Jumat, 14 Maret 2014

BBI Anniversary Giveaway Hop 2014


Hai hooooo, berasa lama banget nggak ngeblog, padahal cuma beberapa hari aja, terpaksa janji diingkari lagi, hehe, kalau nggak bisa eksis di dunia maya berarti lagi sibuk dengan real life dan badan ini masih capek aja rasanya, tapi tetep disyukuri dong :D. Kabar baiknya kali ini bukan review atau meme yang akan saya posting, tapi giveaway! Udah ada yang menanti-nanti nggak giveaway di Kubikel Romance? Terakhir akhir tahun kemaren ya :D. Giveaway kali ini untuk merayakan annivesary BBI yang ketiga, yang jatuh pada tanggal 13 April. Ini kali kedua saya berpartisipasi, tahun lalu absen karena host tidak boleh ikut giveaway dan saya lebih memilih jadi peserta :p. Cepet banget waktu berlalu, tiga tahun bergabung dengan BBI tapi manfaat yang didapat banyak banget, nggak bakalan nyesel pokoknya.

Sebenernya saya agak lupa kapan waktu posting bareng BBI Hop ini ya karena sibuk tadi, tapi dari kemaren banyak teman yang membicarakan, khususnya mau ngasih hadiah apa, mau nggak mau saya jadi ingat :p. Awalnya salah satu hadiah ini pengan saya kasih ketika saya memposting Recommendation for You: Buku-Buku Tentang Tips Menulis, tapi sampe sekarang buku-bukunya belum sempat saya baca, hauhau.

Beberapa kali saya ditanya gimana sih caranya nulis review? Jujur saja, saya sebenernya juga nggak ahli, serius nulis review juga ketika gabung dengan BBI, berarti tiga tahun lalu, prinsip saya adalah tulis apa yang mau ditulis dan jadi diri sendiri, udah itu aja, untuk tetek bengek lainnya (seperti apa aja yang harus ada di review kita) bisa mengikuti, coba aja di google pasti banyak banget. Nah, untuk itulah dalam kesempatan ini saya ingin membagi buku yang semoga saja sangat bermanfaat bagi pembaca yang ingin mengasah kemampuan menulisnya, khususnya menulis review. Walau bukan buku tentang tips menulis review (karena saya belum menemukannya) tapi kalau kita menulis review, semua komponen ada di buku ini. Jadi, buku ini nggak hanya saya rekomendasikan bagi para pemula yang ingin belajar menulis, tetapi yang ingin belajar nulis review pun nggak ada salahnya untuk mengikuti tips-tips yang ada di dalamnya. Mau tahu buku apa saja itu? Baca dulu ketentuan mengikuti giveaway ini :D

Syarat dan Ketentuan:
1. WAJIB follow Kubikel Romance, bisa lewat GFC/Bloglovin/Email


2. Giveaway ini khusus untuk warga negara Indonesia berdomisili di Indonesia
3. Giveaway ini hanya untuk SATU orang pemenang
4. Ongkos kirim saya yang nangung
5. Promosikan giveaway ini, bisa lewat twitter/facebook/socmed lainnya, bisa berulang-ulang tapi minimal sehari sekali. Bentuk promosinya terserah tapi harus menyertakan link postingan giveaway ini di dalamnya, kalau perlu cc ke @peri_hutan (twitter, instagram), Sulis Peri Hutan (facebook) biar saya bisa memantau sekaligus mengecek apakah kamu sudah memenuhi syarat atau belum.
6. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar, kasih saran dan kritik dong tentang tulisan saya di blog ini, walau saya berprinsip untuk selalu jadi diri sendiri, nggak ada salahnya kan baca komentar orang lain tentang tulisan saya, siapa tau jadi pecutan agar saya lebih baik lagi dalam mereview :D. Oh ya, sebutkan juga review atau postingan mana yang paling kamu suka dan yang kurang asik :p. Jangan lupa sertakan nama kamu untuk memfollow blog ini dan identitas yang bisa dihubungi (id twitter atau alamat email) dalam komentar, biar memudahkan saya untuk mengecek.
Misal:
Jawaban:
Folow via:
akun twitter/email:
share:

