Rabu, 21 Mei 2014

[Meme] Wishful Wednesday #45: Super Combo!


Hello good readers (gara-gara kecanduan nonton NET jadi ikut-ikutan deh nyapa penonton pembaca dengan good people readers :p), lama banget saya nggak ikut Wishful Wednesday ini, terakhir kali ikut yang ada giveawaynya, ahahahaha. Alasannya, beberapa bulan yang lalu nggak ada buku yang bener-bener saya pengen banget, ada sih tapi nggak keburu pengen beli juga, niatnya basmi dulu timbunan yang di rumah. Nyatanya, bulan kemaren saya hanya punya satu Book Haul yaitu Along for the Ride, itu aja buntelan dari Mery, jadi saya sukses puasa beli buku XD. Untung ada Mery, saya sempet sedih berat karena nggak menang satu pun di BBI Blog Hop kemaren, hiks.

Alasan mainstream kedua, seperti yang saya utarakan sebelumnya perihal kesibukan saya akhir-akhir ini yaitu membantu kakak pasca melahirkan, alhasil saya jarang banget update sosmed, boro-boro deh buka online shop, twitter atau facebook aja hanya ngecek apakah ada mention atau pesan. Nah, begitu saya ngintip sedikit, busyet deh wishlist saya bertambah banyak karena buku yang sedang saya tunggu kedatanggannya ternyata terbit barengan. Itulah kenapa dalam WW kali ini saya namakan Super Combo, karena akan ada lebih dari tiga buku yang pengen saya baca ASAP! Berikut daftarnya:



Prodigy by Marie Lu
Genre: Dystopia
Harga: 49k

Sinopsis:
Setelah berhasil meloloskan diri dari eksekusi publik, Day yang ditemani oleh June lari ke Las Vegas. Mereka memerlukan bantuan Kelompok Patriot untuk menyembuhkan luka tembak di kaki Day, menemukan Eden, serta menyelundup ke Koloni. Sebagai balas budi, Day dan June harus membantu menyulut pemberontakan rakyat Republik dan membunuh Elector yang baru, Anden. June bersedia melakukan apa pun demi Day, namun instingnya mengatakan bahwa Anden tidaklah sekejam Elector sebelumnya dan rencana pembunuhan ini adalah sesuatu yang salah. Selain itu, ada yang mencurigakan dalam diri Razor, pemimpin Kelompok Patriot. June berusaha membuat Day sepaham dengannya, tapi Day sudah terlanjur digelapkan oleh amarah pada pemerintahan Republik.

Dalam dunia yang kacau balau ini, masing-masing pihak berpegang teguh pada apa yang mereka yakini. Pihak manakah yang pada akhirnya akan menang? Berhasilkah June meyakinkan Day untuk menyabotase rencana pembunuhan Elector? Dan setelah semua ini berakhir, dapatkah June dan Day tetap bersama?

PRODIGY adalah sekuel dari novel LEGEND yang telah berhasil menjadi New York Times bestseller.



Champion by Marie Lu
Genre: Dystopia
Harga: (belum tahu)

Sinopsis:
Perang kembali pecah. Pihak Republik dan Koloni saling mencurigai satu sama lain sebagai dalang di balik penyebaran virus baru yang mematikan. Kali ini, Koloni berada di atas angin karena bersekutu dengan Afrika. Untuk bertahan, Republik harus menemukan vaksin dari virus tersebut, dan jawabannya ada dalam diri Eden, adik Day. Atas perintah Elector, June harus membujuk Day untuk menyerahkan satu-satunya keluarga yang dimiliki pemuda itu.

Setelah semua penderitaan dan kehilangan yang mereka alami karena Republik, sanggupkah Day dan June memberikan pengorbanan yang lebih besar lagi untuk negara ini? Dan masih adakah secercah harapan bagi keduanya untuk menjalani hidup bahagia bersama?


Jangan lewatkan akhir yang mengejutkan dan mengharukan dari trilogi bestseller karya Marie Lu ini!


I love love love Legend series! Sampai sekarang saya bingung mau nulis reviewnya gimana saking sukanya, bisa dikatakan salah satu buku terbaik yang saya baca di tahun ini, saya nggak tau kalau buku kedua, Prodigy udah ada terjemahannya dan seusai baca Legend dulu saya mendapat kabar kalau Champion akan segera terbit, uhhhhhh rasanya pengen cepet beli tapi di saat yang sama harus kekep dompet, rasanya tuh kayak mau kentut tapi nggak bisa-bisa T.T


Allegiant by Veronica Roth
Genre: Dystopia
Harga: 65k

Sinopsis:
Bagaimana bila seluruh hidupmu adalah dusta? Dan satu kebenaran—seperti satu pilihan—mengubah semua yang kau percaya?

