Kamis, 18 Juni 2020

The Age Between Us by Kincirmainan | Book Review

Judul buku: The Age Between Us
Penulis: Kincirmainan
Penyunting: Afrianty Pardede
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
ISBN: 9786230013089
Cetakan pertama, 24 Februari 2020
544 halaman
Baca di Gramedia Digital
Hersekti Prajwalita akhirnya jatuh cinta untuk pertama kali dalam hidupnya.

Edward Wolfgang Kilmer jatuh cinta untuk kedua kali setelah bertahun-tahun merana sejak istri tercintanya meninggal dunia.

Michael Kilmer tak menyangka perasaan sayang dan pedulinya kepada sang sahabat perlahan berubah menjadi cinta.

Masalahnya, bagaimana jika tiga kisah cinta itu terjadi di kuali yang sama, dan apakah benar perbedaan usia hanya perkara angka? 
Salah satu kekurangan bila ketika setelah membaca tidak langsung membuat reviewnya adalah, lupa dengan apa yang mau ditulis, hahaha. Saya selesai baca novel ini sekitar bulan April, sudah saya bikin draft di blog berarti bakalan saya ulas. Apa daya banyak alasan bahkan sampai baca buku Kincirmainan yang lain, review novel ini belum saya tulis juga XD. Walau nggak sedetail biasanya, saya akan menuliskan apa yang saya suka dari novel ini.

The Age Between Us, dilihat dari judulnya mungkin bisa sedikit menebak ceritanya tentang apa, kan. Kalau kalian mencari novel bertema agegap, maka saya sangat merekomendasikan novel ini. Nggak tanggung-tanggung, perbedaan usia melampaui 25 tahun, di mana sang heroin sendiri berusia 27 tahun. Dari segi cerita bisa dibilang biasa kecuali perbedaan tadi, tapi penulis membuatnya secara menarik dengan menyisipkan adegan yang bikin kipas-kipas, walau nggak eksplisit banget, hehehe.

Lita tidak percaya dengan namanya cinta, sedangkan Ed sudah melalui hal tersebut, kenyang dengan kebahagiaan kemudian kehilangan. Pesona Lita sedikit demi sedikit menimbulkan rasa yang dulu pernah ada, merasa dicintai lagi, mereka saling membutuhkan tapi tidak bisa menunjukkan perasaan masing-masing. Ada penghalang yang namanya Mike, selain sahabat sekaligus bos Lita di tempatnya bekerja sebagai kurator, Mike adalah anak dari Ed, yang diam-diam menaruh rasa pada Lita.

Alasan kenapa saya tertarik dengan tulisan Kincirmainan antara lain dia selalu menyisipkan sesuatu yang berbeda, yang lain daripada yang lain. Misalkan saja buku pertamanya yang saya baca, Enjoy The Little Things, dia menyisipkan isu transgender. Buku terakhir darinya yang saya baca, Sweetheart in Your Ear dia menampilkan pemeran utama yang tuna rungu. Sedangkan di novel ini, sesuai tema utama, perbedaan usia yang terpaut cukup jauh.

Tulisannya juga enak dibaca, yang suka gaya tulisan ceplas ceplos, maka kalian akan menikmati tulisan Kincirmainan. Dia juga tidak malu-malu dalam menampilkan adegan dewasa yang masih layak dikonsumsi publik. Tidak banyak penulis yang mampu menunjukkan adegan dewasa tanpa membuat pembaca risih, Kincirmainan mengambil langkah berani ini.

Jadi, kalau kalian membutuhkan bacaan dewasa yang bertema metropolitan, sejenis metropop atau CityLite, tulisan Kincirmainan satu ini sangat saya rekomendasikan.

2 komentar:

  1. Kalau saya biasa review singkat di Goodreads, dan kalau lagi ga males nulis panjangan di blog ngacu ke review singkat tadi.

    Kincirmainan ini penulis wattpad ya? Lucu nama penanya.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...