7. Giveaway berlangsung dari tanggal 14 Maret - 11 April 2014, pengumuman pemenang pada tanggal 13 April 2014
8. Kalau ada yang ditanyakan seputar giveaway ini silahkan kontak saya di twitter @peri_hutan
9. Jangan lupa ikuti giveaway hop anggota BBI yang lain ya :D

Udah itu aja nggak usah banyak-banyak :D

Sekarang, buku yang akan saya berikan adalah




Ketiga buku di atas bisa menjadi milikmu, bukunya baru semua dan yang terpenting semoga isinya sangat bermanfaat dan menggerakkan kamu untuk ikut menulis, khususnya menulis review :D. Maaf banget karena hadiahnya hanya untuk satu pemenang, tau kan kalau saya #KutuBokek? Hiks.

Keep reading, keep writing
Much love,
@peri_hutan


34 komentar:

  1. Yay, BBI Giveaway Hop, tahun kemarin cuma beruntung di 2 blog saja. Tahun ini ikutan jadi peserta. Yuhuu... Semua membernya pada bikin juga nih :D

    BalasHapus
  2. Saran dan Kritik buat sulis opo yooo hahhaha... udah lah Lis.. kamu udh bagus nulis reviewnyahh xixixi. Review yang paling aku suka itu review kamu yng negbahas novelnya mbak dinoy; Get Lost. yg lain aku juga suka sik. :D Review yang kurang asik.. kayakna ga ada yah.. hehe

    Nama: Fadhilatul Muharam
    Email: kukilasbuku[at]gmail.com
    twitter: @fadhilatulip

    BalasHapus
  3. Aku suka reviewmu yang Kei itu Lis. Jadi pengen nodong bukunya ke kamu hahaha
    Untuk reviewmu aku suka, cukup lengkap. Tapi .... kadang kepanjangan Lis (tapi ngak apa2 juga sih wong isinya menarik)

    Nama: Dion Yulianto
    email: yuliantodion@gmail.com
    Twitter: @dion_yulianto

    BalasHapus
  4. aku sama kayak kak DIon suka yang Kei tapi review kan harusnya gak sedetail itu mbak. Jadi kayak kita kasih tahu intinya sama pembaca. but well,, good job.

    Happy b'day Bebi

    Findy putri haruna
    @rose21beliebers
    indahstewart@gmail.com

    BalasHapus
  5. Saya selalu suka blognya mba Sulis. Selalu rapi, tampilannya bagus, dan yang paling penting isi postingannya. Hampir semua review ataupun postingan walau hanya sekedar trivia saya suka. Yang saya nggak suka adalah postingan yang mbak Sulis ngasih rating tinggi tapi saya nggak bisa/belum baca buku itu. Hehe. Saran: mungkin bisa dicoba posting recommend buku, mba? review yang paling saya suka -> http://kubikelromance.blogspot.com/2014/02/dirty-little-secret.html (review mba Sulis bikin saya ngubek2 rental buku dan toko buku, terus galau gara-gara nggak nemu buku itu)

    Aida Fajriyatin | aidafajriyatin@gmail.com | @aidafajriyatin_

    BalasHapus
  6. Selalu bingung kalau disuruh kasih saran tentang Review teman-teman kurangnya apa, terlebih reviewnya Sulis. Usah keren soalnya, dan yang pasti kalo kamu sudah kasih bintang 4 apalagi sampe 5 akhirnya buat aku penasaran pengen baca juga bukunya. Jadi kalau tentang reviewnya sudah oke....satu hal pengen aku tanya walau mungkin oot, ini versi mobilnya Uday diaktifin belum lis, soalnya agak berat Kalo buka lewat HP hihi...

    Review yang aku suka adalah Me Before You, sumpah penasaran pengen baca buku itu gara-gara baca reviewmu...

