Minggu, 20 Juli 2014

[Book Review] Guilty Pleasure by Christian Simamora

Guilty Pleasure
Penulis: Chriatian Simamora
Editor: Alit Tisna Palupi
Desain cover: Jeffri Fernando
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-713-4
Cetakan pertama, 2014
410 halaman
Harga: 45k (Beli seken di mbak @destinugrainy)

BERHENTILAH MENCARI LAKI-LAKI UNTUK MEMBUATMU BAHAGIA.
MULAILAH MENJADI PEREMPUAN BAHAGIA YANG DICARI LAKI-LAKI.

Dear pembaca,

Sebelumnya, aku minta maaf karena terpaksa mengakui kalau cerita ini dimulai dengan adegan paling klise di sepanjang sejarah fiksi: tabrakan. Pembelaan dari diriku hanyalah, saat menuliskannya di bagian awal cerita, entah kenapa aku yakin sekali ini cara paling pas untuk mempertemukan Julien dan Devika, mengingat keduanya berasal dari dua dunia yang sama sekali berbeda.

Guilty Pleasure adalah sebuah cerita cinta, yang tentu saja terasa sangat sederhana kalau dibandingkan dengan rumitnya hubungan percintaan di dunia nyata. Novel ini bercerita tentang keraguan; bisakah kamu memercayakan masa depan di tangan orang yang belum bisa berdamai dengan masa lalunya?

Bolehkah aku bertanya sekarang, apakah bacaan yang seperti ini yang sedang kamu cari? Kalau benar begitu, aku bersyukur sekali bisa mempersembahkan cerita ini untukmu. Selamat membaca dan, seperti biasa... 

selamat jatuh cinta.


CHRISTIAN SIMAMORA

Kamis, 17 Juli 2014

[Book Tag] Characters


Hai hoooo, kembali lagi ke book tag, kali ini saya akan menjawab berbagai macam pertanyaan seputar karakter di buku fiksi. Tag ini saya temukan ketika lagi youtube-an ke beberapa booktuber favorit saya, kreatornya bookloverwriter13. Karakter di dalam buku fiksi sangatlah penting, tanpa mereka sebuah buku tidak akan bisa 'hidup'. Karakter juga poin penting, sangat penting bagi saya dalam menilai, apakah buku tersebut layak baca, dikoleksi atau hanya numpang lewat saja. Bahkan, gara-gara seorang karakter yang sangat saya suka saya menobatkan buku tersebut ke dalam buku yang tak lekang oleh waktu, dibaca sampai kapan pun nggak akan ada bosannya. Gara-gara karakter yang nyebelin juga, saya jadi nggak suka buku tersebut. Langsung saja, berikut pertanyaan-pertanyaan seputar karakter di buku fiksi yang pernah saya baca.

The Questions:

Rabu, 16 Juli 2014

[Book Review] Come On Over by Christian Simamora

Come On Over
Penulis: Christian Simamora
Editor: Alit Tisna Palupi
Desainer cover: Dwi Anissa Anindhika
Penerbit: Twigora
ISBN: 978-602-70362-0-8
Cetakan pertama, 2014
436 halaman
Harga: 69k (Beli di Gramedia SS)

KATAKAN PADAKU, BAGAIMANA CARANYA MERELAKAN SESEORANG
YANG TAK PERNAH JADI MILIKMU?



Dear pembaca,

Sejak ide dasar cerita ini muncul di kepala, hidupku benar-benar tidak tenang. Aku dipaksanya memutar otak, mengerjakan plot, memikirkan kedua tokoh utamanya hampir sepanjang waktu. Dan tiga bulan kemudian, akhirnya aku bisa menghela napas lega. Cerita tentang Jermaine dan Tata berhasil kurampungkan untuk kalian, pembaca tersayang.

Ide dasar Come On Over muncul karena terinspirasi sejarah sedih di balik salah satu karya klasik terpopuler sepanjang masa: “Für Elise”. Tahukah kamu, Beethoven menulis lagu itu untuk seorang perempuan, yang ternyata belakangan membuatnya patah hati? Apa mau dikata, cinta memang tidak pernah mudah. Dan bagian tersulit dari mencintai seseorang adalah menunggu dia balas mencintaimu. 

Jadi bagaimana, apakah sekarang kamu siap untuk membalik sampul depan dan memulai perjalananmu bersama buku ini? Besar harapanku kamu akan menikmati sebesar aku menikmati proses menulisnya. Selamat membaca dan, seperti biasa...

selamat jatuh cinta.


CHRISTIAN SIMAMORA

[Meme] Wishful Wednesday #46


Hai hooooo, lama banget nih nggak ikutan WW, terakhir yang super combo itu :p, mumpung ada Aul yang jadi donatur untuk giveaway WW kali ini jadi tertarik ikutan lagi deh :p. Sebenernya banyak banget wishlist saya yang akhir-akhir ini baru terbit, mau saya bikin postingan sumper combo lagi tapi hadiahnya hanya cukup untuk satu buku (iya, sekarang harga buku rata-rata >80k, hiks) jadi mungkin akan saya tayangkan untuk minggu depan saja.

Buku ini berseri, totalnya ada tiga, seri pertamanya baru saya selesaikan beberapa waktu yang lalu, belum ada reviewnya sih, hehehehe, kebiasaan kalau ada buku bagus nggak bisa langsung direview. Buku ini bercerita tentang malaikat yang terbuang, mencintai musuhnya sendiri, ketauan banget ya cerita cinta favorit saya? :p. Penasaran buku apa itu? Ini dia...

Selasa, 15 Juli 2014

[Book Review] The Distance Between Us by Kasie West

The Distance Between Us
Penulis: Kasie West
Penerjemah: Lisa Indriana Yusuf
Penyunting: Bunga Siti Fatimah
Pewajah sampul: Ellina_wu@hotmail.com
Penerbit: Laluna and Friends (Studio Kata Books)
Cetakan pertama, Februari 2014
400 halaman
Harga: 59k (Beli di TogaMas Solo, off 30%)

Tujuh belas tahun Caymen Meyers belajar sejak awal bahwa orang kaya tidak bisa dipercaya. Dan setelah bertahun-tahun mempelajari orang kaya dari belakang kasir toko porselen boneka ibunya, ia semakin meyakini hal tersebut.


Lalu datanglah Xander Spence, seorang pemuda yang tinggi, tampan, dan kaya raya. Meskipun tampaknya berbeda dengan orang kaya lainnya, Caymen merasa bahwa ketertarikan Xander padanya takkan bertahan lama. Satu hal yang dia pelajari dari peringatan ibunya yaitu orang kaya mudah tertarik pada wanita lain. Tapi ketika kesetiaan dan perhatian Xander berhasil meyakinkan Caymen bahwa menjadi kaya bukanlah suatu cacat karakter, dia menyadari bahwa uang berperan jauh lebih besar dalam hubungan mereka ketimbang yang dia sadari. 

Dengan begitu banyak hambatan yang ada di jalan mereka, bisakah dia menutup jarak antara mereka?

Bibliophile

Google+ Followers

Translate