Rabu, 02 April 2014

March Wrap Up & April To Be Read


Hai hooooo, bulan baru harus ada suasana baru ya :D. Bulan kemaren cukup nyantai, pekerjaan juga nggak menyedot waktu, cuman menghilangkan rasa malas yang susah :D. Progess baca saya pun masih gitu-gitu aja, nggak jauh beda dengan bulan lalu tapi tetap disyukuri karena masih bisa membaca, pelan-pelan asal timbunan menyusut :p.

Buku yang saya baca semuanya kategori baru, dalam artian baru saya punya di tahun ini. Rencana membabat timbunan masih ada, karena merupakan wishlist dari lama dan baru dapat akhirnya menyisihkan waktu untuk mengutamakan terlebih dahulu, sayangnya hampir setengahnya belum direview, hiks. Saya emang agak susah kalau mereview buku fantasy, perlu waktu lama yang artinya harus pas libur karena bisa seharian buatnya. Semoga saja bulan ini bisa tayang. Berikut list buku yang saya baca selama bulan Maret:



  1. The 5 Wave by Rick Yancey: baca bareng sama Jo, kebiasaan buruk saya adalah nggak bisa menyelesaikan tepat waktu, alhasil Jo udah buat reviewnya saya belum T.T
  2. Rules of Attraction by Simone Elkeles: buku kedua setelah Perfect Chemistry, masih menghibur dan saya kangen baca cerita seperti ini :D
  3. Just One Day by Gayle Forman: jujur saja saya lebih suka seri If I Stay, buku ini bener-bener minta ditendang banget.
  4. Heart Attack by Clara Canceriana: berharap yang berlebihan emang nggak baik, begitu baca dan nggak sesuai bayangan kita itu rasanya nyesek juga.
  5. School: Chemistry by aL Dhimas: kekecewaan kedua akan buku yang saya nanti-nantikan. Ya sudahlah.
  6. Falling Home by Karen White: dari pertama yakin bakalan suka dan ternyata sama sekali nggak mengecewakan :D
  7. Shatter Me by Teheran Mafi: di awal-awal agak membosankan, di bagian akhir keseruan mulai terkuak, nggak sabar pengen baca lanjutannya :D
  8. (Me)mories by Nay Sharaya: lama nggak baca teenlit yang agak gelap dari segi karakternya, lumayan juga walau masih ada kekurangan.
List hutang review dari bulan lalu:
  1. Top Five Book With The Greatest Friendship
  2. My Favorite Sequels
  3. Recommendation To New Readers
Challenge & Giveaway:
Total review yang tayang selama bulan Maret ada 9 review buku dan satu review film. Lumayan lah, setidaknya sedikit demi sedikit buku yang saya baca bisa direview semua :D. Niatnya mau setiap hari ada posting tapi hanya berjalan di awal bulan, hahahahahha. Saya banting setir aja, ini baru rencana, yah semoga aja nggak seperti rencana lain yang mudah menguap. Saya terinspirasi dari Kina Grannis, salah satu youtuber yang channelnya sering saya pantengin, di mana dia buat program bernama #KinaMonday, setiap hari senin dia merilis cover video, walau nggak setiap senin pasti ada. Saya ingin buat seperti itu, ini sebelumnya udah pernah saya bicarakan, kalau ingin terlaksana berarti saya harus rajin lagi baca dan ngreview. Semoga, semoga :D

Nggak ada event buku di bulan Maret yang saya datangi, paling event ultah Gramedia yang menyediakan diskon 30% (kenapa nggak 40% aja ya sesuai umurnya? :p), nonton film Divergent yang emang udah saya tunggu-tunggu dari tahun lalu, hebat loh Solo, tanggal 20 aja udah ada padahal rilisnya baru tanggal 21 Maret :D. Itu aja sih, event lain yang saya datangi malah pelatihan baca ECG, hahahahaha, berhubungan dengan pekerjaan sih. Dulu sebenernya udah pernah mendapatkannya, karena lama nggak dipakai saya jadi lupa, apalagi saya nggak ditempatkan di bagian Intensif malah Internis, jadi buat meyegarkan ingatan :D.

Dan rencana untuk bulan April, saya akan reread Perempuan Yang Melukis Wajah untuk posting Bareng BBI kategori buku perempuan. Bukunya udah saya baca tahun lalu tapi belum direview, jadi aji mumpung :D. Untuk buku travelling saya akan membaca The Journeys 3, dari bulan Maret belum selesai baca karena kesusul buku yang lain :p. Buku pertama yang selesai di hari pertama bulan April adalah My Life as Writer, saya sangat menikmatinya, habis sekali berbaring dan saya bela-belain baca waktu mati lampu :p. Kemudian ada seri Crossfire, Daughter of Smoke & Bone, A Thousand Tomorrows, Creative Writing, Draf 1: Menulis Fiksi Pertamamu, dan The Enchantress yang siap dilahap. Semoga aja bisa selesai semuanya dan bisa direview. Saya nggak menargetkan baca banyak melihat dua tahun terakhir kualitas baca saya emang menurun, kalau kamu udah dewasa dan sibuk dengan dunia yang sebenarnya, percayalah, kamu juga akan mengalami hal seperti saya :p



4 komentar:

  1. bukunya kagak ada yang aku kenal. Ternyata aku kudet -____-

    BalasHapus
  2. Bulan Maret baca 8 buku? Wohoho sama Mbak :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...