    Inge | n0n1n9e@gmail.com | @noninge

    BalasHapus
  7. saran dari saya sih, mbak sulis bisa mosting cara menulis review yang baik dan benar. Reviewnya yang paling saya suka adalah Rhapsody, dan yang nggak asik : nggak ada ;p

    zaki pra
    zackytgbr@yahoo.com
    prafitra_

    BalasHapus
  8. Saya tidak ingin menulis berbagai pujian seperti 'blog kamu bagus' atau 'tulisan kamu rapi' tapi saya ingin memberikan saran dan kritik (sebagai pembaca) yang mudah-mudahan bermanfaat. Jika berkenan tambahkan kutipan-kutipan dalam resensi-resensi kamu sebagai pemanis. Saya sudah temukan beberapa resensi kamu yang mengandung kutipan namun ada satu atau dua resensi yang tanpa kutipan sama sekali dan rasanya membosankan saat membacanya. Saya suka resensi 'Coba Tunjuk Satu Bintang' :)

    Helen
    @helentandra
    vokeithion@yahoo.com

    BalasHapus
  9. Jawaban:

    Sulis, terima kasih ya sudah jadi salah satu host BBI Bloghop. Hadiahnya kereeen *suer aku ngincer*.

    Mengenai review, aku suka dengan gaya bahasamu yang santai. Namun, sedikit masukan aja, ada beberapa review yang terlalu panjang (walau aku suka dengan review-nya).

    Seperti review "Pulang" karya Leila S. Chudori ini.

    http://kubikelromance.blogspot.com/2013/05/pulang.html

    Setelah membaca reviewmu, aku memang jadi semakin ingin membaca bukunya, tapi kalau boleh saran, mungkin bisa ditulis poin-poin pentingnya saja supaya nggak terlalu panjang.

    Udah segitu aja sih sarannya. Sukses selalu untuk Kubikel Romance ya ^^

    Yuska
    @yuska77
    raining.lin77@gmail.com

    Follow via: email (raining.lin77@gmail.com)
    Share: https://twitter.com/yuska77/status/444475543166017536

    BalasHapus
  10. kalau menurut ku sih reviewnya kak sulis udah bagus, reviewnya enak dibaca...jasi betah :)
    mungkin jangan terlalu panjang juga kali ya #eh tapi memang itu ciri khasnya review-an kak sulis, jadi sah-sah aja, aku tetep suka :D
    review yang paling aku suka di sini banyak, cuma yang paling diinget itu After Rain - Anggun Prameswari, gara-gara review kak sulis aku langsung ngacir beli bukunya, dan bener2 nggak mengecewakan.
    kalau review yang nggak asik sih menurutku nggak ada, semuanya asik ;)

    follow via bloglovin irnalasari
    twitter/email: @ftsongsh / irnalasari@ymail.com
    link share: http://twiter.com/ftsongsh/status/444478850756407296

    BalasHapus
  11. Hai, kak! Ikutan, ya :3

    Well, aku fans beratnya kak Sulis, jadi menurutku review kk udah kece banget! Sarannya... perbanyak buku yang direview! Hihihi. Hmm, review favoritku ada banyak, tapi kalau harus disebut... Aku pilih Kei, deh http://kubikelromance.blogspot.com.au/2014/02/kei.html. Kenapa? Aku langsung suka sama novel dan reviewnya sejak pertama kali baca. Kk bikin aku penasaran berat, sampe2 pengen lari ke gramed beli bukunya #lebay. Hahaha. Yang kurang asik... gak tau sih, yang mana, tapi kalau harus jawab, Roma, deh http://kubikelromance.blogspot.com.au/2014/02/roma-con-amore.html. Aku naruh harapan tinggi di seri STPC, dan sekarang lagi baca Roma. Sejauh ini, aku belum ngerasa apa2 sih, dalam arti, kayak yang kk blg, emang gak berasa romantisnya. Gak sesuai harapanku, n aku agak kecewa. Jadi ya, pas baca reviewnya, juga berasa gak asik deh. Tapi bukan salah kk sih. Bukan salah siapa2. Hehehe.

    follow via bloglovin (Alfindy Agyputri)
    Twitter @alfindyagyputri
    email alfindy.agyputri@hotmail.com
    link share: https://twitter.com/alfindyagyputri/status/444654662667366400

    Makasih kak ^^

    BalasHapus
  12. Honestly, semua review Kak Sulis semuanya bagus-bagus. Bahasanya mudah dimengerti juga, jadinya nggak ngebosenin. Review favoritku ada banyak di blog kakak. Tapi ada sih, yang paling favorit. Yaitu, LONDON:Angel (http://kubikelromance.blogspot.com/2014/02/london-angel.html) Aku sudah berkali-kali membaca novelnya tanpa bosan. Yang namanya udh terlanjur suka, makanya aku cari-cari reviewnya, dan ternyata saat itu Kak Sulis nge-review London. Jadi makin suka deh!

