Kamis, 20 Desember 2012

Sitta Karina's Book Reading Challenge

Ini adalah challenge buatan saya sendiri, pertama kalinya :p. Nggak banyak aturan, hanya di tahun mendatang saya akan kembali membaca dan mereview semua buku dari Sitta Karina, yap, penulis favorit saya. Jadi. buat yang pengen tahu ringkasan bukunya bisa pantengin blog ini :D

Waktu ikut kuis ada beberapa pertanyaan tentang siapa penulis favorit kamu, alasannya kenapa dan segila apa kamu padanya. Selalu dan selalu nama Sitta Karina menjadi jawabannya, alasannya? Sebenernya saya agak lupa kapan pertama kali baca nama Sitta Karina, kalo nggak salah, tau nama Sitta Karina dari majalah remaja yang saya baca (lupa dulu majalahnya apa) yang menyebutkan kalo Sitta Karina adalah penulis teenlit yang bukunya bestseller, terlebih serial Hanafiah (dulu saya suka banget sama buku Nora Robert yang seri MacGregor, nah Hanafiah ini agak mirip sama serial tersebut, satu keluarga diceritakan masing-masing). Tapi, saya tidak menemukan bukunya di Solo, hanya seri Magical Seira #2 dan saya nggak mau membeli karena tidak ada seri pertamanya. Saya tenggok webside-nya, ternyata udah banyak banget buku yang dihasilkannya, nggak cuman seri hanafiah.

Belum baca bukunya aja saya udah kesemsem, hanya dari membaca sekilas sinopsis-sinopsisnya. Nggak pantang menyerah, waktu saya liburan di Jogja saya menemukan buku-buku Sitta Karina! Akhirnya! di Gramedia Sudirman, kalo nggak salah ingat saya membeli buku Sitta Karina di sana yang berjudul: Lukisan Hujan, Seluas Langit Biru dan Titanium. Udah bolak balik ngunjungi toko buku di Solo dan di Jogja tetep tidak banyak, bahkan nggak ada buku Sitta Karina yang terbitan dari Terrant Books, yaudah deh kalo jodoh pasti suatu saat saya akan mempunyai buku yang saya impikan itu. Dan semesta mendukungnya, saya mendapatkan info dari akun twitter Terrant Books kalo mereka juga melayani penjualan secara online, bahkan diskon 35%! saya nggak menyia-nyiakan kesempatan itu, padahal dulu saya sangat takut beli online karena takut dibohongin, tapi percaya dan pasrah aja dan alhamdulillah sampai saat ini saya punya semua buku-bukunya Sitta Karina (kecuali terbitan Nulisbuku, ada satu cerpen Sitta Karina di kumcer yang saya lupa judulnya, yang dibuat untuk membantu korban gempa di Jogja)

Berikut adalah buku-buku Sitta Karina yang saya punya:

Kisah Hanafiah
Magical Seira:
  1.  
Aerial:
  1.  
  2. Ambrosia (coming soon)
Stila-Aria:
  1.  
  2.  Kincir-Kincir Hati (coming soon)
Novel Lepas:
  1.  
Kumcer:
  1.  
  2.  
  3.  
  4. Sirine (ebook) 
Selain kisah Hanafiah yang paling saya tunggu kelanjutannya, saya juga cukup penasaran dengan kisah keluarga Syadiran, bahkan dari dulu di web-nya ada judul Ketika Kupeluk Awan, sayangnya sampai sekarang tidak ada kabar. Oh ya, juga buku Ambrosia, Kincir-Kincir Hati, novella Prom, Bayang Putih yang sampai sekarang tidak kunjung terbit juga, tapi saya akan tetap sabar menunggu :D. Untungnya tahun ini kangen saya akan tulisan Sitta Karina terobati dengan adanya buku Rumah Cokelat, cerbung #DuniaMara yang ada di majalah Go Girl Magazine, dan salah satu cerpennya di proyek #AnakAsik: Sirine. Denger-denger juga Magical Seira dan Kisah Hanafiah akan dicetak ulang oleh @BuahHatiBooks, buat yang pengen ngrasain karya-karya Sitta Karina yang udah sulit ditemukan di toko buku, buruan beli buku dengan cover barunya! :D



Nah, rencana challenge saya tiap bulan ini nih:

