Senin, 03 Februari 2014

Bacaan Bulan Januari 2014



Hai hooo, selamat datang di bulan yang katanya penuh dengan cinta, nggak kerasa ya udah ganti bulan aja, cepet banget. Di awal tahun kemaren nafsu baca saya lumayan kenceng jadi emang bener kalau waktu kita dihabiskan dengan kegiatan yang bermanfaat rasanya nggak akan kerasa. Kesibukan sehari-hari biasa aja, emang lagi musim pancaroba jadi maklum kalau banyak yang badan meriang, batuk, pilek dsb, cukup membuat sibuk juga, dijalani dengan senyum :D

Salah satu resolusi saya tahun ini adalah membaca 100 buku beserta reviewnya, emang tiap tahun seperti itu tapi tidak banyak mengalami peningkatan, makanya tahun ini pengen bener-bener berubah, saya mencoba siasat yang baru yaitu dengan habis baca langsung review. Walau nggak langsung direview seusai baca (melihat kadang saya maraton baca sampai subuh) yang jelas saya mencoba segera membuatnya. Kendalanya ya malas dan susah mereview untuk buku bagus, tapi untuk uji coba di awal tahun lumayan kok, setidaknya hampir setengah lebih udah dibuat reviewnya, tinggal membiasakan saja.

Untuk pemanasan di bulan pertama, saya cukup sukses membabat timbunan, salah satu resolusi yang lain. Pengen tau apa saja yang saya baca bulan kemaren? Ini listnya:


1. Revenge of the GIrl with the Great Personality by Elizabeth Eulberg 
2. Selamat Datang, Cinta by Odet Rahmawati
3. Aku Tahu Kamu Hantu by Eve Shi
4. Lost & Found by Sisca Spences Hoky
5. Secret Admirer by Karizza Rakmavika
6. Tears In Heaven by Angelia Caroline
7. Beautiful Disaster by Jamie McGuire
8. Legend by Marie Lu
9. The Way We Were by Sky Nakayama
10. Once More Chance by Ninna Rosmina
11. Hatimu by Salsa Oktifa
12. Magnificent by aL Dhimas
13. Reputation by Tessa Intanya
14. Unbelievable by Winna Efendi
15. Tentang Cinta by Riri Sardjono
16. Ouch !!! by Melanie Subono

Oh ya, yang sampulnya kembang-kembang itu buku Legend, habis cover terjemahannya nggak banget padahal ceritanya keren banget, biar mood nggak ilang saya sampulin aja dengan sampul kain dari @EmGreenLabel, untuk reviewnya silahkan berkunjung ke (Don't) Judge a Book by It;s Cover ^^

Sebenernya masih banyak banget draft review saya, terakhir ada 25 review yang harus segera di posting, tapi nunggu timing dulu ya, terutama seri Glam Girls tuh, tadi saya baru menyelesaikan buku kelimanya, semoga saja minggu ini bisa tayang semua, amin. Sebagian besar buku yang saya baca adalah buku dari GagasDebut, prioritas bacaan saya tahun ini adalah buku-buku dari timbunan, memulai dari yang paling mudah dulu dilakukan, membaca buku romance :D.

Untuk posting bareng BBI, saya hanya mengikuti satu tema saja yaitu Secret Santa, tema Fabel saya lewati karena tidak lagi mempunyai stok di timbunan :p. Sebenernya dikasih dua sama Santa yaitu Rhapsody dan Orang-Orang Tanah, pengennya posting semua review buku tersebut, sayangnya nggak kekejar buat baca Orang-Orang Tanah, jadinya cuman posting Rhapsody (yang dibaca tahun lalu).

Bulan ini rencananya saya akan memposting Recommendation for You tentang Buku-Buku yang Membuatmu Lapar Akan Cinta dan Makanan, kebetulan bertepatan dengan tema posting bareng BBI yaitu tentang kuliner. Bagi yang mungkin belum menemukan ide untuk baca buku apa silahkan nanti dipantengin ya :D

Harapan di bulan ini, semoga saja nafsu baca dan ngreview saya berbanding lurus menanjak, hutang review di tahun lalu bisa dilunasi sedikit demi sedikit dan yang jelas timbunan saya makin menipis :D

Much Love,
@peri_hutan




9 komentar:

  1. Wow udah 16 buku! Aku baru 12 buku Mbak :D

    BalasHapus
  2. Waw!

    Aku cuman dua buku
    Huwangggggg

    nangis....
    Nangisssss

    Nangis iri lihat ini hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat, mungkin moodnya lagi kurang baik, semoga bulan ini bisa nambah ya bacanya :)

      Hapus
  3. Aku juga nargetin untuk tahun ini bisa baca 100 buku ^^ Amin!!!

    BalasHapus
  4. banyak yak... keteteran saat ngereviuwnya nggak? saya yang baca cuma 6 buku saja mau ngereviw berat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget =))
      ini aja aku masih utang review dari tahun kemaren, yah sebisanya aja buatnya, nggak perlu ngoyo, kalau ada waktu dan mood lagi bagus langsung nulis :)

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...