Rabu, 04 November 2015

October in Review | Monthly Recap

Hello good readers, postingan monthly recap untuk bulan Oktober agak telat nih, beberapa hari ini saya lagi males banget baca dan ngreview, sedang mengalami readers block jadi moodnya kemana-mana, mungkin mendekati PMS juga kali ya, hahaha, dasar perempuan. Bulan Oktober juga bulan yang cukup sibuk, selain banyak event online, ada acara offline yang saya hadiri, cukup menyenangkan karena mendapatkan pengalaman baru, serta teman baru! Bulan depan juga ada IRF, saya masih galau mau datang atau nggak, pingin banget datang, sudah ambil cuti juga, semoga nggak ada halangan. Walau di akhir bulan semangat baca dan reviewnya agak melempeng, setidaknya saya berhasil memenuhi goodreads reading challenge! Bahkan sampai hari ini sudah 101 buku yang saya baca, belum yang baca ulang karena nggak saya ikutkan. Selepas lulus kuliah sangat susah mencapai target 200 buku dalam setahun, haha, prioritasnya makin banyak. 

Tampilan Kubikel Romance juga baru, bikin semangat nulis dan menjadikan saya serius ngeblog, pingin lebih profesional, hehe. Page view mencapai lebih dari 500k, nanti kalau tembus satu juta saya bikin giveaway yang kece badai deh kayak yang punya, sudah ada bayangan seperti apa giveaway-nya, tapi nanti aja kalau target tercapai, makanya jangan bosen berkunjung ya! Followers juga hampir mencapai 500, jangan lupa folow biar tambah banyak *mesem*. Banyak sekali berkah, dan alhamdulillah tawaran blogtour, giveaway, atau meresensi lancar. Semoga di bulan ini makin awet juga, banyak buntelan mengalir, amin :D. 


Oh ya, bulan November adalah bulan yang spesial bagi saya karena bulan di mana saya lahir, sebagai penanda ulang tahun blog ini juga, karena lupa kapan pertama kali dibuat jadi saya jadikan satu sekaligus momen yang penting tersebut. Tapi tahun ini absen ngadain giveaway anniversary, digantikan dengan giveaway dari blogtour yang setiap minggunya bakalan ada, nanti selengkapnya saya tampilkan di akhir. Alasannya karena pingin nabung buat jalan-jalan tadi, semoga kesampaian ^^. Berikut rekap selama sebulan kemarin:


Book Haul
  1. P.S I Still Love You by Jenny Han >> buntelan dari @penerbitspring
  2. Love Is The End by Christina Tirta >> buntelan dari penulisnya.
  3. Single Happy by Dedew >> buntelan dari @loveableous
  4. Captivated by You by Sylvia Day >> beli di @hobbybuku
  5. Forever Jack by Natasha Boyd >> beli di @hobbybuku
  6. Take Me There by Susane Colasanti >> beli di Amel
  7. Keep Holding On by Susane Colasanti >> beli di Amel
  8. Eclair by Prisca Primasari >> beli di Amel
  9. So Much Closer by Susane Colasanti >> buntelan dari @dust_pain
  10. Tenaga Kerja Istimewa by Naiqueen >> buntelan dari @bentangpustaka
  11. Dear Life by Alice Munro >> buntelan dari @bentangpustaka
  12. Brave New World by Aldous Huxley >> buntelan dari @bentangpustaka
  13. Over The Rain by Asri Tahir >> buntelan dari @elexmedia
  14. Peach Blossom Pavilion by Mingmei Yip >> buntelan dari @elexmedia
  15. The Selection by Kiera Cass >> beli di @MVFShop
  16. Cameo Revenge by Yudhi Herwibowo >> buntelan dari penulisnya
  17. Eversea by Natasha Boyd >> buntelan dari @gramedia
  18. The Rosie Project by Graeme Simsion >> buntelan dari @gramedia
  19. Last Forever by Windry Ramadhina >> PO di @gagasmedia
  20. Sayap-Sayap Kecil by Andry Setiawan >> buntelan dari @penerbitinari
  21. Menikahlah Denganku by Annisa Andrie >> buntelan dari @bentangpustaka
  22. Dear Miss Tuddels by Ginger Elyse Shelley >> buntelan dari @divapress01
Bacaan Bulanan
  1. Jurus Kuliah ke Luar Negeri by Tim Inspira
  2. Operation: Break the Casanova's Heart by Aly Almario
  3. Amora Menolak Cinta by Rainy Amanda
  4. P.S I Still Love You by Jenny Han
  5. Captivated by You by Sylvia Day
  6. Tenaga Kerja Istimewa by Naiqueen
  7. Love Is The End by Christina Tirta
  8. Over The Rain by Asri Tahir
  9. Re-Write by Emma Grace
  10. Single Happy by Dedew
  11. Last Forever by Windry Ramadhina
  12. Sayap-Sayap Kecil by Andry Setiawan
  13. Cinder by Marissa Meyer
Bulan yang sangat menyenangkan sekali, walau ada beberapa target yang tidak bisa terpenuhi seperti membabat buntelan dari @penerbitmizan, semoga lunas dalam bulan ini! Postingan genre dan let's talk yang nggak jadi-jadi, ke-distrack dengan banyak hal, hutang review juga menumpuk, saya sampai pusing bagi waktunya, hahaha, tapi seperti biasa saja deh, nggak usah terlalu memaksa, ikuti seperti air mengalir. Event offline yang saya hadiri bulan kemarin adalah Tentang Goodreads dan BBI di SoloPosFM, seru karena menjadi pengalaman pertama saya siaran di radion. Untuk Online, ada beberapa blogtour yang saya host, diantaranya: Namaku Subardjo, Love Is The End, Tenaga Kerja Istimewa dan P. S I Still Love You (yang masih berlangsung sampai sekarang!).

