Jumat, 06 Januari 2012

Top 5 of Book Boyfrieds 2011

Gara-gara lihat postingannya Ana, Mia dan Ally jadi pengen buar 5 tokoh cowok yang membuat pipiku bersemu merah :p. Awalnya agak binggung nentuin siapa Top 5 Cowok yang bener-bener nancep di hati sewaktu membaca buku-buku di tahun 2011 ini, ada dua yang langsung muncul di kepala, nah yang tiga? Oke, ini dia daftar cowok-cowok yang sudah merebut hatiku #tsahhh, yang sewaktu membacanya saya langsung jatuh cinta sama dia.

5 Cowok Paling Berkesan di Tahun 2011 Versi Kubikel Romance

1. Adam Wilde

Yang udah baca  Jika Aku Tetap Di Sinidan Where She Went pasti udah nggak asing lagi sama cowok yang berkat lagu-lagu patah hatinya ini menancapkan Shooting Star sebagai band paling digandrungi kaum hawa. Sewaktu membaca Where She Went saya benar-benar terseret dengan perasaan Adam, perasaan kehilangan. Bagaimanapun dia mencoba bangkit dari masa lalunya, tetap saja ada yang terus menghantui, cintanya pada Mia. Geez, kalau saja beneran nyata, saya pasti jadi grupiesnya :p
"Naluri pertamaku bukanlah memeluknya atau menciumnya atau meneriakinya. Aku hanya ingin menyentuh pipinya, yang masih merah setelah pertunjukkan tadi. Aku ingin menembus ruang yang memisahkan kami, yang hanya beberapa meter --bukan berkilo-kilo meter, bukan diseberang benua, bukan tahunan-- dan mengusapkan jemariku yang kapalan ke wajahnya. Aku ingin menyentuhnya untuk memastikan ini benar-benar dirinya, buka salah satu mimpi yang sering sekali menghantuiku setelah dia pergi, mimpi ketika aku melihatnya sejelas pada siang hari, siap menciumnya dan merangkulnya, lalu aku terbangun dan menyadari bahwa Mia berada di luar jangkauanku."

Where She When by Gayle Forman, Gramedia


2. Harris Risjad

Yub, pertama baca langsung jatuh cinta sama si Fucking Man ini. Haha, dia suka banget galau dan lebai, Aku suka banget penulis membuat karakter Harris ini, biarpun playboy, tetep cinta matinya sama satu orang, Keara, sahabatnya. Walaupun dia bergonta-ganti pacar sesering ganti celana dalam, tetep Keara nomer satu. Dia itu lucu, ceplas ceplos, tapi jika mengungkapkan perasaannya sama si K, hmmm nanti-nanti dulu deh daripada dicekal bertemu dengan K. Ada kalimat yang membuat aku klepek-klepek, 
..., gue berbaring, dan menahan napas saat Keara tiba-tiba langsung berbaring telentang dan menyandarkan kepalanya di perut gue.
"Kita istirahat dulu nggak pa-pa ya, Ris? Capek banget gue. Si Katy Perry ini batal konser, lagi, nyebelin," repetnya.
Apa pun yang elo mau, K.
Gue tahu gue pernah bilang yang gue inginkan hanya dia, menatap gue satu detik saja, sebagai laki-laki yang mungkin dia cintai.
But for now this is enough.
This is enough.
 Akkk pengen cium Harris :* Kalau mau dibuat film, yang meranin Harris harus Ashton Kutcher! #gasante

Antologi Rasa by Ika Natassa, Gramedia


3. Jo

Nggak jauh beda sama Harris, Jo ini juga mencintai sahabatnya sendiri, Emi. Bedanya si Emi lah yang suka gonta-ganti pacar. Dia sudah sejak lama mencintai Emi dan sukses merahasiakan isi hatinya. Dia tetap ada jika Emi membutuhkannya, mendengarkan curhat tentang pacar-pacarnya sampai dengan berbagai kegiatan mereka, mendengarkan tapi juga menebalkan kuping. Rasa sayang dan setianya itu yang membuatku sangat menyukai karakter Jo :D
"Aku sebenarnya pengen nglupain kamu -- beneran banget, tapi kalau aku nglupain kamu... aku juga lupa caranya bahagia."
Pillow Talk by Christian Simamora, Gagasmedia


4. Dimitri 

Nggak kalah keren kok dhampir atau manusia setengah vampire ini sama si Edward Cullen. Sejak pertama baca Vampire Academy yang pertama, aku sudah menancapkan hati sama mas Dimka ini, dia agak malu-malu tapi mau sama Rose, hehe. Di buku ini dia berubah menjadi Strigoi, vampire jahat, tapi entah kenapa aku lebih menyukai karakter dia yang sekarang. Dia lebih terbuka, ceplas-ceplos, hehe. Nggak banyak kata-kata romantis sih, tapi ada percakapan yang memilukan :
Aku menatap mata Dimitri. "Aku akan selalu mencintaimu."
Kemudian aku menikamnya dengan pasak.
....
Mata Dimitri menatapku, terpana, dan bibirnya terbuka, nyaris membentuk senyum, meski senyum yang mengerikan dan menderita.
"Itulah yang seharusnya kukatakan..." Dimitri terengah.
Itulah kata-kata terakhir Dimitri.