    Kalau review yang kurang menarik sih ada... Sama-sama series STPC, ROMA. Aku belum baca bukunya, tetapi setelah membaca review itu aku semakin tidak tertarik (entah kenapa). Katanya, romancenya nggak, ada. Jadi kurang tertark. Tetapi bukan salah Kakak juga kalau aku nggak suka buku itu.

    Follow via email. (sasgyu@gmail.com)
    Twitter : @sasgyu
    Email : sasgyu@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/sasgyu/status/444722245416415233

    makasih ya kak ^^

    BalasHapus
  13. Sudah jawab panjang lebar, tiba-tiba terhapus. Jujur untuk review, aku sebenarnya enggan berkometar mengenai gaya penulisan, karena itu semua kebebasan pribadi. Tapi saya suka, karena saat baca review Sulis, apa yang Sulis rasakan dalam buku itu tertuang rapih dalam reviewnya. Kalau nggak suka dijelaskan alasannya kenapa. Kalau bagus, dikasih tau apa yang bikin suka.

    Review Fave saya: Eleanor Park http://kubikelromance.blogspot.com/2013/12/eleanor-park.html

    Sudah follow by join this site. Jadi saat ada update baru, pasti tampak di reading list blog.
    Twitter: @arynity
    Email: lina.riyanty@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/arynity/status/444883801450098688

    Thank you ya

    BalasHapus
  14. Aku suka sih cara penulis Kak Sulis, asyik aja gitu, nggak belibet juga. Apalagi dari segi penampilan blog yang eye catching banget, cocok mungkin ya sama umur Kak Sulis yang nggak terlalu muda juga nggak terlalu tua.

    Hmm... Mengenai postingan yang disukai ya? Ada sih, tapi yang non-review, nggak papa kan ya? Ada di postingan [Challenge] Pre Wedding Rush Perfect Shoes Contest dan [Challenge] #PreWedRush Stars Contest

    Walaupun bukan postingan non-review, aku suka aja, menunjukkan seorang Kak Sulis yang bukan seorang pecinta buku, err... maksudku di postingan itu Kak Sulis lebih menampilkan sosok kewanitaannya, ya walaupun sebenarnya ngincer buku dan sepatunya juga sih. Anyway, Kakak juga salah satu pemenangnya? Selamat ya...

    Tapi sih, sejauh ini, dari banyak review Kak Sulis, aku suka kok sama gaya bahasa dan cara penyampaiannya, dan sebenarnya sih (setuju sama Kak Lina) orang bisa me-review terserah maunya dia, mau yang bagus apa nggak. Dan menurutku, Kak Sulis me-review dengan yourself Kakaknya, dan itu bagus menurut orang lain. Itu sih pendapat aku, semoga bisa dipahami *baru bangun* :D

    Makasih :D

    Nama : Asy-syifaa Halimatu Sa’diah
    GFC : Asy-syifaa Halimatu Sadiah
    Twitter : @asysyifaahs (promosinya tiap hari ya Kak) :D
    Instagram : asysyifaahs
    Email : asysyifaahs@yahoo.com
    Tweet link : https://twitter.com/asysyifaahs/status/444919208040607744

    BalasHapus
  15. Pada dasarnya, review Mbak Sulis udah bagus. Udah ada min plus dari novel itu, yang bisa membuat pembaca punya imbangan apakah ingin membacanya atau tidak. Namun, beberapa ada kutipan yang terlalu panjang kayak di Review Novel Eleanor & Park. Memang nggak bikin spoiler, tapi terasa hilang makna dari kutipan itu. Karena menurutku, kutipan yang perlu dicantumkan di review adalah kutipan yang benar-benar mengena.

