Selasa, 18 Desember 2012

-Musnahkan Timbunanmu-


Judulnya agak kejam yah, ehehe. Kutu Bokek kayaknya perlu pangeran tampan nih agar bisa bangun dari tidur lamanya, biar bisa ngreview buku keren lagi. Maaf maaf sekali bagi yang suka mengintai blog ini, beberapa bulan terakhir isinya meme melulu nggak ada review bukunya. Kayaknya resolusi saya tahun kemaren bakalan gagal nih, atau tidak tepat waktu, mereview semua buku yang saya baca, sampai sekarang saya masih mengusahakannya, setelah Reading Challenge saya terpenuhi saya berniat mereview hutang-hutang yang mau menyaingi timbunan saya.
Kemaren saya mendata timbunan yang ada di rak dan juga pinjaman dari temen-temen, maaf ya lama balikinnya, mengertilah :)) Karena saya berencana mengikuti beberapa beberapa challenge, untuk memudahkan, saya memisahkan sesuai genre, setelah itu bisa deh ikut challenge sesuai timbunan, tapi ada juga challenge yang nggak ada di timbunan tapi jelas genre tersebut masuk dalam daftar bacaan saya.
Berikut buku-buku yang nggak sengaja ketimbun :D

Fantasy
  1. Eona - Alison Goodman
  2. The  Maze Runner - James Dasher
  3. Red Pyramid - Rick Riordan
  4. American Gods - Neil Gaiman
  5. Grim - Gesa Schwartz
  6. Good Omens - Neil Gaiman & Terry Pratchett
  7. Uglies - Scott Westerfelt
  8. Pretties - Scott Westerfeld
  9. Specials - Scott Westerfeld
  10. City of Bones - Cassandra Clare
  11. City of Ashes - Cassandra Clare
  12. City of Glass - Cassandra Clare
  13. City of Fallen Angels - Cassandra Clare
  14. Abarat 1 - Clive Barker
  15. Abarat 2 - Clive Barker
  16. Captivate - Carrie Jones
  17. Need - Carrie Jones
  18. Wicked Lovely - Melissa Marr
  19. Radiant Shadows - Melissa Marr
  20. Nightshade - Andrea Cremer
  21. Harta Vaeran - Pratama Wirya
  22. Ratu Seribu Tahun - Ardani Persada
  23. Sang Penantang Takdir - Ardani Persada
  24. Tabir Nalar - Rynaldo C. Hadi
  25. Levithan - Thomas E. Sniegoski
  26. Marked - P.C. Cast + Kristin Cast
  27. Chosen - P.C. Cast + Kristin Cast
  28. The Fetch - Chris Humphreys
  29. Abandon - Meg Cabot
  30. Matched - Ally Condie
  31. A Long Long Sleep - Anna Sheehan
  32. Witch Catcher - Mary Downing Hahn
  33. 1984 - George Orwell
  34. Utukki - Clara Ng
  35. Once a Witch - Carolyn MacCoulloght*
  36. Klik! - Eoin Colfer dkk.*

Fiksi
  1. The Godfather - Mario Puzo
  2. The Casual Vacancy - J.K Rowling
  3. Tofi - Prof. Yohanes Surya
  4. Dunia Kafka - Haruki Murakami
  5. All Those Things We Never Said - Marc Levy
  6. Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken - Jostein Gaarder

Thriller-Dark-Horror
  1. Dark Hollow - John Connolly
  2. Dracula - Bram Stoker*
  3. Frankenstein - Mary Shelly*
  4. Conspiracy in Death - J.D. Robb
  5. Joker - Valiant Budi
  6. The Tokyo Zodiac Murder - Soji Shimada*

Historical Fiction
  1. Juliet - Anne Fortier
  2. Water of Elephants - Sara Gruen
  3. Hotel on The Corner of Bitter and Sweet - Jamie Ford
  4. A Sigle Shard - Linda Sue Park
  5. Kapitan Pedang Panjang - Fira Basuki
  6. Seratus Tahun Kesunyian - Gabriel Garcia Marques
  7. The Calligrapher's Daughter - Eugenia Kim*
  8. Maryam - Okky Madasari