Tak ada lagi faksi, tak ada lagi panduan, hanya ingatan akan pengkhianatan. Tirani lain mengancam, para factionless yang selama ini terbuang mengambil alih kekuasaan.

Tris ingin ke luar batas kota dengan Tobias, bebas dari dusta dan prasangka. Tetapi realitas baru mengubah hati orang-orang yang dicintai Tris. Sekali lagi Tris harus berjuang untuk memenangkan hati mereka. Perjuangan yang menuntut semua keberanian, kesetiaan, pengorbanan, dan cintanya.

Allegiant, pamungkas Trilogi Divergent yang dinanti-nanti oleh jutaan pembaca di dunia setelah Divergent dan Insurgent.


Nggak perlu ditanyakan lagi kali ya, untuk ukuran buku dystopia paling favorit buku ini tentu saja wajib punya. Sedihnya saya nggak sengaja baca review seseorang di mana ternyata ada spoilernya, jadi udah tahu deh ending buku ini gimana, hauhau.


Unravel Me by Tahereh Mafi
Genre: Fantasy
Harga: (belum tahu)

Sinopsis:
tik tok
tik tok
sudah hampir
tiba waktunya perang.

Aku berhasil melarikan diri ke Omega Point, markas dari gerakan pemberontak dan tempat berkumpulnya orang-orang sepertiku yang memiliki kutukan anugerah, kekuatan supernatural berupa sentuhan mematikan. Kupikir akhirnya aku terbebas dari Tatanan baru, bebas dari rencana mereka untuk menjadikanku senjata pemusnah, bebas untuk mencintai Adam. Tidak kusangka ternyata Warner lebih keras kepala, mengagumkan, gigih dari yang kukira. Dia terus mencariku, apalagi setelah tahu dirinya kebal dari sentuhanku.

Masa lalu mengerikan masih menghantuiku, dan masa depanku penuh kehancuran ketidakpastian. Sedangkan masa kini … mengharuskanku untuk memilih antara cinta atau nyawa Adam atau pergi bersama Warner.


Saya kurang puas dengan Shatter Me, seri pertama saya rasa hanya permulaan atau pekenalan sebentar tentang apa sebenarnya isi dari Shatter Me ini, keseruannya aja baru ada ketika mendekati ending dan saya punya firasat seri lanjutannya lah yang bakalan nendang. Gampangannya seri Shatter me ini mirip X-Men di mana ada orang yang mempunyai kekuatan khusus, misalnya saja tokoh utama di buku ini, bila menyentuhnya maka dia akan terbakar, kejutannya, nggak hanya tokoh utamanya saja yang punya kekuatan special, ada sekelompok orang seperti Juliette yang siap berjuang melawan para pembasmi mereka, Seru banget ka? :D


An Abundance of Katherines by John Green
Genre: YA
Harga: 60k

Sinopsis:
Katherine V menganggap cowok menjijikkan.
Katherine X hanya ingin berteman.
Katherine XVIII memutuskan Colin lewat email.
Kalau soal pacar, ternyata tipe yang disukai Colin Singleton adalah cewek-cewek bernama Katherine.

Dan kalau soal Katherine, Colin selalu jadi yang tercampak. Setelah diputuskan Katherine XIX, cowok genius yang hobi mengotak-atik anagram ini mengadakan perjalanan panjang bersama teman baiknya. Colin ingin membuktikan teori matematika karyanya, supaya dapat memprediksi hubungan asmara apa pun, menolong para Tercampak, dan akhirnya mendapatkan cinta sang gadis.



The Truth About Forever by Sarah Dessen
Genre: YA
Harga: 59.800

Sinopsis:
Musim panas panjang yang membosankan terbentang di hadapan Macy saat kekasihnya, Jason, pergi jauh mengikuti Kamp Otak. Siang hari dihabiskannya dengan menjalani pekerjaan membosankan di perpustakaan, malam hari diisi dengan melatih kosakata untuk ujian SAT, dan waktu senggang dilewati bersama ibunya, menikmati perkabungan bisu atas kematian ayahnya yang traumatis.

Tetapi, terkadang hal-hal tidak terduga bisa terjadi—misalnya pekerjaan katering di Wish, bersama pegawainya yang kacau-balau namun mengasyikkan. Atau proyek kakaknya merenovasi rumah pantai mereka yang telantar, sehingga membangkitkan kenangan-kenangan yang lama terkubur. Atau bertemu Wes, pemuda dengan masa lalu tidak menyenangkan, punya cita rasa unik dalam permainan Truth, serta bakat seni mengagumkan, tipe pemuda yang bisa menjungkirbalikkan dunia semua gadis. Saat Macy melangkah keluar dari tempurungnya, dia mulai mempertanyakan apa benar lebih baik merasa aman daripada menyesal.

