Kamis, 27 Oktober 2022

Si Pencuri Peran


Hai hallo! Rasanya sudah lama sekali tidak update blog Kubikel Romance, terhitung mau satu tahun! Hiatus yang cukup lama dalam beberapa tahun terakhir ini, bisa dibilang masa paling tidak produktif. Pun dengan bookstagram @peri_hutan, yeah, book blog aja nggak disentuh, otomatis bahan buat posting di sana juga nggak ada.

Baca sih untungnya masih jalan walau nggak seproduktif dulu, kebanyakan malah baca ulang, entah kenapa sulit sekali menemukan buku yang klik dengan selera saya akhir-akhir ini. Beberapa kali sempat mau menuliskan reviewnya tapi kesela sama rasa males. Waktu kebanyakan dihabiskan untuk leha-leha di dunia nyata dan fangirling aja kayaknya, kebanyakan ngedrama juga, hehehe. Yah, seperti kata lagu BTS yang Life Goes On, pokoknya jalani aja deh apa yang bikin hidup kita saat ini nyaman dan bebas, bagaimanapun hidup itu harus berjalan di tengah ketidakpastian masa depan, tsah :p.

Sebagai pemanasan karena lama nggak ngeblog, sampai-sampai lupa caranya ngreview buku, wakakaka, nggak deng, kadang bingung mau memulai saja karena sudah lupa sama ceritanya XD. Saya akan menulis dari kategori meme, lama banget kan nggak membahas kategori ini, udah tersimpan lama banget di draft karena butuh waktu untuk mengumpulkan bahannya. Tema yang saya angkat bertajuk, Si Pencuri Peran.

Kenapa lama? Karena saya tipe pembaca yang hampir selalu menyukai tokoh utama, seseorang yang menjadi pusat perhatian seluruh universe. Makanya, ketika ada karakter second lead atau pendamping yang walau memiliki sedikit peran, tapi begitu mencuri perhatian saya -sesuatu hal yang langka, saya butuh tempat untuk menunjukkan siapa saja tokoh minoritas tersebut. 

Saya bagi menjadi dua, versi novel dan versi manga/ anime. Entah kenapa kalau manga malah kebanyakan favorit saya tokoh second lead atau pendampingnya.

Versi Novel

Sirrius Black - Harry Potter

Apasih yang membuat saya menyukai universe Harry Potter? Dunia sihirnya? Salah satu alasan, tapi begitu Sirius Black muncul di buku ketiga, saya lagsung jatuh hati! Saya biasa saja dengan ketiga karakter utama, sosok si pembangkang dari keluarga Black ini menambah antusias saya akan universe yang dibikin J.K Rowling. Walau kehadirannya hanya sebentar tapi sosoknya sangat membekas di hati. Bagaimana dia menjadi sahabat sejati James Potter, ayah baptis Harry Potter, dan prinsipnya yang tidak pernah goyah untuk membela sesuatu yang dia anggap benar. Sampai sekarang saya masih berharap akan ada spin-off tentang dia. 

Sevro - Red Rising

Saya sangat, sangat, sangat mengidolakan Sevro! Salah satu contoh nyata kalau kita tidak boleh melihat orang dari tampilannya saja, hahaha. Dibandingkan dengan pemeran utama, tingkat kegantengan sudah jauh berbeda, Sevro ini terlalu barbar, tanpa aturan, semaunya sendiri lah. Satu hal yang membuat saya mengaguminya adalah kesetiannya pada Darrow, dan tentu saja pada kekuatannya yang baddas abis!


Kalau ditanya siapa sih karakter yang paling bijaksana, tentu pilihan saya jatuh pada Atticus Fin dari buku To Kill a Mocking Bird. Saya masih berharap, seandainya saja semua pengacara seperti dia, pasti hidup ini penuh kedamaian dan keadilan, sayang, sosoknya hanya ada di fiksi belaka. Dan apabila ditanya seperti apa suami yang saya inginkan, tentu saja seseorang yang sosoknya mirip Atticus Fin :p

Carlton Bao - Crazy Rich Asians

Saya suka suka suka banget nget sama trilogi Crazy Rich Asians, sebenarnya saya mau memasukkan Astrid Leong dan Charlie Wu sebagai tokoh favorit di series ini, tapi begitu Carlton muncul, posisi mereka saya geser ke OTP favorit saja, hehehe. Yang membuat saya suka dengan karakternya dan mencuri perhatian saya ialah ketika dia mau menerima Rachel sebagai saudaranya, kerasa banget kalau dia menganggap Rachel sebagai kakak, pun sebaliknya.