    Nama : Dian S
    GFC : DIan S Putu Amijaya
    Twitter : @DeeLaluna
    Email : dian.sagit4@gmail.com
    Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/445000794211745792

    BalasHapus
  16. Menurutku sih reveiewnya mbak Sulis udah keren. Hanya menurut genre buku yang direview ditambah lagi..Kemudian kalau review faforitku yang Pre Wedding Rush..ngalir aja gitu..Jadi pengen beli bukunya. Terus kalau review yang kurang asyik yang judul bukunya Eleanor dan Park. Harapannya semoga lebih giat mereview buku-buku yang berkualitas.

    Nama : Susi Lestari
    Twitter : Zhi Lestari
    email : susiselalulestari@gmail.com
    share : https://www.facebook.com/soelsepatoe.patdhien

    BalasHapus
  17. Saya suka hampir semua postingan di blog ini, tapi paling suka postingan Dirty Little Secret http://kubikelromance.blogspot.com/2014/02/dirty-little-secret.html#at_pco=smlre-1.0&at_tot=4&at_ab=per-1&at_pos=2 nih. Kenapa? Karena saya sudah ngebet pengen baca novelnya, tapi belum bisa beli & belum dapat pinjaman. Hiksss *curcol*

    Nama: Dian
    Twitter: @dianbookshelf
    Email: dianmayasariazis@gmail.com
    Share Link: https://twitter.com/dianbookshelf/status/445145401897676800

    BalasHapus
  18. Jawaban: Aduh, kalau soal review, Ibu Peri jagonya deh. Saya sudah menjadi salah satu pembaca blog ini sejak sebelum bergabung dengan BBI (berarti 2 tahun yang lalu). Saya sering membaca postingan review Ibu Peri di blog ini (dan di blog lama kayak 'kutubokek') walau jarang meninggalkan jejak sih. :P Kalau postingan yang paling saya suka, justru malah bukan review, tapi postingan daftar buku-buku romance yang jadi favoritnya Ibu Peri. Sayang saya lupa linknya. Coba cari-cari di sini tapi kok gak nemu ya? Nah, dari postingan itulah saya mencatat buku-buku romance yang akan saya baca. Gitu loh. :D

    Folow via: GFC dan email
    Akun twitter/email: @vaan_11 | rubahungu@gmail.com
    Share: https://twitter.com/vaan_11/status/445439422251556865

    BalasHapus
  19. Jawaban : Pertama cuma mau bilang blog mbak bagus,unik dan tertata rapi :) disini tempat mencari sebuah review yang lengkap. Pas baca review punya mbak sulis selalu bikin saya jadi penasaran tentang buku itu. saya suka pas mbak me-review karya winna efendi yang berjudul Unbelievable (Glam Girls) disitu dikatakan bahwa itu yang paling bagus dari karya winna efendi yang sebelumnya :) Saya suka saat kejujuran mbak sulis dalam hal mereview sebuah novel jadi jika bagu ya memang bagus dan jika kurang menarik yang pasti bilang kurang menarik. Terima kasih ya mba sudah membuat blog yang banyak memuat review untuk novel walaupun baru melihat blog ini saya langsung suka. Salam Novel

    Nama : Desi Ratnasari
    Twitter : @dey_qrenz
    Follow via : Bloglovin
    Share : https://www.facebook.com/desi.r.dey

    BalasHapus
  20. Hallo Mba Sulis... makasih buat kesempatan Giveaway nya ya ^^

    Menurutku blog mba sudah bagus banget dan mencerminkan diri mba banget, aku suka gaya penulisan mba yang jujur dan kadang kocak ^^
    Selama ini dikau sudah menularkan semangat baca kepadaku *cekileh bahasanya.... wkwkwkw
    Menurutku masukan nya mungkin boleh sharing keseharian mba sulis bersama buku, misal kapan waktu baca mba yg paling singkat, bagaimana mba Sulis merawat buku mba yg sudah mulai dimakan usia, hunting buku favorit dimana. Atau buku yang pernah kebeli dobel , pasti seru ^^

    Review yg paling aku suka sih banyak, tapi yg Hunger Games aku suka banget baik yg review buku dan film, bikin aku baca ulang dan nonton ulang lagi Hunger games nya, karena kangen sm Peeta :p

    Review yg ga aku suka : Ga ada.