Pengarang terkenal Sarah Dessen dengan lembut menjelajahi hati seorang gadis dengan luka batin yang rindu melepaskan kekang emosinya—namun tidak berani.


Editor's Note
Sarah Dessen, pengarang novel remaja: That Summer, Someone Like You, Keeping The Moon, dan Dreamland.



Distance Between Us by Kasie West
Genre: YA
Harga: 59k

Sinopsis:
Tujuh belas tahun Caymen Meyers belajar sejak awal bahwa orang kaya tidak bisa dipercaya. Dan setelah bertahun-tahun mempelajari orang kaya dari belakang kasir toko porselen boneka ibunya, ia semakin meyakini hal tersebut.

Lalu datanglah Xander Spence, seorang pemuda yang tinggi, tampan, dan kaya raya. Meskipun tampaknya berbeda dengan orang kaya lainnya, Caymen merasa bahwa ketertarikan Xander padanya takkan bertahan lama. Satu hal yang dia pelajari dari peringatan ibunya yaitu orang kaya mudah tertarik pada wanita lain. Tapi ketika kesetiaan dan perhatian Xander berhasil meyakinkan Caymen bahwa menjadi kaya bukanlah suatu cacat karakter, dia menyadari bahwa uang berperan jauh lebih besar dalam hubungan mereka ketimbang yang dia sadari.

Dengan begitu banyak hambatan yang ada di jalan mereka, bisakah dia menutup jarak antara mereka?


Saya penggemar John Green dan Sarah Dessen, jadi wajib hukumnya punya atau minimal baca karya mereka (baca dulu beli belakangan :p), sebenernya udah punya The Truth About Forever versi aslinya tapi karena dari awal udah ngoleksi terbitannya Elex nggak afdol kalau ada yang kurang, semoga aja semua bukunya Sarah Dessen diterjemahkan sama Elex, amin. Dan untuk bukunya John Green sendiri, katanya sih akan dipegang sama Gramedia, semoga aja cover dan terjemahannya lebih baik dari TFiOS. Saya agak kaget waktu tahu Distance Between Us udah diterjemahin, saya nggak mengenal kalau buku tersebut adalah salah satu buku yang saya tunggu-tunggu terjemahannya, karena covernya melenceng jauh sekali. Bagus sih, ini mirip kejadian yang menimpa TFiOS, covernya kekanak-kanakan jadi nggak cocok untuk buku yang bergenre YA. Yaudah deh, yang penting semoga saja terjemahannya nggak terlalu mengecewakan.


Kedai Bianglala by Anggun Prameswari
Genre: General Fiction (kumcer)
Harga: 37k

Sinopsis:
Di Kedai Bianglala, kau bisa menemukan segalanya yang hatimu
cari.

Cinta.
Pengharapan.
Rindu.
Kenangan.
Duka.

Pernahkah kau merasakan itu semua?
Persis rona bianglala yang aneka rupa
Yang muncul selepas hujan
Tidakkah kau ingin tahu warna hatimu sendiri?



Interlude by Windry Ramadhina
Genre: Romance
Harga: 58k

Sinopsis:
Hanna,
listen.
Don’t cry, don’t cry.
The world is envy.
You’re too perfect
and she hates it.

Aku tahu kau menyembunyikan luka di senyummu yang retak. Kemarilah, aku akan menjagamu, asalkan kau mau mengulurkan tanganmu.

“Waktu tidak berputar ulang. Apa yang sudah hilang, tidak akan kembali. Dan, aku sudah hilang.” Aku ingat kata-katamu itu, masih terpatri di benakku.

Aku tidak selamanya berengsek. Bisakah kau memercayaiku, sekali lagi?

Kilat rasa tak percaya dalam matamu, membuatku tiba-tiba meragukan diriku sendiri. Tapi, sungguh, aku mencintaimu, merindukan manis bibirmu.

Apa lagi yang harus kulakukan agar kau percaya? Kenapa masih saja senyum retakmu yang kudapati?

Hanna, kau dengarkah suara itu? Hatiku baru saja patah….



Guilty Pleasure by Christian Simamora
Genre: Adult Romance
Harga: 65k

Sinopsis:
BERHENTILAH MENCARI LAKI-LAKI UNTUK MEMBUATMU BAHAGIA.
MULAILAH MENJADI PEREMPUAN BAHAGIA YANG DICARI LAKI-LAKI.


