Senin, 08 Februari 2016

January in Review | 2016


Hai hallo, agak telat nih posting January in Review, rekap baik dari bacaan, ngeblog ataupun buku apa saja yang saya dapat selama sebulan. Akhir-akhir ini saya cukup produktif dalam membaca, jadi mumpung semangat di banyak-banyakin aja dulu, review pikir belakangan, hehehe. Di awal bulan saya banyak memposting book kaleidoscope, dari segi review emang nggak sebanyak ketika membaca, tapi nggak pa-pa lah, santai aja yang penting seminggu sekali ada postingan baru. Masih mengupayakan posting sesuai jadwal, masih belum maksimal karena kesela blog tour. Namun, untuk bulan ini lumayan sepi kok, belum banyak tawaran seperti bulan-bulan sebelumnya, hahahaha, jadi mau saya manfaatin untuk membayar hutang review dan baca.

Kebanyakan buku yang saya baca dan review memang yang wajib alias ada deadline-nya, selain itu belum saya review sama sekali, masih belum bisa mengatur waktu dengan baik, bahkan ada beberapa buku yang baru selesai di baca pada hari di mana review tersebut harus tayang. Cukup keteteran terlebih kalau saya nggak pas libur, makanya untuk ke depannya saya berusaha jauh-jauh hari harus segera menyelesaikan, belum lagi ada kejadian yang tidak diinginkan seperti mati lampu atau koneksi internet eror. Yah, untuk pelajaran selanjutnya.


Salah satu resolusi saya adalah beli buku seminimal mungkin, tapi banyak sekali godaan buku baru yang akan terbit, hampir semuanya adalah wishlist. Di bulan Januari saya hanya membeli dua buku, itupun hasil PO bulan Desember tapi baru sampai di bulan ini. Bulan ini juga beli buku tapi sampainya entah kapan, hahaha, kemungkinan akhir bulan. Dari segi buntelan pun tidak sebanyak bulan Desember, tapi alhamdulillah masih ada yang mau ngasih XD.

Berikut daftar buku yang saya dapat selama bulan Januari 2016:
  1. Attachments by Rainbow Rowell >> buntelan dari penerbit
  2. Sesaat di Keabadian by Mezty Mez >> buntelan dari penerbit
  3. Beautiful Player by Christina Lauren >> beli di @hobbybuku off 25%
  4. Hard Evidence by Pamela Clare >> beli di @hobbybuku off 25%
  5. Tiger on My Bed by Christian Simamora >> buntelan dari penerbit
  6. Alias by Ruwi Meita >> buntelan dari penulisnya
  7. Cinder by Marissa Meyer >> buntelan penerbit
  8. Dunia Mara by Sitta Karina
  9. Gardens of Water by Alan Drew
  10. Hatiku Surgaku by Hamzah Yusuf
  11. Bocah Penjinak Angin by William Kamkwamba
  12. Ababil dan Tiga Kitab Iblis by Irfan Wijaya >>8-12 buntelan dari @tokobaca
Lumayan kan dua buku aja yang beli, hehehe. Di bulan Januari kemarin saya juga mengikuti lomba resensi #13ThLenteraHati yang diadakan oleh @tokobaca dalam memperingati ulang tahun penerbit grup Lentera Hati, alhamdulillah jadi pemenangnya.  Tapi sayang bukunya nggak bisa milih, hihihi. Setidaknya dapat tambahan bonus voucher 50k belanja di @tokobaca, sudah digunakan dong XD. Saya menyetorkan dua review dari bukunya Sitta Karina, Rumah Cokelat dan Dunia Mara. Gara-gara even ini saya jadi baca ulang Dunia Mara dan berhasil mereviewnya! Hahaha, aji mumpung banget. Yang jadi pemenang review Rumah Cokelat.

Awal tahun ini rajin banget baca, total ada 18 buku, baca webtoon nggak saya ikutkan, hahaha. Berikut list bacaan saya selama bulan Januari 2016:
  1. The Stolen Years by Ba Yue Chang An
  2. Attchments by Rainbow Rowell
  3. Cafe Waiting Love by Giddens Ko
  4. Beautiful Player by Christina Lauren
  5. Sesaat di Keabadian by Mezty Mez
  6. Last Journey by Kezia Evi Wiadji
  7. Hard Evidence by Pamela Clare
  8. Dunia Mara by Sitta Karina [baca ulang]
  9. Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi & Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat by Mira W
  10. Garden Magic by Mita Miranti
  11. City of Heavenly Fire by Cassandra Clare
  12. Forever and Always by Jenny Thalia Faurine
  13. Clockwork Angel by Cassandra Clare
  14. Clockwork Prince by Cassandra Clare
  15. Clockwork Princess by Cassandra Clare
  16. Alias by Ruwi Meita
  17. Scarlet by Marissa Meyer
  18. Dark Places by Gillian Flynn
Hampir sebagian besar bacaan saya di atas adalah bacaan di tahun sebelumnya yang nggak kelar-kelar, bahkan Clockwork Angel sejak tahun 2014, mandeg baca karena kena spoiler. Awalnya saya bosan banget, pingin membaca buku yang 'aku banget', mungkin terlalu lelah kali ya jadinya pingin dapat yang ringan dan bakal disukai. Akhirnya saya mencoba membaca City of Heavenly Fire, seri terakhir dari The Mortal Instruments, saya juga ingin memulai membaca buku fantasy yang ada di timbunan. Tak dikira, ternyata buku tersebut mendongkrak mood baca fantasy saya, setelah selesai langsung memulai kembali serial The Infernal Devices, langsung tamat tidak lebih dari tiga hari karena saking penasarannya. Belum ada reviewnya sih, hahaha, bakalan susah karena saya agak lupa dengan detail cerita The Mortal Instruments.

Di bulan kemarin total ada 5 blog tour yang saya host; Crystal Stairs, Garden Magic, Last Journey, Sesaat di Keabadian, Tiger on My Bed. Serta ada dua giveaway non blog tour yaitu The Stolen Years dan Alias. Attachments menjadi book tour pertama di Instagram yang saya host, lumayan menambah pengalaman nih :D 

Semoga bulan ini juga penuh berkah seperti bulan sebelumnya, buntelan dan tawaran menjadi host blog tour lancar, hahaha. Dan yang terpenting, semoga hutang review saya segera lunas semua XD


2 komentar:

  1. Asyiknya banyak buntelan sama hadiahnya. Tp kok reviewnya malah banyak yang ketinggalan. Kalo saya malah susah baca judul lain sebelum reviewnya selesai. Atau saya lakukan keduanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku emang agak lama nulis review daripada baca, terlebih aku suka baca pada malam hari, udah ngantuk duluan kalau langsung dibikin reviewnya, jadi nunggu pas libur atau ada waktu senggang XD

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...