Kamis, 06 Maret 2014

Top Five Books With The Greatest Friendships

source: Tenso Graphics
Hai hoooo, kemaren terpaksa absen karena sedang ke luar kota sejak pagi dan pulangnya udah tepar, jadi terpaksa bolong satu hari ya blog ini, hiks. Semoga saja target saya satu hari satu postingan bisa berjalan lancar, amin. Seperti biasa, setiap hari kamis saya akan memposting Top 5 Wednesday, tema minggu ini yang dipilih oleh Ginger Reads adalah Friendships, buku-buku yang ada kisah persahabatan di dalamnya, langsung deh kepikiran buku apa saja :D.

Mungkin saya akan rajin ikut meme ini, saya suka topik yang dibahas dan cuman lima aja, kadang nggak jauh beda dengan obsesi saya mengumpulkan berbagai tema tentang buku, seperti di recommendation for you, selain itu bisa memperwarna isi Kubikel Romance juga. So, pantengin terus setiap hari kamis ya karena perbedaan waktu yang cukup jauh dari si creator Top 5 Wednesdsay ini saya terpaksa memposting setiap hari kamis :D.

Nah, mau tau buku apa aja yang saya suka melihat dari kisah persahabatan para tokoh di dalamnya? Ini dia...


5. The Mortal Instrumen Series



Saya suka kisah persahabatan Clary dan Simon di sini, seperti kakak adik, begitu juga dengan Jace, Alec dan Isabelle, ada kisah cinta yang disisipkan ke dalam lingkaran hubungan mereka semua. Sepertinya ini salah satu ciri khas dari Cassandra Clare, selalu menyisipkan kisah persahabatan untuk para tokohnya, saya temui juga dalam buku Clockwork Angel, jangan ditunggu reviewnya ya, kayaknya masih lama, rencananya sih mau posting setelah selesai baca seri Infernal Devices dan itu kapannnnnnnnn? :D

4. Vampire Academy Series


Kalau mendengar ada orang yang membahas Vampire Academy pasti langsung keinget inti cerita ini adalah Rose Hattaway yang seorang Dhampir (setengah vampire) harus melindungi sahabatnya yang seorang Moroi (vampire murni), Vassilisa 'Lissa' Dragomir, oke, Dimitri Belikov juga yang langsung keinget XD. Si Rose ini setia banget, bahkan rela ngasih darahnya ke Lissa kalau dia sedang lapar, di mana itu sama aja kayak pelacur, tapi yang namanya setia dan harus menolong sahabat, dia rela melakukan apa pun. Mungkin saya akan menulis ulang filmnya kalau semua seriesnya udah diterjemahin, jujur aja saya agak lupa juga dengan detail ceritanya, ditambah males banget lihat filmnya yang nggak banget :(

3. Stila-Aria Series


Salah satu ciri dari tulisan kak Sitta Karina adalah dia selalu menyisipkan kisah persahabatan di dalam bukunya, selain cerita kaum hedon yang bertebaran barang branded tentunya :p. Di buku ini kak Sitta bercerita tentang kehidupan baru Aria di seolah barunya, bersama teman-teman dengan sifat yang sangat beragam tapi tetap menarik di SMP Pelita Bangsa. Berikut sinopsis novelnya yang sekarang ini sulit dicari:
Ini adalah cerita tentang Aria Syadiran
Tentang masa remaja yang seringkali membingungkan, nggak menentu, nggak sreg, namun ‘gila’ fun-nya, serta penuh haru sedihnya. Rasa pertama akan cinta pertama, rasa pertama akan benci dan kangen yang—anehnya—datang bersamaan dan terasa saling bertubrukan. Serta rasa penasaran dalam menentukan: “Apakah dia sahabat saya, atau lebih dari itu?”
Dan teman-teman di SMP Pelita Bangsa.
Aria yang punya sudut pandang unik dalam melihat sesuatu, namun juga ‘pedas’ dan sangat peduli lingkungan adalah magnet bagi sekolah barunya. Bagi Jamie, si peranakan Indonesia-Australia yang merasa punya cap ganteng di jidatnya sehingga senang melecehkan sesuatu. Musa, yang sering krisis identitas karena ‘keberatan nama’ dan bosan jadi bayang-bayang Jamie sejak TK. Ayumi, si kapten cheerleader yang menganggap jadi cantik dan populer adalah segala-galanya. Kui, yang risih dengan tubuh gemuknya dan berharap bisa skinny kayak Ayumi. Didun, yang berusaha keras melebur dengan Jakarta walau sering homesick ama Kebumen. Serta Izar, si misterius yang benci ketidakadilan—namun sangat mengerti akan masa lalu Aria.
Buku ini murni banget bercerita tentang lika liku dunia remaja dan persahabatan mereka, sedikit sekali kisah cinta yang dibahas, atau belum. Berharapnya di Kincir-Kincir Hati, Stila-Aria #2 lebih di eksplore lagi dengan tokoh laki-laki yang sedikit hadir di penghujung cerita. NGGAK SABAR! :D

2. Glam Girls Series


Baru-baru ini saya memposting seri dari Glam Girls ini, yang bercerita tentang persahabatan tiga orang cewek populer di sekolah, siapa lagi kalau bukan Rashi and the clique. Nggak perlu saya bahas lebih banyak lagi aja ya, silahkan baca sendiri review buku tersebut, dan semoga review lainnya bisa segera diposting :D
Glam Girls Series:
#4 Magnificent
#5 Outrageous
#6 Impossible

1. Harry Potter Series


Siapa sih yang nggak kenal sama Harry Potter, Ron Weasley dan Hermione Granger? Petualangan tiga sahabat ini akan dikenang sepanjang masa dan setiap anak, khususnya anak kecil harus membaca buku ini, jadi, tentu saja saya memilih mereka bertiga yang mempunyai kisah persabahatan paling seru dan sarat akan kisah petualangan menakjubkan :D

Rata-rata buku yang kisah persahabatannya kental adalah buku yang bergenre teenlit, banyak lagi sebenarnya cuman buku di atas yang paling saya ingat, yang berarti saya suka dengan kisah persahabatan mereka. Kalau kamu punya list lain yuk jangan sungkan share di kolom komentar, siapa tau saya belum baca dan tertarik untuk membacanya. See ya,  and have a great day :D


Salam sayang,
@peri_hutan



3 komentar:

  1. Aku baru baca yang Harry Potter doank nih... x)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luckty kayaknya nggak suka baca buku fantasy, banyak loh kisah persahabatan di genre tersebut :)

      Hapus
    2. iya bener, saya suka baca blognya luckty tp gk nemu buku fantasy di blognya.

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...