Minggu, 04 Januari 2015

My End of 2014 Book Survey

Image and original post created by The Perpetual Page-Turner
Hai hoooooo, masih dalam book kaleidoscope, dalam postingan ini saya akan menjawab banyak pertanyaan mulai dari kegiatan baca saya, blogging selama setahun kemaren sampai harapan saya di tahun depan. Langsung aja ya soalnya bakal banyak banget pertanyaannya :D



Number Of Books You Read: 101
Number Of Re-Reads: 3 (Will You Marry Me?, Cewek!!!, Stil...)
Genre You Read The Most From: Young Adult (and Fantasy :p)


1. Best book you read in 2014? 


2. Book you were exited about & throught you were going to love more but didn't? 
Fire by Kristin Kashore

3. Most surprising  (in a good way or bad way) book you read in 2014? 
Legend by Marie Lu (in a good way)
Fire by Kristin Kashore (in a bad way)

4. Book you "pushed" the most people to read (and they did) in 2014? 
Gone Girl by Gillian Flynn

5. Best series you startes in 2014? Best Sequel of 2014? Best series ender of 2014? 
Best series started: The Darkest Minds
Best sequel: Unravel Me
Best series ender: Champion

6. Favorite new author you discovered in 2014? 
Alexandra Bracken

7. Best book from a genre you don't typically read/was out of your comfort zone? 
Gone Girl - Thriller

8. Most action-packed/thrilling/unputdownable book of the year? 
Legend by Marie Lu

9. Book you read in 2014 that you are most likely to re-read next year? 
Tangled by Emma Chase

10. Favorite cover of a book you read in 2014? 



11. Most memorable character of 2014? 
Aaron Warner from Shatter Me by Tahereh Mafi, antagonis favorit sepanjang masa :p

12. Most beautifully written book read in 2014? 
Happily Ever After by Winna Efendi, saya suka banget tulisan Winna di sini, kental akan nuasa dongeng. 

13. Most throught-provoking/ life-changing book of 2014? 
Priceless Moment by Prisca Primasari, cerita di dalamnya sedikit banyak mempunyai kesamaan dengan kehidupan saya, sehingga ketika membaca benar-benar menyentuh dan membuat saya menangis kenyang beberapa kali.

14. Book you can't believe you waited UNTIL 2014 to finally read? 
Walking After You by Windry Ramadhina

15. Favorite passage/quote from a book you read in 2014?

"Orang bijak selalu mengatakan, sebelum memulai sebuah perjalanan, anggaplah dirimu sebagai sebuah toples kosong. Lalu, dari setiap tempat yang kau kunjungi, ambillah apa pun yang bisa kau ambil. Pergunakan semua indramu untuk mengisi toples itu. Jadi, ketika pulang ke rumah, stoples itu akan penuh oleh berbagai macam hal berbeda yang telah kau koleksi dari setiap perjalananmu." (Rhapsody by Mahir Pradana)

16. Shortest & longest book you read in 2014?
Shortest: Bo & Jo by Mira Rahman dan Vbi Djenggotten (124 halaman) 
Longest: Emma by Jane Austen (737 halaman)

17. Book that shocked you the most?
Gone Girl by Gillian Flynn

18. One True Pairing OF THE YEAR (you will go down with ship!)
Mara + Reno from Dunia Mara by Sitta Karina

19. Favorite non-romantic relationship of the year
Yanuar dan kedua anaknya dari buku Priceless Moment by Prisca Primasari

20. Favorite book you read in 2014 from an author you've read previously
Dunia Mara by Sitta Karina

21. Best book you read in 2014 that you read based SOLELY on a recommendation from somebody else/peer pressure: 
Gone Girl by Gillian Flynn

22. Newest fictional crush from a book you read in 2014?
Aaron Warner from Shatter Me by Tahereh Mafi

23. Best 2014 debut you read?
Amy & Roger's epic Detour by Morgan Matson

24. Best worldbuilding/most vivid setting you read this year? 
The Darkest Minds by Alexandra Bracken

25. Book that put a smlie on your face/was the most fun to read? 
Tangled by Emma Chace

26. Book that made you cry or nearly cry in 2014? 
Sabtu Bersama Bapak by Aditya Mulya, Priceless Moment by Prisca Primasari

27. Hidden gem of the year?
The Darkest Minds by Alexandra Bracken

28. Book that crused your soul?
Sabtu Bersama Bapak by Aditya Mulya

29. Most unique book you read in 2014?
Amy & Roger's Epic Detour by Morgan Matson, banyak banget ilustrasi dan gambar di dalamnya,  di mana sebagain besar gambar tersebut adalah pengalaman yang pernah dilalui oleh penulis secara langsung.

