Rabu, 14 Januari 2015

Series I Want To Start In 2015 | Top 5 Wednesday


Helooooo, kembali lagi dengan Top 5 Wednesday milik ginggerreadlainey, lama juga ya nggak ikutan, semoga saja tahun ini topiknya kece-kece biar saya rajin ikutan :D. Topik minggu ini adalah buku berseri apa saja yang akan kamu baca untuk memulai tahun 2015. Masih ingat kan kalau salah satu resolusi saya babat timbunan? Nah, hampir setengahnya adalah buku berseri, maka dari itu saya cukup antusias, banyak banget buku berseri yang dari kapan tahun, udah terkumpul tapi nggak kunjung dibaca juga, bahkan sampai menguning. Banyak alasan kenapa saya tidak segera membacanya, nunggu semua serinya lengkap dulu lah, nggak mood-lah atau ada seri lain yang lebih sedap dipandang mata, alhasil menumpuk dan bingung mau mulai darimana.

Setelah memilah-milah (sambil membersihkan lemari timbunan), saya memilih kelima seri ini, seri yang sudah saya punya. Saya pilih dari yang sudah lengkap karena ada beberapa seri yang bolong-bolong atau belum terbit semua. Berikut lima seri yang rencananya saya baca tahun ini:


5. Trilogi Inkheart by Cornelia Funke



Saya lupa gimana mendapatkan semua seri ini, kalau nggak salah sih beli pas diskonan dan dapat buntelan. Dari segi cerita seru banget, tokoh-tokoh dari buku bisa keluar, tokohnya dari dongeng yang terkenal pula. Inilah alasan saya mengoleksi seri ini, fantasinya kental banget. Semoga bisa segera selesai :D

4. Trilogi Matched by Ally Condie


Semua buku di atas saya dapatkan secara gratis, alasan pengen punya karena dunia dystopia yang kental akan nuansa romancenya. Orang yang kita cintai sudah ditentukan, pekerjaan dan kapan kamu mati, seru bukan? Agak mirip dengan Delirium sih, semoga aja lebih bagus karena saya sangat kecewa dengan Pandemonium.

3. Dwilogi Eon by Alison Goodman


Kalau nggak salah satu beli satunya dapat gratis. Tertarik memiliki seri ini dulu pernah review dari salah satu booktuber, kok kayaknya keren tentang naga (jarang baca cerita tentang naga, baru The Hobbit), selain itu tokoh ceweknya kuat banget. Karena nggak banyak juga serinya, dikoleksi aja :D

2. Trilogi The Maze Runner by Jame Dashner


Dulu alasan beli karena murah banget, sayang kalau nggak dibeli karena katanya wajib baca, dystopia yang 'cowok banget'. Penasaran dong, dari banyaknya buku dystopia, kebanyakan didominasi oleh pemeran utama cewek, buku ini sedikit berbeda. Saya sudah dua kali mencoba menyelesaikan seri ini tapi gagal terus, kesalip buku lain. Terakhir waktu filmnya akan rilis, niatnya baca dulu baru nonton, eh nggak keburu baca akhirnya nonton duluan. Dari filmnya sih seru dan katanya bukunya lebih seru, semoga semoga semoga sebelum film dari buku kedua rilis saya sudah selesai baca.

1. The Infernal Device by Cassandra Clare


Mengumpulkan seri ini sebenarnya nggak sengaja. Dimulai dari saya mendapatkan buku ketiga, Clockwork Princess english edition waktu datang ke IRF 2012, mau nggak mau saya harus mencari buku sebelumnya. Ketemu diskonan buku pertama, langsung dibeli. Buku kedua didapatkan secara gratis. Buku ini juga sudah saya coba berkali-kali baca tapi macet terus, entah kenapa hambatannya banyak banget. Berbeda dengan seri The Mortal Instruments yang langsung lancar baca lima buku berturut-turut. Niatnya setelah baca buku ini saya baca ulang lagi The Mortal Instruments, buat semua reviewnya, niatnya. Mungkin belum mendapatkan feelnya aja, soalnya banyak yang bilang seri The Infernal Device ini lebih keren dari The Mortal Instruments, dan sepertinya saya mau cari buku ketiga yang terjemahan aja, yang bahasa Inggris tebel banget, nggak yakin kuat --

Yak, itulah kelima seri yang rencananya saya baca tahun ini, syukur-syukur bisa selesai dalam sebulan, setelah itu lanjut seri lainnya :D. Memang tidak bisa dipungkiri, saya lebih suka baca buku berseri daripada stand-alone, karena ketika membaca buku yang bagus banget, saya nggak ingin buku tersebut tamat :D

Share juga yuk buku berseri apa saja yang sudah kamu miliki tapi nggak kunjung dibaca dan tahun ini berusaha menamatkannya? Atau seri apa yang kamu tunggu-tunggu terbit tahun ini? Siapa tahu saya juga tertarik untuk membacanya :D


12 komentar:

  1. Infernal sama Maze masuk list-ku juga. :D
    Woh, Sulis punyaa Clockwork Princess versi Enggres. :O

    BalasHapus
  2. aaakkk.. iknheart trilogi susah banget dicari bukunya.. udah nitip kesana kemari belum nemu-nemu, hiks :(

    The maze Runner seru kak dan bikin deg deg an (karena capek lari) hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woh, iya toh? Dulu seri pertama sering lihat didiskonan, mungkin karena buku lama kali ya jadi susah. Semoga beneran seru *kosongin jadwal buat baca* :D

      Hapus
  3. aku juga pengen baca EON/EONA tapi masi belom beli buku keduanya XD Maze Runner emg cowok bangett, hampir ngga ada romance-nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari filmnya udah dapat gambaran cuma kayaknya dibuat lebih dramatis lewat satu-satunya cewek yg ada di sana, jadi penasaran di buku kayak apa :D

      Hapus
  4. uh, TMR saya malah lebih suka filmnya. Sukses untuk rencana bacanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antimainstream nih, hehehehe. Aminnnn, makasih ya :)

      Hapus
  5. mau yang Cassandra Clarenya...
    The Maze Runner seru tuh, tapi buku ke dua sama ke tiganya payah.
    Inkheart itu yang dijadiin film itu bukan sih? yang pemainnya dari film Mummy?

    BalasHapus
  6. Hati-hati baca serial INKWORLD. Dua tahun lalu, aku baca buku ini langsung tiga seri sekaligus kena sindrom book hangover. Susah move on buat baca buku lain, gyahahah... x)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...