Senin, 25 April 2011

Alita @ Heart (Alita, #2)


Author: Dewie Sekar
Paperback, 448 pages
Published February 8th 2011 by PT Gramedia Pustaka Utama

ISBN13: 9789792266993
characters: Alita, Yusa, Gading, Abel
goodreads:http://bit.ly/fMqCME
Awal baca agak lupa sama yang pertama, maklum sindrom lupa hinggap lagi karena sudah lama baca yang Alita @ First. Memang susah nglupain orang yang kita sayang banget, apalagi mereka meninggalkan kita karena kembali keharibaanNya. Inti cerita ini disitu. Alita yang susah melupakan Mas Erwin, cinta pertamanya gara-gara meninggal karena AIDS, Mas Yusa yang kadang mengingat Mbak Ava dan gagalnya pernikahan dengan Daya, Abel yang putus karena Juno, pacarnya lebih memilih Jerman sebagai "rumahnya" tapi Abel kadung cinta mati sama Indonesia jadi memilih putus, dan Mas Gading yang terpaksa menikahi orang yang dicintainya Delira karena hamil sama mantan pacarnya waktu di Italia. Ternyata diam-diam Yusa ada rasa sama Abel tapi waktu itu Abel lagi deket sama Gading jadi dia takut menggungkapkan isi hatinya karena dia punya motto pantang ngrebut pacar orang, padahal sebenernya mereka cuman temen curhat yang memiliki masalah yang sama, melupakan sang mantan. Karena gak mau merebut pacar orang, Yusa nyuruh Alit untuk menyelidiki hubungan mereka apakah beneran pacaran, si Alit merasa curiga sama Gading dan terus nempel sama Abel mencari info apakah mereka ada apa-apa. Karena merasa jengah akan tingkah laku Alit, Gading malah berusaha mendekatinya agar Alit gak jutek lagi dan mau berteman denganya. Yah seterusnya bisa ketebak kemana arah cerita.

Ceritanya simple, sederhana, khas mbak Dewi deh, kadang menyisipkan banyolan lucu disetiap kalimat. Manis sekali hubungan Alita dan Yusa, jadi pengen punya kakak seperti dia, saling menjaga dan melindungi (curcol). Sudut pandang ceritanya dari Alita, Yusa, dan Gading. Kenapa Abel gak sekalian ya? Awal sempet bingung ini siapa yang bercerita, gak ada pemisah kalau mau ganti si pencerita cuman tulisannya saja yang berbeda, tapi lama-lama juga ketauan sih. Ada benang merahnya juga dari novel terdahulunya mbak Dewi, seperti tokoh Daya dan Langit (Langit Penuh Daya), Nora yang punya butik (Zona @ Last). Suka buku kedua sekaligus seri terakhir Alita ini dari pada Alita @ First.
4 sayap untuk lika-liku cinta si Alita :D

1 komentar:

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...