Romace
  1. Doctor - Eric Segal
  2. The Class - Eric Segal
  3. Queen of Babble - Meg Cabot
  4. Forget About It - Caprice Crane
  5. The Men's Guide To The Women's Bathroom - Jo Barrett
  6. Dimsum Terakhir - Clara Ng
  7. Sing Me To Sleep - Angela Morrison
  8. The Bell Jar - Sylvia Plath
  9. This Lullaby - Sarah Dessen
  10. Hanami - Fenny Wong
  11. Dog Handling - Clare Naylor
  12. Satu Cinta Sejuta Repot - Moemoe Rizal
  13. I Don't Care - Rayni N. Massardi
  14. Winter Dreams - Maggie Tiojakin**
  15. My Name is Kim Sam Soon - Ji Su Hyun
  16. Kukila - M. Aan Mansyur
  17. Tak Akan Habis Duniaku - Sari Safitri Mohan
  18. Scarlet - Alexandra Ripley
  19. Truth or Dare - Winna Effendi
  20. Adriana: Labirin Cinta di Kilometer Nol - Fajar Nugros**

Children
  1. Manxmouse - Paul Gaillico
  2. My Fairy Friends - Nurul Pertiwi
  3. The Student's Stories - Aulia Oktadiputri
  4. Me and Bangka Island - Aulia Oktadiputri & Billy

Non Fiksi
  1. The Geography of Bliss - Eric Weiner
  2. Makan, Doa, Cinta - Elizabeth Gilbert
  3. Membuka Pintu Langit - A. Mustofa Bisri
  4. Misteri-misteri Terbesar di Indonesia - Haris Firdaus
  5. Berani Menertawakan Diri Sendiri - Sulaiman Budiman
  6. Chicken Soup for The Mother's Soul
  7. Mendulang Rezeki dengan Bisnis Syar'i - Widya Novita
  8. Ciao Italia! - Gama Harjono
  9. Two Kisses for Maddy - Matthew Logelin*

Komedi
  1. Drunken Molen - Pidi Baiq*
  2. Drunken Mama - Pidi Baiq*
  3. Drunken Marmut - Pidi Baiq*
  4. Mencoba Sukses - Aditya Mulya*
  5. Forrest Gump - Wiston Groom

Piuhhhh, ada beberapa yang sedang saya baca, terlebih yang judulnya berupa nama orang, saya berusaha menamatkannya sebelum pergantian tahun karena ingin saya ikutkan dalam challenge Name in Book Challenge 2012 dan sepertinya saya gagal mengikuti challenge Historical Fiction yang diadain mbak Hobby Buku, huhuhu maaf mbak, akhir tahun ini saya lagi kesemsem sama romance dan kumcer, terpaksa fantasy dan yang lainnya saya lempar ke target baca tahun depan.
Setelah ngelist daftar bacaan yang ngatri dibaca, saya pun mencocokkan dengan reading challenge yang dibuat temen-temen, apa saja challenge tersebut?
  1. Goodreads Reading Challeng: tahun depan saya menargetkan 150 buku yang akan saya babat.
  2. Fantasy Reading Challenge: menilik timbunan fantasy saya paling banyak, challenge ini SANGAT PAS! :D.
  3. Serapium Reading Challenge: Jujur, saya tergiur dengan hadiahnya, challenge bacaan tiap bulannya juga cukup menantang, walau sedikit bermasalah dengan akun saya di kaskus, saya tetap ingin mengikuti challengen ini dan semoga saja beberapa hari ke depan sudah tidak ada masalah.
  4. Indonesian Romance Reading Challenge: challenge ini 'gue banget' :D.
  5. Sitta Karina's Reading Challenge: tahun depan saya berencana membaca ulang semua buku karangan SItta Karina dan mereviewnya.
Untuk sementara kelima challenge itulah yang jelas saya ikuti, kalau ada challenge yang menarik lagi boleh deh nanti dipertimbangkan sesuai timbunan :D.
Semoga saja timbunan saya di atas bisa 'lenyap' di tahun depan, untuk info lebih jelasnya tentang challenge di atas nanti saya akan memposting sendiri-sendiri. Untuk sementara ini dulu, oh ya, di akhir bulan nanti saya juga berencana memposting Book Self Tour 2012, stay tune!


NB:
*: pinjem temen GR, BBI
**: pinjem di pinjambuku.org

2 komentar:

  1. Thanks ya udah ikutan indonesian romance challenge. Aku ngintip challenges-mu deh. Semangat ^^

    BalasHapus
  2. Tetep semangat mengikuti challengenya mbak

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...