    Nama : Astri Nardi
    @astri_nardi
    astri.nardi@gmail.com
    Follow via GFC astri nardi
    Link Share : https://mobile.twitter.com/astri_nardi/status/445632334486724608?screen_name=astri_nardi

    BalasHapus
  21. Hallo kak, izin ikutan ya :D

    Aku udah suka banget sama blog kakak, blognya tuh kece banget. Perpaduan warnanya juga udah pas banget. Reviewnya juga udah bagus, dan selain review yang bikin blog kakak menarik juga karena kakak menyelipkan hal-hal lain selain review buku kayak misalnya film apa aja yang dari buku, terus ada juga kover buku apa aja yang menarik.
    Aku juga suka review yang ini : http://kubikelromance.blogspot.com/2012/01/delirium.html
    Karena ya, aku emang suka delirium juga sih jadi menemukan review buku yang disuka ya suka aja apalagi kak sulis membahasnya lengkap banget. Aku juga pernah review delirium tapi kayaknya nggak selengkap kak sulis xD
    Oh iya, kover delirium agak mengecewakan ya >////<

    kalo review yang nggak aku suka : nggak ada kak, aku suka semuanya :))

    Nama : Mita Oktavia
    @Oktaviamithaa
    greenchochobichocolate[at]gmail.com

    GFC & Bloglovin : Mita Oktavia

    Share : https://twitter.com/OktaviaMithaa/status/445796689459167232

    Makasih kak! :D

    BalasHapus
  22. Halo Mbak Sulis :)
    Aku ikutan ya ^^

    Kalo menurutku sih tulisdan-tulisan Mbak Sulis udah bagus, bener deh ^^v
    Entah kenapa setiap aku baca tulisan-tulisan mbak rasanya aku bisa langsung hanyut ke dalam tulisan.
    Tulisan mbak itu kayak gambaran sifat mbak secara langsung: asyik, ceria, ceplas-ceplos tapi tetep merhatiin tutur kata dan siapa yang diajak bicara :)
    Kalo saranku sih mungkin di akhir review bisa ditambahin gambar tokoh imajinasi (namanya apa sih?) kakak ^^ siapa tau kita sehati ;p

    Terus kalo postingan yang aku suka, aku pilih 13 Reasons Why sebagai juaranya! :D
    Kenapa? Soalnya dari aku baca review itu, ternyata banyak banget pesan yang ingin disampaikan penulis :3

    Makasih kak buat GA-nya ^^

    Ila Aulia Rahmah
    @ilaciouss
    la_aulia97@yahoo.com
    GFC: ilaulia
    Bloglovin: Ila Aulia Rahmah
    Share: https://twitter.com/ilaciouss/status/445940320325206016

    BalasHapus
    Balasan
    1. O iya mbak, ada postingan lain yang aku suka! :D
      Yaitu postingan non-review mbak Sulis setiap hari kamis <3
      Enggak pernah ketinggalan dan selalu aku tunggu-tunggu, hehe :D

      Hapus
  23. Smg sukses giveaway-nya mbak Sulis :D
    Kali ini 'terpaksa' pass untuk masukan wishlist baru :D

    BalasHapus
  24. Coba ikutan ya mbak... hahaha...

    Untuk review, aku udah suka sama postingan mbak sulis.. bahasanya jujur, santai, dan rapi tapi juga dalam. Apalagi review-reviewnya dari buku yang familiar di mata aku (fantasi dan romance :p) Bikin saya pengen (dan meyakinkan diri) beli buku yang mbak review. Blognya juga kece dengan desain dan layout yang bikin betah lama-lama di depan layar.. :D
    Untuk kekurangan, mungkin aja kadang ada review yang panjang, bikin merasa butuh perjuangan buat bacanya.. mungkin bisa lebih ditambahkan gambar yang berkaitan dengan buku agak bisa lebih beragam isinya...

