Senin, 29 September 2014

Taylor Swift Book Tag


Hai hoooo, hari terakhir di bulan September, nggak kerasa banget ya udah mau berganti tahun, masih banyak banget timbunan dan PR review yang harus saya selesaikan, hiks. Akhir-akhir ini beneran deh, mood baca saya kacau banget, tiap baca lelet, tidak seimbang dengan beli bukunya, padahal udah berusaha ngerem berinteraksi dengan media sosial, tapi tetep aja nggak bisa kenceng bacanya. Semoga saja sebelum berganti tahun PR-PR baca dan review yang belum selesai, yang seharusnya selesai tahun ini segera tuntas, biar lega dan asik menimbun lagi #eh :p

Kali ini saya posting book tag lagi, soalnya seru sih, hehehe, lagian pasokan book tag saya juga banyak jadi bisa jadi selingan. Book tag kali ini berjudul Taylor Swift, dari namanya aja bisa menebak dong tentang apa. Yap, pertanyaan-pertanyaan yang berasal dari lagunya Taylor Swift, secara mbak yang satu ini pinter banget ngarang lagu yang terinspirasi dari kisah nyata percintaanya, bisa juga dihubungkan dengan buku :D. Saya suka banget dengan Taylor Swift, baik lagunya dan performanya, suka banget dengan fashion item yang dia pakai :p. Kreator asli berasal dari The Book Life, dan yang mau ikutan silahkan aja ya, jangan lupa komen link postingan kamu biar saya bisa berkunjung balik, seperti biasa, saya men-tag siapa aja yang baca postingan saya, enjoy :D


1. We Are Never Ever Getting Back Together - pick a book or series that you were pretty sure you were in love with, but then wanted to break up with.
Allegiant! Saya sukaaaaaa banget dengan seri Divergent dan Insurgent, tapi baca seri terakhir ini bener-bener menjatuhkan rating, banyak banget bagian yang nggak saya suka, misalnya saja karakter Four yang terlihat sangat lemah dan endingnya, errrrrrrr.

2. Red - pick a book with a RED cover.
Banyak nih yang bercover merah, misalnya saja Catching Fire, Wonder, Restart, With You, tapi pilihan saja jatuh pada...


3. The Best Day - pick a book that makes you feel nostalgic.
Walau belum baca dan kepingin banget baca (karena belum dapat pinjaman, hehehe), buku ini benar-benar membuat saya ingin bernostalgia dengan masa pertumbuhan saya :D. Buku yang paling tepat untuk judul lagu ini adalah Generasi 90-an.

4. Love Story - pick a book with forbidden love.
Saya suka banget cerita dengan tema cinta terlarang, banget. Salah satu contoh buku yang mempunyai kisah cinta terlarang adalah Daughter of Smoke and Bone, di mana tokoh utamanya jatuh cinta dengan si musuh :p

5. I Knew You Were Trouble - pick a book with a bad character you couldn’t help but love.
Etienne from Anna and the French Kiss. Nggak benci banget sih cuma saya sebel dengan dia karena nggak bisa tegas mengemukakan isi hati, pintar banget PHP-in perasaan cewek. Di buku ini saya jauh lebih suka dengan Josh (yeay, di buku ketiga dia menjadi pemeran utamanya), tapi memang saya akui kalau Etienne emang manis dan nggak bisa dibenci :p


6. Innocent (written b/c of Kanye West!) - pick a book that someone ruined the ending for.
Kayaknya saya belum pernah denger lagu ini #abaikan :p
Ada dua buku yang saya tahu endingnya terlebih dahulu sebelum saya selesai membaca bukunya, yap, saya kena spoiler. Allegiant dan Clockwork Princess, akkkkkkkkk, benci benci benci. Jadiin pengalaman deh pilih blog atau review yang jarang banget ngasih spoiler.

7. Everything Has Changed - pick a character from a book who goes through extensive character development.
Leon di buku Heart Out. Saya suka perkembangan karakter dia, awalnya dia tidak mempunyai tujuan hidup, hanya bersantai dan main game sesuka hati, tapi seiring berjalannya cerita dan masalah yang dia hadapi, dia belajar menjadi seseorang yang bertanggung jawab.

8. You Belong With Me - pick your most anticipated book release.
Buku-buku dari penulis favorit, salah satunya yang saya tunggu banget adalah buku Critical 11 by Ika Natassa. Nggak.Sabar.Banget

9. Forever and Always - pick your favorite book couple.
Eleanor & Park, hubungan mereka manis banget, simple tapi romantis abis :D

10. Come Back, Be Here - pick the book you would least like to lend out, for fear of missing it too much.
Buku-buku bertanda tangan penulisnya. Serius, ini saya hati-hati banget kalau mau meminjamkan. Buku-buku yang nggak akan saya pinjamkan adalah buku-bukunya Sitta Karina terbitan Terrant Books, karena udah masuk buku langka.

Bonus Questions
11. Teardrops On My Guitar - pick a book that made you cry a lot.
Saya paling cengeng kalau baca buku yang bertema keluarga, gampang banget nangisnya. Salah satu buku yang membuat saya begadang baca dan nangis subuh-subuh adalah The Cronicles of Audy: 4R by Orizuka

12. Shake It Off - pick a book that you love so much, you just shake off the haters.
Buku-bukunya Sitta Karina dan Christian Simamora, hahhahahaha. Terserah ya orang lain ngomong apa, menghina kayak gimana pun saya bakalan cinta mati sama tulisan mereka, bener-bener Guilty Pleasure :D


NB:
Karena ada yang minta di tag, jadi aku tag kalian aja ya, buat yang lain kalau mau ikutan silahkan :)
@fiksimetropop
@arynity
@vaan_11
@dyahmuawiiyah
@detarainbow


5 komentar:

  1. aahhh.. point 11& 12.. aku juga mewek baca audy dan... aku juga suka crismor pake banget.. terserah orang mau blg apa yg penting aku enjoy bacanya. *tos :D

    BalasHapus
  2. Ahhhh, aku juga pengin ikutan book tag yang ini, hahaha. Eh, Lis, kalau ada book tag gini kita emsti nunggu di-tag orang dulu atau boleh langsung nulis aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di aku boleh langsung ikutan, kan aku tujukan bagi siapa aja yang mau jawab :D

      Hapus
  3. Thanks ya, Lis, sudah nge-tag aku. Sori belum sempat dibikin. :P
    Aku komen dulu ya.

    1. Ahahaha. Belum mulai baca seri Divergent. Penasaran banget sama endingnya. Apakah semengenaskan Mocking Jay? :p
    2. Harus diakui kover Autumn Once More memang bagus. Sayang sekali nggak semua cerita di dalamnya bisa aku nikmati.
    3. Generasi 90-an pinjem sama Kak Lila aja. :D
    8. Samaaaa. Kenapa lama banget ya. Ika Natassa nggak gitu sering nerbitin novel, tapi sekalinya terbit langsung bikin jatuh cinta.
    9. Pengeeeen.
    12. Kok aku belum pernah baca satu pun buku-buku Sitta Karina ya. T.T

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...