30. Book that made you the most mad (doesn't necessarily mean you didn't like it)?
Gone Girl by Gillian Flynn


1. New favorite book blog you discovered in 2014?

2. Favorite review that you wrote in 2014?

3. Best discussion/non-review post you had on your blog?

4. Best event that you participated in (author signings, festivals, virtual events, memes, etc.)?

5. Best moment of bookish/blogging life in 2014?

6. Most popular post this year on your blog (whether it be by comments or views)?
Dirty Little Secret - 1051 views
Come on Over - 1125 views
Girl in The Dark - 1129 views

Wuoaaaaaaaa, keenam postingan di atas memiliki pengunjung paling banyak selama tahun 2014 kemaren, saya pilihkan pengunjungnya yang di atas seribu, nggak nyangka banget, mulai dari review, blog tour sampai giveaway ternyata banyak diminati. Terima kasih banyak untuk pembaca setia Kubikel Romance, kalian penyemangat saya dalam menulis review atau apa pun di blog ini, muah muah :*

7. Post you wished got a little more love?
Tentu saja review buku, tapi ada postingan non review yang saya ingin pembaca Kubikel Romance menyukainya juga yaitu postingan yang bertema Let's Talk.

8. Best bookish discover (book related sites, book stores, etc.)?
Suka postingan Menyapa Christian Simamora di Twigora yang di post oleh Taste Life Twice, saya juga suka postingan DIY di sana, salah satu blog yang wajib dikunjungi!

9. Did you complete any reading challenges or goals that you had set for yourself at the beginning of this year?
Saya selesai menamatkan 100 buku di tahun 2014, rencananya ini akan menjadi program tahunan saya dalam membaca buku, jumlah yang pas karena terbukti dari tahun ke tahun jumlah itulah yang sanggup saya tuntaskan. Berharap di tahun 2015 ini timbunan ludes saya baca, membaca banyak buku fantasy, YA dan contemporary :D


1. One book you didn't get to in 2014 but will be your number one priority in 2015?
Inferno by Dan Brown, selain pesanan penerbit, saya sudah seperempat bacanya, nggak sabar untuk menamatkan.

2. Book you are most anticipating for 2015 (non-debut)?
A Games of Thrones by George R. R. Martin

3. 2015 debut you are most anticipating?
We Were Liar by E. Lockhard, kabarnya sih bakalan diterjemahin sama Gramedia, semoga aja tahun depan beneran terbit.

4. Series ending/ a sequel you are most anticipating in 2015?
In The Afterlight by Alexandra Bracken.

5. One thing you hope to accomplish or do in your reading/blongging life in 2015?
Semoga aja pengunjung Kubikel Romance makin banyak, saya rajin ngreview atau posting di blog.

6. A 2015 release you've already read & recommend to everyone:
Critical Eleven by Ika Natassa, saya tahu tulisan Ika tidak pernah mengecewakan, saya ingin banyak orang juga ikut membaca karyanya :D

*elap keringet*
Hehehehe, sabar ya bacanya, saya jawabnya juga dengan penuh kesabaran kok, dicicil beberapa hari dan baru selesai hari ini. Kalau dilihat-lihat hampir sebagian besar didominasi oleh beberapa buku, memang sih yang beberapa ini sangat membekas bagi saya. Yang saya suka dari book tag atau book survey ini adalah pertanyaan tentang kegiatan book bloggingnya, seru! Saya jadi merenungkah *halah* apa saja yang saya tulis selama setahun kemaren, membuat planning untuk tahun depan. Semoga di tahun ini saya lebih produktif lagi, cara nulis saya juga semakin terasah, banyak postingan yang berkualitas, hehehehe.



2 komentar:

  1. Aku baca Legend tahun ini juga dan suka banget :) Tertarik mau coba baca The Darkest Mind gara-gara baca reviewmu. hehe...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...