Kamis, 02 April 2015

March in Review | Monthly Recap


Hello good readers, selamat datang di April Mop! Tapi giveaway yang ini bukan dalam rangka April Mop loh, beneran kok! :D. Bulan Maret kemaren bener-bener bulan yang amazing, banyak hal menyenangkan yang menimpa saya, alhamdulillah banget. Pertama tentang blogging, Kubikel Romance akhirnya punya domain sendiri, dengan tampilan baru dan untuk kedepannya semoga selalu menyajikan postingan yang menyegarkan. Rencananya juga mulai bulan April ini saya akan memposting sesuai jadwal (senin sampai jumat dengan tema postingan berbeda), tahun lalu pernah saya praktekkan tapi hanya bertahan sementara, tahun ini ingin memulai lagi, semoga bisa konsisten. Untuk lebih lengkapnya nanti ya di akhir postingan :)

Kedua tentang kehidupan pribadi, bulan Maret kemaren saya di rotasi ke bangsal penyakit syaraf (walau gado-gado juga karena sering dapet titipan pasien anak, dalam dan kadang bedah), untuk penyegaran agar tidak bosan karena saya sudah hampir tiga tahun kerja di bangsal penyakit dalam, sedih sih harus berpisah dengan teman lama walau beda ruangan saja tetap aja harus memulai dari awal lagi, penyesuaian lagi. Saya emang agak bermasalah dengan adaptasi, hahahaha. Tapi enaknya di bangsal yang baru ini pasiennya jauh lebih sedikit (kapasitas kamar dan bed lebih sedikit daripada bangsal penyakit dalam), nggak terlalu capek dan dampaknya saya bisa banyak istirahat, banyak waktu untuk baca dan ngeblog! Pelajaran yang saya dapat sih ambil hikmahnya aja dan syukuri apa yang ada. Stop ngeluh dan protes :D

Ketiga, banyak buntelan! Yeay, seneng banget, mau tahu buku apa aja yang saya dapat bulan kemaren? Ini dia...

Book Haul


1. Never Fade by Alexandra Bracken
>> Hasil swap Hopeless dengan Raafi, makasih banyak ya :)

2. Not A Perfect Wedding by Asri Tahir
3. 3 Segi Cinta by Boyke Aldillah
4. Legend of the Dragon Horn by Joseph Hengky H.
>> Buntelan dari Elexmedia untuk blog tour Not A Perfect Wedding, eh dapat tambahan buku dan notebook juga, makasih banyak ya Elex dan mbak Asri :)


5. Miracle Juices Penggempur Kolesterol, Penyakit Jantung Koroner, dan Stroke by Sigit Oktaviyani
>> Buntelan dari @redaksifmedia via BBI. Mencoba hidup sehat :)

6. Kismet by Nina Addison
>> Buntelan dari mbak @ninaddison via kuis twitter. Mbak Nina lagi cari blogger untuk mereview buku barunya, coba daftar eh kepilih :)


7. Seraphina by Rachel Hartman
8. Tangled by Emma Chase
>> Kedua buku di atas harganya @ 25k, beli di lapaknya mbak @ayu_yudha di facebook. Dia lagi mengalang dana untuk mendonasikan hasil buku koleksinya dan teman-temannya untuk disumbangkan. Kebetulan baru ada Seraphina yang merupakan wishlist sejak dulu, dapet murah dan bisa beramal juga. Nangung banget kan cuma satu buku, buku incaran yang lain udah keduluan sama orang lain alhasil saya beli Tangled lagi, padahal sebelumnya udah punya. Nggak pa-pa deh dobel toh akhirnya salah satu bisa dijadikan giveaway, bisa buat nyenengin orang lain :)

9. Outlander buku 2 by Diana Gabaldon
10. Twilight - Catatan Sutradara by Catherine Hardwicke
11. The Lonely Hearts Club by Elizabeth Eulberg
>> Ketiga buku di atas hasil kopdar BBI Joglosemar bulan lalu. Outlander titip kang Dion dengan harga 34k aja, dua buku lainnya dikasih mbak Dani, hasil oleh-oleh dari IRF tahun lalu, makasih banyak semuanya :*


12. Gerbang Dialog Danur by Risa Saraswati
13. The Golem and the Jinni by Helene Wecker
14. A Million Suns by Beth Revis
>> Gerbang Dialong Danur buntelan dari @bukune dalam rangka mengikuti blog tournya. Sedangkan dua buku di bawahnya saya beli di @hobbybuku, seperti biasa untuk buku PO diskon 25% sedangkan Golem dapat diskon spesial 30%.


15. Almost 10 Years Ago by Trini
16. Liberty by Randu Alamsyah
17. Love Lang Syne by Ridisa
18. Empat Puluh Kaidah Cinta by Elif Shafak
>> Keempat buku di atas saya dapatkan dari @icecube_publish. Jadi ceritanya, kapan hari pihak ice cube menghubungi saya via messange di goodreads menawarkan buku untuk dibaca dan direview di blog. Seneng deh mereka memperhatikan blog saya dan lebih senengnya lagi mereka nggak memaksa harus seperti apa review saya nantinya, sesuai dengan apa yang saya rasakan aja. Saya langsung terima ajakan menyenangkan tersebut :)

Dari 18 buku yang saya dapatkan bulan lalu, baru dibaca delapan, hehehe. Cukup pusing juga sebenarnya terlebih pengen baca semua tapi apa daya saya nggak bisa baca secara bersamaan. Biasanya saya mengutamakan dari penerbit dulu, yang dari ice cube udah dibaca dua dan belum direview, hutang review dari penerbit mizan juga belum lunas, masih kurang tiga buku, sisanya udah lunas semua, hauhau. Santai ajalah, kalau terburu-buru takutnya malah nggak bisa menikmati buku tersebut. Saya memang cenderung agak lama kalau baca buku yang non romance dan fantasy, jadi nggak bisa dipaksakan.

