Kamis, 03 April 2014

March Book Haul - 2014


Hai, selamat malam, semoga ada yang masih melek jam segini, itung-itung menemani yang insomnia daripada bengong mau ngapain lebih baik baca Kubikel Romance :p. Niatnya mau posting tadi siang tapi karena keburu masuk dipending dulu postingnya, alhasil sepulang kerja baru bisa nyentuh lepi. Tiga bulan terakhir ini adalah bulan yang paling boros, saya nggak henti-hentinya gatel pengen beli buku, apalagi diimingi-imingi dengan diskon besar, ngepasin ada di wishlist lagi, terpaksa harus menguras kantong, giat mencari buntelan dan puasa beli buku esok harinya, APRIL MOP =)) Hahahaha, semoga aja deh buntelan lancar jadi saya bisa menabung lagi, miris lihat saldo tabungan sendiri, amin amin amin :(

Langsung aja, ini dia ke-15 buku baru yang saya dapatkan di bulan Maret:


Just One Day by Gayle Forman

Dapat hadiah dari Yes24Indonesia karena menang resensi untuk buku The Devil In Black Jeans, alhamdulillah banget, langsung milih buku yang pengen banget saya baca secepatnya :D

Janji Es Krim by Nimas Aksan

Hadiah dari kontes Pre Wedding Rush Perfect Shoes Contest, juara ke-5 sih tapi alhamdulillah, dapet hadiah yang paling diinginkan yaitu voucher sepatu di Wondershoe sebesar 100k, udah digunakan juga vouchernya, kapan-kapan pamer di IG deh, hehehehe. Selain itu dpat notebook dan stiker lucu, alhamdulillah :D

The Journey 3
School: Chemistry
Heart Attack

Ketiga buku di atas adalah wishlist yang pengen baget saya kabulin dari Gagasmedia, habis nggak ada yang ngasih dan kalau ada giveaway nggak pernah menang :(. Ketika mbak Desty nawarin voucher diskon di bukubukularis yang dia dapatkan dari menang review di Bentang Pustaka (kalau nggak salah), awalnya saya menolak karena buku di atas nggak ada, beberapa hari kemudian mbak Desty mengabarkan kalau buku inceran saya sudah ada, langsung deh memanfaatkan diskon 30% dari harga asli, lumayan lah daripada beli seken tapi harganya hampir sama dengan buku baru, mbak Desty emang perngertian dan tau banget apa yang saya mau *kecup kecup* :p

Falling Home (25k)
Halo (25k)
Lips Touch (20k)
A Thousand Tomorrows (20k)
Bo & Jo (15k)
Creative Writing (44k)

Awalnya hanya minat dengan empat buku pertama di atas, kemudian Parcel Buku menghubungi saya kalau buku pesanan lebih dari satu kilo, alternatifnya adalah saya harus membatalkan salah satu pesanan antara buku Falling Home atau Halo, karena dua buku itu jika disatukan dan ditambah satu buku lagi tetap kena dua ongkir. Pembatalan pesanan hanya boleh satu buku. Jadi, kalau mau satu ongkir saya harus merelakan Falling Home atau Halo, padahal dua buku itu adalah yang pengen banget saya beli. Alhasil daripada mubasir saya tambah aja buku yang dibeli biar muat dua ongkir pas, asal tahu aja, ongkir ke rumah saya lebih mahal daripada satu buku diskon di atas, huhuhu. Milih-milih lagi hanya tertarik dengan Bo & Jo. Tanya apakah muat satu buku lagi saya tambah Creative Writing deh, wishlist lama juga #ajimumpung XD.

(Me)mories

Saya agak kaget waktu dihubungi oleh penulis buku ini lewat Goodreads, sebelumnya belum pernah bertegur sapa, dan beliau bilang suka baca review saya di blog ini, kemudian menanyakan apakah saya suka membaca genre teenlit dan menawari bukunya untuk direview karena ingin tahu bagaimana review saya mengenai bukunya. Tentu saja saya langsung bilang suka dan teenlit adalah salah satu konsumsi saya sehari-hari, genre teenlit lah yang mengawali saya menyukai membaca, walau sekarang hanya sesekali membaca dan beralih ke teenlit terjemahan atau Young Adult. Sebelumnya belum pernah baca karya penulis, saya sambut dengan baik tawarannya, prinsip saya adalah minimal saya suka genrenya selebihnya nanti tinggal lihat ceritanya bagaimana. Penulis juga memberi kebebasan kepada saya untuk mereview secara objektif dan sejujur-jujurnya :D

Bared to You (69k)
Reflection in You (70k)

Narsis dikit ya, soalnya foto di atas saya pakai untuk lomba selfie di ultahnya GPU yang ke-40, hehehehe (semoga menang, semoga menang). Saya beli beberapa yang lalu, niatnya mau ke Solo hanya beli frame kacamata baru yang patah karena keinjek trus lihat-lihat di Gramedia sebentar, akhirnya goyah juga deh iman, mumpung diskon 30% juga XD

My Life As Writer (36.750)

Akhirnya lengkap sudah buku tentang menulis yang ingin saya kumpulkan, walau masih ada Klub Film, tapi itu bisa kapan-kapan menyusul, ketiga di atas yang pengen banget dibaca. Berkat iming-iming BukaBuku yang sedang promo buku bestseller 2013 dengan diskon 25% saya langsung kepincut, jadi saya beli dua buku My Life As Writer dan satu buku Creative Writing lagi guna melengkapi hadiah untuk BBI Anniversary Giveaway Hop 2014, sedangkan buku Draft 1 kebetulan saya punya dobel jadi saya hibahkan juga. Bagi yang mau ketiga buku di atas ayo buruan ikut giveawaynya, mumpung masih ada waktu sebelum tanggal 13 April 2014 :D.

Yak, itulah sejarah dari ke-15 buku yang saya dapatkan bulan lalu, bikin bokek banget kan? Walau bokek tapi puas, sedikit demi sedikit wishlist saya tercapai, walau nggak tau kapan bacanya yang penting timbun dulu :D. Yuk share juga buku apa aja yang kamu dapat bulan lalu, seberapa banyak dan apakah udah dibaca semua :)


8 komentar:

  1. Aku online jam segini lho Kak... Duuuh, mupeng semua deh bukunya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi makasih udah nyempetin baca, ayo ikutan beli :D

      Hapus
  2. ngeces lihat buku-buku ini :'D

    BalasHapus
  3. wow banyak banget, mba :D aku belinya buku anak2, selain itu dapet buku hadiah tapi yang ga masuk wishlist. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi lumayan kan dapet gratisan, aku jarang banget beli buku anak :D

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...