Rabu, 19 Februari 2014

Something Borrowed

Something Borrowed (Darcy & Rachel #1)
Penulis: Emily Giffin
Penerjemah: Nurfika Wijayanti
Desain sampul: Foetry Novianti
Penerbit: Esensi
ISBN: 978-602-7596-13-9
Cetakan pertama, 2012
464 halaman
Buntelan dari Tika

Ingin tahu bagaimana rasanya punya sahabat yang cantik, hebat, dan dipuja banyak pria? Tanyakan pada Rachel White. Persahabatan Rachel dan Darcy sudah dimulai sejak SD dan bertahan hingga mereka mendekati usia kepala tiga. Darcy si beruntung selalu mendapatkan apa yang dia inginkan. Sementara Rachel yang menganggap dirinya biasa-biasa saja harus menerima kenyataan bahwa dia akan selalu berada di bawah bayang-bayang Darcy. Termasuk ketika dia mengenalkan Dex, laki-laki yang tanpa disadari disukainya, kepada Darcy.

Celakanya, beberapa bulan sebelum pernikahan Darcy dan Dex dilangsungkan, Rachel menyadari perasaannya yang sesungguhnya pada Dex. Gayung pun bersambut karena Dex sebenarnya menyukai Rachel sejak pertama bertemu.

Kini Rachel harus memutuskan, mempertahankan persahabatannya atau mengejar cinta sejatinya. Yang mana pun itu, dia harus bersiap mengalami kehilangan terbesar dalam hidupnya.

Sudah lama banget pengin baca buku ini karena sewaktu membaca sinopsisnya masuk ke dalam cerita yang saya cari cari, menyukai pacar sahabat sendiri, hehehe. Kalau versi dalam negerinya ada buku dari Winna Efendi yang berjudul Remember When, premis utama ceritanya sama, tapi saya kurang sreg dengan cinta segiempat tersebut. Dan untungnya, saya cocok sekali dengan cerita buku ini :D

Bercerita tentang Rachel yang bersahabat bertahun-tahun dengan Darcy, mereka ini dua kepribadian yang sangat bertolak belakang, Rachel tipe pendiam, nerd sedangkan Darcy tipe bitch, Darcy selalu mendapatkan apa yang dia inginkan tanpa pernah mengerti perasaan orang lain dan yang selalu dirugikan adalah Rachel karena dia selalu mengalah. Darcy selalu harus lebih baik dari siapa pun, tidak jarang membuat Rachel down, selalu menyaingi Rachel, harus kuliah di universitas yang lebih baik, kerja dengan gaji yang lebih besar dan memiliki cowok yang lebih keren, semua harus tentang Darcy. Entah kenapa Rachel selalu pasrah dan menerima kelakuan Darcy yang semena-mena padanya, mungkin karena dia tidak mempunyai banyak teman.

Puncak kekesalan Rachel adalah ketika sahabatnya itu bertunangan dengan temannya, Dex. Rachel mengenal Dex terlebih dahulu dan dia kecewa karena Dex lebih memilih Darcy, namun sebagai teman yang baik dia pun turut bahagia akan hubungan mereka, sampai suatu ketika setelah pulang dari bar, ketika Dex mengantar Rachel pulang kejadian tak terbayangkan terjadi, mereka tidur bersama.

Dex benar. Mencintai seseorang tak ada hubungannya dengan atribut-atribut baik yang melekat padanya. Kau tak bisa mengendalikan dirimu untuk mencintai atau tidak mencintai seseorang.

Yang membuat saya suka banget adalah karakter Rachel dan Dex, awwww mereka romantis banget walau harus kucing-kucingan. Apa yang dilakukan Rachel manusiawi banget, kita udah lama memendam cinta sama seseorang, ketika orang tersebut perasaannya juga berbalas apa salah kalau memperjuangkannya? Mungkin ini buku tentang perselingkuhan yang saya suka :D. Melihat sifat Darcy yang semena-mena dan pengin menang sendiri, percaya deh kamu juga akan mendukung hubungan Rachel dan Dex. Sekali ini saja Rachel tidak ingin mengalah sama Darcy karena seumur hidupnya dia selalu mengedepankan Darcy.

Saya nggak tau buku ini udah dibuat serial atau film melihat covernya, yang jelas saya kurang suka kalau sebuah cover itu gambarnya orang, merusak imajinasi. Buku ini diambil dari sudut pandang orang pertama pelakunya Rachel, jadi kita akan memahami perasaannya lebih dalam. Oh ya, buku ini juga ada lanjutannya, Somenthing Blue, dari sudut pandang Darcy. Hmmm, penasaran nih karena PoV dari sang pemeran antagonis :D

4 sayap untuk cinta yang terpendam.


6 komentar:

  1. setahuku sudah jadi film sih. Judulnya Something Borrowed (http://en.wikipedia.org/wiki/Something_Borrowed_(film))

    BalasHapus
  2. Aku malah baru tau kalo ada bukunya :p
    Filmnya keren si ^^

    BalasHapus
  3. Haha.. aku penasaran sama Something Blue-nya. Aku kira ini bakal 4 series, karena kan benda di pernikahan ada 4: something new, something old, something borrowed sama something blue. Tapi ternyata cuma 2. Filmnya bikin gregetan buatku Lis. Kesel sama si Dex, aku malah sukaan sama temennya si Rachel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah, aku baru tau 4 hal dalam pernikahan itu, apa artinya aku belum siap untuk menikah? O.O
      temennya Rachel yang ada di London itu ya? sama aku juga suka, dia juga ngerti banget Rachel :)

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...