus
  10. Hohoho, kode nya mbak sulis boleh banget diterapkan :))

    semoga WW nya dapat berkurang yah mbak :D

    BalasHapus
  11. Kalo yang ulang tahun udah buka kadonya sebelum waktu yang ditentukan kena hukuman kak? Kalo iya apa? Bulan desember nanti ada tmanku yg ulangtahun, aku jadi pengen coba metode yang kaya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena kita tinggalnya jauh jadi nggak bisa ngasih hukuman, yang jelas kejutannya udah nggak ada lagi dan nggak sepcial lagi :D

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...