Minggu, 02 Maret 2014

Bacaan Bulan Februari 2014


Selamat hari minggu, semoga liburanmu menyenangkan ya, kalau saya mah nggak mengenal tanggal merah, libur nggak mengenal hari, kadang lupa tanggal dan hari apa pokoknya hari ini saya masuk siang, pagi atau malam :D. Bulan kemaren bisa dibilang banyak banget acara seputar buku di Solo, sayangnya nggak bisa menghadiri semua. Beberapa bulan ini kerjaan juga lagi banyak-banyaknya alias pasiennya penuh terus, cukup menguras tenaga dan pikiran sehingga bacaan saya pun juga berkurang banyak dari bulan kemaren. Dinikmati aja, setidaknya saya cukup aktif ngeblog yah minimal seminggu sekali, tapi saya ingin tetap memenuhi target saya yaitu satu hari satu postingan.

Mulai bulan ini, saya nggak hanya memposting buku apa saja yang saya tuntaskan dalam satu bulan tetapi juga akan merekap reading challenge yang saya ikuti, biar memudahkan di akhir tahun nanti serta beberapa acara yang saya ikuti seputar buku. Pertamanya, berikut daftar buku yang saya baca selama bulan Februari, ada 8 buku, lumayan lah :D


  1. Outrageous by Moemoe Rizal
  2. Dunia Mara by Sitta Karina
  3. Dirty Little Secret by aliaZalea
  4. Wallbanger by Alice Clayton
  5. Pre Wedding Rush by Okke 'Sepatumerah'
  6. Kei by Erni Aladjai
  7. Impossible by Nina Ardianti
  8. The Food of Love by Anthony Capella
Berikut adalah hutang review tahun lalu yang di posting selama bulan Februari:
  1. Rahasia Sunyi
  2. Kekasih
  3. Roma: Con Amore
  4. London: Angel
  5. Something Borrowed
Postingan non review selama bulan Februari:

Sekarang mari kita lihat progess reading challenge yang saya ikuti, pertama adalah New Authors Reading Challenge:

Januari

2. Selamat Datang, Cinta by Odet Rahmawati
3. Aku Tahu Kamu Hantu by Eve Shi
4. Lost & Found by Sisca Spences Hoky
5. Secret Admirer by Karizza Rakmavika
6. Tears In Heaven by Angelia Caroline
7. Beautiful Disaster by Jamie McGuire
8. Legend by Marie Lu
9. The Way We Were by Sky Nakayama
10. Once More Chance by Ninna Rosmina
11. Hatimu by Salsa Oktifa
12. Magnificent by aL Dhimas

Februari
  1. Wallbanger by Alice Clayton
  2. Kei by Erni Aladjai
  3. The Food of Love by Anthony Capella
Jadi, untuk New Authors Reading Challenge yang saya baca selama bulan Januari - Februari ada 15 buku, yeay :D

2014 TBRR Pile

Januari
2. Selamat Datang, Cinta by Odet Rahmawati
3. Aku Tahu Kamu Hantu by Eve Shi
4. Lost & Found by Sisca Spences Hoky
5. Secret Admirer by Karizza Rakmavika
6. Tears In Heaven by Angelia Caroline
7. Beautiful Disaster by Jamie McGuire
9. The Way We Were by Sky Nakayama
10. Once More Chance by Ninna Rosmina
11. Hatimu by Salsa Oktifa
12. Magnificent by aL Dhimas
13. Reputation by Tessa Intanya
14. Unbelievable by Winna Efendi

Februari
  1. Outrageous by Moemoe Rizal
  2. Kei by Erni Aladjai
  3. The Food of Love by Anthony Capella
Untuk reviewnya menyusul ya, saya juga punya target untuk mereview semua buku yang saya baca tapi saya masih belum bisa disiplin begitu selesai baca langsung direview, pokoknya selonggarnya saya dan didukung oleh mood yang baik :D. Buku timbunan saya yang terbaca selama dua bulan ini ada 17 buku! Yeay, coba kalau tiap bulan kayak gini terus, dijamin timbunan saya menyusut :D

Untuk BBI reading challenge, ada dua sebenernya, bulanan dan tahunan, untuk bulanan adalah baca bareng dengan tema yang udah ditentukan, untuk bulan Februari tema yang terpilih adalah Historical Fiction Indonesia dan Kuliner, saya sukses mengikutinya dan memilih buku Kei dan The Food of Love. Sedangkan yang tahunan adalah banyak-banyakan review yang kita tulis selama tahun 2014, baik buku baru atau hutang review tahun lalu, pas banget karena saya juga mau mengurangi hutang review tahun lalu yang ada lebih dari 20an buku. Untuk updatenya silahkan klik 2014 Review, saya buat tag khusus untuk memudahkan penghitungan :D.

Kemudian ke acara yang ada selama bulan Februari, untuk buku sendiri ada tiga acara tentang buku yang diselengarakan, Talkshow Penerbit Haru, Talkshow CeweQuat dan Festival Sastra Solo 2014. Dari ketiga acara tersebut saya hanya bisa menghadiri Talkshow CeweQuat, hiks. Pengen banget datang pas Penerbit Haru sebenernya, sayang tahunya mendadak dan saya nggak pas libur. Untuk Festival Sastra Solo, harinya bertepatan dengan CeweQuat, sayang pas kesana udah bubar dan berganti ke tempat lain.

Bareng @BungaMega, aku dan @dyahmuawiyah
Bulan Februari ini juga ada kopdar BBI Joglosemar yang berlangsung di Jogja, dari rumah udah jam sepuluh pagi, karena perjalannya tiga jam plus kesasar di terminal Solo, tetep aja datang paling telat, yang lain udah selesai makan, jadinya saya makan sendirian, kang Dion sampai jamuran nungguin saya XD. Karena telat tadi saya pun nggak bisa ngobrol banyak dengan yang lain. Oh ya, acara kopdar ini nggak lain dan nggak bukan buat menyambut penganti baru :D. Setelah kopdar di Raminten Mirota Batik, kami meluncur ke Radio Buku, melihat koleksi buku langka dan perpustakaan yang cukup lengkap. Sebenernya kami disuruh ikut siaran juga, karena pada nggak siap jadi hanya berkunjung, lihat-lihat, foto-foto aja :p. Semoga lain kali bisa lama dan bisa ikut siaran ya.

Dion, Steven, Lasmi, Arif, Dila, Bzee, Desty, Oky, Aku

Steven, Arif, Dila, Dion, Aku, Bzee, Lasmi, Oky dan mas yang lupa namanya --"
Yak, itulah rekapan selama bulan Februari kemaren, semoga bulan ini daftar bacaan saya bertambah, timbunan berkurang, reviewnya makin banyak, dan untuk teman-teman Joglosemar, semoga lain kali bisa ketemu lagi dan ngobrol lebih lama ya :D

XOXO
@peri_hutan


6 komentar:

  1. New authors reading challenge nya 15 bukuuuuuuuuuuu? Woooo aku cuma 7 buku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. *puk-puk* tahun 2014 masih panjang :D

      Hapus
    2. Huhu iya :D Btw kok tumben cuma baca 8 buku dalam 1 bulan Mbak? Biasanya banyak :D

      Hapus
    3. Hahaha. Btw itu di list currently reading masih ada buku Kei tuh Mbak. Bukannya Mbak udah selese baca buku Kei?

      Hapus
    4. iya, belum sempet diganti dan semuanya belum selesai dibaca :D

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...