    Untuk review yang paling oke buatku adalah Eleanor & Park... bikin aku yakin buat beli ;)
    Untuk yang kurang asik? Kayaknya belum ada deh.. hahaha.. Kalau bukunya kurang sesuai dengan tema baca aku, biasa aku skip :p *ceritanya sekalian pengakuan gitu*

    Makasih atas giveawaynya mbak :)

    Nama: Olive.
    Follow via: bloglovin (http://www.bloglovin.com/olive1412)
    Twitter: @OliviaNirjana
    Share: https://twitter.com/OliviaNirjana/status/446955946988683264

    BalasHapus
  25. Halo mbak Sulis, ikutan ya :)

    Saya bingung mau ngasih saran/kritik apaan. Soalnya tulisan Mbak Sulis itu menurut saya bagus banget. Enak dibaca meskipun panjang. Udah gitu tulisannya juga detail banget, jadi bisa dapat gambaran tentang buku/film meskipun belum pernah di baca/tonton.

    Sejauh ini review yang saya suka ada seri Glam Girls yang kedua (lupa namanya *selftoyor). Rasanya itu bikin benar-benar penasaran sampai pengen langsung baca bukunya saat itu juga. Sayang aja nggak punya ._. Kalo postingan yang saya suka itu postingan non review, contohnya How I Read dan lainnya. Yah intinya saya suka semua mbak. Enggak tau yang nggak disukai apa :p hahaha.

    Makasih GA nya mbak :)

    Nama : Dyah Muawiyah
    Email : dyaahmuawiyah@gmail.com
    Twitter : @dyahmuawiiyah

    BalasHapus
  26. Hai Mbak Sulis! Saya sering baca review mbak Sulis buat referensi. aku suka penulisannya.

    Oya, aku tertarik buat ikutan GA ini, jadi aku harus pilih satu review yang paling kusukai. Yaitu:
    http://kubikelromance.blogspot.com/2013/05/pintu-harmonika.html#more

    Ya, Pintu Harmonika. Bikin aku kepengen baca. Konfliknya yang gak biasa buat aku tertarik. Gaya penceritaann yang mbak Sulis ceritain terkesan unik. :)
    Simple ya? Tapi baca review mbak Sulis ini entah rasanya bagai jatuh cinta pada pandangan pertama. :)

    Nama: Ika Hikmah Maulida
    Email: coklatgosong@gmail.com
    Web: Hellohildaikka.blogspot.com
    Twitter: @newHildaIkka

    BalasHapus
  27. Wuih...hadiahnya menarik. Kebetulan aku lagi ngincer bukunya A.S. Laksana ama Winna Efendie yang temanya tentang menulis ini ;)

    Ikutan jawab yaa... ;)
    1. Untuk isi blog, udah khas Sulis. Blog yang menarik adalah blog yang mempunyai ciri khas.
    2. Untuk tampilan blog udah rapi. Aku lebih suka tampilan blog yang ada dua sisi, kalo tiga sisi biasanya jadi gak fokus ama tulisan yang utama.
    3. Warna ijo-nya terlalu lembut. Jadi, pas di baca via notebook warnanya rada samar-samar.
    4. Kotak yang dipojok kanan bawah (yang judul kotaknya: recommended for you) agak mengganggu. Karena menutupi tulisan utama blog. Kadang, gak sengaja kepencet, padahal lagi baca postingan utama.
    5. Isi blog yang panjang, buatku sih gak masalah selama itu gak spoiler. Aku juga suka nulis review panjang kok, hehehe... Malah review ala Sulis yang kusuka justru yang panjang-panjang. Nulis review kan gak harus fokus ama jalan cerita sebuah buku. Sisi lain dari isi buku justru bikin menarik ;)

    Ada tiga tulisan Sulis yang paling aku suka:
    1. DANUR (Ini juara banget!). Aku iseng banget nonton Story of Peter. Dann...kemudian merinding disko, ampe sekarang kebayang-bayang. Ampe sekarang masih gak berani baca DANUR >.< (Link review: http://kubikelromance.blogspot.com/2012/06/danur.html)
    2. Perkara Mengirim Senja. Nah, aku suka gaya nulis di sini. Komplit menjelaskan setiap cerpen (plus fotonya) tanpa terlihat spoiler. (Link review: http://kubikelromance.blogspot.com/2012/06/perkara-mengirim-senja.html)
    3. Memori. Gara-gara baca review ini, Sulis meracuniku untuk beli buku ini dan kecanduan buku-bukunya Mbak Windry Ramadhina yang lainnya :D (Link review: http://kubikelromance.blogspot.com/2012/05/memori.html)