Dear pembaca,

Sebelumnya, aku minta maaf karena terpaksa mengakui kalau cerita ini dimulai dengan adegan paling klise di sepanjang sejarah fiksi: tabrakan. Pembelaan dari diriku hanyalah, saat menuliskannya di bagian awal cerita, entah kenapa aku yakin sekali ini cara paling pas untuk mempertemukan Julien dan Devika, mengingat keduanya berasal dari dua dunia yang sama sekali berbeda.

Guilty Pleasure adalah sebuah cerita cinta, yang tentu saja terasa sangat sederhana kalau dibandingkan dengan rumitnya hubungan percintaan di dunia nyata. Novel ini bercerita tentang keraguan; bisakah kamu memercayakan masa depan di tangan orang yang belum bisa berdamai dengan masa lalunya?

Bolehkah aku bertanya sekarang, apakah bacaan yang seperti ini yang sedang kamu cari? Kalau benar begitu, aku bersyukur sekali bisa mempersembahkan cerita ini untukmu. Selamat membaca dan, seperti biasa...

selamat jatuh cinta.


CHRISTIAN SIMAMORA


Ketiga penulis Indonesia di atas adalah beberapa penulis favorit saya, kalau udah ngomongin soal favorit itu berarti bukunya wajib saya punya atau minimal baca. Kedai Bianglala adalah kumcer yang pernah terbit di berbagai media dan ada beberapa yang bisa ditemukan di blognya Anggun Prameswari. Saya suka tulisan Anggun karena terkesan gelap, sedih tapi ada manis juga di saat yang bersamaan. Kalau tulisan Windry Ramadhina nggak usah diragukan lagi, apa pun bisa ia sulap menjadi sebuah cerita yang sangat menarik, kaya akan detail. Saya sempat sedih karena nggak termasuk dalam blogger yang menjadi host blog tour buku terbarunya ini, hiks, yah semoga saja nanti saya bisa mendapatkan bukunya secara cuma-cuma, amin. Kalau tulisannya abang Ino, saya suka tema percintaan yang mainstream yang dibumbui adegan vulgar, jadi nakal-nakal kece gitu :p.

Itulah sepuluh buku yang pengen banget segera saya baca, masih ada sih beberapa yang baru tapi besok-besok lagi aja deh, semoga yang kesepuluh tersebut bisa segera saya miliki. Harus berjuang menjadi ordo buntelan lagi nih, bayangkan aja berapa yang harus saya keluarga untuk membeli buku di atas, langsung bangkrut deh T.T

Yang pengen ikut meme ini silahkan meluncur ke blognya mbak Astrid, Perpus Kecil. Enjoy :)


18 komentar:

  1. Wuaaaah combo Super Combo emang.
    Banyaak banget hahaha xD
    Semoga terkabul mba sulis

    BalasHapus
  2. wah ngebut, semoga terkabul kak

    BalasHapus
  3. An Abundance of Katherines covernya ala Yunani2 gitu yak... Itu buku yang susah dimengerti, tapi aku demen aja bacanya. ihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku suka cover terjemahannya, lebih kece dari yang asli (yang gambar manusia). kata mbak desty juga bukunya agak mikir takut kalau terjemahannya bisa hilang arti, semoga aja nggak deh :)

      Hapus
  4. anravel me sepertinya bagus tuh hehe

    BalasHapus
  5. aakkkk.. buku-bukunya kaakk *lap lap iler*

    BalasHapus
  6. Ini wishlist berapa minggu mbak? ._. Kalo nggak salah Prodigy itu ada di book fair Mizan yang di perpus pusat UNS kemarin deh mbak. Harganya 20 atau 25 ribu gitu. 3 buku di atas juga wishlist ku mbak :D

    Semoga terkabul mbak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. akkkkkkk tau gitu nitip, hauhau, aku nggak tau kalo ada book fair, hiks

      Hapus
    2. Yaah, nggak tau kalo itu wishlistnya mbak. Kemarin lumayan lama sih. Tapi nungguin Insurgent di book fair nggak datang-datang -_-

      Hapus
    3. kalo buku laris kayaknya nggak bakalan di diskon deh kayak serinya Percy Jackson aku jarang liat

      Hapus
  7. Dua dari list kita sama, dan sama-sama nge-WW borongan.
    Yang bikin sehati lagi, aku juga terakhir kali posting WW pas ada giveawaynya dengan alasan yang sama, kita kok ya bisa sehati gitu x)

    Semoga terkabul yaa... ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2014/05/20/wishful-wednesday-44-buku-buku-gagasmedia/

    BalasHapus
  8. wahahaha beneran super combo sesuai judulnya XD yang abundance of katherines aku juga mayan penasaran sih, untung kali ini diterbitin GPU ya hihi..semoga terkabul ya lis.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...