Bacaan Bulanan

Tapiiii, walau timbunan saya semakin bertambah, bulan kemaren adalah salah satu bulan paling aktif, saya produktif sekali. Ada 22 postingan! Padahal bulan februari aja cuma lima, salah satu efek kena rotasi, waktu nggak sesibuk dulu, daripada pusing saya limpahkan aja ke baca dan ngeblog :). Selain itu saya juga berhasil membaca 13 buku dalam sebulan, lumayan ada peningkatan. Sejak bekerja, kecepatan baca saya menurun drastis, satu buku bisa kelar dalam beberapa hari. Berikut list buku yang saya baca selama bulan Maret:

  1. The Kite Runner by Khaled Hosseini
  2. Not A Perfect Wedding by Asri Tahir
  3. A Girl Who Loves A Ghost by Alexia Chen
  4. Paper Romance by Lia Indra Andriana
  5. After D-100 by Park Mi Youn
  6. Kismet by Nina Addison
  7. The Chronicles of Audy: 21 by Orizuka
  8. My Brief History by Stephen Hawking
  9. Paper Towns by John Green
  10. Miracle Juices Penggempur Kolesterol, Penyakit Jantung Koroner, dan Stroke by Sigit Oktaviyani
  11. To All The Boys I've Loved Before by Jenny Han
  12. Gerbang Dialog Danur by Risa Saraswati
  13. Love Lang Syne by Ridisa
Wow, saya sendiri nggak nyangka kalau hampir semua buku yang saya baca bulan kemaren sebagian besar udah direview. Sampe sekarang saya masih kesusahan nulis review Paper Towns, buku yang membuat saya sesak napas jadi agak sulit untuk menuanghkannya ke dalam tulisan. Trailer filmnya aja saya tonton berkali-kali, nggak ada bosannya. Selain review buku di atas, ada juga review Losing Hope, Pride and Prejudice, Pandemonium, dan Requiem. Ada dua movie review; Fifty Shades of Grey dan Insurgent.

Hal menyenangkan lainnya adalah saya ikut berpartisipasi dalam dua blog tour, Not A Perfect Wedding dan gerbang Dialog Danur. Bulan ini rencananya juga akan ada blog tour lagi yaitu Sefryana Khairil blog tour, info lengkapnya menyusul ya :). Dannn yang paling membuat saya sumringah di akhir bulan adalah saya memenangkan lomba #ReviewMaret yang diadakan @momo_dm beserta kedua temannya untuk review Pride and Prejudice, seneng banget, udah lama nggak menang lomba review :). Sedihnya saya kelewatan opini dan baca bareng BBI bulan Maret, rencananya tetap akan saya tulis di bulan ini, udah selesai nonton The Theory of Everything, kurang nyelesein baca Travelling to Infinity :(.

Nah, sekarang jadwal postingan Kubikel Romance, dicatat ya :)
Senin Romantis: saya akan mereview buku-buku romance baik terjemahan atau dalam negeri di hari senin.
Selasa Acak: saya akan mereview buku baik fiksi atau non fiksi di luar genre romance dan fantasy. Jadi bisa historical fiction, biography, humor, dsb.
Rabu Fantasi: saya akan mereview buku bergenre fantasy.
Kamis Bebas: berisi postingan non review. Bisa meme, let's talk, book tag, recommendations, quote of the day, monthly recap, dsb.
Jumat Nonton: Saya akan mereview baik film atau serial yang diadaptasi dari buku.
Setiap postingan akan saya set setiap pukul 11.00 WIB. Tidak menutup kemungkinan di jam tertantu, tergantung kesibukan juga. Tapi saya akan mengusahakan setiap postingan akan muncul pada jam tersebut. Untuk hari Sabtu dan Minggu adalah waktu libur :). Kalau ada project dari penerbit atau blog tour dan posting bareng BBI yang sudah dijadwalkan otomatis postingannya harus mengikuti, jadi ada kelongaran. Jadwal ini memang saya buat untuk diri sendiri agar lebih produktif dan konsisten :)

Yak, segitu dulu ya. Semoga bulan ini jauh lebih produktif lagi, banyak buntelan dan tawaran blog tour, hehehehe. Jangan lupa follow Kubikel romance agar tidak ketinggalan informasi yang seru :D


8 komentar:

  1. Risa Saraswati belum sampai di Jember. Huhuhu... Minggu lalu aku ke gramed, Belum di-display. Udah ngincer, bulan ini kudu dapet buku itu... Penasaran sama anak indigo... >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli via online shop aja kalau nggak sabar, ada diskonnya juga :)

      Hapus
  2. Mbak Sulis keren. Sibuk tapi tetap produktif ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang keteteran juga kok, masih banyak hutang review yang belum ditulis, hehehe

      Hapus
  3. Banyak bangeet ih bete :( btw aku juga dapet not a perfect wedding kak hehe :D semangat buat baca dan reviewnya yah, dan semoga ini bulan april berkah *menang banyak giveaway* amiiin o:) hehehe ^_^

    BalasHapus
  4. Blognya produktif & inspiratif.rekomendasi buku & review film pun keren.makasih @vivicynthia

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...