Kamis, 20 Desember 2012

Indonesian Romance Reading Challenge 2013





Nggak apdol kalo saya nggak mengikuti challenge ini, dulu sempet kepikiran juga untuk buat challenge buku romance karena males bikin rulesnya jadinya ngikut aja deh ^^. Nah suatu ketika blogwalking nggak sengaja nemu postingan ini diblognya mbak @yuska77 di lustandcoffee.wordpress.com wahhhh cocok banget nih untuk Kubikel Romance, hanya saja dibatasi buku-buku dalam negeri, ga pa-pa deh, toh dari dulu saya memang lebih prefer baca buku dalam negeri kalau urusan novel romantis.

Saya copaskan aturannya yah:

Kapan?
Mulai 1 Januari 2013 sampai 31 Desember 2013.

Siapa saja yang boleh ikutan?
Semua orang boleh ikutan, yang penting usia sudah memenuhi syarat untuk membaca novel dengan unsur roman.

Buku apa yang harus dibaca?
Tentu buku romance karya penulis Indonesia. Boleh dari penerbit mana pun, baik terbitan major publisher atau self-published.

Boleh nggak baca buku romance terjemahan?
Tidak. Buku yang dianjurkan untuk dibaca adalah buku berbahasa Indonesia yang ditulis oleh orang Indonesia :)

Aku udah pernah baca buku romance “A”. Boleh nggak aku baca ulang?
Nggak masalah. Yang penting genrenya romance dan ditulis oleh penulis Indonesia.

Aku suka buku sastra klasik. Boleh nggak aku baca buku karya Pramoedya Ananta Toer, Putu Wijaya, dll?
Sah-sah aja. Yang penting mengandung unsur roman.

Boleh nggak sih aku baca buku antologi?
Tentu boleh, yang penting ada unsur romance-nya.

Terus, habis baca bukunya ngapain lagi dong?
Tulis review buku yang kamu baca. Boleh di blog atau goodreads, boleh juga reply di sini. Untuk yang nulis review di blog/goodreads, jangan lupa kasih link ya, biar dishare ke peserta yang lain.

Kalau aku udah lulus level First Date dan waktunya masih cukup, boleh nggak ikutan baca buku lagi supaya level naik?
Sure! Semakin banyak buku yang dibaca, tentu semakin baik :)

Ada hadiah nggak untuk peserta yang ikut tantangan ini?
Ada. Thanks to Stiletto Book yang sudah sangat berbaik hati mau memberi dua buku keren ini:
1. Winter to Summer – Icha Ayu
Photobucket
2. A Cup of Tea for Complicated Relationship – Herlina Dewi dkk
Photobucket
Semoga ada penerbit lain yang mau ikut mensponsori hadiah ya supaya semakin meriah.

Level:
Fling: membaca 1-3 buku
First Date: membaca 4-7 buku
Going Steady: membaca 8-11 buku
Engaged: membaca 12-14 buku
Married: membaca 15-100 buku
Saya pengen menjajal level Married nih, semoga saja kesampean :D

Yang pengen ikutan cek aja langsung ke blognya lustandcoffee.wordpress.com

3 komentar:

  1. Waaw..jd pengen ikutan nih Mbak..hehe..makasi udh di share infonya :D:D

    BalasHapus
  2. Baru baca postingan ini.
    Udah ngga bisa ikutan ya? Yah :( Padahal aku udah level married :(

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...