    Nama: Luckty Giyan Sukarno
    Email: emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com
    Blog: http://luckty.wordpress.com
    Twitter: @lucktygs

    #TebarGaramKeberuntungan
    #MerapalJampiJampiTimbunan

    ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘⌣˘)ʃ┌(˘⌣˘)ʃ

    BalasHapus
  28. Nama : Lita A.P
    email : yangchen85@yahoo.com ( follow lewat email)
    twitter : @Litaa_FAN
    share : https://twitter.com/Litaa_FAN/status/450450895751237633
    jawaban : postingan yg aku suka sih recomendation to new readers.. menurutku postingan nya bagus" kok ga ada yg sampe "ga banget"..

    BalasHapus
  29. Haloooo....
    Mau ikutan jugga GA-nya. buku-buku hadiahnya bener-bener bikin mupeng ih....

    Kalau mengomentari tulisan-tulisan di blog ini, uda suka koq. Tampilannya juga suka. Kalau soal review-nya sih menurutku ada beberapa review yang terlalu panjang yah. Jadi kadang-kadang isi review-nya menceritakan semua isi buku. Jadi menghilangkan kesan penasaran-nya deh.. Tapi tetep suka koq, beneran, hehehe. Tiap review-er kan punya ciri khas sendiri.. ^_^

    Postingan yang aq suka ;
    Memori-nya mbak Windry Ramadhina. Bagus banget ceritanya! setuju banget lima sayap buat buku ini.
    "Aku berkreasi untuk jiwa, menciptakan sesuatu yang indah, yang mampu menggerakkan perasaan orang lain" Uhhhh...suka banget sama kalimat ini!

    ok d Sulis, sukses yah buat GA-nya...
    Nama : ailina
    Email : ay_lyna@yahoo.com
    Twitter : @ailina85
    Share : https://twitter.com/ailina85/status/451548186830598144

    BalasHapus
  30. Kak Sulis^^ GAnya menggiurkan banget kak bisakah dipertimbangkan biar bukunya dibagi untuk lebih dari satu pemenang aja huhu soalnya gigit bantal banget pengen bukunya :33 Hoho maaf kak gak nyambung hehe.

    Jawab pertanyaan kak Sulis yaa, saya sebagai nubinubilu(cuk) di blogging buku rasanya gak terpikirkan untuk ngritik tulisan2 kakak deh, soalnya gimana ya, kak SUlis udah ngereview dengan "sudut pandang" kakak sendiri dan gaya kaka sendiri jadi buat aku itu udah bagus banget. Blognya juga udah cantik banget <3

    Saya paling inget membaca reviewnya kakak yang untuk Me Before You, membaca review kakak di buku itu bikin saya jadi bisa membayangkan apa bagusnya buku ini bagi kakak dan itu membuat saya juga ingin mengalami hal itu juga kalau membaca buku tersebut^^ Wah, kalau review yang kurang oke, lol kurang oke soal apanya dulu? Kurang oke dari sisi publikasinya yang mungkin gak terlalu banyak dikomen dsb dsb itu kan cuma statistik ya ((cieh)) tapi kalau untuk penulisan, menurut saya gak ada :D Yehe~~

    Oke deh kak semoga saya beruntung :'''3

    Nama: Khairisa R. P
    Email: plizz.dont.make.me.sad@gmail.com
    Follow via: GFC & Bloglovin
    Twitter: @rd_lite
    Share: https://twitter.com/rd_lite/status/454593687024984064

    BalasHapus
  31. Selamat malam mbak Sulis

    Karena aq member yang termasuk baru di BBI, blogwalking ku ke blog lain belum begitu banyak, apalagi seringnya jadi silent reader aja, karena enak baca lewat hp sambil tiduran hihi
    Beberapa kali aq main kesini, review mbak sulis oke2 kok. Baik cara penuturan mau pun menceritakan isi buku. Tadi udah liat beberapa review, dan Kei yang paling kusuka deh

    Follow via GFC
    Twitter @estisulistyawan
    Share : https://twitter.com/EstiSulistyawan/status/454601996901707776

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...