Sabtu, 01 November 2014

The TBR Tag

source: paygeturner
Sebelumnya maaf sekali buat Diyah Nur dari Once Upon A Book yang udah ngetag saya dari kapan tahu, sempatnya baru posting sekarang *dipentung*. Book tag kali bisa dibilang buka-bukaan dosa nih, yaitu dosa menimbun buku. Semenjak saya gabung BBI, bisa dibilang dampak negatifnya adalah saya jadi keranjingan beli buku di mana saya harus sering banget mengetatkan ikat pingang dan harus nunggu giliran kalau ingin beli sepatu baru. Berkenalan dengan sesama pecinta buku mau nggak mau obrolan kita pastinya nggak jauh-jauh dari buku, apalagi sama anak BBI Joglesemar nih, kompor banget, kalau ada obral buku pasti tahu aja trus di share deh biar nggak merana sendirian, alias ngajak kere bareng-bareng #KapanPuasaBeliBukunya? :p

Pengin tahu nih gimana saya bisa mendapatkan buku yang akan dibaca atau seputar timbunan yang saya punya? Yuk disimak :D



1. How do you keep track of your TBR pile?
Saya punya lemari khusus timbunan, hehehehe. Lemarinya saya taruh di bagian yang mudah dilihat oleh mata, jadi biar inget terus kalau punya timbunan :D

2. Is your TBR mostly print or ebook?
Hanya punya ebook beberapa saja, bisa dihitung dengan jari, punya kalo benar-benar pengin dibaca banget dan itu biasanya lama. Mayoritas buku saya adalah buku cetak.

3. How do you determine which book from your TBR to read next?
Biasanya yang saya utamakan baca adalah PR dari penerbit atau penulis, ada perasaan bersalah kalau nggak segera diselesaikan, hehehehehe. Maksimal sih satu bulan masa deadline, kalau banyak biasanya nggak lebih dari dua bulan, tergantung kondisi kesibukan saya sehari-hari juga. Selebihnya tergantung mood pengin baca apa, jujur saja, saya adalah tipe orang yang angin-anginan banget, nggak bisa ditebak maunya apa.

4. A book that’s been on your TBR list the longest?
Apa ya? rata-rata nggak ada yang lebih dari tiga tahun karena saya aktif baca juga baru-baru saja, waktu saya kuliah, dulu pun saya lebih sering pinjam di rental. Yang saya ingat bukunya Melissa Marr yang seri Wicked Lovely. Udah lama banget punya, yah sekitar tiga tahunan lah. Alasan kenapa nggak segera dibaca karena mau ngumpulin serinya lengkap dulu di mana masih kurang dua buku.

5. A book that you recently added to your TBR pile?

Gone Girl by Gillian Flynn
Pertama kali tertarik membaca buku ini adalah ketika saya membaca reviewnya di sini. Langsung masukin rak minta diterjemahin. Saya suka sekali genre domestic romance dan cerita dark, buku ini gabungan keduanya ditambah thriller sebagai bumbu penyedap. Beberapa hari yang lalu saya baru tahu kalau sudah ada terjemahan dengan harga yang bikin gigit dompet. Tak apalah, kalau jodoh nggak akan kemana.

6. A book on your TBR strictly because of its beautiful cover

Let the Sky Fall by Shannon Messenger
Sedih banget nggak menang kuis buku ini, hiks. Sekali lagi, jodoh nggak akan kemana, kalau pengen banget suatu saat pasti bisa kesampean. Cover terjemahannya nggak kalah bagus dari cover asli, hanya permainan huruf aja sih tapi nggak buruk lah untuk ukuran buku terjemahan yang covernya kadang ngaco.

7. A book on your TBR that you NEVER plan on actually reading
Buku biru, anak goodreads pasti tahu buku apa yang saya maksut. Saya sama sekali nggak tertarik untuk membacanya, udah ilfeel duluan sama penulisnya.

8. An unpublished book on your TBR that you're excited for
Lanjutan seri Hanafiah - Sitta Karina dan Critical Eleven -  Ika Natassa. Uhhhhh, kenapa sih nggak terbit-terbit.

9. A book on your TBR that everyone recommends to you
Apa ya? Ada teman yang sering rekomendasi YA, misalnya Landline by Rainbow Rowell, buku-bukunya Jenny Han, dan Morgan Matson, semoga suatu saat bisa diterjemahin semua ya karena saya emang beneran pengin baca juga :)

10. A book on your TBR that basically everyone has read except you
Seri The Games of Thrones, kabar baiknya mau diterjemahin, dan semoga aja tahun depan udah bisa saya baca ^^

11. A book on your TBR that you're dying to read

Under The Never Sky by Veronica Rossi
Wishlist lama yang akhirnya punya juga, nggak sabar banget untuk baca. Selesein dulu dua PR review yang harus segera ditulis baru setelah itu baca buku ini *puk-puk* :)

12. The number of books on your Goodreads TBR shelf?
Tahun kemaren saya sempat ngitung, ada 200an buku kalau nggak salah, kalau sekarang belum sempat. Niatnya ingin membabat habis timbunan tapi begitu satu selesai dibaca muncul satu bacaan baru lagi #rauwesuwes

Yak, itulah jawaban tentang TBR atau to-be-read saya. Harapannya sih pengin segera dibaca semua :D. Bagi yang pengin ikutan silahkan saja, nggak usah perlu nunggu di tag. Kalau ingin share TBR kamu boleh banget, ayo komen di kolom komentar :D. Sampai jumpa di book tag selanjutnya.


4 komentar:

  1. ikutan yah Mbak :D
    http://kireinasekai.blogspot.com/2014/11/the-tbr-tag.html

    BalasHapus
  2. Ngga papa mba, yang penting kan inget, hehe.. Tapi saya jadi penasaran loh sama Gone Girl dan makin penasaran lagi setelah lihat Trailernya, suaminya kayak punya dua kepribadian gitu bukan sih? Hmm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tahu juga, tapi aku pengin dapetin aura gelapnya buku ini, hehehehe

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Rekomendasi Bulan Ini

Buku Remaja yang Boleh Dibaca Siapa Saja | Rekomendasi Teenlit & Young Adult

K urang lebih dua tahun yang lalu saya pernah membahas tentang genre Young Adult dan berjanji akan memberikan rekomendasi buku yang as...