Blood Promise by Richelle Mead, Matahati


5. Nino

Sebenarnya buku ini nggak masuk kategori romance, hanya bumbu yang menambah cita rasa, menjadikan buku ini sangat enak dinikmati. Khas gayanya Orizuka kalau nyiptain tokoh cowok, sinis, cuek, tipical bad boy, hasil dari keluarga broken home yang sudah muak dengan kehidupannya. Tapi dia 'kuat', yap itulah yang membuat saya jatuh hati sama Nino.

Ahhh tentu saja saya suka adegan romantis di buku ini, walaupun kayaknya sepele tapi buat saya berarti sekali, kayak di hal. 92 waktu Nino bilang kalau bokapnya napi karena kasus narkoba, kalau anak napi itu pasti mewarisi kejahatan orangtuanya, normalnya gak mau deket-deket sama anak napi, dia minta Yasmine ngomong soal itu dan menjawab,” Hah? Kenapa harus gitu? Lo anak napi bukan berarti lo juga napi, kan?”

Trus adegan waktu Nino gak pulang dan harus nginep di sekolah karena bokapnya udah bebas, ketemu Yasmine dan paginya dia buatin sarapan buat Nino, dan ketika Yasmine ketauan kalau dia menderita anoreksia lalu Nino memaksa memakan roti yang dibelikannya dan dia harus liat Yasmine makan, “Lo….mau liat gue gendut?” lalu Nino menjawab, “Asal lo hidup.”

Our Story by Orizuka, Authorizebook


Huaaa sebenarnya banyak tokoh cowok yang saya suka, tiap kali membaca buku romance pasti ada satu tokoh yang membuat saya jatuh hati. Semoga saja di tahun 2012 ini banyak cowok cakep yang menggondol hatiku :p

16 komentar:

  1. antologi rasa bagus ya Lis? kemarin liat di tobuk, ternyata lumayan tebel juga yah..

    BalasHapus
  2. Aku dipinjemin Antalogi Rasa ama temenku gara2 mo buktiin ke aku klo tuh cerita lebay bgt (bahasanya) dan ternyata emang bener!

    Tiap baca (yg aku skip2 mulu saking ga niatnya hihihi..) aku ngakak mulu gara2 krn tuh buku terlalu banyak pake bahasa Inggris drpd Indonesia-nya :D

    BalasHapus
  3. aku suka sama karya Ika Natassa, jadi menurutku tentu saja bagus :)

    BalasHapus
  4. hahahaha, emang si Harris lebay banget tapi lucu. Gaya nulisnya Ika Natassa memang gitu campur aduk bahasanya :))

    BalasHapus
  5. Wahhh kayaknya buku Vampire Academy ini dipenuhi cowok2 keren ya! hampir tiap list ada perwakilannya nih, hihi..masuk wishlist!

    BalasHapus
  6. Antalogi Rasa muncul di blog mba Ferina juga. Jadi penasaran pengen baca.

    BalasHapus
  7. nggak sembarangan keren mb, pasti suka, tipe-tipe kita kan sama mb #eh :p

    BalasHapus
  8. Bagusss, salah satu metropop terbagus deh, tapi ati-ati aja ada Harris yang lebay :))

    BalasHapus
  9. Aku juga jadi penasaran sama Antologi Rasa.
    Sebenarnya aku penggemar Ika Natasha juga, tp hasil baca spoiler jadi tahu klo endingnya antologi rasa agak2...gitu deh. Jadi ragu mo baca :D

    BalasHapus
  10. Waaaha, Nino di Our Story pun masuk kategori pacar ya. Emang keren sih dia, tapi di Our Story romancenya kurang >.<

    Btw, mba Sulis aku mau dong pinjem Antalogi Rasanya besok ya~ :)

    BalasHapus
  11. iya, aku suka dia, keren, hehe. Oke besok aku bawa ya *noted* :))

    BalasHapus
  12. Adaaaammmmmmmm *ngeces*

    Btw Pillow Talk bagus ya? Selama ini sering liat tp gak minat beli karena liat pengarangnya. So far belum ada karya Christian Simamora yg aku suka.
    Hmm...Our Story bikin penasaran deh

    BalasHapus
  13. ak juga baru kali ini baca bukunya Christian dan kebetulan suka, romance dewasa gitu deh XDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru mau nyari yg pengarangnya Christian Simamora ^^ pengen baca Good Fight nya jg

      Hapus
  14. Cowo-cowonya memang so sweet
    Tapi Nino di our story gokil deh. Kata2nya to the poin bgt

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...