Kamis, 15 September 2016

Ask Author with Elektra Queen | Blog Tour


Hai hallo, jumpa lagi di postingan ask author, sebelumnya terima kasih untuk Twigora karena memilih saya menjadi salah satu host dalam blog tour buku Wonder Fall sehingga saya berkesempatan bertanya kepada Elektra Queen, pertanyaan yang saya lemparkan sudah bercokol ketika penulis yang memakai nama samaran ini menjadi juara pertama dalam lomba Twigora Sweet and Spicy Romance 2015. Tanpa basa basi lagi, berikut isi wawancara singkat saya dengan penulis.

Hai, Peri Hutan,
Ini jawaban saya untuk 5 pertanyaanmu. Semoga cukup memuaskan, ya. 

1. Apakah nama Elektra Queen adalah pseudonym? Apakah sebelumnya pernah menerbitkan buku dengan nama yang lain?
Iya, betul. Saya sudah pernah menerbitkan novel tapi dengan nama yang berbeda. Tapi mohon maaf, saya tidak bisa membocorkan nama asli saya. Biarlah Elektra Queen ini menjadi nama yang berdiri sendiri, tidak akan pernah dihubungkan ke nama lain. Elektra Queen selamanya akan menjadi tempat saya berekspresi dengan bebas.

2. Bisa kasih bocoran nggak kak apa yang membuat juri memilih Wonder Fall sebagai juara pertama? Apa kelebihan Wonder Fall dari buku lain yang menjadi saingan?
Pertanyaan ini lebih pas diajukan ke Twigora, deh, hahaha. Karena saya belum membaca karya pemenang lain. Dan sudah pasti menjadi tidak objektif andai diminta menilai karya sendiri. 
Andai boleh menebak-nebak nih, mungkin karena kisah cinta Zach dan Amelie agak berbeda. Mereka sudah memiliki buah hati. Walau Lionel bukanlah darah daging Zach. Interaksi di antara mereka, konflik yang terbangun karena kondisi itu, mungkin menjadi nilai lebih Wonder Fall. Sekali  lagi, itu cuma mungkin lho, ya. 

3. Apakah naskah Wonder Fall memiliki banyak revisi? Apakah memang dibuat khusus untuk mengikuti lomba Twigora Sweet and Spicy Romance?
Wonder Fall memang harus direvisi. Seingat saya, ada sekali revisi yang mengharuskan saya menambah scene yang melibatkan Zach dan Amelie. Malam mereka di bab 20, contohnya. Setelah itu, ada beberapa poin yang harus dicek lagi, tapi bukan sesuatu yang menyulitkan. 
Ya, Wonder Fall emang sengaja saya peruntukkan untuk lomba. 

4. Kenapa memilih karakter seorang janda sebagai pemeran utama? 
Amelie yang janda dengan seorang putri, sengaja dipilih karena menurut saya tema ini belum terlalu sering ditulis. Apalagi di saat yang nyaris bersamaan, saya menonton sebuah serial yang mengisahkan beratnya kehidupan seorang janda. Dinilai dan dipojokkan banyak orang hanya karena status yang disandangnya. Saya tidak bisa melakukan pembelaan apa pun selain lewat tulisan. Sekaligus menyampaikan simpati saya untuk banyak teman yang kebetulan mengalami hal yang sama dengan Amelie, meski dengan penyebab yang beraneka. 

5. Bisa dibilang Wonder Fall bertema Office Romance, apa tantangan terbesar ketika menulis tema tersebut? 
Tidak banyak tantangan yang menyulitkan selama saya menyelesaikan Wonder Fall. Mungkin hanya harus mencari tahu lebih banyak tentang detail pekerjaan Zach dan Amelie. 