Januari: Putri Hujan & Ksatria Malam, Lukisan Hujan
Februari: Imaji Terindah, Pesan Dari Bintang
Maret: Magical Seira 1-3
April: Seluas Langit Biru, Titanium
Mei: Aerial
Juni: Stila-Aria 1
Juli: Kencana, Circa
Agustus: Pertama Kalinya!
September: Satu Hari Berani
Oktober: Skenario Dunia Hijau
November: Delapan Peri
Desember: Dari Datuk ke Sakura Emas, Rumah Cokelat, Sirine

Udah saya katakan di awal kalo aturannya hanya membaca dan mereview buku dari Sitta Karina, boleh novel serinya, novel lepas, kumcer, dll asal ada nama Sitta Karina. Tujuan ngadain challenge ini karna saya ingin mengenang kembali dan buat yang belum pernah baca bisa mengenal karya-karya Sitta Karina :D. Review nggak harus di tulis di blog buku, terserah mau blog pribadi, goodreads atau note fb juga boleh. Jangan lupa posting master post kamu di linky yang ada di akhir postingan ini ya :D

Saya juga membuat level, saya ambil dari nama-nama keluarga yang ada di novelnya :D
Soi: bila kamu bisa membaca dan mereview 1-5 buku
Kaminari: bila kamu bisa membaca dan mereview 6-10 buku
Syadiran: bila kamu bisa membaca dan mereview 11-15 buku
Hanafiah: bila kamu bisa membaca dan mereview lebih > 16 buku 

Hadiah. Sebenernya saya nggak ngrencanain bikin giveaway untuk challenge ini, lebih untuk diri sendiri, tapi karna ada yang pengen ikut juga jadinya saya pertimbangkan. Hadiahnya akan ada satu pemenang pilihan saya, dia bisa milih satu buku Sitta Karina yang dia pengen (buku harus ada di toko buku atau olshop) atau buku pilihannya sendiri senilai IDR 50k. Bila ada yang mau jadi donatur pintu Kubikel Romance terbuka sekali, silahkan hubungi saya via email atau twitter saya @peri_hutan

Semoga saja di tahun depan banyak buku Sitta Karina yang terbit, amin :D. Bagi yang pengen ikut menemani saya membaca buku-bukunya Sitta Karina, yuk kita mulai dan pasang button di bawah ini di blog kamu :D 




NB: 
Buat yang pengen kenal sama Sitta Karina silahkan kunjungi @sittakarina, sittakarina.posterous.com, sittakarina.com
Jadwal baca bisa berubah sewaktu-waktu.

Berhubung saya gagal dengan challenge ini dan peminatnya nggak banyak, akhirnya saya memutuskan nggak ada pemenang alias challenge ini gagal, maaf banget ya, semoga suatu hari nanti saya bisa mengadakan challenge ini lagi dan disambut hangat.

39 komentar:

  1. mwahaha.. buku2nya Sitta Karina punyaku udah banyak yang kujual (Hanafiah sama Aerial) karena gak ada tempat lagi di rumah. Sekarang cuma punya Rumah Cokelat sama Satu Hari Berani.

    Aerial sama Stila-Aria lama banget lanjutannya terbit. Katanya lama di editing di penerbit ya? Padahal naskahnya udah selesai dari kapan tau. Euh. Nyebelin penerbitnya (lho?)

    Sulis gila buku lo banyak banget!!! Ditaro dimanaa???

    BalasHapus
  2. Ternyata Sitta Karina uda nulis buku sebanyak itu yaa~ WOW

    Goodluck ya challengenya :D

    BalasHapus
  3. WOW....banyak banget koleksinya! Saya gagal nuntasin pesan dari Bintang dan Lukisan Hujan dan agak kurang sreg sama gaya bercerita Sitta jadinya ga pernah satu kali pun baca bukunya... *meringis*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, ayo coba lagi bang Ijul, mungkin bisa berubah :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. ayo mb Martis, mau dicetak ulang kok buku-bukunya :)

      Hapus
  5. cuma pernah baca salah satu dari seri Hanafiah. Dulu sih kurang suka, tapi pengen deh nyoba baca lagi. Seri Hanafiah ga dicetak ulang ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rencananya mau dicetak ulang sama @BuahHatiBooks mb, ayo baca lagi :D

      Hapus
  6. huaaa,, akhirnyaa
    saya udah sampe mentok jedok nyari bukunya mbak sitta yang belum punya, sampe pengen nangis rasanya..
    makasih banget ya mbak infonya :)
    maturnuwun sanget
    kalo beneran dicetak ulang, saya mau borong :D

    BalasHapus
  7. sama, mba sulis :) sitta karina juga favoritku, hehe...
    duh, ga yakin bisa menuhin challenge smua bukunya. sibuk banget taun dpn :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak harus semua bukunya sok Sab, kan ada level-levelnya, ayo ikutan :D

