Jumat, 11 Oktober 2013

Friday's Recommendation #12





Hai hooo, kembali lagi ke Friday Recommendation, untuk meme ini saya lebih prefer ke buku-buku yang pengen banget diterjemahin :D. Karena apa? Karena saya merasa banyak buku luar yang bagus banget dan orang Indonesia perlu membacanya juga. Sebelum tahu buku apa yang pengen banget di terjemahkan, mari kita lihat syarat untuk ikutan meme ini dulu:


1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya.
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu.
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation di blogmu ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan
 
 
 
Eleanor & Park by Rainbow Rowell
Genre: Young Adult
Sinopsis:
Set over the course of one school year in 1986, ELEANOR AND PARK is the story of two star-crossed misfits – smart enough to know that first love almost never lasts, but brave and desperate enough to try. When Eleanor meets Park, you’ll remember your own first love – and just how hard it pulled you under.
 
Saya rasa Rainbow Rowell akan menjadi penulis yang buku-bukunya bestseller, rating untuk semua bukunya bagus-bagus semua dan banyak teman yang merekomendasikan buku ini. Saya belum selesai membaca buku ini tapi kesan pertama yang saya dapat adalah sooooo mainstream. Saya suka ide yang diciptakan penulis, tokoh utama yang merupakan kaum minoritas dan cara mereka bertemu sangat romantis sekali. Ceritanya sederhana tapi berkesan dalam. Semoga penerbit Indonesia melirik buku ini, rugi banget kalau nggak diterjemahin.

4 komentar:

  1. saya emang lagi cari yg salah satu leadnya asia mbak Sulis, jarang diangkat.

    BalasHapus
  2. Aku setuju kak! Buku ini emang harus diterjemahin. Soalnya ada teman aku juga di Goodreads yang rekomendasiin buku ini dan dari reviewnya kayaknya keren banget. Bukunya Rainbow Rowell yang terbaru itu (Fangirl) dengar-dengar ceritanya bagus juga. Semoga para penerbit ada yang iseng ke Blog ka Sulis dan langsung mengabulkannya. Amin! Hahahaha XD

    BalasHapus
  3. Covernya sederhana banget, ditambah warnanya yang soft, menarik juga nih

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...