Senin, 01 September 2014

[Book Review] Diary Princesa by Swistien Kustantyana

Diary Princesa
Penulis: Swistien Kustantyana
Penyunting: Laras Sukmaningtyas
Perancang sampul: Neelam Naden, Aldy Akbar
Penerbit: Ice Cube
ISBN: 978-979-91-0679-7
Cetakan pertama, 2014
260 halalaman
Buntelan dari @swistien

"Menurutmu kenapa Aksel menyukaiku?" aku melemparkan pertanyaan cheesy kepada Sisil. Sisil tertawa. "Kamu ingin mendengarkan pujian terus ya hari ini? Tentu saja karena Princesa itu cantik, pintar, dan baik hati."


Aku tertawa mendengar jawabannya. Seandainya saja Sisil tahu, aku mengharapkan jawaban lain kenapa Aksel menyukaiku. Jawaban yang tidak standar. Seperti jawaban milik Nathan.


Princesa atau akrab dipanggil Cesa adalah cewek yang penuh percaya diri. Dia tahu kalau dia itu cantik, pintar, populer, dan banyak yang naksir. Cesa bisa saja memilih cowok mana pun untuk dijadikan pacar, enggak bakal ada yang nolak deh! Kecuali cowok yang satu itu. Cowok yang menjadi sahabat kakaknya, Jinan. cowok yang Cesa tahu menyimpan rasa hanya untuk kakaknya.

[Book Review] Casablanka by Dahlian

Casablanka (STPC ke-2 #2)
Penulis: Dahlian
Editor: Yooki
Desain sampul: Dwi Anisa Anindhika
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-712
Cetakan pertama, 2014
336 halaman
Pinjem @destinugrainy

Pembaca tersayang,

Ambil petamu dan bentangkanlah. Dahlian, penulis "Promises Promises" dan "Andai Kau Tahu", akan mengajak kita berkunjung ke Casablanca, salah satu kota eksotis di Maroko.

Temui Vanda di lobi sebuah hotel. Dia bimbang dengan rencana pernikahannya dan ingin menenangkan diri, jauh dari Jakarta. Pertemuan berkali-kali dengan seorang pria Indonesia bernama Laz mengganggu pelariannya. Namun, kegigihan pendekatan Laz membuat Vanda luluh, dan memberinya kesempatan untuk sekadar berteman.

Di tengah-tengah itu, sang tunangan datang dan mendesaknya pulang. Keadaan semakin genting ketika Laz mendadak muncul di antara mereka berdua. Vanda harus segera mengambil keputusan. Di manakah hatinya tak lagi bimbang; pulang ataukah tetap berada di kota yang diam-diam memberinya hangat dalam bincang akrab?

Setiap tempat punya cerita. Dihembus aroma angin Mediterania, ada rahasia yang segera terkuak.


Enjoy the journey,

Editor

Rabu, 27 Agustus 2014

[Meme] Wishful Wednesday #47: Road Trip

Hai hoooo, kembali lagi dalam postingan Wishful Wednesday, sekarang udah mulai jarang ikutan nih, ikutnya kalau ada giveaway aja, hehehehe. Saya memang sengaja membatasi postingan non review, agar postingan review lebih banyak, selain itu akhir-akhir ini saya juga lagi males update atau ngedata buku apa aja yang pengen banget atau sudah dibaca, maka dari itu wishlist kali ini bukan buku baru, yah nggak baru-baru amat. Walau pernah menang sekali, saya tetap semangat ikut demi mencoret satu wishlist :D

Giveaway kali ini bersifat subjektif, di mana pemenangnya akan dipilih langsung sama mbak Astrid. Jadi, buat yang ikutan harus menulis kenapa pengen banget sama buku yang diajukan, semenarik dan seunik mungkin. Yah, semoga saja alasan saya menarik minat mbak Astrid untuk dijadikan salah satu pemenang, sekali lagi :p

Kenapa saya kasih judul Road Trip? Karena wishlist saya adalah buku yang bergenre perjalanan. Sedikit cerita, dulu waktu kecil saya bercita-cita ingin menjadi seorang pramugari, dengan alasan saya bisa keliling dunia. Pergi ke semua tempat yang ada di dunia ini, itulah impian saya sebenarnya, bahkan sampai sekarang impian itu tidak pernah luntur, melihat dunia yang tidak hanya tempat tinggal saya semata. Hanya saja, saya punya masalah pelik menyangkut pribadi saya sendiri, yang membuat impian saya mungkin tidak akan pernah terkabul, karena saya adalah seorang pengecut.

Jumat, 22 Agustus 2014

[Book Review] Putri Tidur Tuathina by Mimosa Q.

Putri Tidur Tuathina
Penulis: Mimosa Q.
Editor: Wienny Siska
Desain cover: Marcel A.W
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-0320-8
Cetakan pertama, Agustus 2014
296 halaman
Buntelan dari @Gramedia

Morena “Rena” Foresta lebih senang melajang setelah pernikahannya dengan Rex kandas dan meninggalkan luka batin teramat dalam. Baginya, keseharian mengurus galeri, melukis, dan terkadang memotret, lebih dari cukup. Apa lagi yang dia inginkan? Dia punya keluarga yang perhatian, bersahabat dengan Dom, sang putra mahkota kerajaan Tuathina, dan bisa tidur kapan pun—hingga dijuluki si Putri Tidur.


Ketenangannya mulai terusik saat William “Will” Haryono, fotografer dari Indonesia, menempati rumah di sebelahnya. Tak disangka, Rena juga terpaksa bekerja sama dengan pria itu untuk mengerjakan lukisan telanjang Louisa, sang model sensasional yang sekarang menjadi istri Rex.

Perlahan tapi pasti, Rena tak kuasa mengabaikan pesona Will. Kelembutan dan sikap protektif pria itu membuat Rena memikirkan kembali keputusannya untuk melajang selamanya. Tetapi, saat ia mulai memikirkan masa depan dengan Will, kenyataan pahit tentang masa lalu pria itu menghancurkan semua harapannya.

Akankan perjalanan panjang mengabadikan keindahan kota-kota eksotis antara Tuathina dan Tuathica mampu melerai prasangka dan kesalahpahaman mereka? Atau semua harus berakhir di kota Petrica?

Selasa, 19 Agustus 2014

[Book Review] Unravel Me by Tahereh Mafi

Unravel Me (Shatter Me #2)
Penulis: Tahereh Mafi
Penerjemah: Dina Begum
Penyunting: Dyah Agustine
Desain sampul: Windu Tampan
Penerbit: Mizan
ISBN: 978-979-433-828-5
Cetakan 1, Maret 2014
565 halaman
Harga: 69k (off 30%, beli di TM Solo)

tik tok
tik tok

sudah hampir

tiba waktunya perang.



Aku berhasil melarikan diri ke Omega Point, markas dari gerakan pemberontak dan tempat berkumpulnya orang-orang sepertiku yang memiliki kutukan anugerah, kekuatan supernatural berupa sentuhan mematikan. Kupikir akhirnya aku terbebas dari Tatanan baru, bebas dari rencana mereka untuk menjadikanku senjata pemusnah, bebas untuk mencintai Adam. Tidak kusangka ternyata Warner lebih keras kepala, mengagumkan, gigih dari yang kukira. Dia terus mencariku, apalagi setelah tahu dirinya kebal dari sentuhanku.



Masa lalu mengerikan masih menghantuiku, dan masa depanku penuh kehancuran ketidakpastian. Sedangkan masa kini … mengharuskanku untuk memilih antara cinta atau nyawa Adam atau pergi bersama Warner.

Bibliophile

Google+ Followers

Translate