Selasa, 01 Oktober 2013

September Book Haul


Hmmmmm, berapa duit yang terkuras dari kantong kamu bulan ini untuk beli buku? Saya masih aman *walau ngutang Lulu dan Dila gara-gara kemaren mereka woro-woro buku murah* :p. Biarlah dosa saya bulan lalu dihitung bulan ini, toh bukunya juga belum saya terima dan masih ngutang, hahahaha. Bulan ini saya happy, banget, terlebih akhir bulan karena saya menang beberapa giveaway *cium sajadah* kangennnn banget rasanya menang berjamaah, bukunya belum ada yang sampai jadi nanti saya ikutkan di bulan Oktober, kayaknya bulan ini banjir buku baru nih :D

Inilah beberapa buntelan yang saya dapat bulan kemaren:


Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa by Maggie Tiojakin

Terima kasih sekali buat mbak Maggie atas kesempatannya untuk membaca dan mereview buku ini, saya sangat suka bukunya dan sedikit narsis sedikit ya, saya sangat suka review yang saya buat untuk buku ini, bisa dibilang salah satu review terbaik saya tahun ini, hehehehe. Selain memilih buku favorit, saya kadang juga memberikan penilaian sendiri untuk review saya, kesan tak terlupakan, biasanya itu yang jadi penilaiannya. Untuk membaca reviewnya seperti apa silahkan baca Tersesat Bersama Cerita Absurd. FYI, review ini juga menang di Sayembara Resensi Buku Yes24Indonesia untuk periode 16-22 September 2013.

Chairil Tanjung Si Anak Singkong by Tjahja Gunawan Diredja

Sebenernya sepupu saya udah niat mau ngasih buku ini sejak awal-awal rilis, tapi dia selalu lupa bawa kalau pulang kampung. Sepupu saya kerja di Trans TV, dan SEMUA pengwai Chairil Tanjung di sana dapet gratis, waktu lebaran dua tahun lalu sepupu saya nawarin buku ini karena dia tahu saya suka baca, saya langsung iyain karena penasaran bisnis apa yang dia punya dan gimana ceritanya dia bisa meraih kesuksesan. Karena tema baber (baca bareng) BBI bulan September adalah Biografi, saya minta dikirimkan saja, kelamaan kalau nunggu lemaran lagi *ternyata sama aja ya, suka lupa, darah emang kental, Jendral!*. Bulan berlalu, saya belum selesai baca buku ini #krikkrik.

Enigma by Yudhi Herwibowo

Gara-gara baca reviewnya mbak Desty, saya penasaran baca buku ini, saya komen deh di reviewnya, 'kapan-kapan pinjam ya mbak' :D. Mungkin mas Yudhi baca trus nawarin buku ini dan ngasih warning kalau romancenya dikit, hehehehe, tau aja nih selera saya. Penuh misteri, itu kesan yang saya dapat mulai dari awal baca sampai akhir. Reviewnya belum ada, ditunggu aja, agak susah nulisnya karena saya sebal dengan endingnya #PecintaHappyEnding. Bukan spoiler, happy atau sad itu tergantung dari masing-masing kacamata pembaca, kalau endingnya nggak sesuai harapan saya, biasanya saya kategorikan sad ending. Untuk lebih lengkapnya nanti baca reviewnya saja ya :D


Yak, itulah sekelumit buntelan yang saya dapat bulan lalu, kalau kamu berapa? :D

7 komentar:

  1. Selamat kak Sulisss menang banyak giveaway! (/ )/
    Aku penasaran banget sama Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa, asiknya bisa dapet bukunya sebagai buntelan... :D

    BalasHapus
  2. terimakasih Tirta, semoga kamu juga lancar ya buntelannya :)
    recomended banget itu buku, ayo dibaca :>)

    BalasHapus
  3. Cuma punya SKTdLA, dan belom dibaca :P
    dulu penasaran sama buku anak singkong itu tapi, kok kayaknya rada-rada gemana gt yah kalo bukunya dibagi gratis ke SEMUA pegawe trans? *ngikik*

    BalasHapus
  4. Penasaran sama buku selama kita tersesat diluar angkasa, itu penerbitnya darimana ya, Kak?

    BalasHapus
  5. Saya juga penasaran dengan tulisan Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa
    wuaaaaa

    BalasHapus
  6. Klo saya dulu pas muda alias masih single tiap bulan abis gajian nangkring ke tobuk dulu, beli buku baru dan komik... jd book haulnya bisa 5 dlm sebulan... klo skrg sejak uda ada anak... bookhaul ga ada lg.... cuma klo sempet ke kota atau liat online shop yg jual second book .. kangen masa2 abjis gajia. ^^

    BalasHapus
  7. Menang banyak giveaway nih! :)
    Semoga bulan ini aku juga menang banyak giveaway hihi.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...