Salam,
Elektra Queen
Yak itulah wawancara singkat saya dengan Elektra Queen, untuk mengenal lebih detail tentang karya terbarunya kalian bisa membaca postingan ask author di blog host lainnya. Jujur saja, setelah membaca jawaban penulis saya paling penasaran dengan buku lain yang pernah dia tulis, buku apakah itu? Apakah sudah pernah membacanya? Apakah ada perbedaan tulisan maupun genre? Sepertinya saya harus sering-sering membaca karya beliau agar bisa mengenali ciri khasnya :D

Karena tidak ada info lengkap mengenai biodata dan fotonya, terpaksa sesi ask author kali ini saya akhiri, tapi terus pantengin Kubikel Romance karena selang tiga jam bakalan ada resensi dan kuis buku Wonder Fall.

Tentang Penulis 
ELEKTRA QUEEN: Menyukai novel romance dengan akhir yang bahagia dan komik sains. Agak terobsesi pada kuman, (mungkin nyaris) menderita obsessive compulsive. Penyuka film dokumenter, drama korea, dan film superhero. Penggila pantai, pemandangan matahari terbit dan terbenam. Terobsesi pada Santorini dan London.

Kalian bisa juga mencoba peruntungan di blog lainnya, berikut jadwal blog tour Wonder Fall:
15 September: Sri Sulistyowati 
URL Blog: http://www.kubikelromance.com/

17 September: Afifah Mazaya 
URL Blog: www.theladybook.com

19 September: Asri Rahayu MS 
URL Blog: peekthebook.blogspot.co.id

21 September: Shen Meileng 
URL Blog: thecutegeek.blogspot.co.id

23 September: Martina Sugondo (Nana) 
URL Blog: http://glasses-and-tea.blogspot.co.id/

25 September: Pida Alandrian 
URL Blog: https://collection-of-book.blogspot.co.id/

27 September: Neneng Lestari 
URL Blog: http://ntarienovrizal.blogspot.co.id/

29 September: Athaya Irfan 
URL Blog: http://theboochconsultant.blogspot.co.id/

1 Oktober: Oktabri Erwandra 
URL Blog: https://irbatko.wordpress.com/

3 Oktober: Luckty Giyan Sukarno 
URL Blog: https://luckty.wordpress.com/




8 komentar:

  1. Sumpaahh aku penasaran banget sama orang yang ada di balik nama 'Elektra queen' ini. Kayak cerita di novel2 ya? Misterius gitu, jadi pengin mecahin misterinya hehe.

    BalasHapus
  2. Sama, Bintang, saya juga penasaran sama siapa sih sosok Elektra Queen ini. Tp biarlah kalau memang penulis tidak mau membocorkannya. Dan ada lagi yang bikin penasaran, Apakah benar di novel ini tidak disinggung mengenai pemilihan pasangan dengan status janda/duda? Habis kalau kita tidak mempermasalahkan itu, biasanya orang terdekat yang bermasalah. nah lho gimana tuh? PENASARAN!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, baca aja nanti pasti nemu juga jawabannya :)

      Hapus
  3. Mau kenalan juga sama Elektra Queen.

    Berhubung tidak ingin dikenal sosoknya, aku jadi penasaran kenapa memilih nama 'Elektra Queen'. Apa karena ngfans sama pahlawan Marvel, Elektra Natchios? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di blog lain sudah dibahas ini, coba aja blogwalking di host yang lain ya :)

      Hapus
  4. Penulis dengan identitas misterius nih ceritanya? Uhmmm, menarik! Aku kira Elektra Queen itu emang nama aslinya. Soalnya kan ada juga penulis dengan embel-embel Queen gitu, tapi identitas aslinya tetap ada xD

    Kalau untuk novel yang tokoh utamanya janda, terutama yang punya anak (single parent), aku sebelumnya sudah pernah beberapa kali baca yang temanya demikian. Tapi sejauh ini sih semua yang sudah kubaca pada memuaskan.

    Semoga bisa kesampaian buat kenalan juga sama buku cantik yang satu ini ;)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...