      Hapus
  8. button-nya gak jadi, tapi udah kuatur sendiri di blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehe kayaknya gagal deh bikin buttonnya tapi makasih ya as udah ikutan :)

      Hapus
  9. Ikutan. Aku juga suka banget sama karyanya Sitta Karina terutama yang kisah Hanafiah,. Aku ikutin dari yang Lukisan Hujan sampai yang terakhir juga yang dijadikan cerbung di salah satu majalah. Dari dulu yang aku masih cari,seluas langit biru. Ini buka susah banget nyarinya. Dulu sempat minjem.heh *kok jadi curcol,saking senengnya ada challenge ini*^_^

    BalasHapus
  10. tanya doong beli Ambrosia sama Stila Aria#2 itu dimana? Gramedia? thaaanks!

    BalasHapus
  11. yang mau jual buku serial hanafiah mau donk...:D

    BalasHapus
  12. Pengen ikutaaaaaaaaaaaaan, tapi gak tau dapet buku Sitta Karina dari mana? Stila-Aria: Sahabat Laut aku ilang dipinjem temen huhuhuhu :'(

    BalasHapus
  13. hi, aku Tia. Aku mau tanya, dong. Klo mau beli novelnya kak Sitta yang Kencana, Stila-Aria #1: Sahabat Laut, trus seri magical seira dimana ya? Aku cari2 kok gak ada ya? Aku bru pnya novelnya kak 9 novel. Pngen koleksi semua. Need you help. Thanks. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya udah out of the stock semua, tinggal Rumah Cokelat dan seri Magical Seira yang diterbitkan ulang sama @BuahHatiBooks :)

      Hapus
    2. wah, pdhl ak pngen bgt koleksi semua novelnya kak Sitta. :'(

      kira2, selain seri Magical Seira, novel2 yg lain akan dicetak ulang gak, ya?
      Gracias! :D

      Hapus
    3. seri Hanafiah rencananya mau diterbitin juga sama @BuahHatiBooks ditunggu aja pasti akan ada yang baru dan kemungkinan besar dicetak ulang lagi :)

      Hapus
    4. amin deh. :D
      Klo yang seri Hanafiah sih ak udh punya. ada 6 novel kan?
      btw, kenapa gak dicetak ulang sma TerrantBook aja ya? kan lebih bagus.

      Hapus
    5. kurang tahu nih, Terrant Kayaknya juga lagi hiatus atau jangan-jangan malah mau bubar :(

      Hapus
  14. Mbak, tahu gak tempat saya bisa nemu buku Stilla Aria?? dari zaman bertahun-tahun yang lalu nyari buku ini di Makassar tapi nggak nemu-nemu (T_T)

    Hiks..pengen ih..

    Hm.. Terrant Books kayaknya udah bubar deh. Terakhir liat tuh di acara Hijabers tahun lalu gitu kalo nggak salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak tahu, coba di olshop yang jual buku bekas, sekarang susah kalau mau nyari bukunya Sitta Karina yang lama.

      Kemungkinan besar iya, terakhir kalau nggak salah buku yang diterbitkan adalah Kening by Fitrop itu :(

      Hapus
  15. Mba sulis.... thx mba.... aku akan mulai hunting karya2 Mba Sitta Karina..... liat review mba ngiler jadinya

    BalasHapus
  16. Wew karya mbak Sitta karina banyak yah

    BalasHapus
  17. Aku cuma berhasil baca dua buku untuk RC ini... :D

    [Wrap Up Post] Sitta Karina’s Book Reading Challenge
    http://luckty.wordpress.com/2013/12/25/wrap-up-post-sitta-karinas-book-reading-challenge/

    BalasHapus
  18. Total baca 7 buku. tapi hanya 3 yang bisa direviu :)
    [Wrap Up Post] Sitta Karina’s Book Reading Challenge 2013
    http://review-siro.blogspot.com/2014/01/wrap-up-post-sitta-karinas-book-reading.html

    BalasHapus
  19. wow, banyak juga ya bukunya, mba. ntar aku coba cari dulu bukunya biar bisa ikutan RC :D

    BalasHapus
  20. Jadi ambrosia atau stila aria 2 belum terbit juga ya? Aku menanti udah sejak lama tp tak kunjung diterbitkan juga huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau nggak salah sih sebenernya Ambrosia udah selesai ditulis dari lama, tapi nggak tahu juga kenapa nggak terbit-terbit :(

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...