Selasa, 16 September 2014

[Book Tag] Social Media


Hai hooooo, ketemu lagi dengan book tag, pertanyaan seputar buku. Kali ini saya akan menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan sosial media. Tag orisinilnya berasal dari faultydevices, enjoy :)

Twitter: Your favourite shortest book. (@peri_hutan)
Imaji Terindah by Sitta Karina. Hanya 176 halaman saja, bukunya kecil tipis. Kenapa suka? Karena bercerita tentang keluarga Hanafiah, keluarga yang nggak akan bosan saya ikuti ceritanya.


Facebook: A book everyone pressured you into reading. (Sulis Peri Hutan)
Game of Thrones. Sumpah, tiap ada orang yang baca buku ini, pengennnnn banget ikutan baca, udah penasaran tingkat dewa. Sedih karena kemungkinan nggak akan diterjemahin di sini, hiks.


Tumblr: A book you read before it was cool. (Kutu Bokek)
Hmmmm, agak susah nih, mungkin The Hunger Games kali ya. Soalnya dulu pas pertama beli bukan karena siapa-siapa. Sebelum gabung dan kenal sama anak-anak BBI, sebelum aktif di goodreads dulu saya sering beli buku random, lihat-lihat di toko buku, baca sinopsis dan sekiranya keren, comot, langsung bawa ke kasir, tipikal pencari bakat deh, hahahaha, tapi asiknya dari sembarangan itu saya sering banget nemu tulisan yang keren, ya The Hunger Games ini contohnya. Btw, beli yang Cathing Fire duluan, setelah baca kok agak ruwet, ternyata itu buku kedua, hahahahaa, akhirnya nyari-nyari buku pertama yang cukup langka kala itu. Dulu banyak yang nggak perhartian dengan buku ini, begitu akan ada filmnya, jadi laris manis deh :p. Sama halnya dengan Twilight, dulu pas pertama baca belum banyak yang mengelu-ngelukan, setelah filmnya booming, bukunya ikutan laris manis :D

Myspace: A book you don't remember whether you liked or not.
Ini juga agak susah, karena mereview, saya jadi ingat suka apa nggak dengan buku yang saya baca, yang kadang lupa itu malah ceritanya, kalau soal rating cukup membekas di ingatan. Jadi, nggak ada buku yang saya lupa apakah suka atau nggak suka.

Instagram: A book that was so beautiful that you and to instagram it. (@peri_hutan)
Series Hush, Hush, saya suka banget covernya, sangat mencerminkan sang malaikat terbuang.


Youtube: A book you wish would be turned into a movie. (Peri Hutan)
Legend by Marie Lu. Buku ini superb banget :)

Goodreads: A book you recommend to everyone. (Sulis Peri Hutan)
Sabtu Bersama Bapak, salah satu buku yang wajib dibaca bagi yang ingin berumah tangga dan mempunyai anak :)

Seperti biasa, bagi yang pengen ikutan silahkan saja, jangan lupa komen di komentar ya postingan kamu, biar saya bisa komen balik, have a great day :)


2 komentar:

  1. Ikutan ya mbak.. Jawaban Myspace kita hampir sama haha, dan jadi penasaran sama Sabtu Bersama Bapak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok tanggal 20 tak bawa deh bukunya, udah selesai juga :)
      Okay, nanti mampir ke blognya :)

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...