Senin, 28 Januari 2013

Blog Event: The Labours of Grey Cells


Event2

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

Bagi yang suka cerita detektif pasti nggak asing dengan nama Agatha Christie dengan julukannya mother of crime ini. Bagi saya masih asing, saya sering melihat namanya di toko buku tapi belum ada keinginan untuk membacanya, entahlah, berat di novel romance :D. Nah, ada kesempatan bagi saya untuk membaca buku tante Agatha Christy yang bergenre thriller ini, kebetulan blog Sel-Sel Kelabu yang bekerja sama dengan Gramedia Pustaka Utama menyelenggarakan Blog Event: The Labours of Grey Cells, cekidot.
Event ini dibagi menjadi dua kategori: The Early Problems (untuk yang belum pernah baca/baru sekali membaca novel Agatha Christie) dan And Then There Were More (untuk penggemar lama), setiap peserta hanya boleh mengikuti satu kategori saja.
Jelas saya memilih kategori The Early Problems karena saya belum pernah membaca novelnya Agatha Christie ini, syaratnya hanya menjawab tiga pertanyaan, tiap jawaban sepanjang 200-300 kata. Berikut pertanyaannya beserta jawaban dari saya :D

Button2

Mengapa Anda menyukai cerita detektif?
Sebenernya saya nggak menyukai cerita detektif, buku bertema itu  yang udah saya baca bisa dihitung dengan jari, kecuali komik dan romance suspence :D. Tahun lalu saya mencoba membaca novel yang pure thriller tapi gagal menarik hati saya, biasanya genre ini lebih saya sukai ketika menikmati visualnya, lebih suka versi filmnya. Sebut saja seri Sherlock Holmes, saya suka banget filmnya tapi belum pernah baca bukunya. Mungkin belum mendapatkan ‘jodoh yang tepat’. Makanya, saya ingin mencoba novel karya Agatha Christie, siapa tahu saya bisa kepincut dengan berbagai analisis tokohnya dalam mengungkap sebuah kasus. Saya ingin merasakan hal yang sama ketika membaca versi cetaknya sama seperti ketika saya menonton visualnya, rasa deg-degan dan menebak siapa pelaku sesungguhnya.
Siapa tokoh favorit Anda dalam literature detektif?
Belum ada sebenernya, tapi dulu waktu suka nonton anime saya suka banget mantengin Detective Conan dan Detective Kindaichi, sampai-sampai nggak mau ketinggalan. Kalau menut saya sih Kindaichi ceritanya lebih ‘dark’ dan kadang susah di tebak, selain itu juga banyak tokoh utamanya. Beda lagi dengan Conan, kalau sama anime ini saya lebih berat ke pemeran utamanya, ngefans sama dia, kadang kasus yang dihadapi gampang kadang nggak bisa ketebak juga, yang paling di suka itu kalo pas ngupas pelaku yang merubah badan Conan dan ada pemuda bertopeng yang sangat misterius yang suka ngemut tangai bunga mawar itu :D
Mengapa Anda ingin mencoba membaca novel Agatha Christie?
Sebelumnya juga udah saya singgung, saya belum menemukan cerita detektif yang benar-benar membuat saya terpikat, saya lebih menyukai nonton filmnya. Tapi saya ingin menemukannya, dalam perluasan genre bacaan yang saya mulai tahun lalu banyak genre baru yang akhirnya menjadi favorit saya misalnya saja yang berbau dark (Hansel and Gretel), Historical Fiction (Sarah’s Key) bahkan klasik yang dulunya saya jauhi ada beberapa yang menarik buat saya. Thriller nggak jauh beda sama dark, seharusnya saya lebih bisa menyukai genre ini, dan saya harap saya menemukannya dalam novel karya Agatha Christie :D

Haduhhh dikit banget ya jawabannya? Habis udah nggak ada ide lagi, intinya saya penasaran dan pengen mencoba, semoga bisa menjadi salah satu pemenang :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...