Kamis, 06 Februari 2014

[Quote of The Day] Quotes That Will Inspire You To Write More

Source: BuzzFeed

Sering dong kita mengalami yang namanya writer's block, nggak hanya untuk penulis saja, kita sebagai pembaca yang sering menulis review pun pasti ada kalanya nggak mood atau bener-bener nggak nafsu untuk menulis. Penyebabnya banyak, contohnya saya misalnya, bagi type orang yang moodyan banget, kalau nggak mau ya dipaksa sampai lebaran monyet pun nggak akan terlaksana, suasana hati nggak mendukung untuk diajak bekerja sama, biasanya berbanding terbalik dengan nafsu membaca, entah kenapa saya masih belum bisa menyeimbangkan kedua hal tersebut. Kadang stress karena banyak pekerjaan yang menguras fisik dan pikiran sehingga udah capek duluan waktu mau memulai, kehilangan ide untuk menulis saking bagus atau jeleknya itu buku, book hangover.

Cara menyembuhkannya adalah saya memberi spasi, jarak sebentar agar bebas. Jenuh pasti ada, bahkan kadang saya benar-benar nggak niat membaca atau menulis sekaligus. Saya mengganti hobi tersebut dengan menonton film, jalan-jalan bersama teman, atau surfing ke blog favorit; fashion blog atau berkunjung ke tumblr, menemukan sesuatu yang menarik yang masih berhubungan dengan buku dan sesekali tentang fashion (saya masih cewek normal yang tergila-gila dengan sepatu dan baju/tas vintage :p). Sesuatu yang saya sukai selain membaca dan menulis. Nah, kemaren pas banget saya menjumpai kumpulan quote dari buzzfeedbooks agar kita semangat untuk terus menulis, setidaknya quotes ini memberi suntikan semangat agar saya tidak menyerah dengan mood yang sering mengacaukan. Berikut kumpulan quotes dari penulis terkenal yang siapa tau membuat kamu atau saya sendiri tergerak untuk semangat menulis :D











Keep reading, keep writing ^^
@peri_hutan



1 komentar:

  1. Love all the quote dear. Nice post! Mind to follow each other? :)

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | INSTAGRAM

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...