Untuk postingan non review, bulan Oktober banyak berbagi How To, seperti, Beberapa Pertimbangan Supaya Aman Berbelanja Online, hasil jadi buzzer, hehehe, postingan udah disediain tinggal copas dan dapat komisi sebesar 75k! Siapa yang nolak? Kalau ada yang mau nawarin saya sebagai buzzer boleh banget kok, fee-nya dari 75-150k, murah kan? Dan nggak ada syarat macam-macam, kalau diminta meresensi nggak wajib harus ada giveaway, dikasih buku aja udah seneng banget XD. Kemudian ada tips Cara Menjadi Seorang Blogger Buku, Cara Mengatasi Reader's Block atau Reading Slumps. Cukup produktif ngeblog bulan kemarin, mungkin karena ada Hari BLogger Nasional kali ya jadi kebawa semangat, hehe. Semoga di bulan November bisa berbagi banyak tips lagi, mau postingan apa? :p

What's On: November?

Walau saya tidak mengadakan anniversary, bukan berarti tidak ada giveaway. Akan ada banyak blogtour, bahkan setiap minggunya! Jadi pantengin terus Kubikel Romance dan catat tanggalnya, bisa kalian lihat di sidebar yang berjudul Save the Date :)
  1. 2-8 November: Giveaway Operation: Break the Casanova's Heart
  2. 9-12 November: Blogtour Over the Rain
  3. 9-12 November: Blogtour Cerdas Mengelola Keuangan Pribadi
  4. 16-22 November: Blogtour Menikahlah Denganku
  5. 23-29 November: Blogtour Dear Miss Tuddels
  6. 27-3 Desember: Blogtour 100 Days
Kece kan acaranya? Kalau blogtour berarti pasti ada hadiahnya dong. Makanya jangan lupa follow untuk mendapatkan update paling gres dari Kubikel Romance dan jangan lupa follow @peri_hutan juga ya karena biasanya saya akan mengumumkan di akun tersebut. So, semoga November menjadi bulan penuh berkah dan sering-sering hujan. Oh ya, tiap bulan November ada tiga event yang saya tunggu-tunggu: Arisan Joglosemar, Novemberian dan Secret Santa, bakalan banyak kado di bulan ulang tahun saya ^^

source: The Reading Room

10 komentar:

  1. Kubikel Romance keren abis pokoknya :)
    Servis ke pembacanya juga nggak main-main.

    Sukses buat bulan November ini.

    BalasHapus
  2. Ya ampun kak, kece banget siiiih, hihihi. Progress bacanya juga kenceng dari pada aku yang blm nyampe target *melipir malu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo semangat! Tahun ini aku agak nyantai soal dikerjaan jadi kalau pulang nggak terlalu capek dan waktu bacanya pun jadi ada :)

      Hapus
  3. wah, baru tahu kalo bulan lahir kita sama ya kak... semoga aku juga bisa sekece kak Sulis :D
    dan semoga November ini makin meriah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnnnn, orang yang lahir di bulan November kece-kece dong XD

      Hapus
  4. Wahh, target pencapaiannya kereeennn :D
    100 buku dalam setahun aja udah bagus mbk menurut saya, saya sendiri masih berjuang membaca dan baru mencapai 50 lebih buku setahun ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat, nggak perlu ngebet banget yang penting menikmati prosesnya, buat apa kuantitas banyak tapi kualitasnya jelek? :)

      Hapus
  5. jdi semangat baca karena baca postibgan ini. #cemungudthh

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...