Trus ada lagi adegan yang bikin ngakak di buku ketiga:
"Tentu saja, aku lupa terus kalau ayahmu Bao Gaoliang," kata Alistair.
"Pertanyaan terakhir... siapa gadis itu?" tanya Carlton.
Yang terakhir keluar dari helikopter adalah sosok kecantikan Eurasia yang menawan berusia awal dua puluhan. Dengan rambut pirang sepanjang pinggang, dia menggenakan gaun Rochas panjang tanpa lengan dari linen hitam dan sandal emas dari Da Costanzo, terlihat seakan-akan baru saja datang dari pesta pantai di Majorca.
"Sepertinya aku baru saja bertemu calon istriku." kata Carlton, memandangi rambut gadis itu berkibar dengan sensasional tertiup angin dari rotor helikopter.
"Semoga berhasil, Bung! Itu sepupuku Scheherazade Shang. Dia sedang mengerjakan disertasinya di Sorbonne. Kecerdasan dan kecantikan. Kau tahu, aku dengar ada cowok lain yang sudah bertahun-tahun mencoba mendekatinya dan sama sekali tidak berhasil. Namanya Pangeran Harry."

Maverick Carter - The Hate U Give

Big Mav mungkin bukan orang yang sempurna - mantan anggota geng, pernah dipenjara dan mempunyai anak dari wanita lain, tapi perannya sebagai ayah tidak perlu diragukan lagi, dia siap mati demi melindungi anak-anaknya. Salah satu alasan saya menyukai The Hate U Give selain isu rasis yang diangkat ialah ralasi yang terjalin dalam keluarga Carter, terlebih bagaimana cara Big Mav melindungi orang yang dia sayangi. Mulai dari makna tatto anak-anaknya yang dia goreskan di tubuhnya, rasa cintanya pada istrinya, dan tentu saja menyikapi apa yang terjadi dengan anak tengah dan perempuan satu-satunya.

Adegan yang bikin nyessss hati selain membaca bagian tatto, ketika dia tahu Starr berpacaran dengan Chris -cowok kuilit putih, dia satu-satunya yang tahu paling akhir, rasanya ikut terluka juga ketika membaca. Namun, bagaimana pun dia tokoh favorit saya di buku ini.

Nina Zenik dan Mathias - Six of Crows

Jujur saja, saya memerlukan waktu untuk menyukai karakter di buku ini, karena menurut saya semua anti-hero, saya lebuh tertarik dengan cerita petualangannya yang cukup membuat adrenalin naik turun. Namun, lambat laun saya malah tertarik dengan love-hate relationship di buku ini, antara Nina dan Mathias, saya suka membaca bagian mereka, relasi yang terjalin begitu alami dan tidak terburu-buru.


Additional cast:
Additional cast di sini maksudnya karakter yang penting nggak penting dan selalu ada di buku penulis, benar-benar peran penghibur di bukunya. Ada saja tinggak pola mereka yang membuat saya ketawa, dan kehadiran mereka selalu ditunggu :p
Radhi - Satu Ruang
Kitty Pong - Crazy Rich Asians

Versi Manga/Anime

Untuk versi anime saya jabarkan kapan-kapan saja ya, karena nanti terlalu panjang, selain itu saya sebenarnya ingin membuat reviewnya, tapi entah nanti sanggup atau tidak karena biasanya bakalan panjang kali lebar kalau ngreview anime XD. Ini deh bocoran 'bias'ku:

Mickey - Tokyo Revengers
Shoto Todoroki - My Hero Academia
Ichi Shinpo - Parfait Tic!
Killua Zoldyck - Hunter X Hunter
Nezuko - Demom Slayer
Gojo - Jujutsu Kaisen


Yak, itu dulu saja postingan pelepas kangen karena mau satu tahun nggak ngeblog, hehehe, semoga kedepannya bisa sering update lagi karena saya benar-benar ingin menuliskan review beberapa buku yang saya suka banget. Yang mau share Si Pencuri Peran versi kalian boleh banget tulis di kolom komentar di bawah.



2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Welcome back, kak! Si pencuri versi aku di Jujutsu Kaisen si Megumi sama Gojo wkwkwk Kalau di versi Parfait tic juga sering oleh ke Ichi Shinpo 😭😭 K

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...