Selasa, 30 Desember 2014

Top 5 Most Favorite New Authors 2014


Hai halooooo, di kaleidoscope kali ini mbak Fanda membebaskan para partisipan untuk memilih tema postingan, sama seperti tahun lalu saya memilih New Author. Sebenarnya saya suka sekali membaca debut author, salah satu bentuk kesegaran dalam membaca buku, menemukan hal-hal baru. Yah, kadang emang butuh keberuntungan karena nggak semua sesuai selera saya. Tahun lalu saya lumayan sukses menemukan penulis yang tulisannya keren banget, calon autobuy author deh. Nah, apakah tahun ini saya sukses juga? Mari kita lihat :D


5. Emma Chase



Saya suka banget Tangled, humornya kerasa banget. Nggak heran kalau memenangkan Goodreads Choice Award 2013 untuk kategori best humor. Karakternya pun nggak menye-menye, Drew dibuat childish, narsis, sombong dan rupawan, hahahaha. Sedangkan Kate dibuat menjadi karakter perempuan yang mandiri, sedikit feminis dan punya pendirian. Selalu emnantikan buku-buku lainnya dari Emma Chase.

4. Stephanie Perkins


I love love love Anna and the French Kiss, walau lebih menunggu dengan sabar Isla and Happily Ever After, i love love Josh :p. Sebenarnya kalau dari segi cerita nggak jauh berbeda dengan tema YA lainnya, tapi ramuan Perkins sangat manis dan tak terduga, kita bisa langsung jatuh cinta dengan para karakternya, setting ceritanya. Setelah baca Anna, langsung deh kalau ada buku terbaru darinya wajib dibaca :D

3. Morgan Matson


Saya terhipnotis akan Amy & Roger's Epic Detour, salah satu buku favorit saya tahun ini. Morgan membuktikan tulisannya sendiri, dia membuat kisah perjalanannya kemudian membuatnya jadi fiksi. Selain itu banyak foto-foto tentang kisah perjalannanya, misalnya saja struck dari restoran, jalanan, tempat mereka singgah, dan masih banyak lagi. Morgan Matson mengenalkan saya akan genre road trip, menjadi salah satu genre baru yang saya suka :D

2. Marie Lu


Legend juga salah satu buku favorit saya tahun ini, kelebihan penulis adalah karakter yang dia ciptakan. Hero dan Heroinya sama-sama kuat, konfliknya juga seru. Nggak sabar baca The Young Elites nih :p.

1. Alexandra Bracken


Ketika melihat foto penulis The Darkest Minds, gila cantik banget, begitu tahu usianya, gila muda banget, hahahahaha. Saya selalu takjub bila melihat penulis belia yang mampu membuat cerita menakjubkan, nggak banyak, dan Alexandra adalah salah satunya. Dunia Dystopia yang dia buat cukup fresh dan sedikit kejam karena melibatkan anak-anak, tapi di dalamnya mengandung banyak hal yang bisa direnungkan.

Berbeda dengan tahun lalu yang mayoritas penulis dalam negeri, tahun ini sebenarnya saya juga banyak membaca dari penulis baru tetapi yang benar-benar nyantol di hati nggak ada, kebanyakan dari penulis luar. Yah semoga saja tahun depan saya menemukannya lagi. Yuk share penulis baru favorit kamu kalau ada, siapa tahu saya juga tertarik ikut membaca bukunya :)


4 komentar:

  1. Gilaaa. Kok Alexandra Bracken kaya gueh #eeeeh #dikeplak mwahahaha
    ikutan kategori ini aja aaah daripada bingung bingung wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha, iya deh iya mirip XD
      Boleh, nanti berkunjung bali ya :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Hihihi iya nih, lebih banyak penulis cewek daripada cowok

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...